Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
adrevolution wrote: ↑Mon Jul 31, 2017 22:46
HU kyknya mirip punya fortuner ya? Skrg TAM pake HU OEM apa ya? Dulu kan sblm era touchscreen kalo gak salah fujitsu ten apa panasonic gt lupa...
Iya, HU yg sama digunakan oleh ANKI tipe Q dan venturer
Ane ga tau buat HU voxy/fortuner/innova, cuma HU sienta OEM dari kenwood punya
Wah ini. Cakep juga. Tapi kalo set harganya ketinggian, curiga nanti C27 pas masuk hargany jadi melambung juga
Btw, tuas maticnya kayaknya beda ya sama versi jepang. Versi jepang kayaknya pendek tuas maticnya
Kl yg tuas maticny pendek itu yg versi hybrid. Kl yg versi bensin biasa mmg kyk gitu tuasnya.
Anyway kl dr bocoran dan video yg beredar, spec wise cukup bagus mobil ini. Double sunroof, steering switch, HU OEM yg lumayan ok. Tinggal liat apa yg disunat sm TAM nanti. Mesin dan suspensi pasti sama persis dgn versi Jepangnya secara ini CBU Jepang. Tinggal material interiornya yg perlu dicek pasti launching nanti. Biasanya itu yg kena sunat hahaha
adrevolution wrote: ↑Mon Jul 31, 2017 22:46
HU kyknya mirip punya fortuner ya? Skrg TAM pake HU OEM apa ya? Dulu kan sblm era touchscreen kalo gak salah fujitsu ten apa panasonic gt lupa...
keretalaut wrote: ↑Mon Jul 31, 2017 18:08
Ini mobil ukuran lebar nya kependekan 1.7 doank
Coba 1.8 lebih proporsional
Biasanya kalo mobil jepang asli (yg dijual di jepang) non premium cars lebar cuma 1.7m, krn kalo lebih lebar dari 1.7m kena pajak lbh tinggi. Nah makanya toyota noah kan lebarnya cuma 1695mm supaya pajaknya lbh murah, voxy ngincer pasar yg lebih premium makanya lebarnya 1.7m lebih dikit, lebihnya cuma dikit krn yah msh 1 platform sama noah.
Maklum jalanan di jepang kalo masuk2 gang gak kalah sempitnya sama jalanan gang di bandung...
Sama kyk serena c26, jgn salah mobil segede gitu lebarnya sama kyk jazz/mazda2 loh
Haha iya sy kalo nyetir C26 juga enak buat selap selip di kemacetan.....kecuali pas parkir baru inget ni mobil panjang
いいね!
Interiornya jadi lebih berkelas nih, it's good in my opinion dibanding NAV1 yang terlihat seperti gak beda dengan Hi-Ace...
Semoga saja yang trondol bukan dari sisi keselamatan, sbnrnya single sunroof aja udah untung bener dikasih ya Toyota gitu apa sih yang gak di copotin. Dikasih macem2 kita yang teriak harga naik =D
Calon pengganti GNKI saya nih
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
nah, kalo yang sebelum fl kalo ga salah masi orange om.. ini kan yang masuk uda yang versi facelift, berarti uda ganti jadi warna ice blue ya om? btw, thanks infonya ya om..
sama2.. sejak harrier launch, smua interior lightingnya jadi ice blue
mantap om..
kalo menurut ane, waktu malam, warna ice blue ini yang paling bikin adem liatnya dibanding warna2 lain..
wah ralat, curiga msh pake warna orange deh, keliatan dari tombol start stopnya, aneh juga ya msh pake orange, ga biru, pdhl mark x yg dari 2009 cmn facelift2 doang aja udh interior lightingnya warna biru
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
sama2.. sejak harrier launch, smua interior lightingnya jadi ice blue
mantap om..
kalo menurut ane, waktu malam, warna ice blue ini yang paling bikin adem liatnya dibanding warna2 lain..
wah ralat, curiga msh pake warna orange deh, keliatan dari tombol start stopnya, aneh juga ya msh pake orange, ga biru, pdhl mark x yg dari 2009 cmn facelift2 doang aja udh interior lightingnya warna biru
yah, masi warna orange ya
sebenarnya tergantung selera si, tapi menurut ane warna biru lebih terasa aura mewahnya, sementara warna orange lebih ke arah sporty..
dari pengamatan foto interior di o*x sekilas perbedaan fitur dari nav1 yang keliatan sama mata ane:
-twin sunroof (kayanya yang depan hanya bisa tilt?)
-cruise control
-layar (MID?) dicentre console
-speaker di plafond dekat pilar B punya rumah sendiri... di nav1 posisi speaker disitu tertutup plafond..mungkin lupa dilobangin..haha
-sepertinya control ac row 2 digeser ketengah.. di nav1 control ac belakang ada di sisi kanan
-tuas pengatur konfigurasi bangku row2 nambah banyak (dari web jepun bangku row2 bisa dirapatkan ketengah dan digeser sejauh mungkin kebelakang untuk ciptain legroom super luas)
-relocate tombol sliding door dan corner sensor ke sisi kanan.. well done.. secara di nav1 indicator corner sensor ngumpet dibalik tuas wiper.. useless abis karna indicatornya kaga bisa diliat dari sisi driver
-pengatur ketinggian sinar headlamp nggak keliatan lagi.. moga ga disunat.
berharap ga laku dan diskon edan era nav1 terulang kembali..
adrevolution wrote: ↑Mon Jul 31, 2017 22:46
HU kyknya mirip punya fortuner ya? Skrg TAM pake HU OEM apa ya? Dulu kan sblm era touchscreen kalo gak salah fujitsu ten apa panasonic gt lupa...
keretalaut wrote: ↑Mon Jul 31, 2017 18:08
Ini mobil ukuran lebar nya kependekan 1.7 doank
Coba 1.8 lebih proporsional
Biasanya kalo mobil jepang asli (yg dijual di jepang) non premium cars lebar cuma 1.7m, krn kalo lebih lebar dari 1.7m kena pajak lbh tinggi. Nah makanya toyota noah kan lebarnya cuma 1695mm supaya pajaknya lbh murah, voxy ngincer pasar yg lebih premium makanya lebarnya 1.7m lebih dikit, lebihnya cuma dikit krn yah msh 1 platform sama noah.
Maklum jalanan di jepang kalo masuk2 gang gak kalah sempitnya sama jalanan gang di bandung...
Sama kyk serena c26, jgn salah mobil segede gitu lebarnya sama kyk jazz/mazda2 loh
Serena lebar 1.7 jg ya.. Liat mobil ini besar efek dr kotak nya ya hehe
Klo harga 480 jt rasanya overpriced.
Mengingat dulu harga nav1 400jt + diskon diatas 50jt
It's more fun to drive a slow car fast than to drive a fast car slow. #Perney
adrevolution wrote: ↑Mon Jul 31, 2017 22:46
HU kyknya mirip punya fortuner ya? Skrg TAM pake HU OEM apa ya? Dulu kan sblm era touchscreen kalo gak salah fujitsu ten apa panasonic gt lupa...
keretalaut wrote: ↑Mon Jul 31, 2017 18:08
Ini mobil ukuran lebar nya kependekan 1.7 doank
Coba 1.8 lebih proporsional
Biasanya kalo mobil jepang asli (yg dijual di jepang) non premium cars lebar cuma 1.7m, krn kalo lebih lebar dari 1.7m kena pajak lbh tinggi. Nah makanya toyota noah kan lebarnya cuma 1695mm supaya pajaknya lbh murah, voxy ngincer pasar yg lebih premium makanya lebarnya 1.7m lebih dikit, lebihnya cuma dikit krn yah msh 1 platform sama noah.
Maklum jalanan di jepang kalo masuk2 gang gak kalah sempitnya sama jalanan gang di bandung...
Sama kyk serena c26, jgn salah mobil segede gitu lebarnya sama kyk jazz/mazda2 loh
Serena lebar 1.7 jg ya.. Liat mobil ini besar efek dr kotak nya ya hehe
Klo harga 480 jt rasanya overpriced.
Mengingat dulu harga nav1 400jt + diskon diatas 50jt
Yup, serena tingginya 1.8 m lebih mirip SUV ladder frame, makanya keliatan gede. Tinggi mobil ngaruh bgt ke perspektif gede/kecil mobil. Contoh lain camry-alphard-fortuner itu lebarnya mirip semua sekitar 1.82-1.85m, tp karena proporsinya beda jadilah camry keliatan rada kecil (yes, bbrp orang bilang camry mobil kecil krn sedan), fortuner keliatan lebih muscular, alphard keliatan guede bgt
Iklan OLX nya udah di delete om...ahahaha, kena ciduk TAM tuh si pengiklannya. Ngasih harga yang rada rada...soalnya pernah keluar statement di koran Otomo*** kalo harganya diusahakan sama kyk Nav1 sekarang.
adrevolution wrote: ↑Mon Jul 31, 2017 22:46
HU kyknya mirip punya fortuner ya? Skrg TAM pake HU OEM apa ya? Dulu kan sblm era touchscreen kalo gak salah fujitsu ten apa panasonic gt lupa...
keretalaut wrote: ↑Mon Jul 31, 2017 18:08
Ini mobil ukuran lebar nya kependekan 1.7 doank
Coba 1.8 lebih proporsional
Biasanya kalo mobil jepang asli (yg dijual di jepang) non premium cars lebar cuma 1.7m, krn kalo lebih lebar dari 1.7m kena pajak lbh tinggi. Nah makanya toyota noah kan lebarnya cuma 1695mm supaya pajaknya lbh murah, voxy ngincer pasar yg lebih premium makanya lebarnya 1.7m lebih dikit, lebihnya cuma dikit krn yah msh 1 platform sama noah.
Maklum jalanan di jepang kalo masuk2 gang gak kalah sempitnya sama jalanan gang di bandung...
Sama kyk serena c26, jgn salah mobil segede gitu lebarnya sama kyk jazz/mazda2 loh
Serena lebar 1.7 jg ya.. Liat mobil ini besar efek dr kotak nya ya hehe
Klo harga 480 jt rasanya overpriced.
Mengingat dulu harga nav1 400jt + diskon diatas 50jt
nav1 itu keluaran dari 2008 kalo di jepang & itu ckd om, ga apple to apple kalo dibandingin ke voxy skrg, statusnya cbu jepang & di jepang harganya udh 300jtan lebih (bknnya ngedukung T ya, just facts) bisa neken harga dibwh 500 aja udh bgs kalo emg safetynya kyk abs ebd ba 7 airbag, hsa vsa dibawa smua + ada dual moonroof yg di jepang itu gaada (hanya sbg option)
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
Color scheme mirip di ANF, hard plastics warna hitam, soft touch warna coklat tua (doortrim only), itu yg di dashboard warna coklat tua kyknya fake stitching doang
Captain seat with half leather, tengahnya most likely fabric Plafon all black & speaker plafon kyk di alphard executive lounge
Steering switch for MID and audio
Cruise control ready
Interior lighting di tombol2 warna orange
Front row doortrim with brown leather & All auto power window & Auto retractable mirror kyk di alphard vellfire
Lampu interior semua msh warna kuning
Kaca tengah day night view biasa, bkn electrochromatic
Not bad specsnya, under 500jt mestinya ok
Last edited by armann on Tue Aug 01, 2017 16:02, edited 1 time in total.
PM for any interest in JDM / ASEAN car parts & accs
armann wrote: ↑Tue Aug 01, 2017 15:45Confirmed Features
Triple Zone Auto AC
VSA & Eco Mode
Color scheme mirip di ANF, hard plastics warna hitam, soft touch warna coklat tua (doortrim only), itu yg di dashboard warna coklat tua kyknya fake stitching doang
Captain seat with half leather, tengahnya most likely fabric Plafon all black & speaker plafon kyk di alphard executive lounge
Steering switch only for MID bukan audio controls
Cruise control ready
Front row doortrim with brown leather & All auto power window & Auto retractable mirror kyk di alphard vellfire
Lampu interior semua msh warna kuning
Kaca tengah day night view biasa, bkn electrochromatic
Not bad specsnya, under 500jt mestinya ok
Tuh ada volume audio di setir, terus buat seek (pindah2 radio atau lagu) di sebelah kanan