Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
lupa komen ratchet 3/8 nya ane mbah. mantafftt itu mbah. lbh pendek dan tipis pula drpd si kakaknya yg 1/2.
krn ada facom bodynya sama 1/2 vs 3/8 cuma beda sq drv nya doang. asem tuh yg kaya gitu.
@mbah profith: kemaren yg monotaro oglek telescopic yg link nya jij pajang itu tiga2nya berbeda square drive nya (selain dimensinya). ada yg 1/4" (6.3mm), ada yg 3/8" (9.5mm), ada yg 1/2" (12.5mm). perhatikan aja di keterangan produknya.
Iya siap mbah, curiga beberapa tool kayanya bakal lari ke brand monotaro hahahahah
Sayang tidak tertulis sampai kekuatan berapa Nm yah. Kalau ada spec kita bisa compare dengan merek lain, kalau cuma beda kekuatan torsi 20% ya gapapa. Kuatir kalau beda jauh misal sampai beda 40% resiko juga
Tang oeticker nya bagus sih ... kualitas dan fungsi bagus.
Kayanya dipakai sampai ribuan kali klem juga gak akan rusak. Asal klem mobil bukan traktor
Last edited by Profith83 on Thu Aug 19, 2021 16:05, edited 1 time in total.
yg bener ngembat tukang martabak pecenongan punya mixer tuh, deket kan tuh ama tempat kerja kita orang... lagian doi seloyang kan ud cepeceng tuh, smalem bsa brapa loyang tuh
sekedar gambaran aja ya...
ada 2 cara pasang boot cv joint.
1. pakai SST seperti yang mbah omni beli, bentuknya kerucut. persis seperti cone yang di jalan tol hanya beda ukuran.
pakai SST ini, jelas butuh tenaga super untuk pasang boot yang baru.
2. melepas cv joint dari as-nya.
ini cara paling umum dan paling mudah tapi agak tricky karena harus ingat posisi spider dan cv joint-nya jangan sampai salah pasang.
22nya sudah pernah saya lakukan jauh sebelum forum ini ada.
kalo ditanya mau ngerjain lagi apa enggak, saya gamau ngerjain lagi. emoh. terimakasih.
Mbah tanya yah.
Kalau misal kita cuma buka klem dari bawah, denga cara lepas dulu cover bawah. Apa pernah melakukan?
Buka klem, buang grease, bersihkan pakai kain majun lewat celah celah sempit.
Kemudian isi grease baru pasang klem lagi.
Boot pakai yg lama heheheh, soalnya susah masang boot baru hehehehe
Belum coba ngolong posisi mobilio apakah memungkinkan atau tidak.
Profith83 wrote: Thu Aug 19, 2021 16:02
Mbah tanya yah.
Kalau misal kita cuma buka klem dari bawah, denga cara lepas dulu cover bawah. Apa pernah melakukan?
Buka klem, buang grease, bersihkan pakai kain majun lewat celah celah sempit.
Kemudian isi grease baru pasang klem lagi.
Boot pakai yg lama heheheh, soalnya susah masang boot baru hehehehe
Belum coba ngolong posisi mobilio apakah memungkinkan atau tidak.
ane numpang cengengesan dulu deh di pojokan
*langsung mikir org ke jamban tp ga mau buka celana. bisa sih ..... bule aja bisa. masa kita ga bisa.
Profith83 wrote: Thu Aug 19, 2021 16:02
Mbah tanya yah.
Kalau misal kita cuma buka klem dari bawah, denga cara lepas dulu cover bawah. Apa pernah melakukan?
Buka klem, buang grease, bersihkan pakai kain majun lewat celah celah sempit.
Kemudian isi grease baru pasang klem lagi.
Boot pakai yg lama heheheh, soalnya susah masang boot baru hehehehe
Belum coba ngolong posisi mobilio apakah memungkinkan atau tidak.
ane numpang cengengesan dulu deh di pojokan
*langsung mikir org ke jamban tp ga mau buka celana. bisa sih ..... bule aja bisa. masa kita ga bisa.
..............
Gue ketawa sampai 0.5 menit mbah.
Bener gak ada ilmunya bongkar CV joint
Nanti cari youtube dulu ah di Aha pedia dan jaya auto channel.
Bener mbah bukan gak mau bengkel sendiri.
Lagi cari tahu alat apa saja misal tang ada yg external atau internal. Mau nyicil mbah.
Kalau asal buka bisa gak kebuka, gak tahu dr mana dan bagaimana cara bongkar.
Selama ini terjauh yg pernah saya lakukan di mobilinyong
1. Ganti kampas rem
2. Grease sliding pin
3. Kuras minyak rem
4. Ganti shock assy
5. Grease steering rack
Belum pernah bongkar daerah as roda dan CV joint samsek
Gak punya bayangan apa yg mesti diapain drpd berhenti di tengah jalan kurang alat
Kalau misal kita cuma buka klem dari bawah, denga cara lepas dulu cover bawah. Apa pernah melakukan?
Buka klem, buang grease, bersihkan pakai kain majun lewat celah celah sempit.
Kemudian isi grease baru pasang klem lagi.
Boot pakai yg lama heheheh, soalnya susah masang boot baru hehehehe
Belum coba ngolong posisi mobilio apakah memungkinkan atau tidak.
sempit? iya lah... tapi kan sudah jadi resiko, mau ngerjain kaya gitu ya ga mungkin selamanya enak terus.
kapan pinternya kalo dapet space yang lega dan kerjaannya gampang terus?
Kalau misal kita cuma buka klem dari bawah, denga cara lepas dulu cover bawah. Apa pernah melakukan?
Buka klem, buang grease, bersihkan pakai kain majun lewat celah celah sempit.
Kemudian isi grease baru pasang klem lagi.
Boot pakai yg lama heheheh, soalnya susah masang boot baru hehehehe
Belum coba ngolong posisi mobilio apakah memungkinkan atau tidak.
sempit? iya lah... tapi kan sudah jadi resiko, mau ngerjain kaya gitu ya ga mungkin selamanya enak terus.
kapan pinternya kalo dapet space yang lega dan kerjaannya gampang terus?
Lipindut ckup lega mbah
Cuman got / groove buat boot CV luar nya cetek bener, ga kaya as hondut.... kl klem nya ga kuat, pasti copot, tp kl pake boot KW an pasti sobek ga lama
Profith83 wrote: Thu Aug 19, 2021 16:02
Mbah tanya yah.
Kalau misal kita cuma buka klem dari bawah, denga cara lepas dulu cover bawah. Apa pernah melakukan?
Buka klem, buang grease, bersihkan pakai kain majun lewat celah celah sempit.
Kemudian isi grease baru pasang klem lagi.
Boot pakai yg lama heheheh, soalnya susah masang boot baru hehehehe
Belum coba ngolong posisi mobilio apakah memungkinkan atau tidak.
ane numpang cengengesan dulu deh di pojokan
*langsung mikir org ke jamban tp ga mau buka celana. bisa sih ..... bule aja bisa. masa kita ga bisa.
..............
Gue ketawa sampai 0.5 menit mbah.
Bener gak ada ilmunya bongkar CV joint
Nanti cari youtube dulu ah di Aha pedia dan jaya auto channel.
Bener mbah bukan gak mau bengkel sendiri.
Lagi cari tahu alat apa saja misal tang ada yg external atau internal. Mau nyicil mbah.
Kalau asal buka bisa gak kebuka, gak tahu dr mana dan bagaimana cara bongkar.
Selama ini terjauh yg pernah saya lakukan di mobilinyong
1. Ganti kampas rem
2. Grease sliding pin
3. Kuras minyak rem
4. Ganti shock assy
5. Grease steering rack
Belum pernah bongkar daerah as roda dan CV joint samsek
Gak punya bayangan apa yg mesti diapain drpd berhenti di tengah jalan kurang alat
DiY itu kl pakem kita orang asemregez sehh yg penting nekat dl mbah... bsa ga bsa, ckup alat atau ga itu urusan blakangan
Saya seumur2 perna skali bongkar timing cover inofa yg riweh nya minta ampun, ilmu g ad, tools ga lengkap, TW ga punya... tp bongkar dulu, stelah itu baru deh catet parts apa aj yg dbutuhin, baru ke beres beliin parts nya satu2
(Ya, saya beli parts daleman mesin d beres koq, tp masang sendiri d rumah, bukan tebaliknya )
Kalau misal kita cuma buka klem dari bawah, denga cara lepas dulu cover bawah. Apa pernah melakukan?
Buka klem, buang grease, bersihkan pakai kain majun lewat celah celah sempit.
Kemudian isi grease baru pasang klem lagi.
Boot pakai yg lama heheheh, soalnya susah masang boot baru hehehehe
Belum coba ngolong posisi mobilio apakah memungkinkan atau tidak.
sempit? iya lah... tapi kan sudah jadi resiko, mau ngerjain kaya gitu ya ga mungkin selamanya enak terus.
kapan pinternya kalo dapet space yang lega dan kerjaannya gampang terus?
Siap mbah, terima kasih atas dukungannya. Jadi semangat nih.
Coba lihat lihat youtube dan ngolong.
Semoga karetnya masih baik. Pinginnya ganti sekalian karet boot dalam, tapi mesti bongkar.
Kapan hari ada youtube, kalau masukin balik tinggal dorong, ngeluarin pakai tang. Coba cari lagi ah
Profith83 wrote: Thu Aug 19, 2021 17:09
Gue ketawa sampai 0.5 menit mbah.
Bener gak ada ilmunya bongkar CV joint
Nanti cari youtube dulu ah di Aha pedia dan jaya auto channel.
Bener mbah bukan gak mau bengkel sendiri.
Lagi cari tahu alat apa saja misal tang ada yg external atau internal. Mau nyicil mbah.
Kalau asal buka bisa gak kebuka, gak tahu dr mana dan bagaimana cara bongkar.
Selama ini terjauh yg pernah saya lakukan di mobilinyong
1. Ganti kampas rem
2. Grease sliding pin
3. Kuras minyak rem
4. Ganti shock assy
5. Grease steering rack
Belum pernah bongkar daerah as roda dan CV joint samsek
Gak punya bayangan apa yg mesti diapain drpd berhenti di tengah jalan kurang alat
DiY itu kl pakem kita orang asemregez sehh yg penting nekat dl mbah... bsa ga bsa, ckup alat atau ga itu urusan blakangan
Saya seumur2 perna skali bongkar timing cover inofa yg riweh nya minta ampun, ilmu g ad, tools ga lengkap, TW ga punya... tp bongkar dulu, stelah itu baru deh catet parts apa aj yg dbutuhin, baru ke beres beliin parts nya satu2
(Ya, saya beli parts daleman mesin d beres koq, tp masang sendiri d rumah, bukan tebaliknya )
Siap, mau belajar dulu di youtube yang banyak, kemudian beli tool, beli part, bongkar deh.
Kalau perlu youtube disimpan, alat sudah beli, begitu ada sobek dikit masih rembes, cuss ke BeRes beli part, langsung bongkar
Masa Pandemi gini tidak tahu apa yang terjadi ke depan mesti dele, tahu, tempe.
Punya pengalaman bisa sampai berapa lama boot dalam? atau berapa tahun sekali ganti om?
kalo ada hipertensi, 7 hari sebelon vaksin musti :
- banyak istirahat santey santey.
- makanan minuman dijaga.
- no kopi.
- jam 9 malem udah merem.
pagi sebelon berangkat amlodipin 10mg sebutir. entar pas nyampe lokasi vaksin jangan langsung masuk, ngadem dulu dimobil setengah jam sambil ngirup oksigen kaleng.
kalo dirasa hati udah tentrem, baru turun....
Eh tp katanya ari ini bakal mo d post.. koq belom mbah
saaans..... masih dalam perjalanan.
ngopi dulu sambil ngunyah roti sumbu.
Mbah
Aku abis ngopi
Tensi lgs melejit ampe ga bole vaksin
Asemm
Tensi sampai diatas 160 berarti gak boleh vaksin.
1. Seminggu minum air yang banyak, kalau kerja bawa botol minum. Sering minum pasti sering pipis. Jadi kalau jarang pipis berarti kurang minum
2. Jaga makanan, kurangi porsi daging.
3. jalan pagi selama 0.5 jam seminggu. Jalan doang yah mbah, jangan lari. Jalan santai asal 0,5 jam
4. Istirahat cukup
Harusnya kalau seminggu begitu terus tensi turun mbah