Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

hadiyanfa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by hadiyanfa »

Abis tongkrongin silio td di honda tendean. Awalnya ngeri banget sama kabar ttg interior silio. Tp pas disentuh dan diraba dg tangan saya sendiri. Ternyata masih acceptable lah buat tangan saya yg terbiasa dg papanjah 2006, bahkan termasuk lebih baik lah dr si papanjag 2006 saya sebelumnya.

Nah yg ngenes sih sebenernya si gloveboxnya. Bukan karena agak menonjol keluar, malah menonjol keluar intu bikin dashboard jd lebih tegas garis2nya. Yg ngenes itu krn gloveboxnya gak kokoh, agak ringkih klo dlm posisi tertutup.

Overall saya puas sama silio ini. Terutama dr aspek desain eksterior dan akomodasi (luas dan nyaman)

1st row, nyaman banget, kursinya.
2nd row, luas banget kaki plong, even dlm kondisi digeser ke paling depan
3rd row, terluas dr lmvp lain yg pernah saya coba. Bahkan kabar dr kawan silio ini termasuk lebih luas dr mvp2 lainnya
Bagasi, luas banget, dua anak kecil cukup :wkkk:

Kursi2 mulai dr 1st - 3rf row nyaman dan lebih baik dr papanjah.

Maap ga ada poto, lewat hp soalnya
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by DDR »

@ Bro Hadiyanfa, udah bro hehe... jangan jadi kepikiran terus... ambil, kebutuhan space terpenuhi, dan nikmati aja bro... kalau nanti mobil nya udah dateng, jemput ane... pingin coba duduk hehehehe... ngarep.com :D
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by jalananDOHC »

DDR wrote:@ Bro Hadiyanfa, udah bro hehe... jangan jadi kepikiran terus... ambil, kebutuhan space terpenuhi, dan nikmati aja bro... kalau nanti mobil nya udah dateng, jemput ane... pingin coba duduk hehehehe... ngarep.com :D
memang mobilio handal bikin ruang kabin super luar drpd low mpv yang laen tp efek'a ruang mesin jadi padet berisi sprt saudara tua'a (j*zz & fr**d)

kayak'a ane bakalan mw beli mobilio krn ruang kabin yang luar nih, tipe e-cvt + paket cermat'a (mungkin) krn gak bisa pake mobil manual (bermasalah atur gas & kopling saat berhenti & macet) :wkkk:
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by DDR »

Ini suhu suhu SM pada kemana yaks? kae nya koq pada kabur posting di forum tetangga wkwkwkwkwkw... :D
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by madcat015 »

hadiyanfa wrote:Abis tongkrongin silio td di honda tendean. Awalnya ngeri banget sama kabar ttg interior silio. Tp pas disentuh dan diraba dg tangan saya sendiri. Ternyata masih acceptable lah buat tangan saya yg terbiasa dg papanjah 2006, bahkan termasuk lebih baik lah dr si papanjag 2006 saya sebelumnya.

Nah yg ngenes sih sebenernya si gloveboxnya. Bukan karena agak menonjol keluar, malah menonjol keluar intu bikin dashboard jd lebih tegas garis2nya. Yg ngenes itu krn gloveboxnya gak kokoh, agak ringkih klo dlm posisi tertutup.

Overall saya puas sama silio ini. Terutama dr aspek desain eksterior dan akomodasi (luas dan nyaman)

1st row, nyaman banget, kursinya.
2nd row, luas banget kaki plong, even dlm kondisi digeser ke paling depan
3rd row, terluas dr lmvp lain yg pernah saya coba. Bahkan kabar dr kawan silio ini termasuk lebih luas dr mvp2 lainnya
Bagasi, luas banget, dua anak kecil cukup :wkkk:

Kursi2 mulai dr 1st - 3rf row nyaman dan lebih baik dr papanjah.

Maap ga ada poto, lewat hp soalnya
Ane setuju om...

Akomodasi benar2 ane pastikan: dewa bener untuk ukuran dan kelasnya... kebiasaan Honda: Kabin segede gaban, mobil kecil... :mky_02:

Mohon diupdate di marih ya om kalo mobil nya uda datang... :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
smurfy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Dec 09, 2013 16:53

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by smurfy »

@ Bro Hadiyanfa

Betul bro, jangan ragu2... apalagi mobilio dpt mesin yg kencang...

Itu aja udah jadi nilai plus tersendiri...

Kalo kita mengendarai mobil dengan penuh rasa syukur, lepas dari kelebihan dan kekurangan yg ada di mobil tsb, akan terasa nikmat...

Tapi kalo saat akan membuka pintu kita sudah pesimis duluan, saat berkendara tidak akan nikmat...
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by DDR »

Seandainya saja Ertiga ane bisa dipasangin mesin Mobilio hehehehe... :D *eh tapi Alhamdullilah ding, tarikan Ertiga udah lumayan untuk orang tua semacem ane...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by madcat015 »

DDR wrote:Seandainya saja Ertiga ane bisa dipasangin mesin Mobilio hehehehe... :D *eh tapi Alhamdullilah ding, tarikan Ertiga udah lumayan untuk orang tua semacem ane...
R3 kurva torsinya bagus lho om... smooth dan cenderung mid rev.

Ane pertama kali TD R3 GX AT temen ane: "Wow... this is a damn good car!" :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by DDR »

madcat015 wrote:
R3 kurva torsinya bagus lho om... smooth dan cenderung mid rev.

Ane pertama kali TD R3 GX AT temen ane: "Wow... this is a damn good car!" :mky_02:
Unscientifically, ane juga ngerasa gitu bro MadCat... udah cukupan untuk ane... cuman ngeliat angka 118ps vs 96ps itu rasanya gimanaaa gituh hehehe... eh bro sekalian nanya dong, biasanya kalau perusahaan mobil itu nyantumin angka PS atau HP itu diukur on-wheel atau on-engine yah? terus darimana kita tahu yah kalau metode pengukuran antara pabrikan S dan T misalnya menggunakan parameter yang sama?
igo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Mon Sep 23, 2013 4:22

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by igo »

gan, nambah info dari otomotifnet.com ;

Yogyakarta - Sudah sejak kemarin (4/2) otomotifnet.com berkesempatan menjajal Honda Mobilio di Yogyakarta. Menyusuri berbagai rute jalan, semakin terasa kenyamanan yang ditawarkan low MPV tujuh penumpang ini, terutama dalam hal road noise Honda Mobilio.

Saat mencoba jadi penumpang, roadnoise Honda Mobilio tergolong senyap. Peredaman kabin dinilai bagus saat berkendara, karena saat otomotifnet.com ngobrol di dalam mobil sambil berjalan, tidak terganggu dengan suara deru jalan.

Selain peredaman kabin yang baik, salah satu yang mempengaruhi kesenyapan kabin Honda Mobilio adalah pemilihan ban. Honda Prospect Motor membekali Hionda Mobilio dengan ban Dunlop SP Sport 300 untuk tipe S (tipe terendah), sementara tipe E dan Prestige, dibekali ban GT Radial Champiro ECO 185/65 R15 88H.

"Pemilihan ban untuk Mobilio sudah dievaluasi oleh tim development Honda di Jepang," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, disela testdrive Honda Mobilio hari ini (5/2)

Karakter ban GT Radial Champiro ECO sendiri, dikatakan Arijanto Notorahardjo GM Marketing dan Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, memang tergolong ban dengan kompon medium yang dilengkapi silica, sehingga cenderung lembut dan grip pada permukaan jalan lebih baik.

"Kelebihan lainnya, ya road noise yang minim. Itulah yang bakal dirasakan para pengendara Honda Mobilio. Hanya saja konstruksinya tidak dibuat untuk high speed driving, maksimal 210 km perjam. Namanya juga untuk mobil keluarga," ujar Arijanto.

Jadi, pemilihan karakter ban sebenarnya juga menjadi salah satu kunci kenapa kabin Honda Mobilio bisa terasa senyap, sehingga tidak mengganggu selama perjalanan. Hasilnya, baik pengemudi dan penumpang menjadi lebih leluasa berinteraksi di dalam mobil. (mobil.otomotifnet.com)

walau menurut ane , tiap2 agan tentu berbeda standard penilaiannya. :big_think:
Last edited by igo on Thu Feb 06, 2014 14:04, edited 1 time in total.
jalananDOHC
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 241
Joined: Sat Oct 26, 2013 2:48

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by jalananDOHC »

DDR wrote:
madcat015 wrote:
R3 kurva torsinya bagus lho om... smooth dan cenderung mid rev.

Ane pertama kali TD R3 GX AT temen ane: "Wow... this is a damn good car!" :mky_02:
Unscientifically, ane juga ngerasa gitu bro MadCat... udah cukupan untuk ane... cuman ngeliat angka 118ps vs 96ps itu rasanya gimanaaa gituh hehehe... eh bro sekalian nanya dong, biasanya kalau perusahaan mobil itu nyantumin angka PS atau HP itu diukur on-wheel atau on-engine yah? terus darimana kita tahu yah kalau metode pengukuran antara pabrikan S dan T misalnya menggunakan parameter yang sama?
angka PS & HP --> diukur dari on-engine

parameter dari diameter x langkah, kompresi, batas redline, rasio transmisi, rasio bensin-udara dll
cmiiw
Last edited by jalananDOHC on Thu Feb 06, 2014 14:10, edited 1 time in total.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by madcat015 »

DDR wrote:
madcat015 wrote:
R3 kurva torsinya bagus lho om... smooth dan cenderung mid rev.

Ane pertama kali TD R3 GX AT temen ane: "Wow... this is a damn good car!" :mky_02:
Unscientifically, ane juga ngerasa gitu bro MadCat... udah cukupan untuk ane... cuman ngeliat angka 118ps vs 96ps itu rasanya gimanaaa gituh hehehe... eh bro sekalian nanya dong, biasanya kalau perusahaan mobil itu nyantumin angka PS atau HP itu diukur on-wheel atau on-engine yah? terus darimana kita tahu yah kalau metode pengukuran antara pabrikan S dan T misalnya menggunakan parameter yang sama?
On engine biasanya, om DDR... ada beberapa pabrikan yang memberikan angka on wheel...

Nah, itu jadi rahasia pabrikan... entah bener2 diitung atau juggling angka... biasanya di dyno aja kalo iseng om... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by imsus2c »

madcat015 wrote:
DDR wrote:
madcat015 wrote:
R3 kurva torsinya bagus lho om... smooth dan cenderung mid rev.

Ane pertama kali TD R3 GX AT temen ane: "Wow... this is a damn good car!" :mky_02:
Unscientifically, ane juga ngerasa gitu bro MadCat... udah cukupan untuk ane... cuman ngeliat angka 118ps vs 96ps itu rasanya gimanaaa gituh hehehe... eh bro sekalian nanya dong, biasanya kalau perusahaan mobil itu nyantumin angka PS atau HP itu diukur on-wheel atau on-engine yah? terus darimana kita tahu yah kalau metode pengukuran antara pabrikan S dan T misalnya menggunakan parameter yang sama?
On engine biasanya, om DDR... ada beberapa pabrikan yang memberikan angka on wheel...

Nah, itu jadi rahasia pabrikan... entah bener2 diitung atau juggling angka... biasanya di dyno aja kalo iseng om... :mky_01:
IMO, tergantung metode atau standardisasi pengukurannya.

Saat ini, ada beberapa standardisasi pengukuran power output kendaraan yg dipakai.
Nah, acuan standard yg dipakai utk mengukur ini yg kadang tidak disebutkan dalam brosur atau spesifikasi teknis.
Pokoknya, di brosur di bilang sekian HP, beres deh..

Beberapa standard yg dipakai misalnya:
SAE Gross Power (J245/J1995)
SAE Net (J1349)
SAE Certified (J2723)
DIN 70020
ECE R24/R85
EEC 80/1269
JIS D1001
...silakan ditambahi

Kalau pengukuran pakai sistem SAE, biasanya output dinyatakan dalam satuan HP (mechanical horsepower), kadang disebut juga Brake Horsepower (BHP)
Kalau pakai sistem DIN (eropa), biasanya dinyatakan dalam KW (kilowatt/metric horsepower) atau PS (pfaerde starke)

Karena masing2 metode punya pakem dan aturan main sendiri2, antara satu dan lainnya tidak bisa dibandingkan
Beberapa contohnya misalnya, kalau peungukuran SAE Net, murni pengukuran output mesin sebelum diberi beban lain, misalnya gearbox/transmisi.
Dan perangkat yg dipakai (Busi, coil, bbm dsb...) harus sesuai standard pabrikkan mesin itu.

Kalau DIN (maaf saya lupa2 ingat), pengukurann sedikit lebih advance dibanding SAE Net, karena harus menyertakan beban tambahan yg memang nempel di mesin tersebut, misalnya intake, exhaust, alternator, dll...

Jadi misalnya mesin A, punya rating SAE net 150 HP, kalau di test pakai rating DIN, belum tentu hasilnya akan sama 150 HP (110 KW)

Tapi yg jelas, klaim output tadi umumnya jarang on-wheel

Nah, silakan cek kembali data teknis-nya, klaim pengukuran output tadi dihitung berdasarkan pakem nya siapa
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by madcat015 »

imsus2c wrote:
madcat015 wrote:
DDR wrote: Unscientifically, ane juga ngerasa gitu bro MadCat... udah cukupan untuk ane... cuman ngeliat angka 118ps vs 96ps itu rasanya gimanaaa gituh hehehe... eh bro sekalian nanya dong, biasanya kalau perusahaan mobil itu nyantumin angka PS atau HP itu diukur on-wheel atau on-engine yah? terus darimana kita tahu yah kalau metode pengukuran antara pabrikan S dan T misalnya menggunakan parameter yang sama?
On engine biasanya, om DDR... ada beberapa pabrikan yang memberikan angka on wheel...

Nah, itu jadi rahasia pabrikan... entah bener2 diitung atau juggling angka... biasanya di dyno aja kalo iseng om... :mky_01:
IMO, tergantung metode atau standardisasi pengukurannya.

Saat ini, ada beberapa standardisasi pengukuran power output kendaraan yg dipakai.
Nah, acuan standard yg dipakai utk mengukur ini yg kadang tidak disebutkan dalam brosur atau spesifikasi teknis.
Pokoknya, di brosur di bilang sekian HP, beres deh..

Beberapa standard yg dipakai misalnya:
SAE Gross Power (J245/J1995)
SAE Net (J1349)
SAE Certified (J2723)
DIN 70020
ECE R24/R85
EEC 80/1269
JIS D1001
...silakan ditambahi

Kalau pengukuran pakai sistem SAE, biasanya output dinyatakan dalam satuan HP (mechanical horsepower), kadang disebut juga Brake Horsepower (BHP)
Kalau pakai sistem DIN (eropa), biasanya dinyatakan dalam KW (kilowatt/metric horsepower) atau PS (pfaerde starke)

Karena masing2 metode punya pakem dan aturan main sendiri2, antara satu dan lainnya tidak bisa dibandingkan
Beberapa contohnya misalnya, kalau peungukuran SAE Net, murni pengukuran output mesin sebelum diberi beban lain, misalnya gearbox/transmisi.
Dan perangkat yg dipakai (Busi, coil, bbm dsb...) harus sesuai standard pabrikkan mesin itu.

Kalau DIN (maaf saya lupa2 ingat), pengukurann sedikit lebih advance dibanding SAE Net, karena harus menyertakan beban tambahan yg memang nempel di mesin tersebut, misalnya intake, exhaust, alternator, dll...

Jadi misalnya mesin A, punya rating SAE net 150 HP, kalau di test pakai rating DIN, belum tentu hasilnya akan sama 150 HP (110 KW)

Tapi yg jelas, klaim output tadi umumnya jarang on-wheel

Nah, silakan cek kembali data teknis-nya, klaim pengukuran output tadi dihitung berdasarkan pakem nya siapa
Terima kasih informasi nya om imsus... :mky_02:

Kalau jepun biasa nya lumrah pake apa om?

DIN bukannya satuan Jerman ya, om? :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
saleshonda
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Thu Apr 24, 2008 5:13

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by saleshonda »

salim buat sesepuh dimari, om ts, om momod, dan om sekalian... hehe
dah lama gak main dsni cm jd SR aja :big_childish:

maaf nubie klo lancang, hehe
tumben pd kompak nongol dikuskus...??
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by Nightster Guy »

Hellow jg om sales... :big_blushing:
Das Beste oder nichts.
Tomiko_Van
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 439
Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by Tomiko_Van »

Sebenarnya test media ke jogja itu bener2 menunjukan kemampuam luar kota (groumd clearance, tarikan, tanjakan, konsumsi bbm)

sayangmya kalau ditulis di media kesanmyavjadi kurang obyektif, impresinya kelihatan pesan sponsornya.

Krakter mesin kelihatannya mirip2 dgn honda L15 lainnya, lemot di bawah, ngisi di rentang tengah-atas. Rasio transmisi manual kelihatannya tdk terlalu besar. Plusnya tarikan jd lebih smooth & di tol lebih anteng. Minusnya ya kurang seresponsif avxen.
アイドリング!!!
hadiyanfa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by hadiyanfa »

DDR wrote:@ Bro Hadiyanfa, udah bro hehe... jangan jadi kepikiran terus... ambil, kebutuhan space terpenuhi, dan nikmati aja bro... kalau nanti mobil nya udah dateng, jemput ane... pingin coba duduk hehehehe... ngarep.com :D
siaaap mas, daerah mana nih. siap jemput dah. itung2 kopdar dan TD bareng2, kan nanti bisa bikin review berjama'ah.
tapi abis itu gantian saya yg nyoba numpang di ertiga mas ya.

:big_exellent:
jalananDOHC wrote:memang mobilio handal bikin ruang kabin super luar drpd low mpv yang laen tp efek'a ruang mesin jadi padet berisi sprt saudara tua'a (j*zz & fr**d)

kayak'a ane bakalan mw beli mobilio krn ruang kabin yang luar nih, tipe e-cvt + paket cermat'a (mungkin) krn gak bisa pake mobil manual (bermasalah atur gas & kopling saat berhenti & macet) :wkkk:
iya pak mantab banget akomodasinya, lega pake bangetlah, bahkan dibanding bus2 travel, jauh banget lebih lega. even sampe di r3rd row, kesan leganya ga hilang, apalagi kalau melongok ke bagasinya. agak bingung aja ngeliatnya, liat luarnya rada2 kecil, tapi pas buka dalamannya, wow. luar dalam beda kesan.

iya ruang mesinnya emang padet merayap, kayak jagorawi di pagi hari senin. :wkkk:
medket wrote:Ane setuju om...

Akomodasi benar2 ane pastikan: dewa bener untuk ukuran dan kelasnya... kebiasaan Honda: Kabin segede gaban, mobil kecil... :mky_02:

Mohon diupdate di marih ya om kalo mobil nya uda datang... :mky_02:
iya mas, dewanya dewa ini mah. oiya mas, mau nanya klo di honda itu ada servis gratis di awal ga sih? terus fungsi paket cermat itu apa? saya rencana make paket cermat, tapi masih rada2 bingung ngebedain bagian servis si cermat, sama servis gratis yg standar dari honda.

:big_think:
smurfy wrote:@ Bro Hadiyanfa

Betul bro, jangan ragu2... apalagi mobilio dpt mesin yg kencang...

Itu aja udah jadi nilai plus tersendiri...

Kalo kita mengendarai mobil dengan penuh rasa syukur, lepas dari kelebihan dan kekurangan yg ada di mobil tsb, akan terasa nikmat...

Tapi kalo saat akan membuka pintu kita sudah pesimis duluan, saat berkendara tidak akan nikmat...
insyaAllah udah hilang keraguan itu mas, hilang tak bersisa :big_exellent:
nah selain ruangan yang lega, aspek mesin yg jempolan juga bikin saya kesengsem sama ini mobil. :big_smoking:
DDR wrote:Seandainya saja Ertiga ane bisa dipasangin mesin Mobilio hehehehe... :D *eh tapi Alhamdullilah ding, tarikan Ertiga udah lumayan untuk orang tua semacem ane...
wah kalau saya pak, berharap, seandainya saja interiornya ertiga dipindahin ke silio... hahahaha... tapi mari kita syukurui kendaraan yg udah dikasih Sang Pencipta buat kita. untuk saat ini, inilah yg terbaik sesuai kemampuan dan kebutuhan.
:big_smile]
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by madcat015 »

Tomiko_Van wrote:Sebenarnya test media ke jogja itu bener2 menunjukan kemampuam luar kota (groumd clearance, tarikan, tanjakan, konsumsi bbm)

sayangmya kalau ditulis di media kesanmyavjadi kurang obyektif, impresinya kelihatan pesan sponsornya.

Krakter mesin kelihatannya mirip2 dgn honda L15 lainnya, lemot di bawah, ngisi di rentang tengah-atas. Rasio transmisi manual kelihatannya tdk terlalu besar. Plusnya tarikan jd lebih smooth & di tol lebih anteng. Minusnya ya kurang seresponsif avxen.
Nah, berarti mobilmonyong kemungkinan di desain jadi city cruiser... sementara apanja-sinia jadi kuda beban utk kondisi driving berat (stop n go, tanjakan, dll).

Mungkin ya, om tomiko... cmiiw :ungg:


*jd penasaran sama CVT nya...* :ungg:

@om saleshonda: salam kenal om...


@om hadiyanfa: nah, servis gratis biasa hanya jasa servis saja yg gratis om, kalau paket cermat, jasa servis, fluida, dan beberapa jenis spareparts di gratiskan. Cuman, harus di bayar di depan.

Mohn ditanyakan ke sales dan SA untuk lebih jelasnya om.

Ane ga seberapa hafal tingkatan coverage paket cermat... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
saleshonda
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Thu Apr 24, 2008 5:13

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by saleshonda »

Nightster Guy wrote:Hellow jg om sales... :big_blushing:
Nubie izin ndeprok yaa om hehe

@ madcat15
Mohon bimbingannya yaa om :)
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by batumakam »

:mky_05: oh,, god... :mky_04:
sepertinya rencana meminang MPV buat nyokap harus ane undur nih :mky_04: padahal kemaren berharap banyak sama mobilio eh ternyata,, jauh banget dari harapan nyokap n ane :big_slap: exterior sih cakep,, bagitu masuk ke dalam :big_slap: grand canyon langsung terlihat dengan sangat jelas,,.. kursi tepos, dashboard mengerikan, headrest yg begitulah :off_no: Tau gitu kemaren akhir taun ambil R3 :big_slap:
*bukan bermaksud merendahkan mobilio,, tapi ya gitu deh,, kuciwa berat ane :mky_01:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by imsus2c »

madcat015 wrote: Terima kasih informasi nya om imsus... :mky_02:

Kalau jepun biasa nya lumrah pake apa om?

DIN bukannya satuan Jerman ya, om? :mky_01:
DIN bukan satuan, pak Mod
Tapi sistem standardisasi, ya kalau disini sama dengan SNI, atau di Jepang dengan JIS
Memang secara spesifik, dia untuk Jerman. Tapi karena benchmarking nya cukup advance, dia diterima dan diadopsi di banyak negara Eropa/Dunia.
Kalau untuk Eropa global, mereka sebenarnya juga punya standardisasi sendiri, kodenya diawali dengan EN atau CE Mark

Mobil Jepang, setau saya biasanya benchmarking nya pakai SAE, apalagi kalau untuk pasaran Amrik
Tapi mereka kan sebenarnya juga punya standardisasi sendiri (JIS), mungkin kalau untuk JDM, data2 yg ditampilkan di brosur, hasil pengetestan dengan benchmarking JIS, cmiiw yah...

Ok deh...back to Mobiloyo :big_chicken:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by madcat015 »

batumakam wrote::mky_05: oh,, god... :mky_04:
sepertinya rencana meminang MPV buat nyokap harus ane undur nih :mky_04: padahal kemaren berharap banyak sama mobilio eh ternyata,, jauh banget dari harapan nyokap n ane :big_slap: exterior sih cakep,, bagitu masuk ke dalam :big_slap: grand canyon langsung terlihat dengan sangat jelas,,.. kursi tepos, dashboard mengerikan, headrest yg begitulah :off_no: Tau gitu kemaren akhir taun ambil R3 :big_slap:
*bukan bermaksud merendahkan mobilio,, tapi ya gitu deh,, kuciwa berat ane :mky_01:
Halo om batumakam, lama tak mampir di marih... :mky_02:


Yah, begitulah mobilio... ada banyak hal yg harus dibereskan di divisi interior nya... :ungg:

@om imsus: wah, jelas sekali penjelasan nya om... terima kasih...

Berarti standar demikian hanya terlokalisir dalam negara pengguna atau bisa diakui oleh negara lain, om imsus? :mky_01:

@om saleshonda: sama2 om, ane juga masih belajar di marih... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
hadiyanfa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 189
Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by hadiyanfa »

mas medket, pertanyaan saya blm terjawab nih. :wkkk:

mau nanya klo di honda itu ada servis gratis di awal ga sih? terus fungsi paket cermat itu apa? saya rencana make paket cermat, tapi masih rada2 bingung ngebedain bagian servis si cermat, sama servis gratis yg standar dari honda.
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Ini dia Wujud Asli Honda Mobilio @ IIMS 2013 PART 2

Post by HouseOfDetailing »

Lagi surfing nemu gambar lama hasil render digital artist India.Mukanya imo better yang hasil render deh...
Image