All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 2)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya
perkiraan awal harga 380-390 paling mentok 399 ... nyatanya lewat sampe 423 menurut ane harga suka2 tam yg menurut ane kurang dari segi fitur seperti padel [cencored], leather bohongan alias semi jg nda di berikan ...... ane jg nda yakin kalo all new pik up super kijang sport ini akan secepat new papansa yg diskon di 20 jtan pada beberapa bln ke depan .... kenapa?? pemain yg worth it di kelas ini selain pik up super kijang sport hampir tidak ada ..... plus begitu antusias nya masyarakat terhadap sebuah pik up ini .....
Last edited by gilaasepeda on Tue Nov 24, 2015 14:37, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya
+1 againTurboman wrote:Yupvillanova_7th wrote:[
Seperti yang sudah di jelaskan diatas oleh penghuni SerayaMotorjadi bukannya pemerintah gak peduli, menurut saya kalau peduli atau tidak itu barometernya bukan kemewahan, built quality dan power saja sih, lbh ke safety, milleage, dan polusi.
FYI, jaman sekarang mobil murah kayak agya pun dpt 4 bintang NCAP nya (berkat Airbag tentunya), dan milleage 10-11 KM/L. So menurut saya subjektif sih kurang valid kalau dibilang pemerintah gak peduli
CMIIW, IMHO dan Cheers
Transportasi yg dimana2 di support pemerintah adalah transportasi massal, bukan mobil pribadi
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya
Again yang di target kan oleh TAM sebagai Volume Maker, rasa2nya tipe G dan V. Thats why naik harga (exl diesel VNT) di tipe ini gak terlalu.... sinting.gilaasepeda wrote:perkiraan awal harga 380-390 paling mentok 399 ... nyatanya lewat sampe 423 menurut ane harga suka2 tam yg menurut ane kurang dari segi fitur seperti padel [cencored], leather bohongan alias semi jg nda di berikan ...... ane jg nda yakin kalo all new pik up super kijang sport ini akan secepat new papansa yg diskon di 20 jtan pada beberapa bln ke depan .... kenapa?? pemain yg worth it di kelas ini selain pik up super kijang sport hampir tidak ada ..... plus begitu antusias nya masyarakat terhadap sebuah pik up ini .....
Kalau kita berasa Q kemahalan, mungkin memang kebutuhan kita bukan di tipe Q itu. Again tipe Q itu tipe baru dan menyasar (dari awal) ke kelas sliding door electronic (Biante dkk) which is sukses atau nggak ya siap2 aja TAM rugi atau nggak.
Current consumer Innova itu hanya di sediakan tipe G dan V saja, sedangkan tipe E (yg sebelumnya menyumbang 25% volume penjualan retail no fleet dari Innova) dipaksa turun untuk mengconsider Veloz (menyebalkan sih memang

Cheers
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya
ane bicarakan bukan hanya Q saja tapi g and v secara keseluruhan ... meskipun g and v volume maker tetep saja di kelas ini again no saingan what so ever .... disc dikit yah mungkin tapi doubt it kalo diskon puluhan jt utk 1 thn pertama ....villanova_7th wrote:Again yang di target kan oleh TAM sebagai Volume Maker, rasa2nya tipe G dan V. Thats why naik harga (exl diesel VNT) di tipe ini gak terlalu.... sinting.gilaasepeda wrote:perkiraan awal harga 380-390 paling mentok 399 ... nyatanya lewat sampe 423 menurut ane harga suka2 tam yg menurut ane kurang dari segi fitur seperti padel [cencored], leather bohongan alias semi jg nda di berikan ...... ane jg nda yakin kalo all new pik up super kijang sport ini akan secepat new papansa yg diskon di 20 jtan pada beberapa bln ke depan .... kenapa?? pemain yg worth it di kelas ini selain pik up super kijang sport hampir tidak ada ..... plus begitu antusias nya masyarakat terhadap sebuah pik up ini .....
Kalau kita berasa Q kemahalan, mungkin memang kebutuhan kita bukan di tipe Q itu. Again tipe Q itu tipe baru dan menyasar (dari awal) ke kelas sliding door electronic (Biante dkk) which is sukses atau nggak ya siap2 aja TAM rugi atau nggak.
Current consumer Innova itu hanya di sediakan tipe G dan V saja, sedangkan tipe E (yg sebelumnya menyumbang 25% volume penjualan retail no fleet dari Innova) dipaksa turun untuk mengconsider Veloz (menyebalkan sih memang)
Cheers
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya
Tipe G bensin MT itu bukannya "cuma" naik 5 jutaan ya? menurut saya untuk sebuah tambahan Dual di VVTI saja masih masuk akal kok.....gilaasepeda wrote:ane bicarakan bukan hanya Q saja tapi g and v secara keseluruhan ... meskipun g and v volume maker tetep saja di kelas ini again no saingan what so ever .... disc dikit yah mungkin tapi doubt it kalo diskon puluhan jt utk 1 thn pertama ....villanova_7th wrote:Again yang di target kan oleh TAM sebagai Volume Maker, rasa2nya tipe G dan V. Thats why naik harga (exl diesel VNT) di tipe ini gak terlalu.... sinting.gilaasepeda wrote:perkiraan awal harga 380-390 paling mentok 399 ... nyatanya lewat sampe 423 menurut ane harga suka2 tam yg menurut ane kurang dari segi fitur seperti padel [cencored], leather bohongan alias semi jg nda di berikan ...... ane jg nda yakin kalo all new pik up super kijang sport ini akan secepat new papansa yg diskon di 20 jtan pada beberapa bln ke depan .... kenapa?? pemain yg worth it di kelas ini selain pik up super kijang sport hampir tidak ada ..... plus begitu antusias nya masyarakat terhadap sebuah pik up ini .....
Kalau kita berasa Q kemahalan, mungkin memang kebutuhan kita bukan di tipe Q itu. Again tipe Q itu tipe baru dan menyasar (dari awal) ke kelas sliding door electronic (Biante dkk) which is sukses atau nggak ya siap2 aja TAM rugi atau nggak.
Current consumer Innova itu hanya di sediakan tipe G dan V saja, sedangkan tipe E (yg sebelumnya menyumbang 25% volume penjualan retail no fleet dari Innova) dipaksa turun untuk mengconsider Veloz (menyebalkan sih memang)
Cheers
Kalau untuk diskon rasa2nya sih kelas ini gak sesensitive kelas Agya/Avanza karena buyernya via leasing gak sedominan itu. Not to mention juga kemampuan ekonomi rata2 nya. IMHO thn 2016 akhir tahun bisa aja sih diskon sentuh minimal 20jt an... apalagi tengah tahun juga keluar Fortuner All New.....
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Cheers
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya
Soal pintu geser atau buka ke samping ya soal kebutuhan aja sih yah
Cuman sih kalo utk kendaraan2 heavy duty kebanyakan buka ke samping yah
Pintu geser menangnya kalo parkir mepet, lebih enak buka-nya, dan opening area nya lebar, tapi minusnya mobil dgn pintu geser model body-nya ga bisa jauh2 dari roti tawar
Kalo buat ane pribadi, MPV pintu geser cukup sekelas Freed aja lah, utk city commuting
Kalo buat jalan jauh lebih demen MPV yg model-nya "SUV like"
ya Ipah sih walau skg harganya udah "phewwwww...." tapi masih realistis lah
Soalnya mobil yg ane demen ya yg spt :
So si ANKI ya ibarat versi "poor man"-nya

Cuman sih kalo utk kendaraan2 heavy duty kebanyakan buka ke samping yah
Pintu geser menangnya kalo parkir mepet, lebih enak buka-nya, dan opening area nya lebar, tapi minusnya mobil dgn pintu geser model body-nya ga bisa jauh2 dari roti tawar
Kalo buat ane pribadi, MPV pintu geser cukup sekelas Freed aja lah, utk city commuting
Kalo buat jalan jauh lebih demen MPV yg model-nya "SUV like"
ya Ipah sih walau skg harganya udah "phewwwww...." tapi masih realistis lah
Soalnya mobil yg ane demen ya yg spt :

So si ANKI ya ibarat versi "poor man"-nya

* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya
tanpa di disc 5 jt org tetep beli koq liat saja nanti penjualannya mengapa??? ..... karena kijang ..... lalu di disc utk apa ? tanpa disc jg laku .... ntar TAM nda bisa makan ENAK lagi ..... fortuner beda kasta jg ....villanova_7th wrote:Tipe G bensin MT itu bukannya "cuma" naik 5 jutaan ya? menurut saya untuk sebuah tambahan Dual di VVTI saja masih masuk akal kok.....gilaasepeda wrote:ane bicarakan bukan hanya Q saja tapi g and v secara keseluruhan ... meskipun g and v volume maker tetep saja di kelas ini again no saingan what so ever .... disc dikit yah mungkin tapi doubt it kalo diskon puluhan jt utk 1 thn pertama ....villanova_7th wrote:
Again yang di target kan oleh TAM sebagai Volume Maker, rasa2nya tipe G dan V. Thats why naik harga (exl diesel VNT) di tipe ini gak terlalu.... sinting.
Kalau kita berasa Q kemahalan, mungkin memang kebutuhan kita bukan di tipe Q itu. Again tipe Q itu tipe baru dan menyasar (dari awal) ke kelas sliding door electronic (Biante dkk) which is sukses atau nggak ya siap2 aja TAM rugi atau nggak.
Current consumer Innova itu hanya di sediakan tipe G dan V saja, sedangkan tipe E (yg sebelumnya menyumbang 25% volume penjualan retail no fleet dari Innova) dipaksa turun untuk mengconsider Veloz (menyebalkan sih memang)
Cheers
Kalau untuk diskon rasa2nya sih kelas ini gak sesensitive kelas Agya/Avanza karena buyernya via leasing gak sedominan itu. Not to mention juga kemampuan ekonomi rata2 nya. IMHO thn 2016 akhir tahun bisa aja sih diskon sentuh minimal 20jt an... apalagi tengah tahun juga keluar Fortuner All New.....![]()
Cheers
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya
diskon besar atau kecil kalo belinya di lease kayaknya ya nggak gitu kerasa. orang kalo udah lagi butuh inopah mau diskon besar atau kecil ya tetep ditebus, karena nggak ada substitusinya. beda sama kelas LMPV yang persaingannya ketat, besarnya diskon bisa mempengaruhi buyer untuk pilih merk yang ini atau yg itu.
pansah ngeluarin diskon banyak, ya bukan karena market mobil lagi lesu doang, tapi juga juga karena kemakan kompetitor.
pansah ngeluarin diskon banyak, ya bukan karena market mobil lagi lesu doang, tapi juga juga karena kemakan kompetitor.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Mar 26, 2015 2:05
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya
Review sekilas TD anki V Diesel AT....
Driving: handling kerasa lbh enak, didukung setir yg lbh kecil dan dilapisi kulit.
Power bener2 fun to drive...apalagi tombol power mode ditekan...ada 2 tipe....eco mode dan power mode...gas dibejek habis kerasa banget tarikannya dibanding innova 2.5 at lama....
Thanks to 6AT....smooth sekali perpindahan gigi....nyaris ngga kerasa
Suspensi: nyaman sekali...lebih empuk jauh daripada innova diesel ane yg udah di modif per dan ganti shock...
Kl feeling om Turbo man jangan dianggep...innova die tuh serasa alphard heeheee
Waktu TD xtrail dan CRV juga nyaman...tp mnrt ane anki ngga kalah dan rasanya lebih nyaman jauh drpd innova diesel 2013 ane.
Eksterior liat sendirilah ya masing2....mnrt ane itu selera...ane sendiri merasa biasa aja ma modelnya....bahkan ngga seneng ama body samping dibawah kaca....spt ada plat memanjang tekuk masuk...
Interior:
Tipe V bagus di dashboard...futuristik n keren (dibanding innova lama) tp ya biasa aja dibanding mobil2 suv 400jtan
Headunit tape bagus..layar 8" cm ane ngga mencet2 sama sekali....
Jok ngga banget deh...hal pertama kl beli lsg bekleed jok...
Dan bener ama review salah satu agan disini...ane terganggu ama tebel doortrim yg agak berlebihan
Setiap hari ane naik innova...menempuh >100km/hari....so sangat hafal ama lekuk2 n seluk beluk nih mobil....
Sempat adu pendapat ama salesnya.....mengenai 'dimensi' anki ini.
Mnrt ane dan temen ane yg sama2 TD...luas kabin anki lbh sempit drpd innova lama.
Leg room baris ke 3 tdk selega yg lama...utk driver jg ruangnya lbh terbatas....buat ane ini poin penting karna tinggi ane 183cm dan sering pergi rame2 ama keluarga ane yg bongsor2.
luas kabin dr headroom jg terasa lebih sempit, lebar kiri kanan jg lebih sempit karena model baru yg bagian kaca samping lbh masuk (liat sendiri aja lsg unitnya)
Saat pulang...ane dan temen ane sependapat...tipe V tdk worth it to buy bila melihat selisih harganya yg sktr 40jt dan larinya cm ke headunit, immobilizer, ac digital, dan spion auto detrack....selain itu mungkin ada fitur lain tp ngga penting banget.
Awalnya ane pingin tipe V..namun kalau ambil dah bulet....G cukup.
Poin plus....mesin baru, tenaganya bagus..lainnya ngga penting buat ane
Poin mikir2:......kenapa kok luas kabin menyempitttt???? Huaaa...ini penting banget buat ane....
Oh iya...rasanya kok GC nambah ya..ni mobil kerasa lebih tinggi........
Driving: handling kerasa lbh enak, didukung setir yg lbh kecil dan dilapisi kulit.
Power bener2 fun to drive...apalagi tombol power mode ditekan...ada 2 tipe....eco mode dan power mode...gas dibejek habis kerasa banget tarikannya dibanding innova 2.5 at lama....
Thanks to 6AT....smooth sekali perpindahan gigi....nyaris ngga kerasa
Suspensi: nyaman sekali...lebih empuk jauh daripada innova diesel ane yg udah di modif per dan ganti shock...
Kl feeling om Turbo man jangan dianggep...innova die tuh serasa alphard heeheee
Waktu TD xtrail dan CRV juga nyaman...tp mnrt ane anki ngga kalah dan rasanya lebih nyaman jauh drpd innova diesel 2013 ane.
Eksterior liat sendirilah ya masing2....mnrt ane itu selera...ane sendiri merasa biasa aja ma modelnya....bahkan ngga seneng ama body samping dibawah kaca....spt ada plat memanjang tekuk masuk...
Interior:
Tipe V bagus di dashboard...futuristik n keren (dibanding innova lama) tp ya biasa aja dibanding mobil2 suv 400jtan
Headunit tape bagus..layar 8" cm ane ngga mencet2 sama sekali....
Jok ngga banget deh...hal pertama kl beli lsg bekleed jok...
Dan bener ama review salah satu agan disini...ane terganggu ama tebel doortrim yg agak berlebihan
Setiap hari ane naik innova...menempuh >100km/hari....so sangat hafal ama lekuk2 n seluk beluk nih mobil....
Sempat adu pendapat ama salesnya.....mengenai 'dimensi' anki ini.
Mnrt ane dan temen ane yg sama2 TD...luas kabin anki lbh sempit drpd innova lama.
Leg room baris ke 3 tdk selega yg lama...utk driver jg ruangnya lbh terbatas....buat ane ini poin penting karna tinggi ane 183cm dan sering pergi rame2 ama keluarga ane yg bongsor2.
luas kabin dr headroom jg terasa lebih sempit, lebar kiri kanan jg lebih sempit karena model baru yg bagian kaca samping lbh masuk (liat sendiri aja lsg unitnya)
Saat pulang...ane dan temen ane sependapat...tipe V tdk worth it to buy bila melihat selisih harganya yg sktr 40jt dan larinya cm ke headunit, immobilizer, ac digital, dan spion auto detrack....selain itu mungkin ada fitur lain tp ngga penting banget.
Awalnya ane pingin tipe V..namun kalau ambil dah bulet....G cukup.
Poin plus....mesin baru, tenaganya bagus..lainnya ngga penting buat ane
Poin mikir2:......kenapa kok luas kabin menyempitttt???? Huaaa...ini penting banget buat ane....
Oh iya...rasanya kok GC nambah ya..ni mobil kerasa lebih tinggi........
never ending journey cari pengganti Ipah D4D Matic.... 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Jul 30, 2014 16:05
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
A Brother felt same here.
We all want bigger cabin..
Why the frickin length goes to the lip.
We all want bigger cabin..
Why the frickin length goes to the lip.
It's more fun to drive a slow car fast than to drive a fast car slow. #Perney
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Kabin sempit akibat :
- Door trim lebih nonjol
- Bagian bawah bangku yg horizontal tempat kita duduk spt-nya sedikit lebih panjang drpd Ipah lama ?
Kalo jok baris ke 3 sih bisa aja di modifikasi bagian horizontalnya dipapas 1 - 2 cm misalnya, di workshop spt Sinar Baru or yg kualitas kerja sekelas.
Utk interior yg jelas2 mesti di modif mah

Sudah pasti si kain coklat lama2 akan jadi hitam dan kalo ujan dia kena duluan.......benar2 jenius designer interiornya
Pengganti :

Color : Terracota
Mungkin ada ide warna apa yg lebih baik / lebih gelap tapi masih seirama ?
- Door trim lebih nonjol
- Bagian bawah bangku yg horizontal tempat kita duduk spt-nya sedikit lebih panjang drpd Ipah lama ?
Kalo jok baris ke 3 sih bisa aja di modifikasi bagian horizontalnya dipapas 1 - 2 cm misalnya, di workshop spt Sinar Baru or yg kualitas kerja sekelas.
Utk interior yg jelas2 mesti di modif mah
Sudah pasti si kain coklat lama2 akan jadi hitam dan kalo ujan dia kena duluan.......benar2 jenius designer interiornya
Pengganti :

Color : Terracota
Mungkin ada ide warna apa yg lebih baik / lebih gelap tapi masih seirama ?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Immobilizer

2 = CU Immob
3 = Coil - Transponder key

2 = CU Immob
3 = Coil - Transponder key
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Mar 26, 2015 2:05
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Kalo ane sih...warna tuh doortrim ngikuti warna jok yg ane pasang nanti.....ngga sbrp sreg ma warna coklat tua ini.....paling nanti semua ganti beige agak gelap MBtech......serius pingin ganti.....tp hadeh...kok lbh sempit.....Turboman wrote:Kabin sempit akibat :
- Door trim lebih nonjol
- Bagian bawah bangku yg horizontal tempat kita duduk spt-nya sedikit lebih panjang drpd Ipah lama ?
Kalo jok baris ke 3 sih bisa aja di modifikasi bagian horizontalnya dipapas 1 - 2 cm misalnya, di workshop spt Sinar Baru or yg kualitas kerja sekelas.
Utk interior yg jelas2 mesti di modif mah
Sudah pasti si kain coklat lama2 akan jadi hitam dan kalo ujan dia kena duluan.......benar2 jenius designer interiornya
Pengganti :
Color : Terracota
Mungkin ada ide warna apa yg lebih baik / lebih gelap tapi masih seirama ?

never ending journey cari pengganti Ipah D4D Matic.... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Dimensi lebih gede tapi dalem malah tambah sempit ya. Ruginya 2 x .hehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Dimensi lebih KECIL dan dalamnya tambah SEMPIT mungkin maksudnya baru rugi 2x..... hehehehevipere wrote:Dimensi lebih gede tapi dalem malah tambah sempit ya. Ruginya 2 x .hehe.
Tapi emang bener sih door trimnya memang makan space dan bikin kesan lbh sumpek di sisi samping luar badan...
Cheers
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Enggak,om. Body lebih bongsor, kan lebih susah dikit. Kalo carport saya malah udah gak muat. Tapi gak dibarengin dengan kabin yang luas. Kalo body lebih bongsor dibarengin dengan kabin yg lebih luas kan setidaknya ada timbal baliknya. Hehe.villanova_7th wrote:Dimensi lebih KECIL dan dalamnya tambah SEMPIT mungkin maksudnya baru rugi 2x..... hehehehevipere wrote:Dimensi lebih gede tapi dalem malah tambah sempit ya. Ruginya 2 x .hehe.
Tapi emang bener sih door trimnya memang makan space dan bikin kesan lbh sumpek di sisi samping luar badan...
Cheers
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
agree om,vipere wrote:Dimensi lebih gede tapi dalem malah tambah sempit ya. Ruginya 2 x .hehe.
saya ngga merasa dimensi lebih BESAR disebut keuntungan kalo nggak diikuti luasnya kabin. apalagi di era padatnya mobil di jalan (macet) dan banyaknya orang sruntulan. hehe.

-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
kayaknya pelat pintu agak gembung dan door trim lebih gembung utk ngejar rating NCAP utk side impact crash ?
Cuman ya minusnya, space berkurang
Ya lumayan lah, setidaknya harga seken Ipah lama jadi gak jatuh2 amat
Cuman ya minusnya, space berkurang
Ya lumayan lah, setidaknya harga seken Ipah lama jadi gak jatuh2 amat
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
nah berarti sama kaya ane, berasa ga lebih lega dari yang lama malah lebih sempit terutama headroom, kalau lebar si berasa lebih lebar. tapi karena mata itu di kepala jadi berasanya sempitkeretalaut wrote:A Brother felt same here.
We all want bigger cabin..
Why the frickin length goes to the lip.


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Moncong dipapas 4 cm aja masih lega utk FMIC / klakson & tambahan ATF cooler
Jangan2 moncong utk ningkatin rating NCAP juga kali yah
Material tipis2......panel luar di gembung2-in, bagian dalam dikasih airbag banyak2......buat serap impact
CMIIW
Jangan2 moncong utk ningkatin rating NCAP juga kali yah
Material tipis2......panel luar di gembung2-in, bagian dalam dikasih airbag banyak2......buat serap impact
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
berasa kaya balon...Turboman wrote:Moncong dipapas 4 cm aja masih lega utk FMIC / klakson & tambahan ATF cooler
Jangan2 moncong utk ningkatin rating NCAP juga kali yah
Material tipis2......panel luar di gembung2-in, bagian dalam dikasih airbag banyak2......buat serap impact
CMIIW

ah kalau buat naikin rating NCAP si kenapa ga naikin kemampuan struktural? bukannya itu yang lebih penting? tapi ya kalii aja lebih gampang dikembungin kaya balon gini.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
kunaskun wrote:berasa kaya balon...Turboman wrote:Moncong dipapas 4 cm aja masih lega utk FMIC / klakson & tambahan ATF cooler
Jangan2 moncong utk ningkatin rating NCAP juga kali yah
Material tipis2......panel luar di gembung2-in, bagian dalam dikasih airbag banyak2......buat serap impact
CMIIW![]()
ah kalau buat naikin rating NCAP si kenapa ga naikin kemampuan struktural? bukannya itu yang lebih penting? tapi ya kalii aja lebih gampang dikembungin kaya balon gini.
Emang digembung2in ngaruh banyak ? kayaknya 90 persen lbh ke design aja bung. Tapi ya kita lihat aja nanti NCAP nya berapa bintang... yg Q sih bisa 5 bintang karena 7 Airbag sepertinya...
Cheers.
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Sun Nov 14, 2004 4:16
- Location: Near......
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Make sense kalau consider sikon seperti itu yah. Ada yang tau perbandingan gross weight old and new-nya ?vipere wrote:Enggak,om. Body lebih bongsor, kan lebih susah dikit. Kalo carport saya malah udah gak muat. Tapi gak dibarengin dengan kabin yang luas. Kalo body lebih bongsor dibarengin dengan kabin yg lebih luas kan setidaknya ada timbal baliknya. Hehe.villanova_7th wrote:Dimensi lebih KECIL dan dalamnya tambah SEMPIT mungkin maksudnya baru rugi 2x..... hehehehevipere wrote:Dimensi lebih gede tapi dalem malah tambah sempit ya. Ruginya 2 x .hehe.
Tapi emang bener sih door trimnya memang makan space dan bikin kesan lbh sumpek di sisi samping luar badan...
Cheers
Cheers
TOYOTAMAN: The One You Ought To Avoid, Man!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 2)
Airbag banyak bukan jaminan full stars.Masih ada faktor lain yang bisa menyebabkan dummy bergeser saat uji.Cukup banyak koq mobil udah curtain sekalipun masih dapat nilai marginal/under evaluation.