Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
yuniawhite wrote: Wed Sep 18, 2019 5:57
Selamat siang, mohon masukan oli mesin untuk type flat tappet
1. Castrol Magnatec 10W40
Sempat baca di halaman sebelumnya kalau ada yg bilang pemakaian Castrol menyebabkan lumpur setelah pemakaian beberapa lama, apakah itu benar adanya?
2. Bagaimana dengan Shell Helix HX6 10W40 (berganti nama dari HX7 10W40)?
3. Castrol Magnatec 10W40 vs Shell Helix HX6 10w40 vs Total Quartz 7000 10W40 lebih bagus mana?
Terimakasih.
Hx7 10w40 dulu itu semi syn, skrng yg hx6 10w40 itu mineral base CMIIW
Mending coba yg 5w40 Hx7 yang baru aja udah full syn dari pada hx6 kalau mnurut opini saya. Baru gitu klo beli online harusnya sih masih aman ya dari acdc.. Harusnya..
10w40 bsa coba PTT punya juga itu harganya lumayan bersahat di toko biru, atau daihatsu genuine oil lagi ada promo juga di official store
''
Masa sih bro yang HX6 10W40 itu mineral based? Soalnya kalau di cek di botolnya tertulisnya "Syntethic Technology"
Pengennya sih coba yang HX7 5W40 yang skrg klaimnya Full Synt cuma rada ragu liat harganya yang terlalu miring (apakah karena lgi promo saja)?
Yang Hx7 5W40 itu asli full synt ya bro?
Di belakang botol nya hx6 10w40 ada tulisan syntetic technology ya bro? Saya kemarin pas di spbu cuma liat depannya soalnya.
Kalau hx7 yg 5w40 sih di tulis di dpan botol nya fully syntetic
Ini ada juga gambar botol nya nemu di online
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
yuniawhite wrote:Selamat siang, mohon masukan oli mesin untuk type flat tappet
1. Castrol Magnatec 10W40
Sempat baca di halaman sebelumnya kalau ada yg bilang pemakaian Castrol menyebabkan lumpur setelah pemakaian beberapa lama, apakah itu benar adanya?
2. Bagaimana dengan Shell Helix HX6 10W40 (berganti nama dari HX7 10W40)?
3. Castrol Magnatec 10W40 vs Shell Helix HX6 10w40 vs Total Quartz 7000 10W40 lebih bagus mana?
yuniawhite wrote:Selamat siang, mohon masukan oli mesin untuk type flat tappet
1. Castrol Magnatec 10W40
Sempat baca di halaman sebelumnya kalau ada yg bilang pemakaian Castrol menyebabkan lumpur setelah pemakaian beberapa lama, apakah itu benar adanya?
2. Bagaimana dengan Shell Helix HX6 10W40 (berganti nama dari HX7 10W40)?
3. Castrol Magnatec 10W40 vs Shell Helix HX6 10w40 vs Total Quartz 7000 10W40 lebih bagus mana?
Terimakasih.
Kalo utk 5W30 & 10W30 harga ekonomis
- Idemitsu FS 5W30
- PTT Performa Semi Synth 10W30 API SN
bisa utk Flat Tappet
Idemitsu FS 5W-30 harga di range 100rb ya om. Kalau compare ama Liqui Moly special tec AA 5W-30 gmn om?
Harga beda dikit mahalan Liqui Moly.
yuniawhite wrote:Selamat siang, mohon masukan oli mesin untuk type flat tappet
1. Castrol Magnatec 10W40
Sempat baca di halaman sebelumnya kalau ada yg bilang pemakaian Castrol menyebabkan lumpur setelah pemakaian beberapa lama, apakah itu benar adanya?
2. Bagaimana dengan Shell Helix HX6 10W40 (berganti nama dari HX7 10W40)?
3. Castrol Magnatec 10W40 vs Shell Helix HX6 10w40 vs Total Quartz 7000 10W40 lebih bagus mana?
Terimakasih.
Kalo utk 5W30 & 10W30 harga ekonomis
- Idemitsu FS 5W30
- PTT Performa Semi Synth 10W30 API SN
bisa utk Flat Tappet
Idemitsu FS 5W-30 harga di range 100rb ya om. Kalau compare ama Liqui Moly special tec AA 5W-30 gmn om?
Harga beda dikit mahalan Liqui Moly.
Om sekalian, tolong pendapat nya kl seperti ini bersih atau gimana ya?
Cek dari dipstiknya kayak gimana.
Terus kalo udah ganti oli, diliat apa masih gitu atau berubah jd bening, kalo berubah jd bening berarti itu emang daerah cekungan yang bikin oli ngendap di situ, bukan berarti sludge
Di great corolla juga di bagian manifold nya itu selalu kotor kena uap oli, dan emang pasti selalu ada oli yg mengendap di situ, jd ya mesti rajin2 bersihin atau solusinya pasang OCT kalo di great corolla.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
bembenk95 wrote: Thu Sep 19, 2019 12:26
Cek dip stik oli utk simpelnya om. Kalo ada sludge/lumpur pasti ke lihat d ujung dip stik.
Aman om kl stik oli nya... Penasaran kl yg ada sludge itu seperti apa...
IMHO, kalo mobilnya tiap hari jalan mah aman2x aja om. Yg penting jangan sampe telat ganti oli.
Iya om, mobil ga tiap hari jalan, cm sekali jalan jauh2 hehe...ganti oli selalu in time om n pakai yg underrated, cm sekali pakai oli beres, krn jadwal service berkala 40 rb km, ga lama lgsg buang n ganti idemitsu 5W-30 SN/ILSAC GF-5...Itu jg ga lama krn kyk nya utk livina saya kurang maks dgn ILSAC, lbh kerasa yg SN/CF...Kl skrg pakai fastron gold 5W-30 SN/CF...Stok udh ada PTT 5W-30, Total Quartz 9000 5W-30, Eneos ijo n Unil opal longlife 3
Luther wrote: Thu Sep 19, 2019 12:57
Aman om kl stik oli nya... Penasaran kl yg ada sludge itu seperti apa...
IMHO, kalo mobilnya tiap hari jalan mah aman2x aja om. Yg penting jangan sampe telat ganti oli.
IMO itu bukan sludge om,
ada cekungan, nampung oli yg udh kepakai & emg warnanya coklat kehitaman.
kecuali oli b**z tetep jernih
Apa saya yg kurang tepat utk pengecekan nya ya om? krn sebelum mobil pagi dipanaskan pengecekan nya, jd dlm waktu semalaman ada sisa oli yg ga sampai turun ke karter oli...Oli B**S yg fenomenal itu kah?
Om sekalian, tolong pendapat nya kl seperti ini bersih atau gimana ya?
Cek dari dipstiknya kayak gimana.
Terus kalo udah ganti oli, diliat apa masih gitu atau berubah jd bening, kalo berubah jd bening berarti itu emang daerah cekungan yang bikin oli ngendap di situ, bukan berarti sludge
Di great corolla juga di bagian manifold nya itu selalu kotor kena uap oli, dan emang pasti selalu ada oli yg mengendap di situ, jd ya mesti rajin2 bersihin atau solusinya pasang OCT kalo di great corolla.
Kl di stik oli jamin bersih om, saya intip lubang nya pagi sebelum mobil dipanaskan, apakah udh benar cara nya spt itu?
Suryaputra wrote: Fri Sep 20, 2019 4:09
IMO. mobil om luther masih normal.
dr lubang pengisian jg sama, klo dah sludge, ada residu atau lumpur oli nempel.
idealnya ngecek oli ketika mesin masih dingin.
Wah, syukur kl begitu om, pny saya masih kategori mobil sehat n ada hasil positif dr merawat selama ini...Thanks om udh berbagi pengalaman nya...
Terus kalo udah ganti oli, diliat apa masih gitu atau berubah jd bening, kalo berubah jd bening berarti itu emang daerah cekungan yang bikin oli ngendap di situ, bukan berarti sludge
Di great corolla juga di bagian manifold nya itu selalu kotor kena uap oli, dan emang pasti selalu ada oli yg mengendap di situ, jd ya mesti rajin2 bersihin atau solusinya pasang OCT kalo di great corolla.
Kl di stik oli jamin bersih om, saya intip lubang nya pagi sebelum mobil dipanaskan, apakah udh benar cara nya spt itu?
Menurut saya sekilas ngeliat sih itu normal ya, cuma kalo emang mau bener-bener yakin ya buka aja blok mesin atas biar keliatan gimana kondisi sebenarnya
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T