Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

Steeringnya lebih punya "feeling" mungkin tekanan ban nya beda... atau spooring nya beda... Sepengalaman ane sih sama sama aja keduanya... Steering Brio/Mobilio sama aja gak ada feelnya...

Mengenai engine baik RD/RE/RM sama kok engine nya... Bedanya adalah di design header dan bahan intake manifold plus rev limiter yang bertambah jadi 7000 RPM makanya powernya sampai 190 PS. RM note nya IMO gak gilingan tebu ah... Mirip CP2 Accord wong design engine nya dipake di Accord duluan... Lebih cempreng dari RD/RE iya tapi enggak sampe gilingan tebu hahaha...

RD/RE cenderung agak kering suaranya karena masih pake header dan manifold bahan cast iron...

Secara keseluruhan RM adalah mobil yang lebih refined... Chassis lebih kaku dan bodyroll berkurang dari RE maupun RD... Center of gravity yang lebih rendah... Tapi yang ruins handlingnya adalah steeringnya...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Pboyz97 »

kendibocor wrote: Fri Feb 03, 2017 6:45
Entah ya menurut saya steering RM ini mirip sama jazz GD3 yg entengnya minta ampun. Berasa lebih berisi mobilio. Kalo brio ndak tau, ga pernah nyoba.

Kebetulan keluarga saya pernah bbrp kali pake honda dari jaman civic gen 7, gen 8, Jazz idsi, CRv gen 3, sampe skrng RM paling ga semangat ya nyetir RM ini.
Hahaha, kalo GD3 sih saya ga tau, soalnya ga pernah nyoba & punya juga, sama oom, keluarga saya juga pernah beberapa kali make Honda dari jaman Civic ferio, CRV Gen2, sampe sekarang melihara Jazz GE8 & CRV Gen3 . Kesimpulannya mobil Honda dulu itu terkenal fun to drive dengan raungan vtec yg intimidating + handling yg mantap, beda sama honda sekarang yang minim karakter, lebih mengincar konsumen mainstream yg biasanya comfort oriented menurut saya + penurunan BQ & Kualitas ASS yang katanya menyedihkan dibanding dulu (soalnya saya terakhir beli honda baru 6 tahun lalu pas beli CRV gen3 hehehe, jadinya saya kurang tau honda sekarang kaya gimana detilnya)

Nahh, yg saya bold juga saya rasakan pas nyetir GK5, setirnya kelewat enteng dibanding GE8 + suspensinya mengempuk juga, sehingga membuat fun to drivenya berkurang jauh daripada GE8, nyetir GK5 juga boring buat saya, dibandingkan dengan GE8, rasanya lebih kaya nyetir city car kaya mirage / brio daripada nyetir hatchback menurut saya.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Fri Feb 03, 2017 15:59
Hahaha, kalo GD3 sih saya ga tau, soalnya ga pernah nyoba & punya juga, sama oom, keluarga saya juga pernah beberapa kali make Honda dari jaman Civic ferio, CRV Gen2, sampe sekarang melihara Jazz GE8 & CRV Gen3 . Kesimpulannya mobil Honda dulu itu terkenal fun to drive dengan raungan vtec yg intimidating + handling yg mantap, beda sama honda sekarang yang minim karakter, lebih mengincar konsumen mainstream yg biasanya comfort oriented menurut saya + penurunan BQ & Kualitas ASS yang katanya menyedihkan dibanding dulu (soalnya saya terakhir beli honda baru 6 tahun lalu pas beli CRV gen3 hehehe, jadinya saya kurang tau honda sekarang kaya gimana detilnya)

Nahh, yg saya bold juga saya rasakan pas nyetir GK5, setirnya kelewat enteng dibanding GE8 + suspensinya mengempuk juga, sehingga membuat fun to drivenya berkurang jauh daripada GE8, nyetir GK5 juga boring buat saya, dibandingkan dengan GE8, rasanya lebih kaya nyetir city car kaya mirage / brio daripada nyetir hatchback menurut saya.
Errr actually we never got a real VTEC... semua mobil Honda yg dipasarin d indon orientasinya ke efficiency... krn type-R dan B series ga pernah dipasarin... Jadi agak salah kalo ngomong raungan VTEC yang intimidating... wwkwkw... Coba liat youtube K series Type-R dan K series yang dipake di CR-V sih beda jaaaaaauuuuuuh banget raungannya... K series jelata sih single VTC... alias single VVT-i dengan VTEC... Bukan Dual VVT + VTEC kayak di type-R... Not to mention L series dan R series yang memang dari awal memang mesin economy...

VTEC asli yang pernah masuk Indon cuma City SX8...

Nih kalo mau dengerin suara VTEC yang beneran intimidating...




Yang bikin Honda zaman dulu fun itu juga krn mobilnya punya rev-limiter yang enggak wajar misalnya S2000... 9000 RPM rev limiter itu sangat gak wajar di mobil road-legal... Tapi itu yang bikin fun... Sensasi ngekick pedal gas sampe 9000 RPM.

Actually g cm Honda... BMW skrg pun kalah fun dengan BMW dulu... Awak setir E36 323i MT jauh lebih fun dari BMW modern manapun... Penyebabnya simpel kok... Jaman dulu jarang yang pake EPS... Hahaha...

Soal suspensi dan chassis mobil sekarang lebih baik... Soal fun mobil dulu lebih baik karena steeringnya natural berkat HPS plus opsi transmisi manual... Jadi fun di mobil jadul itu hanya bonus... it's not meant to be. Goal nya tetep efficiency... dan penggemar Honda skrg gagal paham ngatain Civic FC gak sporty karena pake CVT.... Seakan mereka bisa mendefinisikan sendiri Civic itu harus sporty.

Lah, emang dari dulu desainnya Civic versi "jelata" itu econobox alias mobil buat irit-iritan. Dari awal kemunculan Civic di Amerika laku keras juga karena mobilnya irit... Bukan karena terkenal fun to drive... Fun nya itu bonus dari kehebatan engineering nya Honda...

Type-R sebagai versi performance-tweak merupakan versi oprekan dengan track roda lebih lebar, chassis lebih kaku, suspensi lebih keras... Konsepnya adalah track-day car yang bisa dipake untuk harian... Dan jangan nyalahin Honda karena pake turbo sekarang, kalo gak pake turbo Civic Type R gak bakal bisa kompetitif sama saingan - saingan dari Eropa... Percuma handling bagus tapi powernya memble karena N/A sendiri... K20A juga sudah mencapai batas akhir pengembangan dan dipensiunkan karena nggak lolos uji emisi.

BMW masih terasa fun karena layout nya Front-engine Rear-Wheel drive... Bokongnya gampang banget dipake mainan...

Tapi tenang aja Honda skrg udah redefined fun dengan cara yang berbeda... All New NSX... Praised by Chris Harris as "Budget Porsche 918".
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by evolution21 »

Dengernya yg tipe teratas cbu jepang, beda dengan tipe lain yg cbu thai? Dan kualitas interiornya sedikit berbeda. Betul ga yah..
gadjahalphien
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 474
Joined: Tue Oct 25, 2016 0:53
Daily Vehicle: Sepeda + Bus TJ + 3NR-VE

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by gadjahalphien »

Jadi inget.
Ngomong mengenai fun di RM3, terasa banget kurangnya fun dibanding Ferio '98 nyokap yg dah di lego.
Bahkan ngerasa nyetir Altis '03 lebih fun dibanding RM.

Ya sekarang sih, di nikmati aja mobil yg ada
Daily : 78KW 2NR-VE CVT or Bus TJ+Comuterline
Weekend : 150kW M271DE 7AT
Occasional : 75kW 1.6BGU MT | 89kW 1ZZ-FE MT | 132kW K24Z 5AT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

gadjahalphien wrote: Fri Feb 03, 2017 18:20 Jadi inget.
Ngomong mengenai fun di RM3, terasa banget kurangnya fun dibanding Ferio '98 nyokap yg dah di lego.
Bahkan ngerasa nyetir Altis '03 lebih fun dibanding RM.

Ya sekarang sih, di nikmati aja mobil yg ada
Well karena interpretasi kata "fun" di SM ini beragam... dan subjective sekali.... Jadi sulit kita dapet satu pemahaman "fun" itu seperti apa... Walaupun menurut ane fun itu gak subjective... Fun itu ada standarnya... Standarnya ya jinba-ittai (kesatuan "kuda" dan pengendaranya) nya Mazda itu sebenernya... Wkwkwkwk... Cuma banyak yang simpang siur bilang fun itu subjektif... Ya udahlah... Ane gak mau komentar soal kata fun daripada kena rajam batu...

Awak rasa mobil jadul apapun akan berasa lebih fun dibanding RM karena steering nya lebih berasa natural... Karena setir sekarang berasa sintetik semua... Electronic Power Steering... One-ness nya hilang (jinba-ittai). Honda itu mirip VW... mobilnya sensibel... drivability nya baik... but in some cases boring... Orang beli Honda mindsetnya sama kayak orang beli VW : cari sensibility. Cari fun larinya ke MINI...

Pengalaman nyetir mobil Honda paling fun itu CM5 Manual... karena satu-satunya K series yang punya varian Manual disini... Steering masih Hydraulic... Chassisnya gak sempurna bahkan mobilnya terasa berat kalau dibandingkan CR2 terbaru... Bodyroll dan chassis flex juga berasa lebih buruk dibanding CR2... Tapi rasa "jinba-ittai" itu ada... Walaupun ride nya nggak sporty sebenernya apalagi dibandingin BMW E36 6 silinder ya jauh lebih sporty E36... Yang bilang Accord sedan sporty itu salah kaprah... Kecuali kalo ngomongin Accord EuroR :big_weee:

Kalo mau rasain Honda yang fun beneran... CityZ SX8 VTEC Manual... VTEC nya 3-stage... Bukan VTEC-E. Satu-satunya sedan harga terjangkau yang bener-bener merepresentasikan kata "fun"...

Today's car.... Pursuing perfection too hard...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
papafara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by papafara »

Jadi inget satu episode top gear yang ngetes mobil honda (civic?), yang ngelakuin test emak2nya JC, may, hammond. Di UK/US sih konon honda emang lebih laku buat dipake kalangan manula :big_peace:
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote: Fri Feb 03, 2017 17:29

Errr actually we never got a real VTEC... semua mobil Honda yg dipasarin d indon orientasinya ke efficiency... krn type-R dan B series ga pernah dipasarin... Jadi agak salah kalo ngomong raungan VTEC yang intimidating... wwkwkw... Coba liat youtube K series Type-R dan K series yang dipake di CR-V sih beda jaaaaaauuuuuuh banget raungannya... K series jelata sih single VTC... alias single VVT-i dengan VTEC... Bukan Dual VVT + VTEC kayak di type-R... Not to mention L series dan R series yang memang dari awal memang mesin economy...

VTEC asli yang pernah masuk Indon cuma City SX8...

Nih kalo mau dengerin suara VTEC yang beneran intimidating...




Yang bikin Honda zaman dulu fun itu juga krn mobilnya punya rev-limiter yang enggak wajar misalnya S2000... 9000 RPM rev limiter itu sangat gak wajar di mobil road-legal... Tapi itu yang bikin fun... Sensasi ngekick pedal gas sampe 9000 RPM.

Actually g cm Honda... BMW skrg pun kalah fun dengan BMW dulu... Awak setir E36 323i MT jauh lebih fun dari BMW modern manapun... Penyebabnya simpel kok... Jaman dulu jarang yang pake EPS... Hahaha...

Soal suspensi dan chassis mobil sekarang lebih baik... Soal fun mobil dulu lebih baik karena steeringnya natural berkat HPS plus opsi transmisi manual... Jadi fun di mobil jadul itu hanya bonus... it's not meant to be. Goal nya tetep efficiency... dan penggemar Honda skrg gagal paham ngatain Civic FC gak sporty karena pake CVT.... Seakan mereka bisa mendefinisikan sendiri Civic itu harus sporty.

Lah, emang dari dulu desainnya Civic versi "jelata" itu econobox alias mobil buat irit-iritan. Dari awal kemunculan Civic di Amerika laku keras juga karena mobilnya irit... Bukan karena terkenal fun to drive... Fun nya itu bonus dari kehebatan engineering nya Honda...

Type-R sebagai versi performance-tweak merupakan versi oprekan dengan track roda lebih lebar, chassis lebih kaku, suspensi lebih keras... Konsepnya adalah track-day car yang bisa dipake untuk harian... Dan jangan nyalahin Honda karena pake turbo sekarang, kalo gak pake turbo Civic Type R gak bakal bisa kompetitif sama saingan - saingan dari Eropa... Percuma handling bagus tapi powernya memble karena N/A sendiri... K20A juga sudah mencapai batas akhir pengembangan dan dipensiunkan karena nggak lolos uji emisi.

BMW masih terasa fun karena layout nya Front-engine Rear-Wheel drive... Bokongnya gampang banget dipake mainan...

Tapi tenang aja Honda skrg udah redefined fun dengan cara yang berbeda... All New NSX... Praised by Chris Harris as "Budget Porsche 918".
Makasih om CHZ atas pencerahannya, soalnya saya pikir honda lama yang dipasarkan di Indo itu orientasinya ke fun to drive bukan efisiensi hehehe. Btw maksud saya itu vtec yg intimidating buat ukuran mobil honda yang dijual di Indo, kalo sama yang ada di video sih beda jauhh raungannya hahaha ( Civic Type-R & S2000)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
rdee
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 72
Joined: Mon Nov 08, 2010 8:44

Re: RE: Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by rdee »

papafara wrote:Jadi inget satu episode top gear yang ngetes mobil honda (civic?), yang ngelakuin test emak2nya JC, may, hammond. Di UK/US sih konon honda emang lebih laku buat dipake kalangan manula :big_peace:
Bukan civic tapi njazz edisi awal....

r'dee

r'dee
Cruising without bruising
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Sat Feb 04, 2017 4:05
Makasih om CHZ atas pencerahannya, soalnya saya pikir honda lama yang dipasarkan di Indo itu orientasinya ke fun to drive bukan efisiensi hehehe. Btw maksud saya itu vtec yg intimidating buat ukuran mobil honda yang dijual di Indo, kalo sama yang ada di video sih beda jauhh raungannya hahaha ( Civic Type-R & S2000)
Semua line-up Honda non type-R (atau Si di Amerika) itu orientasinya ke efficiency... much like VW... Kalopun fun dan kenceng itu bonus... VW TSI juga imej nya mobil kenceng padahal aslinya juga itu mobil buat irit iritan...

Makanya ane gak kaget ketika Honda skrg kembali pake CVT dan mengarah mesin downsized + turbo...

Kalau Mazda memang bener - bener state mereka membuat mobil yang fun dan efficient in a whole package... Jadilah SKYACTIV technology...

Mitsubishi yang dulu jagonya bikin mesin - mesin kencang pun sekarang pindah haluan 180 derajat jadi bikin mesin - mesin kecil dan irit + diesel... Sampe harus ngebunuh sedan sport legendarisnya... Walaupun dieselnya kencang sih...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1052
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by fizrmen »

Pboyz97 wrote: Fri Feb 03, 2017 4:41 Nice review oom
Entah kenapa harga 400jtan buat CRV RM FL ini kurang worth buat saya, soalnya kalo dibandingin sama CX5 FL & T32 2.5 kelebihannya hanya ada di fitur nano-E , akomodasi , desain exterior-interior , kelegaan kabin & durabilitynya saja menurut saya, btw kocak juga ya si john peace nyunat projektor buat CRV RM FL ini di tipe non-prestigenya, padahal CRV RE saya udah pake projektor loh hahaha. Selain itu BQ & peredamannya kurang baik untuk mobil 400jt menurut saya + kualitas interiornya ga sebaik RE maupun RD menurut saya.

Well, CRV RM FL ini lebih ganteng dari sisi exteriornya , terus interiornya not bad lah ( at least ada softpadnya daripada versi PFL yang plastikan semua interiornya), kemudian mobil ini juga punya akomodasi & kelegaan kabin yang terbaik dikelasnya, secara overall CRV RM FL ini lebih refined dari sisi engineering daripada pendahulunya. Tapi entah kenapa ada yang hilang di CRV RM FL ini dibanding pendahulunya, yaitu dull steering feedback & dull handling, yang membuatnya ga se fun-to drive RD & RE, + suara vtec enginenya yang kaya perasan tebu (minim karakter), beda dengan RD & RE yang intimidating & berkarakter, terus entah kenapa nyetir CRV RM ini sangat boringgg, kaya nyetir MPV macam Innova / Freed, setirnya jauh lebih enteng & suspensi mengempuk dari gen sebelumnya , rasanya sudah kearah comfort- oriented CRV RM ini menurut saya , ga kaya RE yang bisa mengakomodir keduanya. sorry OOT :big_peace: (Just opinion from user CRV RE 2.4 FL 2011 & Ex-User CRV RD 2.0AT 2005)
yha RM kayak lebih ke jual nama aja sih.... yg pres skrg udh 501jt btw.... yg 2.4 std 450an.... john peace lg demen2nya ama LED + reflektor :mky_03:
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
2022 Mitsubishi Xpander Cross CVT
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Pboyz97 »

fizrmen wrote: Sat Feb 04, 2017 10:09
yha RM kayak lebih ke jual nama aja sih.... yg pres skrg udh 501jt btw.... yg 2.4 std 450an.... john peace lg demen2nya ama LED + reflektor :mky_03:
Bahh, udah tembus 500jt aja nih si RM FL Prestige sekarang, saya ga bisa banyangin berapa harga CRV Gen 5 nantinya hahaha :big_bored: , belom sempet nyicipin RM eh udah ganti generasi lagi aja :big_slap:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Sat Feb 04, 2017 15:03
fizrmen wrote: Sat Feb 04, 2017 10:09
yha RM kayak lebih ke jual nama aja sih.... yg pres skrg udh 501jt btw.... yg 2.4 std 450an.... john peace lg demen2nya ama LED + reflektor :mky_03:
Bahh, udah tembus 500jt aja nih si RM FL Prestige sekarang, saya ga bisa banyangin berapa harga CRV Gen 5 nantinya hahaha :big_bored: , belom sempet nyicipin RM eh udah ganti generasi lagi aja :big_slap:
Wkwkwkwkw klw gitu beruntunglah anda....

RM si kaya RE yang dikasih power lebih besar dan chassis support lebih banyak.... plus damper yang lebih empuk dan diceperin...

Yang All New ini beneran bikin penasaran....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote: Sat Feb 04, 2017 16:40


Wkwkwkwkw klw gitu beruntunglah anda....

RM si kaya RE yang dikasih power lebih besar dan chassis support lebih banyak.... plus damper yang lebih empuk dan diceperin...

Yang All New ini beneran bikin penasaran....
Wkwkwk ya bisa dibilang beruntung lah oom, bokap ane juga pernah bilang kalo RM itu sama aja kaya RE , cuma lebih refined aja secara engineering daripada RE, jadinya batal beli RM PFL dulu buat gantiin RE ane hahaha, jadinya ambil CX5 2.0 Touring dehh buat pengganti RE ane (tapi yang terjadi si RE tetep dipertahanin sampe sekarang karena kelegaan & kenyamanannya jadinya ane sekarang melihara 2 med SUV dirumah RE & CX5 ) , dimana kata orang2 di forum otomotif sebelah (cluenya punya web & channel youtube, serta reviewnya terkenal sadis) , kalo punya 2 itu bisa dibilang orang yang beruntung hahaha. :mky_07: , sorry OOT :big_peace:

Nahh, yang all new ini juga bikin ane penasaran, apalagi bokap udah nanyain soal AN CRV ini ke ane buat gantiin RE ane yang udah uzur & penyakitan, tapi yaa yang bikin ane penasaran harganya , terus fitur apa aja yang bakal disunat sama john peace buat versi indonya & entah kenapa feeling ane ga enak kalo denger CRV gen 5 CKD, soalnya ga yakin kalo Honda CKD ini BQnya bagus (pengalaman di GK5 & CRV RM yang BQnya kurang baik serta detailingnya amburadul dibanding rival2nya serta overprice menurut ane)
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Sun Feb 05, 2017 10:35
Wkwkwk ya bisa dibilang beruntung lah oom, bokap ane juga pernah bilang kalo RM itu sama aja kaya RE , cuma lebih refined aja secara engineering daripada RE, jadinya batal beli RM PFL dulu buat gantiin RE ane hahaha, jadinya ambil CX5 2.0 Touring dehh buat pengganti RE ane (tapi yang terjadi si RE tetep dipertahanin sampe sekarang karena kelegaan & kenyamanannya jadinya ane sekarang melihara 2 med SUV dirumah RE & CX5 ) , dimana kata orang2 di forum otomotif sebelah (cluenya punya web & channel youtube, serta reviewnya terkenal sadis) , kalo punya 2 itu bisa dibilang orang yang beruntung hahaha. :mky_07: , sorry OOT :big_peace:

Nahh, yang all new ini juga bikin ane penasaran, apalagi bokap udah nanyain soal AN CRV ini ke ane buat gantiin RE ane yang udah uzur & penyakitan, tapi yaa yang bikin ane penasaran harganya , terus fitur apa aja yang bakal disunat sama john peace buat versi indonya & entah kenapa feeling ane ga enak kalo denger CRV gen 5 CKD, soalnya ga yakin kalo Honda CKD ini BQnya bagus (pengalaman di GK5 & CRV RM yang BQnya kurang baik serta detailingnya amburadul dibanding rival2nya serta overprice menurut ane)
Awak dulu malah zaman blom ada CX-5 pakai CR-V RE, X-Trail T31, dan GV 2.4 di garasi bersamaan... :big_slap:

RE kemarin dijual rencana mau ambil CX-5 gak jadi euy... jadinya malah FB... dan RM malah dijual ganti HR-V. (kondisi lebih lucu lagi ini ane punya RE dan RM bersamaan...)

Owh tenang aja selama jajaran petinggi di Ahon g diganti rasanya problem rattle akan selalu ada.... :mky_03: dan pasti CKD...

Good news nya mungkin karena CKD naiknya bisa lebih dikit dari Civic (Civic naik 20juta dari FB 2.0)... Mungkin ini naik 15-20jutaan prediksi dari RM Prestige... Prediksi sunat : layar MID dari TFT ke kalkulator dan sound system...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4903
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by Pboyz97 »

ChZ wrote: Sun Feb 05, 2017 10:55

Awak dulu malah zaman blom ada CX-5 pakai CR-V RE, X-Trail T31, dan GV 2.4 di garasi bersamaan... :big_slap:

RE kemarin dijual rencana mau ambil CX-5 gak jadi euy... jadinya malah FB... dan RM malah dijual ganti HR-V. (kondisi lebih lucu lagi ini ane punya RE dan RM bersamaan...)

Owh tenang aja selama jajaran petinggi di Ahon g diganti rasanya problem rattle akan selalu ada.... :mky_03: dan pasti CKD...

Good news nya mungkin karena CKD naiknya bisa lebih dikit dari Civic (Civic naik 20juta dari FB 2.0)... Mungkin ini naik 15-20jutaan prediksi dari RM Prestige... Prediksi sunat : layar MID dari TFT ke kalkulator dan sound system...
Wahh hebat juga ente bisa pelihara 3 med SUV sekaligus dirumah, mungkin bisa dishare komparasinya gimana dimari hehehe, wahh ente juga beruntung tuh bisa punya RE & RM bersamaan, soalnya bisa bandingin setiap saat keduanya hahaha, kalo dari RM ke HRV sih ga downgrade2 amat (kalo HRV pres) soalnya fiturnya HRV pres lebih banyak dibanding CRV RM setau ane ahahaha.

Yaa kalo naik 15-20 sih ga jauh2 amat sih menurut ane, tapi semoga BQ & peredamannya lebih baik daripada RM , ya minimal ada soft touchnya lah kaya CRV RM FL menurut ane.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16668
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: Honda CR-V 2015 2.4L A/T

Post by ChZ »

Pboyz97 wrote: Sun Feb 05, 2017 11:16
Wahh hebat juga ente bisa pelihara 3 med SUV sekaligus dirumah, mungkin bisa dishare komparasinya gimana dimari hehehe, wahh ente juga beruntung tuh bisa punya RE & RM bersamaan, soalnya bisa bandingin setiap saat keduanya hahaha, kalo dari RM ke HRV sih ga downgrade2 amat (kalo HRV pres) soalnya fiturnya HRV pres lebih banyak dibanding CRV RM setau ane ahahaha.

Yaa kalo naik 15-20 sih ga jauh2 amat sih menurut ane, tapi semoga BQ & peredamannya lebih baik daripada RM , ya minimal ada soft touchnya lah kaya CRV RM FL menurut ane.
Komparasi errr nanti ya... Uwe masih harus nginget2 drivability ketiganya... krn uda lama banget :big_slap:

Mmmmm yah sebenernya nggak se-garasi juga RE dan RM nya karena RE nya "dipindahtugas" alias dialihkan untuk dipake supir keluarga yang biasa nganter engkong saya... tapi secara hak kepemilikan masih punya bokap :mky_01:

Seharusnya BQ expect nothing less dari Civic Turbo krn 1 basis... Soft touch mulai agak banyak...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7