Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tapi masih lebih worthed dibandng sodaranya si jedug mania.
440 jt, lebih mahal 10-15 juta dibanding Q. Malah mending beli Q, kasi jok kulit agak bagusan. Ini paling juga cuma dikasi sintetis.
Kalo chrome2 sama bodikit sih ga penting.
Kalo ane punya 440 jt sih pasti ambil Captiva atau Xtrail baru, kalo perlu 7 seatrr, tapi lebih gengsi. Kalo ga butuh 5 seater sih ambil CX5 touring aja. Tambah dikit. Hahaha.
Yep... dari dulu yang namanya aksesoris bawaan dealer itu pointless. Dibuang sayang, tapi disimpen juga gak worth. Masalahnya, kualitas aksesorisnya ya begitu.... Leather seat nya Ipah ini juga biasa banget. gak worth nomboknya...
om, jok kulit di venturer ini kan ditulis premium leather seat.. sebenarnya kulitnya asli atau sintetis om? soalnya belum pernah liat langsung.. penasaran aja, selisih harganya dengan yang q cukup jauh, kalau cuma dikasi sintetis ya kayanya kemahalan..
Just info moga2 nggak salah.
Kemarin nemu ginian wkt lagi googling cara ngerawat kulit mobil.
Venturer Ini overprice menurut saya. Tapi lihat aja pertengahan tahun atau akhir tahun bisa didiskon berapa, desember 2016 anki didiskon sampai 30jt, begitu juga dengan ANF di surabaya. Kalau lihat sekarang ya harga venturer diesel a/t harga 451jt saingan dengan ANPS exceed 457jt. Lebih worthed beli yg mana yah???? he3... si anps exceed, layar odometernya warnanya jelek, kurang berwarna.... tapi kemungkinan menang di kaki kaki dan udah vcool, mengenai lampu depan yg masih halogen proyektor masih ok sih (kondisi hujan dan jalanan basah, pencahayaan halogen masih lebih baik daripada led. Perbandingan halogen proyektor fortuner vnt 2013 dan lanpu depan led anps dakar 2016), minggu kemarin sempet nanya nanya pas pameran di mall ciputra, venturer disc ga sampai 10jt, anps exceed disc 25jt. Nanti akhir tahun baru diobral discountnya.
Jaman sekarang menurut saya (subyektif) lebih hemat pakai mobil diesel, untuk rutinitas harian pakai fortuner vnt dan anps dakar +- 350.000-450.000 per 3 minggu pakai pertamina DEX.
Dulu juga pernah punya xtrail th 2012 masih yg bentuk kotak T31 biaya pertamaxnya +- 300.000 untuk seminggu, tahun 2015 ane jual gara gara bikin emosi biaya bahan bakarnya (livina ane isi pertalite juga masih bikin emosi biaya bbn pertalite +- 275.000 per 10 harian. Kalau lihat rival diesel 400-450jt ya : anki venturer - anps exceed - captiva diesel.
Last edited by mskitu on Sun Jan 29, 2017 14:14, edited 2 times in total.
Isuzu MU-X, coba lihat dulu dan rasain kursinya, terutama kursi tengah. Wah kerasnya bukan main + tipis banget. Kalau mesinnya kaga tahu, belum pernah coba. Hanya cobain kursinya aja pas pameran
sepintas ada kecurigaan seperti um Turbo, tp bersyukur ternyata bukan... hehehe
ayo jgn malu malu um, blak blakan aja dr krom turer ini yg diseneng apa? dan yg tidak suka apa?
mskitu wrote: Sun Jan 29, 2017 13:54
Venturer Ini overprice menurut saya. Tapi lihat aja pertengahan tahun atau akhir tahun bisa didiskon berapa, desember 2016 anki didiskon sampai 30jt, begitu juga dengan ANF di surabaya. Kalau lihat sekarang ya harga venturer diesel a/t harga 451jt saingan dengan ANPS exceed 457jt. Lebih worthed beli yg mana yah???? he3... si anps exceed, layar odometernya warnanya jelek, kurang berwarna.... tapi kemungkinan menang di kaki kaki dan udah vcool, mengenai lampu depan yg masih halogen proyektor masih ok sih (kondisi hujan dan jalanan basah, pencahayaan halogen masih lebih baik daripada led. Perbandingan halogen proyektor fortuner vnt 2013 dan lanpu depan led anps dakar 2016), minggu kemarin sempet nanya nanya pas pameran di mall ciputra, venturer disc ga sampai 10jt, anps exceed disc 25jt. Nanti akhir tahun baru diobral discountnya.
Jaman sekarang menurut saya (subyektif) lebih hemat pakai mobil diesel, untuk rutinitas harian pakai fortuner vnt dan anps dakar +- 350.000-450.000 per 3 minggu pakai pertamina DEX.
Dulu juga pernah punya xtrail th 2012 masih yg bentuk kotak T31 biaya pertamaxnya +- 300.000 untuk seminggu, tahun 2015 ane jual gara gara bikin emosi biaya bahan bakarnya (livina ane isi pertalite juga masih bikin emosi biaya bbn pertalite +- 275.000 per 10 harian. Kalau lihat rival diesel 400-450jt ya : anki venturer - anps exceed - captiva diesel.
venturer dan anps exceed emang beda kelas om.. satu mpv satu suv.. venturer terlihat overprice karena selain rem belakangnya masi teromol untuk mobil semahal ini, ada varian anki G yang harganya sangat jauh (tapi fitur-fiturnya juga sangat sangat sedikit dibanding venturer)..
menurut pendapat pribadi ane, kalo pingin kabin yang lebih luas dan desain interior yang lebih mewah, pilih venturer.. apalagi bagi yang suka jalan-jalan malam hari, lampu lampu ambient kabinnya warna biru muda dan auranya lebih mewah..
sedangkan kalo pingin mobil yang eksteriornya gagah, dan lebih gengsi tentunya, pilih anps exceed.. cuma kok rasanya nanggung ya anps exceed, lebih baik langsung anps dakar (dapat jok kulit yang empuk banget, mesin dan transmisi baru, serta fitur-fitur lainnya).. demikian sedikit pendapat newbie.. jangan dibully ya.. haha..
bensinsolar wrote: Fri Jan 20, 2017 8:23
Venturer ini kemahalan, mending sekalian beli Fortuner. Mestinya tetap di harga Innova Q (jadi semacam minor FL tipe Q dengan harga sama) supaya perbedaan Q & V lebih banyak.
Ini mungkin karena masih berupa 1st impression ya jadi tidak critical (try to be neutral).
venturer ini memang kemahalan , tapi fortuner lebih kemahalan lagi om (dengan mesin dan transmisi yang sama) plus rem belakang keduanya masi teromol.. kecuali ngejar gengsi dan desain eksterior serta centre console yang lebih mewah, baru vote for fortuner.
bantu jawab om.. betul, 2.4 Q diganti sama varian venturer..
Yaampun Semoga dibukakan mata calon buyer. 450 jt dapet beginian
kalo dapat
- mesin 1GD
- matic 8 AT - Aisin AA 80E yg bebas masalah
pelat body lebih tebal
Rem 4 wheel disc brake
rem depan 300 mm dan kualitas bagus
ya boleh laaa
Boleh, tapi jadinya 650 jeti gmn om?
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
mskitu wrote: Sun Jan 29, 2017 13:54
Jaman sekarang menurut saya (subyektif) lebih hemat pakai mobil diesel, untuk rutinitas harian pakai fortuner vnt dan anps dakar +- 350.000-450.000 per 3 minggu pakai pertamina DEX.
Dulu juga pernah punya xtrail th 2012 masih yg bentuk kotak T31 biaya pertamaxnya +- 300.000 untuk seminggu, tahun 2015 ane jual gara gara bikin emosi biaya bahan bakarnya (livina ane isi pertalite juga masih bikin emosi biaya bbn pertalite +- 275.000 per 10 harian. Kalau lihat rival diesel 400-450jt ya : anki venturer - anps exceed - captiva diesel.
Ini sepertinya Fortuner vnt Ama anps dakkarnya lebih jarang jalan jauh atau jarang kena macet drpd X-Trail t31 Ama lipina nya ya.. perbedaan konsumsi BBM nya sangat jauh..hehehe..
siap om turboman maafkan atas pengertian dan pemahaman saya yang rendah, saya juga masih sangat baru di dunia otomitif..
maka saya juga melampirkan harap bimbingan dari senior-senior sm.. hal ini saya lakukan juga bukan karena ingin berafiliasi..
akan tetapi saya berpikir agar project-project sm Surabaya dengan toyota bisa berlangsung panjang.. kedepannya saya akan menambah beberapa aspek + /- sesuai dengan saran.. terima kasih juga dengan support teman-teman crew..
terima kasih juga atas kritik dan saran yang membangun.. bagi saya tanpa kritik kita tidak dapat berkembang dan menjadi lebih baik..
saya menganggap kritik dari om turboman adalah sebuah masukan yang baik demi kemajuan sm juga..
thanks all.. dan tunggu project2 dari kita..
dimassn25 wrote: Thu Jan 19, 2017 8:34
Agak curiga nih dikasih harga segini biar calon pembeli pindah ke fortuner. Makanya tipe q diesel dihilangkan tapi q bensin masib ada.
Padahal anki Q diesel sebelumnya cukup value for money dibandingin kelas suv ladder frame diatasnya.
Soalnya mindsetnya daripada vrz 500jt mending Q diesel at 430jt. Sampe akhir tahun kemaren diskon vrz sampe 40jt kalo di trit diskon mobil.