Bengkel rekondisi kaki-kaki, worthed kah?

Modifikasi umum akan suatu mobil / kendaraan tertentu. Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mhbbi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 119
Joined: Mon Dec 19, 2016 0:19

Re: Bengkel rekondisi kaki-kaki, worthed kah?

Post by mhbbi »

josomba wrote: Mon Apr 14, 2025 12:43
mhbbi wrote: Mon Apr 14, 2025 5:47 Ada yang pernah ganti drive shaft assy di km under 100.000 ? Mobil saya dalam 2 tahun terakhir ganti boot nya terus..

tahun pertama saya ganti pakai RBI tahan setaun aja terus sobek/luber tapi masih bisa dimaklumi karena harga murah..

sekarang pakai boot asli part beli di beres tapi pasang diluar baru 5 bulan sdh mulai ada residu grease di velg dan inner fender, dibuat parkir mundur sambil belok atau posisi u turn belok patah kadang ada suara "dug".

Sebagai catatan, boot yang baru terpasang ini sempat ada kejadian di bln Januari, kurang rapat ikatan klemnya jadi saat dibawa jalan muncul suara tek tek, setelah dibawa ke bengkel katanya boot masih aman tdk ada sobek jadi klemnya bisa dikencangkan kembali.
Solusinya kalau misalkan udah sobek lagi cukup ganti boot lagi di beres atau mending ganti drive shaft assy aja ya om ?

Oh iya satu lagi, kondisi rack steer baru, kalau belok kadang ada suara grudug, apakah mungkin itu dari damper eps ya om ? Soalnya seinget saya waktu baru dapat ada riwayat repair di part tsb
Mohon advicenya dan Terimakasih
Kalau dah pake boot BeRes, masih bocor juga biasa pas pasangnya kurang bersih (masih ada sisa2 gemuk) d area tempat karet boot nempel ke cv joint.

Atau ngeklem-nya pake apa kalau boleh tahu? Ga pake cable ties kan?
Klemnya ga pakai kabel tis om, seingat sy kalau beli boot ori toyota dapet klem dan greasenya juga, mungkin dari instalasi
DOHC wrote: Mon Apr 14, 2025 23:23
mhbbi wrote: Mon Apr 14, 2025 5:47 Ada yang pernah ganti drive shaft assy di km under 100.000 ? Mobil saya dalam 2 tahun terakhir ganti boot nya terus..

tahun pertama saya ganti pakai RBI tahan setaun aja terus sobek/luber tapi masih bisa dimaklumi karena harga murah..

sekarang pakai boot asli part beli di beres tapi pasang diluar baru 5 bulan sdh mulai ada residu grease di velg dan inner fender, dibuat parkir mundur sambil belok atau posisi u turn belok patah kadang ada suara "dug".

Sebagai catatan, boot yang baru terpasang ini sempat ada kejadian di bln Januari, kurang rapat ikatan klemnya jadi saat dibawa jalan muncul suara tek tek, setelah dibawa ke bengkel katanya boot masih aman tdk ada sobek jadi klemnya bisa dikencangkan kembali.
Solusinya kalau misalkan udah sobek lagi cukup ganti boot lagi di beres atau mending ganti drive shaft assy aja ya om ?

Oh iya satu lagi, kondisi rack steer baru, kalau belok kadang ada suara grudug, apakah mungkin itu dari damper eps ya om ? Soalnya seinget saya waktu baru dapat ada riwayat repair di part tsb
Mohon advicenya dan Terimakasih
perna

honda HRV 2015 1500cc

dari odo nol ampe 120 rebu dijual, 2 kali ganti as roda

2 2 nya dug dug pas akselerasi, dan 2 2 nya bukan karena bocor di boot
Wah lumayan ya om biayanya hmmm
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11853
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Bengkel rekondisi kaki-kaki, worthed kah?

Post by marmut »

Icidan16 wrote: Tue Apr 15, 2025 3:27

Hayu atuh wa, ngantosan ieu :big_peace: :big_peace: :big_peace:


lewat PM saja kalo serius.
Icidan16
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Oct 24, 2023 1:24

Re: Bengkel rekondisi kaki-kaki, worthed kah?

Post by Icidan16 »

marmut wrote: Tue Apr 15, 2025 15:25
Icidan16 wrote: Tue Apr 15, 2025 3:27

Hayu atuh wa, ngantosan ieu :big_peace: :big_peace: :big_peace:


lewat PM saja kalo serius.
Siapp