sama kaya honda Om,
tetep bisa ngacir meskipun tereak2 bunyi alarm luar dalam..
hahahhaah.....


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
sama kaya honda Om,
Mm, captiva gw jg bgitu sih. Pernah supir bawa tanpa kunci. Pas matiin dia keluar pintu ngunci otomatis stelah 2/3 detik. Done. Supir telp2 panik kunci ilang pdahal kunci di kantor. [emoji23]PRBS wrote:Masa honda seperti itu om? Walaupun udah jauh dari kunci, tetep bisa jalan? Jadi nyetir tanpa kunci dong? Kalau di nissan kan bakal mati.liemivan86 wrote: Fri Oct 27, 2017 6:32Boleh dicoba di smart key Honda, masuk mobil, nyala kan mesin, keluar lagi, tinggal kunci di rumah, masuk mobil, jalan ke kantor, mati kan mesin. Mobil bisa jalan kemana pun selama kita tidak matikan mesin. Begitu mesin mati, kita tidak bisa nyala kan lagi, karena kunci di rumah.adrevolution wrote:
Beda lg dengan jazz rs gk5, kunci ketinggalan di dalem gak ada bunyi apa2, cuman dipencet2 gak akan ngunci dia haha. Kalo kunci dibawa keluar mobil & mesin blm mati baru bunyi beep pendek 6x.
Saya sendiri cukup sering itu kalo di rumah keyfob ketinggalan di mobil dan gak pernah kekunci mobilnya, baru sadar pas pencet tombol di handle.
Kalo yang saya tau di Nissan juke, begitu agak jauh dari kunci, mobil bunyi sambil ngambek, tidak mau jalan.
Killa wrote: Sat Oct 28, 2017 3:43
Mm, captiva gw jg bgitu sih. Pernah supir bawa tanpa kunci. Pas matiin dia keluar pintu ngunci otomatis stelah 2/3 detik. Done. Supir telp2 panik kunci ilang pdahal kunci di kantor. [emoji23]
cuma mimpi bisa ada mobil dijual disini dengan fitur LN..racho wrote: Fri Oct 27, 2017 3:25apalagi kalo Grandisnya Diesel versi CBU Inggris ya.spinner999 wrote: Fri Oct 27, 2017 1:59 setuju ama ini.
kalo udah pegang grandis, jgn turun kelas.
grandis jauh lbh enak kemana2, asal safety driving..
model juga everlasting menurut saya. cantik modelnya. apalagi lampu belakangnya itu..... sekseehhh abis...![]()
pake sunroof, 6-airbag, udah pake TCL n ada dual climate-control.
xpander sama sekali ga layak dibilang penerusnya
![]()
sayang begitu sampe sini sunatannya abis2an.
Ada, di mid keluar tulisan. Tp sopir mengabaikan krn pindah gigi D lsg ilang. Bgitu matiin mobil dia keluar mobil tutup pintu lsg ngunci.xtr40rd1n4rym4n wrote:Killa wrote: Sat Oct 28, 2017 3:43
Mm, captiva gw jg bgitu sih. Pernah supir bawa tanpa kunci. Pas matiin dia keluar pintu ngunci otomatis stelah 2/3 detik. Done. Supir telp2 panik kunci ilang pdahal kunci di kantor. [emoji23]
wow keren bisa ngunci sendiri...
tapi selama jalan ga ada sign or alam bunyi2 ya Om?
Jujur mitsubishi indonesia kynya kurang niat jualan mobil konsumen, banyakan jualan mobil niaga dia.spinner999 wrote: Sat Oct 28, 2017 6:15cuma mimpi bisa ada mobil dijual disini dengan fitur LN..racho wrote: Fri Oct 27, 2017 3:25apalagi kalo Grandisnya Diesel versi CBU Inggris ya.spinner999 wrote: Fri Oct 27, 2017 1:59 setuju ama ini.
kalo udah pegang grandis, jgn turun kelas.
grandis jauh lbh enak kemana2, asal safety driving..
model juga everlasting menurut saya. cantik modelnya. apalagi lampu belakangnya itu..... sekseehhh abis...![]()
pake sunroof, 6-airbag, udah pake TCL n ada dual climate-control.
xpander sama sekali ga layak dibilang penerusnya
![]()
sayang begitu sampe sini sunatannya abis2an.
![]()
sayang si Mitsu gak serius jualan grandis di Indo.
Mantap reviewny.. ini yang ditunggu.. btw mau nanya :steakikan wrote: Mon Oct 30, 2017 15:40Jujur mitsubishi indonesia kynya kurang niat jualan mobil konsumen, banyakan jualan mobil niaga dia.spinner999 wrote: Sat Oct 28, 2017 6:15cuma mimpi bisa ada mobil dijual disini dengan fitur LN..racho wrote: Fri Oct 27, 2017 3:25
apalagi kalo Grandisnya Diesel versi CBU Inggris ya.
pake sunroof, 6-airbag, udah pake TCL n ada dual climate-control.
xpander sama sekali ga layak dibilang penerusnya
![]()
sayang begitu sampe sini sunatannya abis2an.
![]()
sayang si Mitsu gak serius jualan grandis di Indo.
Untuk Xpander juga klo kunci dibawa kluar pas mesin masih nyala, dia akan nyala terus smpe mesin mati (denger2 ini bisa dirubah pke MUT, tpi gk thu bener apa kgk)
First 1000km driving experience
The Good:
1. Dalam kabin cukup tenang
2. Suspensi lumayan walaupun bodyroll masih terasa
3. Avg dalkot 10km/l, lurkot 15km/l, lurkot kaki bejek gas 13km/l
4. Interior banyak pocket storage
5. MID cukup keren
6. Top speed tersentuh saat ini 150km/h @4300rpm kurleb
7. Steering speed adaptive, makin kencang makin berat
8. Peleknya keren
9. Ud dapat treament water repellent di kaca jdi gk usah pasang aquapel hehehe
The lacking:
1. Gigi AT cuma 4 tanggung amat, dan giginya kadang2 agak ragu2
2. Ban Bridgestonenya kurang menggigit mnrt ane
3. Lampu depan kok senjanya putih tpi lampu malamnya kuning, hrsnya disamain biar keren (klo bisa foglampnya juga putih)
4. AC belum digital dan tidak ada tombol untuk matikan kompressor
5. KFnya kok dptnya bukan seri 60-20 Ice-Q ya? Malah dptnya seri RS 40-10
6. MID kurang outside temperature nih, tanggung amat
7. AC belakang tidak otomatis mati mengikut AC depan (gk thu mobil sekelas ky gmn sih)
The Ugly:
1. Belum Autolock (hari gini belum auto lock?)
2. Audio standar, terutama di sisi bass yang sepertinya kurang kick (klo liat ukuran speaker midnya kynya sama ky speaker mid mirage)
Yah kira2 impression 1000km awal begitulah
tipe ultimate ya om?steakikan wrote: Mon Oct 30, 2017 15:40Jujur mitsubishi indonesia kynya kurang niat jualan mobil konsumen, banyakan jualan mobil niaga dia.spinner999 wrote: Sat Oct 28, 2017 6:15cuma mimpi bisa ada mobil dijual disini dengan fitur LN..racho wrote: Fri Oct 27, 2017 3:25
apalagi kalo Grandisnya Diesel versi CBU Inggris ya.
pake sunroof, 6-airbag, udah pake TCL n ada dual climate-control.
xpander sama sekali ga layak dibilang penerusnya
![]()
sayang begitu sampe sini sunatannya abis2an.
![]()
sayang si Mitsu gak serius jualan grandis di Indo.
Untuk Xpander juga klo kunci dibawa kluar pas mesin masih nyala, dia akan nyala terus smpe mesin mati (denger2 ini bisa dirubah pke MUT, tpi gk thu bener apa kgk)
First 1000km driving experience
The Good:
1. Dalam kabin cukup tenang
2. Suspensi lumayan walaupun bodyroll masih terasa
3. Avg dalkot 10km/l, lurkot 15km/l, lurkot kaki bejek gas 13km/l
4. Interior banyak pocket storage
5. MID cukup keren
6. Top speed tersentuh saat ini 150km/h @4300rpm kurleb
7. Steering speed adaptive, makin kencang makin berat
8. Peleknya keren
9. Ud dapat treament water repellent di kaca jdi gk usah pasang aquapel hehehe
The lacking:
1. Gigi AT cuma 4 tanggung amat, dan giginya kadang2 agak ragu2
2. Ban Bridgestonenya kurang menggigit mnrt ane
3. Lampu depan kok senjanya putih tpi lampu malamnya kuning, hrsnya disamain biar keren (klo bisa foglampnya juga putih)
4. AC belum digital dan tidak ada tombol untuk matikan kompressor
5. KFnya kok dptnya bukan seri 60-20 Ice-Q ya? Malah dptnya seri RS 40-10
6. MID kurang outside temperature nih, tanggung amat
7. AC belakang tidak otomatis mati mengikut AC depan (gk thu mobil sekelas ky gmn sih)
The Ugly:
1. Belum Autolock (hari gini belum auto lock?)
2. Audio standar, terutama di sisi bass yang sepertinya kurang kick (klo liat ukuran speaker midnya kynya sama ky speaker mid mirage)
Yah kira2 impression 1000km awal begitulah
120 km/h @ 3000rpm om, gk terlalu berisik, trus naik ke 140 gk terlalu susah, mo naik ke 150 mulai berat.PRBS wrote: Mon Oct 30, 2017 15:52
Mantap reviewny.. ini yang ditunggu.. btw mau nanya :
Tarikan diatas 120kmh sudah mulai berat ga? Deru mesinnya pas di 150kmh berisik bgt ga?
Itu aja sih
Ultimate om, doortrim ama setir tidak ada lampu (konon ada yg bilang setirnya bisa diganti punya pajero). KF gk dpt 20-60 sih klo liat dri garansinya, tar ane fotoin coba (kf tahun depan kynya calon ganti nih, bru coba drei+ceramic jauh bngt ademnya)Venturtle wrote: Mon Oct 30, 2017 15:58
tipe ultimate ya om?
lampu ambient tombol waktu lampu kecil dihidupkan, di setir dan doortrim nyala semua om?
KF kalo ga salah, dapat konica minolta 20-60
edit tambahan: Top speed di buku manualnya buat M/T 170km/h, buat A/T 160km/h
Setuju banget, orang CRV terbaru aja di dashboard ada fake stichingnya.michaelgiri93 wrote: Mon Oct 30, 2017 17:22 Untuk fake stitching saya gak anggep ini masalah karena kelas lmpv kok minta real stitching...
michaelgiri93 wrote: Mon Oct 30, 2017 17:22 Kemaren td sebentar, coba exceed manual sama ultimate.
Positifnya
-mesinnya halus sekali
-peredaman bagus baik pintu maupun kolong
-meskipun mobil besar, cukup mudah untuk beradaptasi dengan badan mobil tsb
-remnya enak, sedikit terlalu keras, tapi feelnya dapet, bisa buat ngerem halus
-suspensi enak, lebih keras daripada avanza, tapi reboundnya bagus, gak ngayun. Buat nikung kecepatan 60-70 gak limbung untuk badan sebesar dan setinggi itu
-yang manual kopling ringan sekali, tuas transmisi juga perpindahannya lebih enak dibanding mirage
-yang matic perpindahan gigi halus sekali, kickdown responnya lebih cepet dari jazz ge8
-radius putar cukup bagus untuk mobil segede ini
Negatifnya:
-gak dapet sensor parkir (bisa sih beli harga 300.000an tp ya gimana gitu)
-audionya biasa (mending dibanding veloz sih) dan menurut telinga saya gak beda jauh sih yang ultimate dan exceed
-koplingnya terlalu ringan, feelnya gak dapet (untuk saya pribadi)
-autolock? (Buat saya gak masalah karena udah terbiasa ngunci manual, tapi tetep untuk beberapa pihak pasti mengganggu)
-built quality di body (ada gap yg sedikit mengganggu di antara bemper dan fender)
-klaksonnya astaga
Oh iya itu mobil warna silver, jadi saya gak lihat belang yang terjadi di warna putih
Untuk power cukup, gak lebih2 tapi gak kurang2, dan ini mobil enak buat santai, tapi gak lincah karena ukurannya.
Untuk fake stitching saya gak anggep ini masalah karena kelas lmpv kok minta real stitching...
Selama error nya nnt bukan disebabkan klakson, garansi ttep jalan om..kcuali kalo pas investigasi eror ada kaitannya dg pemasangan klakson itu.. nah.. itupun mitsu biasanya ga kaku2 banget sih.. jd ganti aja kalo pengen om imho..steakikan wrote: Mon Oct 30, 2017 23:51
Nah ini klaksonnya juga bikin ampun dah, trus blum dual tone lgi hadeuh (kira2 ganti aftermarket hangusin garansi gk ya?)
Ah gitu om, tar ane coba tny2 beres dah, hari ini mo servis 1000km heheheefact wrote: Tue Oct 31, 2017 0:05Selama error nya nnt bukan disebabkan klakson, garansi ttep jalan om..kcuali kalo pas investigasi eror ada kaitannya dg pemasangan klakson itu.. nah.. itupun mitsu biasanya ga kaku2 banget sih.. jd ganti aja kalo pengen om imho..steakikan wrote: Mon Oct 30, 2017 23:51
Nah ini klaksonnya juga bikin ampun dah, trus blum dual tone lgi hadeuh (kira2 ganti aftermarket hangusin garansi gk ya?)![]()
Di instagram udah mulai ada beberapa xpander ganti HID om.. lumayan oke cutoffnya, sinarnya fokus juga.. denger2 sinar headlamp bawaan xpander kurang terang ya?steakikan wrote: Tue Oct 31, 2017 0:50Ah gitu om, tar ane coba tny2 beres dah, hari ini mo servis 1000km heheheefact wrote: Tue Oct 31, 2017 0:05Selama error nya nnt bukan disebabkan klakson, garansi ttep jalan om..kcuali kalo pas investigasi eror ada kaitannya dg pemasangan klakson itu.. nah.. itupun mitsu biasanya ga kaku2 banget sih.. jd ganti aja kalo pengen om imho..steakikan wrote: Mon Oct 30, 2017 23:51
Nah ini klaksonnya juga bikin ampun dah, trus blum dual tone lgi hadeuh (kira2 ganti aftermarket hangusin garansi gk ya?)![]()
Skalian mo tny klo ganti headlamp yg plug n play boleh gk sama mereka ada MUT3 buat unlock feature
Perasaan di Mitsubishi ANPS dan di Toyota ANF sama aja dah. Kunci ga ada, cuma tulisan no key detected, tapi bisa dibawa pergi kemanapun selama mesin tidak mati.liemivan86 wrote:Saya tidak tahu Honda lain sih, tapi di CRV begitu. Jadi sempat pengalaman kakak ipar, setelah mobil dibawa oleh istri saya, kakaknya yang bawa, mau potong rambut. Lupa kalo kunci nya masih di tas istri, lalu jalan, sampai di salon. Untung belum mati kan mesin, baru sadar kalo kunci tidak ada. Akhirnya pulang lagi ke rumah, ambil kunci.PRBS wrote:Masa honda seperti itu om? Walaupun udah jauh dari kunci, tetep bisa jalan? Jadi nyetir tanpa kunci dong? Kalau di nissan kan bakal mati.liemivan86 wrote: Fri Oct 27, 2017 6:32 Boleh dicoba di smart key Honda, masuk mobil, nyala kan mesin, keluar lagi, tinggal kunci di rumah, masuk mobil, jalan ke kantor, mati kan mesin. Mobil bisa jalan kemana pun selama kita tidak matikan mesin. Begitu mesin mati, kita tidak bisa nyala kan lagi, karena kunci di rumah.
Kalo yang saya tau di Nissan juke, begitu agak jauh dari kunci, mobil bunyi sambil ngambek, tidak mau jalan.
Memang keluar tulisan no key, tapi ya gitu aja, jalan tetap bisa.
Standar gan, ky mazda 2 yang lama, jgn2 lampunya juga mirip2 soalnya mazda2 yang lama pke osram jugaPRBS wrote: Tue Oct 31, 2017 1:44
Di instagram udah mulai ada beberapa xpander ganti HID om.. lumayan oke cutoffnya, sinarnya fokus juga.. denger2 sinar headlamp bawaan xpander kurang terang ya?
Kalo mau, ganti bohlam aja ke Osram nightbreaker, lebih putih dan lebih terang dibanding bohlam standart. Atau philips apa gitu lupa namanya (cuma lebih mahal klo phillips)..steakikan wrote: Tue Oct 31, 2017 5:03Standar gan, ky mazda 2 yang lama, jgn2 lampunya juga mirip2 soalnya mazda2 yang lama pke osram jugaPRBS wrote: Tue Oct 31, 2017 1:44
Di instagram udah mulai ada beberapa xpander ganti HID om.. lumayan oke cutoffnya, sinarnya fokus juga.. denger2 sinar headlamp bawaan xpander kurang terang ya?
bru tny bengkel, ada resiko electrical hangus garansinya klo ganti lampu![]()
![]()
yah sudah, pindahin ke kebo lain dulu smpe liat 10rb km pertama.
jawaban standar bengkel lah itu. pasti bilangnya angus2...steakikan wrote: Tue Oct 31, 2017 5:03 Standar gan, ky mazda 2 yang lama, jgn2 lampunya juga mirip2 soalnya mazda2 yang lama pke osram juga
bru tny bengkel, ada resiko electrical hangus garansinya klo ganti lampu![]()
![]()
yah sudah, pindahin ke kebo lain dulu smpe liat 10rb km pertama.
Lgi liat, tdi malah orang beresnya lebih tertarik ane ganti klaksonPRBS wrote: Tue Oct 31, 2017 9:03
Kalo mau, ganti bohlam aja ke Osram nightbreaker, lebih putih dan lebih terang dibanding bohlam standart. Atau philips apa gitu lupa namanya (cuma lebih mahal klo phillips)..
Kalo ganti HID atau yg berbau electrical pasti garansi angus..
Btw untuk klakson, jangankan mobil 200jtan.. mobil 400jtan juga ada yg belum dualtone klakson dan ga autolock..
![]()
Awalnya pdhl mo pasang Philips X-Treme Ultinon, ud disiapin budgetnya. Keren sih lampu senjanya putih lampu headlight juga putih, gk kaya skrg kurang matchingracho wrote: Tue Oct 31, 2017 9:52
jawaban standar bengkel lah itu. pasti bilangnya angus2...
ganti HID sih sebenernya aman2 aja. Mau aman lagi ya pake LED, ga nambah relay pun gapapa, mostly plug n plek.
kalopun kepaksa butuh klaim, ya tinggal dicopot. distandarin lagi. toh ga ada kabel2 yg dikelupas.
![]()
daripada lampu kurang terang, malah bahaya kalo nyetir malem2...
Masalahnya ga semua orang punya waktu banyak untuk bongkar pasang DIY seperti itu..racho wrote: Tue Oct 31, 2017 9:52jawaban standar bengkel lah itu. pasti bilangnya angus2...steakikan wrote: Tue Oct 31, 2017 5:03 Standar gan, ky mazda 2 yang lama, jgn2 lampunya juga mirip2 soalnya mazda2 yang lama pke osram juga
bru tny bengkel, ada resiko electrical hangus garansinya klo ganti lampu![]()
![]()
yah sudah, pindahin ke kebo lain dulu smpe liat 10rb km pertama.
ganti HID sih sebenernya aman2 aja. Mau aman lagi ya pake LED, ga nambah relay pun gapapa, mostly plug n plek.
kalopun kepaksa butuh klaim, ya tinggal dicopot. distandarin lagi. toh ga ada kabel2 yg dikelupas.
![]()
daripada lampu kurang terang, malah bahaya kalo nyetir malem2...
Setuju nih, klo lgi darurat resikonya lumayan tinggiPRBS wrote: Tue Oct 31, 2017 13:37Masalahnya ga semua orang punya waktu banyak untuk bongkar pasang DIY seperti itu..racho wrote: Tue Oct 31, 2017 9:52jawaban standar bengkel lah itu. pasti bilangnya angus2...steakikan wrote: Tue Oct 31, 2017 5:03 Standar gan, ky mazda 2 yang lama, jgn2 lampunya juga mirip2 soalnya mazda2 yang lama pke osram juga
bru tny bengkel, ada resiko electrical hangus garansinya klo ganti lampu![]()
![]()
yah sudah, pindahin ke kebo lain dulu smpe liat 10rb km pertama.
ganti HID sih sebenernya aman2 aja. Mau aman lagi ya pake LED, ga nambah relay pun gapapa, mostly plug n plek.
kalopun kepaksa butuh klaim, ya tinggal dicopot. distandarin lagi. toh ga ada kabel2 yg dikelupas.
![]()
daripada lampu kurang terang, malah bahaya kalo nyetir malem2...
“wah ada yg harus diklaim nih, besok hrus masuk bengkel.. berarti ntar malem saya ngoprek cabut HID/LED dulu biar klaim saya diterima (misal doi masih dikantor pagi-sorenya)”
Soalnya pernah mobil saya maticnya ndengung dan need ASAP untuk masuk ke bengkel.. sore ajukan klaim, besok pagi langsung bawa bengkel..
cukup terang kok, hanya karena kaca film depan lebih gelap & kemiringan kaca Xpander lebih besar/miring ya, IMHOPRBS wrote: Tue Oct 31, 2017 1:44Di instagram udah mulai ada beberapa xpander ganti HID om.. lumayan oke cutoffnya, sinarnya fokus juga.. denger2 sinar headlamp bawaan xpander kurang terang ya?steakikan wrote: Tue Oct 31, 2017 0:50Ah gitu om, tar ane coba tny2 beres dah, hari ini mo servis 1000km heheheefact wrote: Tue Oct 31, 2017 0:05
Selama error nya nnt bukan disebabkan klakson, garansi ttep jalan om..kcuali kalo pas investigasi eror ada kaitannya dg pemasangan klakson itu.. nah.. itupun mitsu biasanya ga kaku2 banget sih.. jd ganti aja kalo pengen om imho..![]()
Skalian mo tny klo ganti headlamp yg plug n play boleh gk sama mereka ada MUT3 buat unlock feature