first impression jazz rs 2014
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: first impression jazz rs 2014
@poik ehhmmm kalo soal gap yang gak rata, sealent yang gak rapi, mungkin sekarang gak berasa gitu hhe, paling kepikir cuman tampang,
cuman kalo udah lama, nanti jadi pada rattle, udah gitu kalo kotor keliatan banget di gap nya, jadi detail and finishing itu penting om, cuman konsumen
indo pada gak aware aja. IMHO CMIIW hha (pengalaman di Ipah hha, interior beletak beletuk)
cuman kalo udah lama, nanti jadi pada rattle, udah gitu kalo kotor keliatan banget di gap nya, jadi detail and finishing itu penting om, cuman konsumen
indo pada gak aware aja. IMHO CMIIW hha (pengalaman di Ipah hha, interior beletak beletuk)
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: first impression jazz rs 2014
hohoho... makanya there's some slapstick humor about this : mobil yang dibenci di SM adalah yang paling disukai masyarakat indonesia (baca = paling laku)poik99 wrote:Betul bro chris, kalo menurut saya sih kalo kita milih mobil tetep yang paling penting adalah fungsional and practicality tapi di SM ini hebat loh detailnya itu sampe kedalem"nya bisa keliatan, bagus banget bagi orang yang lagi bingung mau beli mobil sebenarnya
And menurut ane malah honda kayanya lebih dengerin kata kostumer deh, karena ane sering denger orang bilang jazz GE untuk duduk dibelakang kalo lama pegel and ane sendiri juga dulu pnya jazz GE, akhirnya sekarang tempat duduk belakang lebih comfy, I have to say actually they care about costumer feedback
Mungkin kalo soal kualitas interior ini honda sengaja melakukan downgrade supaya orang yang mau lebih "mewah" kabur ke honda city, harus kita inget dulu honda city and honda jazz ga gitu beda sebenarnya, hanya ada perbedaan di jazz hatchback sedangkan city itu sedan
Jazz punya ultra seat yang bener" fungsional kalo menurut ane buat mobil harian, kalo kita punya toko bisa bawa barang banyak karena kursi belakang bisa direbahin sampe rata, which is very good actually, cargo space jadi besar banget. Nah kalo orang yang ga gitu membutuhkan practicality tapi lebih mentingin kualitas sih bisa pindah ke honda city, harga beda 50jt-an tapi dapet interior yang agak lebih bagus (stitching di passenger seat bukan plastik kalo saya pegang, dibandingkan dengan yaris or vios yang asli plastik), hill start assist, VSA, and kalo ada duit lebih bisa upgrade yang 6 airbag
Kalo kita inget" kayanya orang lebih banyak komplain soal kenyamanan dan fungsional dibandingkan dengan kualitas interior, maka itu menurut saya honda lebih mau benerin hal yang berhubungan sama fungsional and kenyamanan karena yang mereka dapet feedbacknya ya itu, saya jamin jarang orang komplain langsung ke honda-nya wah kualitas plastiknya sekarang jelek, maka itu mereka ga teralu perhatiin kualitasnya, mungkin GK bakal jadi yang pertama dikomplain honda nih untuk urusan kualitas interiornya
And karet yang di pillar B emang keliatan banget, barusan ane dari showroom honda jadinya keliatannya lebih rapi and mungkin ngebantu dikit ke peredamannya


untungnya, interior GK terselamatkan oleh desain yang nggak malu-maluin amat dan nggak keliatan murahan sekilas seperti di Monyong/Brio yang ketara banget murahannya.
practicality di Jazz dari dulu memang juara... hatchback dengan praktikalitas seperti sebuah MPV. nggak cuma Jazz, bahkan CR-V, Freed, Monyong pun menawarkan nilai praktikalitas yang sama baiknya. entah knp (lagi-lagi) practicality sama sekali tidak diperhatikan di lineup termahal mereka : Odyss RC1. sangat ironis. Lineup termahal mereka justru cuma aji mumpung dengan logo H, all gimmick, dan segepok krum-kruman
betul, detail di City GM6 dan Jazz GK5 langit bumi oom. gila banget dah.
ane masih berharap GK5 menawarkan fun factor yang sama seperti pendahulunya. terutama soal EPSnya Ahond yang terkenal hambar di semua lineup.... setidaknya, walaupun kualitas menurun, kalau fun to drive, masih layak dipertimbangkan kalo mengingat ASS dan harga jual kembali

*waktunya cari TD

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2499
- Joined: Sun Sep 30, 2012 11:22
Re: first impression jazz rs 2014
polo polo polo polo nya blh
*ketahuan sales VW*
*kabooooerrrrrr*
*ketahuan sales VW*
*kabooooerrrrrr*
Here Come's The Best Car - Coming soon
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Tue Aug 07, 2012 12:25
Re: first impression jazz rs 2014
tapi kalo yg versi FIT harga mobil ini masuk akal ya diluar negri type tertinggi ada sun roof jok kulit kamera 3 biji kanan kiri belakang kerenya lagi yg kamera kanan kiri setiap kita pasang sein head unit otomatis switch ke kamera samping hehe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: first impression jazz rs 2014
Karet pilar b pasti akan membantu insulasi kabin saat melaju di toll lebih dari 140 kpj
*pengalaman ane
*pengalaman ane
engine roaring!
-
- Visitor
- Posts: 7
- Joined: Wed Jul 09, 2014 8:52
Re: first impression jazz rs 2014
Nyimak ...
kemaren di Solo pas servis FD saya sempet test drive RS M/T . Kurang Greget karena ga bisa bandingin dgn CVT GD & matic nya GD . Kebetulan saya jg pernah pakai GD&GE .. selama ini pake A/T terus ..
feature yg kekinian ( ketinggalan jauh sebenernya ) Kunci nya model baru .. hihihi . Start stop nya jg lucu .. MID nya .. yg sangat disayangkan over spray & overpasta . kualitas HU & knob2 AC itu lhoh ...
kemaren di Solo pas servis FD saya sempet test drive RS M/T . Kurang Greget karena ga bisa bandingin dgn CVT GD & matic nya GD . Kebetulan saya jg pernah pakai GD&GE .. selama ini pake A/T terus ..
feature yg kekinian ( ketinggalan jauh sebenernya ) Kunci nya model baru .. hihihi . Start stop nya jg lucu .. MID nya .. yg sangat disayangkan over spray & overpasta . kualitas HU & knob2 AC itu lhoh ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: first impression jazz rs 2014
Nama besar Honda dan jaringan yang luas,bukan jaminan aftersales yang optimal.Beberapa waktu yang lalu HPM sempat bermasalah dalam sistem pengadaan spare parts.Dan kebanyakan fast moving parts malah harus indent hingga berbulan-bulan,termasuk di dalam kejadian itu adalah brake pads J GE.
Enji Bay yang ngga di cat menyeluruh serta gap mungkin ngga mempengaruhi keputusan new Honda owners.Tapi kami golongan conservative adalah bagian dari Honda cult yang di bangun oleh Honda sendiri.Honda cult adalah siklus new models ownership yang di bangun Honda atas kepuasan konsumen terhadap produk sebelumnya.Atas kualitas buatan,kepresisian,durabilitas dan performa mobil-mobil Honda.Faktanya,dengan cara ini lah Honda mengembangkan penjualan mereka dan mencapai growth perusahaan yang spektakuler.Kami para conservative kehilangan gairah terhadap model baru Honda belakangan ini.Presentasi dan performa produk yang tidak signifikan upgradenya (ntah kalau hal tersebut eksis) adalah isu utama untuk tetap membeli Honda.Salah satu sesepuh SM mengatakan roh Honda yang gila terdepan soal teknologi dan sangat munafik fokus pada driving pleasure telah pindah ke pabrikan lain...Saya tidak akan mencari dan membeli produk pabrikan tersebut,namun hingga Honda kembali menjadi pabrikan gila tekno,all about driving pleasure,dan kepresisian fit n finish.Saya akan menanti hari tersebut tiba sambil mengendarai Honda jebot saya...
..........................
Enji Bay yang ngga di cat menyeluruh serta gap mungkin ngga mempengaruhi keputusan new Honda owners.Tapi kami golongan conservative adalah bagian dari Honda cult yang di bangun oleh Honda sendiri.Honda cult adalah siklus new models ownership yang di bangun Honda atas kepuasan konsumen terhadap produk sebelumnya.Atas kualitas buatan,kepresisian,durabilitas dan performa mobil-mobil Honda.Faktanya,dengan cara ini lah Honda mengembangkan penjualan mereka dan mencapai growth perusahaan yang spektakuler.Kami para conservative kehilangan gairah terhadap model baru Honda belakangan ini.Presentasi dan performa produk yang tidak signifikan upgradenya (ntah kalau hal tersebut eksis) adalah isu utama untuk tetap membeli Honda.Salah satu sesepuh SM mengatakan roh Honda yang gila terdepan soal teknologi dan sangat munafik fokus pada driving pleasure telah pindah ke pabrikan lain...Saya tidak akan mencari dan membeli produk pabrikan tersebut,namun hingga Honda kembali menjadi pabrikan gila tekno,all about driving pleasure,dan kepresisian fit n finish.Saya akan menanti hari tersebut tiba sambil mengendarai Honda jebot saya...
..........................

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: first impression jazz rs 2014
Nice quote om HoD... +1billion for your statement...HouseOfDetailing wrote:Nama besar Honda dan jaringan yang luas,bukan jaminan aftersales yang optimal.Beberapa waktu yang lalu HPM sempat bermasalah dalam sistem pengadaan spare parts.Dan kebanyakan fast moving parts malah harus indent hingga berbulan-bulan,termasuk di dalam kejadian itu adalah brake pads J GE.
Enji Bay yang ngga di cat menyeluruh serta gap mungkin ngga mempengaruhi keputusan new Honda owners.Tapi kami golongan conservative adalah bagian dari Honda cult yang di bangun oleh Honda sendiri.Honda cult adalah siklus new models ownership yang di bangun Honda atas kepuasan konsumen terhadap produk sebelumnya.Atas kualitas buatan,kepresisian,durabilitas dan performa mobil-mobil Honda.Faktanya,dengan cara ini lah Honda mengembangkan penjualan mereka dan mencapai growth perusahaan yang spektakuler.Kami para conservative kehilangan gairah terhadap model baru Honda belakangan ini.Presentasi dan performa produk yang tidak signifikan upgradenya (ntah kalau hal tersebut eksis) adalah isu utama untuk tetap membeli Honda.Salah satu sesepuh SM mengatakan roh Honda yang gila terdepan soal teknologi dan sangat munafik fokus pada driving pleasure telah pindah ke pabrikan lain...Saya tidak akan mencari dan membeli produk pabrikan tersebut,namun hingga Honda kembali menjadi pabrikan gila tekno,all about driving pleasure,dan kepresisian fit n finish.Saya akan menanti hari tersebut tiba sambil mengendarai Honda jebot saya...
..........................

Harc*re honda cult, itu dia. Kami di bangun tidak hanya dalam 1-2 tahun, tidak dengan mobil yg membosankan dengan finishing sekenanya, tidak dengan mesin yg menyedihkan dan plastik ember lionstar, tidak dengan EPS dan mobil yg tidak punya karakter.
Rite now, old Hondas have real soul and character. they are old, but they are the real thing.
I miss my old Honda.
*curcol pemakai sedan butut dari line up paling murah Honda selama 12 tahun*

Obey the mahakitteh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: first impression jazz rs 2014
dan beberapa lineups yang kehilangan jati dirinya...madcat015 wrote: Harc*re honda cult, itu dia. Kami di bangun tidak hanya dalam 1-2 tahun, tidak dengan mobil yg membosankan dengan finishing sekenanya, tidak dengan mesin yg menyedihkan dan plastik ember lionstar, tidak dengan EPS dan mobil yg tidak punya karakter.
krisis ini nggak cuma problem HPM, tapi sepertinya jadi problem Honda global....

dan atas nama "kecintaan terhadap bumi dan customer satisfaction" mereka membuat teknologi "impian bumi" yang ironisnya justru menghilangkan gairah berkendara dengan suara peresan tebu.... bukan suara "menakutkan" dari VTEC dan "jambakan setan" seperti yang biasa ditemui di old Hondas

nggak salah lagi, Honda has become Toyota. Mereka berhasil memenuhi tuntutan konsumen mainstream. Tapi menjauhkan diri dari para fanatik Honda lama.
"EarthDreams".... kalau mereka menuruti kekolotan para fanboys mungkin namanya jadi "FansDream".
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: first impression jazz rs 2014
ya udah, tinggal ngga usah beli honda lagi kalo pengen fun & powahh... 

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Sat Dec 15, 2012 11:06
Re: first impression jazz rs 2014
hahaahhahaha comment of the day... setuju bgtamfibi wrote:ya udah, tinggal ngga usah beli honda lagi kalo pengen fun & powahh...

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 236
- Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
- Location: Surabaya
Re: first impression jazz rs 2014
Ahond kena bully lagi si SM nieh.... siap siap booming nieh Jazz
________________________
if you can get better features why buy brands
if you can get better features why buy brands
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: first impression jazz rs 2014
ahond ditinggal lari kemana? MB? 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: first impression jazz rs 2014
Akhirnya saya punya banyak teman
Sekarang pada membully Honda, dulu cuma saya doang yg membully Honda .....
*eh


Sekarang pada membully Honda, dulu cuma saya doang yg membully Honda .....

*eh




Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: first impression jazz rs 2014
lha wong mantan juragan Honda aja membully Hondaartoodetoo wrote:Akhirnya saya punya banyak teman![]()
Sekarang pada membully Honda, dulu cuma saya doang yg membully Honda .....![]()
*eh![]()
![]()
![]()




1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: first impression jazz rs 2014
Hidup Toyota!artoodetoo wrote:Akhirnya saya punya banyak teman![]()
Sekarang pada membully Honda, dulu cuma saya doang yg membully Honda .....![]()
*eh![]()
![]()
![]()



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: first impression jazz rs 2014
+1 (padahal ane pingin honda jugaartoodetoo wrote:Akhirnya saya punya banyak teman![]()
Sekarang pada membully Honda, dulu cuma saya doang yg membully Honda .....![]()
*eh![]()
![]()
![]()


There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: first impression jazz rs 2014
madcat015 wrote:Honda di bully di marih?![]()
Ane ga ikut2...
Nah, mana yang benar nihChZ wrote:
lha wong mantan juragan Honda aja membully Honda![]()
![]()
![]()

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: first impression jazz rs 2014
Masih adakah mobil honda terbaru yg pake mesin besi?
Ngebas?
*aku rindu
Ngebas?
*aku rindu
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: first impression jazz rs 2014
Honda emang jago membuat desain exterior dan interior yg menarik.
Tetapi , Honda terlalu berani mendowngrade kualitas untuk produk2 barunya saat ini.
tujuan mereka pasti untuk meningkatkan pangsa pasar , dan menaikkan margin.
tapi ingat......efeknya bukan terasa 1 atau 2 tahun ini.....tetapi efek jangka panjang....
Saya sendiri dulu adalah pengguna setia honda.......
tapi kini , saya sudah mulai mencoba2 merk2 lain sebagai pembanding.
Yang sudah melekat di pikiran saya adalah honda lemah di ketahanan kaki , dan body yang relativ mudah keropos dibandingkan rivalnya....
Ini adalah efek jangka panjang....
Apakah ini akan terjadi pada mobil2 honda terbaru....waktu yang akan menjawab..
Dan ingat , kesuksesan toyota yang paling utama adalah karena mereka membuat produk yang memiliki durability relative lebih baik....
Kalau dilihat dari model sih biasa saja. Tenaga mesin juga begitu...tapi durability baik mesin ataupun body itu saya rasa lebih utama.
Tetapi , Honda terlalu berani mendowngrade kualitas untuk produk2 barunya saat ini.
tujuan mereka pasti untuk meningkatkan pangsa pasar , dan menaikkan margin.
tapi ingat......efeknya bukan terasa 1 atau 2 tahun ini.....tetapi efek jangka panjang....
Saya sendiri dulu adalah pengguna setia honda.......
tapi kini , saya sudah mulai mencoba2 merk2 lain sebagai pembanding.
Yang sudah melekat di pikiran saya adalah honda lemah di ketahanan kaki , dan body yang relativ mudah keropos dibandingkan rivalnya....
Ini adalah efek jangka panjang....
Apakah ini akan terjadi pada mobil2 honda terbaru....waktu yang akan menjawab..
Dan ingat , kesuksesan toyota yang paling utama adalah karena mereka membuat produk yang memiliki durability relative lebih baik....
Kalau dilihat dari model sih biasa saja. Tenaga mesin juga begitu...tapi durability baik mesin ataupun body itu saya rasa lebih utama.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 236
- Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
- Location: Surabaya
Re: first impression jazz rs 2014
bener nieh, knapa brand atoyot tetap menjadi pilihan masyarakat Indo, mreka percaya pada bapak, nenk n kakek buyutnya yg pakek dari jaman dulu sampai sekarang. Jadi brand image tidak bisa dibuat dalam waktu sebentar. Itu sudah terjadi dari jaman kijang kotak sampai dengan sekarang.Mozawa wrote:Honda emang jago membuat desain exterior dan interior yg menarik.
Tetapi , Honda terlalu berani mendowngrade kualitas untuk produk2 barunya saat ini.
tujuan mereka pasti untuk meningkatkan pangsa pasar , dan menaikkan margin.
tapi ingat......efeknya bukan terasa 1 atau 2 tahun ini.....tetapi efek jangka panjang....
Saya sendiri dulu adalah pengguna setia honda.......
tapi kini , saya sudah mulai mencoba2 merk2 lain sebagai pembanding.
Yang sudah melekat di pikiran saya adalah honda lemah di ketahanan kaki , dan body yang relativ mudah keropos dibandingkan rivalnya....
Ini adalah efek jangka panjang....
Apakah ini akan terjadi pada mobil2 honda terbaru....waktu yang akan menjawab..
Dan ingat , kesuksesan toyota yang paling utama adalah karena mereka membuat produk yang memiliki durability relative lebih baik....
Kalau dilihat dari model sih biasa saja. Tenaga mesin juga begitu...tapi durability baik mesin ataupun body itu saya rasa lebih utama.
IMO, jadilah diri sendiri dengan pangsa pasar sendiri, bukan meniru brand lain, jadinya kayak gini ababil, model bagus tapi daleman sunatan massal.
Kayaknya image ahond sudah mulai luntur dengan pedang samurai untuk nyunat yg cukup tajem...
Kena lagi deh ahond


________________________
if you can get better features why buy brands
if you can get better features why buy brands
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 561
- Joined: Sat May 11, 2013 12:01
Re: first impression jazz rs 2014
Jazz GK...akomodasi top notch,legroom baris 2 lega,posisi duduk depan ngga secanggung 2 pendahulu yang sangat terasa ganjelan akibat fuel tank di bawahnya.Ext fail...garis body aneh,bumper depan belakang sama tampangnya...garis Honda face yang terlihat seperti kolor Superman di line up berdimensi kecil dan semakin melorot seperti keberatan biji pada RC1.Benar-benar ancorrr 

-
- SM Affiliate
- Posts: 8413
- Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
- Location: 08129215600 www.monza-autosport.com
Re: first impression jazz rs 2014
Kemajuan teknologi mulai menggeser paradigma tentang mobil yg di anonimkan dg kebutuhan kendaraan/transportasi saja, sekarang teknologi sudah menjadi kebutuhan dan gimmick untuk membeli mobil. Tinggal tunggu waktunya aja mobil2 jepang jadi follower mobil eropa (di Indo dimulai oleh FORD Fiesta) yang skrg bisa bersaing dg harga yg relatif lebih murah dan memberikan feature berlimpah.sragentina wrote:bener nieh, knapa brand atoyot tetap menjadi pilihan masyarakat Indo, mreka percaya pada bapak, nenk n kakek buyutnya yg pakek dari jaman dulu sampai sekarang. Jadi brand image tidak bisa dibuat dalam waktu sebentar. Itu sudah terjadi dari jaman kijang kotak sampai dengan sekarang.Mozawa wrote:Honda emang jago membuat desain exterior dan interior yg menarik.
Tetapi , Honda terlalu berani mendowngrade kualitas untuk produk2 barunya saat ini.
tujuan mereka pasti untuk meningkatkan pangsa pasar , dan menaikkan margin.
tapi ingat......efeknya bukan terasa 1 atau 2 tahun ini.....tetapi efek jangka panjang....
Saya sendiri dulu adalah pengguna setia honda.......
tapi kini , saya sudah mulai mencoba2 merk2 lain sebagai pembanding.
Yang sudah melekat di pikiran saya adalah honda lemah di ketahanan kaki , dan body yang relativ mudah keropos dibandingkan rivalnya....
Ini adalah efek jangka panjang....
Apakah ini akan terjadi pada mobil2 honda terbaru....waktu yang akan menjawab..
Dan ingat , kesuksesan toyota yang paling utama adalah karena mereka membuat produk yang memiliki durability relative lebih baik....
Kalau dilihat dari model sih biasa saja. Tenaga mesin juga begitu...tapi durability baik mesin ataupun body itu saya rasa lebih utama.
IMO, jadilah diri sendiri dengan pangsa pasar sendiri, bukan meniru brand lain, jadinya kayak gini ababil, model bagus tapi daleman sunatan massal.
Kayaknya image ahond sudah mulai luntur dengan pedang samurai untuk nyunat yg cukup tajem...
Kena lagi deh ahondpadahal next boilku juga ahond
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: first impression jazz rs 2014
betul oom...tp sayangnya sebagan besar org indo masih ngeliat juga ke RV & layanan ASS..terutama yg di daerah...maxx wrote:
Kemajuan teknologi mulai menggeser paradigma tentang mobil yg di anonimkan dg kebutuhan kendaraan/transportasi saja, sekarang teknologi sudah menjadi kebutuhan dan gimmick untuk membeli mobil. Tinggal tunggu waktunya aja mobil2 jepang jadi follower mobil eropa (di Indo dimulai oleh FORD Fiesta) yang skrg bisa bersaing dg harga yg relatif lebih murah dan memberikan feature berlimpah.
org2 di daerah pasti mikir2 kalo mau ngambil merek yg layanan ASS nya kacrut..apalagi yg katanya RV nya jeblok..

4A91 4at - Slow Driver