bikin malu atau "bikin malu" neh?satiragi wrote:Halah, mbl gw dibilang sangar, bikin malu aja nih.



Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
bikin malu atau "bikin malu" neh?satiragi wrote:Halah, mbl gw dibilang sangar, bikin malu aja nih.
Pemikiran finance begini lah yang bikin world recession spt hari ini... Rp. 1 juta hari ini dan Rp. 10 jt di tahun 2015.. Terima cash hari ini dan 10 tahun depan itu bisa saja break-even contoh kalau Anda pernah hidup di negara Euro spt saya yang sudah lebih dari 15 tahun.. tahun 1993 saya beli coklat 1 Deutchemark, pas keluar Euro tahun 2000an.. harga coklat 0.5 Euro kurang lebih 1 Deutschemark.. sekarang harga coklat juga sekitar itu.. Pernyataan Anda cuma bisa berlaku di negeri yang inflation ratenya tinggi kayak Indo.. tapi kalau di negeri2 yang inflation ratenya rendah.. it doesnt count or tell anything..uch wrote:ZombiEE wrote:bang poectic..itu mah rugi bang...nilai duit 19jt wkt taon 91 kan besar..(bandingkan dgn harga mas misalnya..):)
trail..saya rasa masing2 py kelebihan dan kekurangan...cuma saya rasa kayanya harga cr-v di kota saya sudah kemahalan:)![]()
![]()
Nilai Rp 1 hari ini tidak sama dengan Rp 1 besok. Rp 20 jt yg diterima hari ini mungkin akan bernilai Rp 200 jt 5 tahun yg akan datang. Pilih mana, Rp 1 juta diterima cash hari ini atau Rp 10 jt tapi terima nya thn 2015..??
Kesimpulannya : Hati2 dengan konsep resale value..![]()
![]()
Good review om... menarik juga berarti janda X-Trail kalo tidak banyak masalah...bensinnya bisa premium atau harus bensin mahal atau flexible aja?remedusakti wrote:Salam Suhu2 SMers, udh lama ga ngepost neh..
Beberapa bulan lalu Ortu minta ane jual honda city vtec ane n dia punya CR-v dikasi ke ane, dianya beli fortuner, pertama dia bilng mau beli fortuner dalam bayangan ane nih mobil gagah, besar, boyo karena body besar, bantingan keras. tapi setelah Pake nih fortuner ane mau kasi kesan dan perbandingan dengan crv n x trail.
Fortuner G lux, 2,7G thn 09, pertama kali liat body, besar bener neh mobil tapi lama kelamaan ga keliatan besar, waktu coba mau naik kaki harus injak foot step dulu kalau ndak akan sulit untuk naik, masuk kedalam kabin berwarna cerah dengan wood panel tampak kesan mewah disitu, plastik dashboard bermotif kulit jeruk so makin tampak kokoh. nyalain mesin, mesin menderu halus, dilingkar setir terdapat beberapa tombol lengkap baik untuk atur audio maupun MID, audio juga sudah touch screen dan lumayan canggih, plus ada sensor parkir. wah kalau untuk kelengkapan fitur, baik itu fitur pemanja atau teknis nih fortuner ane acungin jempol :![]()
![]()
![]()
terus ane coba jalan, kena lubang2 batu2 ane ngerasa kaget juga, loh ternyata nih fortuner ga sekeras yang ane bayangkan, ayunan suspensinya lumayan lembut untuk ukuran SUV (sebagai pembanding ane biasa paka CRv dan X trail), gas sedikit demi sedikit mesin lumayan galak terutama kalau putaran bawah, perpindahan gigi transmisi halus, untuk overtaking hampir ndak ada masalah. ketemu tikungan ane coba nikung dengan kecepatan 80-90km/jam, ane ga berasa nih mobil limbung loh, kalau dibanding CRV emang kalah handlingnya tapi kl ama x trail masih berasa limbungan x trail. Ternyata dengan budget 416jt untuk sebuah harga fortuner menurut ane sebanding juga dengan apa yang bisa kami dapat dari nih mobil..
Ane coba bikin perbandingan yah, secara kebetulan keluarga ane punya ntuh 3 boil tsb, ane pake CRV, Ortu pake X-Trail n Fortuner
X-Trail 2.5 St 2005:
Kelebihan :
- Tenaga mesin paling kuat, kalau masalah akselerasi ga perlu diragukan lagi
- suspensi nyaman, untuk jalan yang bumpy or banyak lubang lebih nyaman dibanding lainnya
- perpindahan gigi halus tapi lebih halus fortuner (mungkin karna lebih baru)
- mesin ga rewel (dah 5 tahun > KM 100rb) ga ada masalah sama sekali ganti oli kadang per 5000km, pernah juga 3x per 10rb km
- Transmisi awet, padahal ganti oli transmisi per 40rb KM
Kekurangannya:
- Kabin paling berisik
- suspensi limbung, terutama kecepatan tinggi, lebih limbung dari fortuner
- Jok paling empuk tapi bentuknya kurang ergonomis, jadi kl untuk perjalanan jauh sering bikin pegal
- Setir terlalu enteng pada kecptan tinggi, so bikin tambah kurang mantep apalagi ditambah limbung.
- disc brake mudah aus, ini mirip dengan gejala CRV, disc brake tiap 50rb kl di rem getar
- fitur standar
- bearing roda depan cepat aus
CRV 2.0a/t 2006
Kelebihan :
- handling mantap dan Tidak Limbung, ama sedan boleh diadu handlingnya..
- setir berat dan mantap
- kursi ergonomis
- maticnya sigap, tapi untuk perpindahan gear t0 gear terasa paling kasar hentakannya
- transmisinya awet, dah > 110rb KM ndak ada masalah tapi ini ganti oli matic tiap 20rb km
Kekurangannya :
- Tarikan bawahnya rada kurang, mungkin karena torsi ga begitu besar, tapi kalau ditarik lebih dalam nih mesin kesannya enteng berkitir dan nafasnya panjang (seri K20)
- suara mesin sering kedengeran kaya suara klep, padahal sdh stel klep.
- Gas buangnya baunya paling ga enak, kayanya masih enakan bau gas suzuki carry..![]()
- disc brake sama kaya x trail mudah aus, mirip banget.
- fitur standar
- Bantingan rada keras tapi ga keras2 amat lah, masih jauh lebih empuk dari escudo 2.0
- Shock breaker depan baru ganti 1 tahun udh rembes
Fortuner
Kelebihan
- Bodynya paling Ganteng dan Berwibawa
- fiturnya komplit
- tenaga putaran bawah enak
- handlingnya moderat
- bantingan suspensinya juga moderat
- perpindahan gigi halus
- kabin paling hening
Kekurangannya
- kalau ganti oli paling banyak sekitar 6 liter, untungnya TGMO murah
- kalau mau naik mobil susah, kaya mau manjat pohon...lebayyy...
- kalau ganti Ban lebih berat bannya, n kalau nyuci mobil paling lama.
- suara mesin deruannya paling keras mungkin karena ga pake elektrik fan
- respon gas dengan output mesin rada jeda.
Untk CRV, ane tanya ama mekanik honda mengenai daya tahan mesin, dia bilang seri K daya tahan ga sebaik seri B, katanya dah ada beberapa mobil yang pernah bongkar mesin karena aus ring piston dan silinder, wah makanya ane sekarang ga berani ganti oli telat. SMers Ada yang pernah nemuin mesin seri K yang udh aus karena usia pakai ??
ngerasa pertama kali pas ngerem panik di kecepatan tinggiroadtrain99 wrote:evo21
kalo rem disc gak rata, biasanya pas ngerem, terasa di pedal.
bs jadi kanvas rem nya kurang bagus, makan disc nya. atau biasanya akibat pas musim hujan, disc panas kena air atau nyemplung genangan.
gw ada pengalaman di bebrp merk, cuma pas di xtrail wkt itu gak spt yg dialamin pak evo21.
kalo udah gini, jdnya hrs bubut...
kalo musim ujan gini, nanti biasanya kalo udah masuk2 cuaca agak panas, biasanya mulai kumat lagi. kalo menurut mekanik langganan ini krn sering panas dingin, jd pengaruh ke disc.evolution21 wrote:ngerasa pertama kali pas ngerem panik di kecepatan tinggiroadtrain99 wrote:evo21
kalo rem disc gak rata, biasanya pas ngerem, terasa di pedal.
bs jadi kanvas rem nya kurang bagus, makan disc nya. atau biasanya akibat pas musim hujan, disc panas kena air atau nyemplung genangan.
gw ada pengalaman di bebrp merk, cuma pas di xtrail wkt itu gak spt yg dialamin pak evo21.
kalo udah gini, jdnya hrs bubut...
gara2 itu, tiap kali ngerem diatas 100km/h selalu terasa jedug2
tapi setelah dibubut dah beres sih
kena ongkos 300rb
cape de...roadtrain99 wrote:kalo musim ujan gini, nanti biasanya kalo udah masuk2 cuaca agak panas, biasanya mulai kumat lagi. kalo menurut mekanik langganan ini krn sering panas dingin, jd pengaruh ke disc.evolution21 wrote:ngerasa pertama kali pas ngerem panik di kecepatan tinggiroadtrain99 wrote:evo21
kalo rem disc gak rata, biasanya pas ngerem, terasa di pedal.
bs jadi kanvas rem nya kurang bagus, makan disc nya. atau biasanya akibat pas musim hujan, disc panas kena air atau nyemplung genangan.
gw ada pengalaman di bebrp merk, cuma pas di xtrail wkt itu gak spt yg dialamin pak evo21.
kalo udah gini, jdnya hrs bubut...
gara2 itu, tiap kali ngerem diatas 100km/h selalu terasa jedug2
tapi setelah dibubut dah beres sih
kena ongkos 300rb
Itu kan menurut ente, intinya yg buat pasar indonesia, fiturnya sama kayak innovaFortunerMan wrote:Sama aja made in Thai sama made in Indonesia - liat aja Pajero Sport dr Thailand bikinannya kasar cat kusam.
Tujuan negaranya sama ya fitur/spek sama. Fortuner V6 4.0 juga made in Kerawang - khusus ekspor - lain fitur2nya.
Klo PS sama zwinger bedanya jauh ya om? Seharusnya jg ga beda jauh jg sih, blm pernah liat dlmnya jg sih.htannis wrote:Pizz deh, hare gini masih beli fortuner D4D made in kerawang? Kalau fortuner made in thai sih ane setuju, lah fortuner D4D sini sama innova D4D sama semua kok isinya, beda sedikit saja