
Trutama topik ttg menambah bobot Apanja dengan... errr... airbags?


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Bro ChZ, mantab ulasannyaChZ wrote:avanza gen.2 ini sebenernya udah cukup ideal sih... ane rasakan ngayunnya ga separah gen.1kariage wrote:
jadi chasis avanza di apa-apain pun ga bisa senyaman kompetitornya ya?![]()
IMHO sebaiknya TAM mulai fokus ke pasar fleet untuk avanza... krn volume avanza untuk fleet cukup besar dibanding monyong/ertelu...
untuk passenger mungkin mikir nyaman makanya avanza mulai ditinggalkan... kalo untuk fleet butuh durability... sepertinya perusahaan2 nggak akan sembarangan beli mobil yang belum teruji kekuatannya...
Hanya masalah effort dana dan waktu aja kok om buluk, untuk membuat plat apanja terasa mantap. Tempelin peredam asphalt dan busa di sekujur keseluruhan body, sim salabim..... terasa padat.Bueuk_32 wrote:kalo bobotnya ditambah gimana bro? misal plat bodi dibikin lebih tebal, selain untuk mereduksi cemoohan 'kaleng kerupuk', juga untuk menambah bobot. soalnya kalo yg ane rasain sih, naik avanza kalo bertujuh bantingannya enak yaChZ wrote:avanza gen.2 ini sebenernya udah cukup ideal sih... ane rasakan ngayunnya ga separah gen.1kariage wrote:
jadi chasis avanza di apa-apain pun ga bisa senyaman kompetitornya ya?![]()
IMHO sebaiknya TAM mulai fokus ke pasar fleet untuk avanza... krn volume avanza untuk fleet cukup besar dibanding monyong/ertelu...
untuk passenger mungkin mikir nyaman makanya avanza mulai ditinggalkan... kalo untuk fleet butuh durability... sepertinya perusahaan2 nggak akan sembarangan beli mobil yang belum teruji kekuatannya...
avanza disc gede skrg, khusus yg saya bold. pesaing lainnya (r3, spin, xenia) gak dpt semurah avanza utk yg matic.Tomiko_Van wrote:Bro ChZ, mantab ulasannyaChZ wrote:avanza gen.2 ini sebenernya udah cukup ideal sih... ane rasakan ngayunnya ga separah gen.1kariage wrote:
jadi chasis avanza di apa-apain pun ga bisa senyaman kompetitornya ya?![]()
IMHO sebaiknya TAM mulai fokus ke pasar fleet untuk avanza... krn volume avanza untuk fleet cukup besar dibanding monyong/ertelu...
untuk passenger mungkin mikir nyaman makanya avanza mulai ditinggalkan... kalo untuk fleet butuh durability... sepertinya perusahaan2 nggak akan sembarangan beli mobil yang belum teruji kekuatannya...Tapi kalau ane lihat, sebenarnya niat itu sudah ada dari pihak TAM dgn dimunculkannya Avanza Veloz.. Dengan di-beri nama berbeda plus overall berbeda (bumper, kapasitas mesin, interior), harapannya Veloz ini selain jadi flagship Avanza, juga untuk lebih "memanusiawikan" pembeli perorangan..
Tapi kenyataanya harga-nya jadi tambah nggk masuk akal, overpriced.. Waktu dahulu masih tampa pesaing, Avanza 1.5 gen-1, tampa saingan. Sekarang Veloz dapat saingan yg kuat & competitive, dengan.. Harga yg lebih murah/bersaing.
Skenario-nya ada 2 :
1. Yg sudah jatuh cinta (baca : fanatik) dgn Avanza, milih yg lebih murah (versi 1.3, apalagi ada yg versi matic)
2. (yg terjadi semenjak pesaing mulai masuk), pilih pesaing yg lebih menarik.
Harganya aja yg sekarang ini kurang ekonomis dgn fitur & kualitas yg ada compare apple to apple dgn kompetitor..that's all ...newrubble wrote:Avanza exist sesuai dg cara fikir org indo pd umumnya ...contohnya
mahal vs murah ....cepat laku vs lama laku (resale) ....satu mobil isi satu kampung (7seater in most compact form)...duit u service vs dut u makan ....specifically design for those with 150-170cm height (tinggi rata rata org indo th2004)
product yg lahir ssdh bgt byk manhour dibuang u mass-psychological assessment ...skitar 1,500 cumulative hour spent ...kata johny wkt thn 2004
kalo sy pakai usd hitungannya ... masih stabil meski mmg harga makin mahalIndoMild wrote:
Harganya aja yg sekarang ini kurang ekonomis dgn fitur & kualitas yg ada compare apple to apple dgn kompetitor..that's all ...
Harga update terbaru Versi termahal
Toyota Avanza Veloz 1.5 A/T Rp. 203.700.000,00
Daihatsu Xenia New R 1.3 A/T Attivo Rp. 198.550.000
ooo ya skr si panjah bisa segitu diskonnya? ane inget bener awal thn ini max diskon yg ane pernah iseng cek cuma 10jtaannewrubble wrote:dimana tuh kasih korting 22juta? a2k radio dalam cuma kasih 15juta n sdh tdk ada lagi bonus free vkool clear di full windshield
Auto2000 klp. gading... minggu kmrn ayah sy tanya2 ke salesnya, dapat segitu max...newrubble wrote:dimana tuh kasih korting 22juta? a2k radio dalam cuma kasih 15juta n sdh tdk ada lagi bonus free vkool clear di full windshield
itu stok thn 2013 kali om bisa 22 jt ... td ane sempet tanya di pameran di mall bekasi, veloz dpt diskon sampe 15 jt, katanya msh bisa di nego dikit lg sama boss nya, tp ga dikasih kaca film, cuma dpt karpet doang...amfibi wrote:Auto2000 klp. gading... minggu kmrn ayah sy tanya2 ke salesnya, dapat segitu max...newrubble wrote:dimana tuh kasih korting 22juta? a2k radio dalam cuma kasih 15juta n sdh tdk ada lagi bonus free vkool clear di full windshield
Ga ngerti... yg jelas segitu diskonnyaGodwill wrote:itu stok thn 2013 kali om bisa 22 jt ... td ane sempet tanya di pameran di mall bekasi, veloz dpt diskon sampe 15 jt, katanya msh bisa di nego dikit lg sama boss nya, tp ga dikasih kaca film, cuma dpt karpet doang...amfibi wrote:Auto2000 klp. gading... minggu kmrn ayah sy tanya2 ke salesnya, dapat segitu max...newrubble wrote:dimana tuh kasih korting 22juta? a2k radio dalam cuma kasih 15juta n sdh tdk ada lagi bonus free vkool clear di full windshield
Yg disiksa aja msh awet ampe skrg...VanzMatic wrote:Kalau saya lihat sih worth ya. Saya melihat hasil, proses is part of result.
Dan hasil yang saya lihat adalah daya tahan.
Dulu alm bapak beli Kijang yg edisi Grand extra karena waktu dapat jatah mobdin Kijang Aurora dan pikup Kijang Super, itu sampe si pikup udah babak belur sana sini, masih ngeyel aja nagih ngangkut matrial proyek. Ibaratnya, tuh mobil udah tinggal chassis dan mesin tapi mau diangkutin gajah pun (umpamaaa...), masih hayuk aja.
Dari situlah alm bapak mantap bungkus Kijang Grand.
Sama dengan apanjah. Saya juga belajar seperti alm bapak saya. Lihat dulu track record suatu produk. Saya parno ambil batch awal. Ngga mau malah. Tapi setelah saya lihat bagaimana kakak sepupu saya yang kerja di salah satu kontraktor terbesar nasional menyiksa habis habisan apanjah dinas kantornya, sampai sampai saya bingung ini apanjah warna aslinya hitam atau greystone; plus om saya di Cikampek yang taunya ngerawat mobil hanya ganti oli dan ganti ban tapi tuh apanjah dia masih bengis trans Jawa hampir tiap bulan, dengan asupan bensin busuk melulu seumur hidup mobilnya; dan pamungkasnya Xenia Li om saya di Tangsel yang direntalin, dan saya pernah rental XeLi dari beliau, ternyata hanya rattling dimana mana yang saya keluhkan, memaksa saya untuk down on my knees, mengakui ketangguhannya dan membuat saya memilihnya.
Itu lah yang saya sebut worth it. Bukan sekedar dari parameter harga jual barunya.
IMHO, Cmiiw..
baru spk jumat kemarin di astrido disc 22 jg om. vin 2014Godwill wrote:itu stok thn 2013 kali om bisa 22 jt ... td ane sempet tanya di pameran di mall bekasi, veloz dpt diskon sampe 15 jt, katanya msh bisa di nego dikit lg sama boss nya, tp ga dikasih kaca film, cuma dpt karpet doang...amfibi wrote:Auto2000 klp. gading... minggu kmrn ayah sy tanya2 ke salesnya, dapat segitu max...newrubble wrote:dimana tuh kasih korting 22juta? a2k radio dalam cuma kasih 15juta n sdh tdk ada lagi bonus free vkool clear di full windshield