Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bismo16 wrote: Wed Jul 18, 2018 12:45
Numpang nanya oom ORDENGINEERING..
SX4 X Over th 2008 engine M15a M/T kondisi standar full punya saya sudah pasang header ORD.
Kalo misalkan saya tambahkan resonator, lepas CC belakang (jadi akhirnya mobilnya ngga pake CC sama sekali) tapi muffler tetep standar, apakah efeknya terhadap performa mesin dan suara?
Bantu jawab oom, berarti spek header ord- reson ord- muffler std ya? Kalo gitu persis saya punya oom. Soal performa sih tarikan bawah sampe tengah lebih padet, lebih gampang rev smpe ke rpm atas, tapi suara mirip banget std terutama dr dalem kabin.
Kalo ngebass/garing ada dikit tp ga mengganggu menurut saya. Kalo dari luar pas digeber jelas beda lebih kerasa garingnya.
Pusing BBM naek? Mobil Ngempos? Suara Kaya Angkot?
Santuy, Nih Solusi : Power Naek 18%, Irit BBM 11%
Gratis Test Muffler Di mobilmu
Garansi Power Up Moneyback
Pusing BBM naek? Mobil Ngempos? Suara Kaya Angkot?
Santuy, Nih Solusi : Power Naek 18%, Irit BBM 11%
Gratis Test Muffler Di mobilmu
Garansi Power Up Moneyback
Om, mohon saran. Punya brio 1.2 yang 5AT.
Mau bikin tarikan bawah lebih plong tapi ga mau berisik sama sekali. Kl bisa lbh silent dari aslinya. Bisa ga ya?
W42d wrote: Mon Aug 20, 2018 9:43
Om, mohon saran. Punya brio 1.2 yang 5AT.
Mau bikin tarikan bawah lebih plong tapi ga mau berisik sama sekali. Kl bisa lbh silent dari aslinya. Bisa ga ya?
DP+FP custom (no catalytic)
- Resonator bikin yg agak besaran dari standar ( ane pake panjang 40cm, diameter 17cm oval stainless steel, inlet outlet 1,5 inch. Design Ventury Matic, GlassWall dibikin padat).
- Muffler standar..
Tarikan bawah - tengah ngisi terus... atas biasa aja kaya standar, ga nahan.
Suara lebih silent dari standar... itu yg ane terapkan dan rasakan di L12B cvt .. semoga membantu.
Zineto wrote:Misi om, mau tanya sy pakai nissan march 2011 dg header dan muffler ORD yg V2 dual. Problem nya adalah suara muffler terasa dengung bgt sampe kabin.
Apakah kl sy ganti sekalian reson nya bisa mengurangi dengung tsb?
Thanks be4
Bisa bro reson custom qt pake ventury ngereduce noise jg. Posisi mbl dmana bro? Kalo jkt bs qt bantu instalasi bonus helmhotz resonancs biar makin soft suara
Pusing BBM naek? Mobil Ngempos? Suara Kaya Angkot?
Santuy, Nih Solusi : Power Naek 18%, Irit BBM 11%
Gratis Test Muffler Di mobilmu
Garansi Power Up Moneyback
W42d wrote:Om, mohon saran. Punya brio 1.2 yang 5AT.
Mau bikin tarikan bawah lebih plong tapi ga mau berisik sama sekali. Kl bisa lbh silent dari aslinya. Bisa ga ya?
Kalo lbh soft dari asli sulit bro.
Power naik rata2 ada perubahan suara walopun dikit
Pake downpipe dan frontpipe custom qt aja bro. Reson dan muffler ttp pake std jd suaranya ga teriak bulat cuma kering suara flow power mesin aja.
Jamim power dan torsi gurih bro
Pusing BBM naek? Mobil Ngempos? Suara Kaya Angkot?
Santuy, Nih Solusi : Power Naek 18%, Irit BBM 11%
Gratis Test Muffler Di mobilmu
Garansi Power Up Moneyback
Zineto wrote:Misi om, mau tanya sy pakai nissan march 2011 dg header dan muffler ORD yg V2 dual. Problem nya adalah suara muffler terasa dengung bgt sampe kabin.
Apakah kl sy ganti sekalian reson nya bisa mengurangi dengung tsb?
Thanks be4
Bisa bro reson custom qt pake ventury ngereduce noise jg. Posisi mbl dmana bro? Kalo jkt bs qt bantu instalasi bonus helmhotz resonancs biar makin soft suara
Pusing BBM naek? Mobil Ngempos? Suara Kaya Angkot?
Santuy, Nih Solusi : Power Naek 18%, Irit BBM 11%
Gratis Test Muffler Di mobilmu
Garansi Power Up Moneyback
W42d wrote: Mon Aug 20, 2018 9:43
Om, mohon saran. Punya brio 1.2 yang 5AT.
Mau bikin tarikan bawah lebih plong tapi ga mau berisik sama sekali. Kl bisa lbh silent dari aslinya. Bisa ga ya?
DP+FP custom (no catalytic)
- Resonator bikin yg agak besaran dari standar ( ane pake panjang 40cm, diameter 17cm oval stainless steel, inlet outlet 1,5 inch. Design Ventury Matic, GlassWall dibikin padat).
- Muffler standar..
Tarikan bawah - tengah ngisi terus... atas biasa aja kaya standar, ga nahan.
Suara lebih silent dari standar... itu yg ane terapkan dan rasakan di L12B cvt .. semoga membantu.
Thank you om. Kalo boleh tau bikin custom nya dimana?
W42d wrote:Om, mohon saran. Punya brio 1.2 yang 5AT.
Mau bikin tarikan bawah lebih plong tapi ga mau berisik sama sekali. Kl bisa lbh silent dari aslinya. Bisa ga ya?
Kalo lbh soft dari asli sulit bro.
Power naik rata2 ada perubahan suara walopun dikit
Pake downpipe dan frontpipe custom qt aja bro. Reson dan muffler ttp pake std jd suaranya ga teriak bulat cuma kering suara flow power mesin aja.
Jamim power dan torsi gurih bro
Thank you om respon nya. Kalo saran dr bro muvaed diatas gimana mnrt om?
W42d wrote: Wed Aug 29, 2018 11:03
Thank you om. Kalo boleh tau bikin custom nya dimana?
Ane bikin di seller purbalingga om... ane pesen custom via onlen toko ijo... sahari jadi sesuai dgn keinginan ukuran ane... mlm pesen - pagi digarap - sore lgs kirim dah
zzzprince wrote: Wed Aug 29, 2018 15:33
Izin nimbrung ah, kebetulan ada 1 ekor calya, kira" biar enak ganti apa aja ya om? Suara jangan cempreng kalo bisa heheh
zzzprince wrote: Wed Aug 29, 2018 15:33
Izin nimbrung ah, kebetulan ada 1 ekor calya, kira" biar enak ganti apa aja ya om? Suara jangan cempreng kalo bisa heheh
Header 4-2-1 + front pipe saya kira cukup
Kebetulan setup exhaust Calya standar manufaktur, header 4-1 CC, langsung turun ke bawah disambut reson pabrik sama ke belakang ketemu Muffler, selepas header sampe belakang tanpa sambungan om
Hai om, mobil saya chev trax turbo 1,4L, awal nya diameter knalpot 2” tp nahan di atas, ini saya ganti dgn downpipe 2,5”, frontpipe 2,5” dan muffler only, bawahnya sekarang lebih enak tp tengahnya agak loss gt. Apa perlu saya tambahi reson ya om? Secara saya lihat di forum luar pake diameter 2,25” tp kan ga ada fisini 2,25”
omozy wrote:Kalo cc nya dibolongin aja ngga dilepas kira kira ngaruh ngga ya ditarikan bawah ?
Maksudnya ttp pakai knalpot std ( ada cc) lalu di bobok/jebol katalisnya gitu om?
yo bener. semua masih standar kecuali ccnya di jebol bukan dilepas
Kalau saran saya mending beli header baru, harga header ori yang didalem nya ada cc nya itu mahal loh...
Sebagai pembanding header ori sx4 kalau di eparts suzuki (yg ditulis exhaust manifold) harga nya 6.4 jt...
vs ane beli header sx4 oh er deh cuman 1.550 jt
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
lightarmy10 wrote: Sun Sep 16, 2018 3:01
Maksudnya ttp pakai knalpot std ( ada cc) lalu di bobok/jebol katalisnya gitu om?
yo bener. semua masih standar kecuali ccnya di jebol bukan dilepas
Kalau saran saya mending beli header baru, harga header ori yang didalem nya ada cc nya itu mahal loh...
Sebagai pembanding header ori sx4 kalau di eparts suzuki (yg ditulis exhaust manifold) harga nya 6.4 jt...
vs ane beli header sx4 oh er deh cuman 1.550 jt
Iya bro.. ane mah dr dl ga pernah saranin headr orisinil di obok2..
Tar mau standartin jd ga repot.
Dan harga oem itu berlipat ganda drpd header racing
Pusing BBM naek? Mobil Ngempos? Suara Kaya Angkot?
Santuy, Nih Solusi : Power Naek 18%, Irit BBM 11%
Gratis Test Muffler Di mobilmu
Garansi Power Up Moneyback