Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
update info ah.
nego sama si owner gen2 (kawan sy) masih alot nih, sy nawar diskon 10 jt dr harga buka. mash nego
Sorry Om VM, belum sempat kirim data diri gen2, lum ada momennya.
saya juga lirik2 savvy seken, lg cari2 unit yg cocok (ini opsi kalau gen2 diatas ga dapat)
kalau New car
balik ke LCGC, pas bener ini bahasan om jekael. menkeu malah naksir satya (dibanding lcgc lain yg sudah mejeng di mal2)
pilihannya yg tipe terendah, satya A.
sayangnya kenapa fitur ABS+EBD malah dihilangkan.....
worth gak sih selisih 28 jt tuk safety ABS+EBD dan PS? (sy bandingn satya A, 106jt dgn Brio S AT)
kl akseso / velg / wiper ga penting bwat sy. sing penting safety fiturnya.
Iya om semua mobil lcgc ga ada yg pake abs+ebd itu karna ada batasan regulasi pemerintah penambahan fitur safety tidak boleh melebihi 10% dari harga eceran tertinggi. itu selisih antara brio satya dan yg A/T tinggi karna satya dapat subsidi ppnbm sedangkan yg A/t nggak karna bukan lcgc.
Setau saya semua tipe satya sudah dilengkapi PS, bedanya dgn A/t cuma transmisi dan abs+ebd
Untuk savvy juga mantep om, harga secondnya banyak yg di bawah 80 jutaan padahal thn 2007 ke atas. tapi mesti dipelajari ketersediaan spare partnya om. kalo tempat tinggal om dekat dengan service proton, ini mobil bisa jadi pilihan terbaik.
atau coba cek mitsubishi maven, kemaren liat mobil ini thn 2009 harganya di bawah 100jt udah dapet garansi dan gratis service setahun. lumayan khan Om.
Last edited by jekael on Tue Nov 05, 2013 2:21, edited 2 times in total.
Klo ga ad PS bs mati itu...nanti porsi makan bertambah 2x lipat...
yup bener tu om Ricz, PS itu penting. lagipula semua mobil baru sekarang termasuk Satya sudah dilengkapi PS kok. mobil baru yg ga dilengkapi PS contohnya ayla tipe paling bawah, etios tipe j, apv tipe terbawah. kalo yg lain kayaknya udah ps semua kok.
Oiya untuk budget 100 jutaan untuk mobil baru selain lcgc juga bisa dapet suzuki carry futura. Nego2 aja sama salesnya biar dapet cashback besar.
maksud saya selisih 28 jt tuh fitur ABS+EBD, banyak bedanya sih tp yg lain saya ga terlalu hiraukan, akseso saja.
Gaya berkendara saya jarang ngebut (apalagi kalau bawa keluarga) paling ngebut di tol lurus (jln 100km doang gan yg saya anggap ngebut), suka selap selip di macet. Kalau naik motor (sendirian) baru brani ngebut diatas 100.
Savvy kudu nanya kenalannya om VM x nih.
Maven nanti ane cek, carry menkeu ga mao om...
kalo agan TS nggak ngerti mesin obil pilihan ya berada di LGCC
dengan dana 70-100 juta bisa dapet ayla atau Wagon R atau agya varian terbawah
kebetulan ane udah tes keduanya, saran saya kalo org 4 dan jalan juga gak jauh2 cuman buat weekend mending ambilnya Ayla aja gan , kalo ada duit lebih ane saranin ke Satya cuman kalo satya mending cari city car sekelas sirion atau march yg lagi gila2an diskonnya bisa sampe 20-25 juta an gan
Saya rasa nggak ngerti mesin nggak mutlak harus beli mobil baru, apalagi dengan kualitas LCGC. Anda bisa tanya tetangga, cari klub otomotif, cari milis, cari bengkel terpercaya, sampai punya montir kepercayaan, google .
Kalau anda punya masalah, percayalah anda tidak sendiri mengalaminya..cari aja di google.
Savvy seken?
Sebaiknya jangan deh.. Tapi kalo minat miara Proton seken, Exora awal keluar, udah di angka seratusan juta kok om. Fitur masih melimpah ruah. U name it.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Seburuknya mobil brand new ...ada factory warranty yg bisa di ukur resiko nya secara tertulis
Sebagus bagusnya mobil bekas ...warranty nya berupa goodwill n janji lisan
Beli di preowned center yg punya back up brand principal pun ...warranty tertulisnya jauh lbh dikit drpd disclaimer statement nya
Yg tdk bilang mana baik mana buruk tapi kalo sy punya pilihan cuma basic car brand new vs regulat carvpre owned ...sy pilih yg pertama ...atas pertimbangan tsb
menurut saya, kalo calon pembelinya masih ragu2 angkat yg bekas dg segala pertimbangannya, sebaiknya beli mobil baru dg rentang harga yg sama. trust me, it's works...
hariy wrote:menurut saya, kalo calon pembelinya masih ragu2 angkat yg bekas dg segala pertimbangannya, sebaiknya beli mobil baru dg rentang harga yg sama. trust me, it's works...
Saran ane sebagai newbie level rookie dalam dunia per-boil-lan,
kalo bukan karena:
1. hobby atau mengidamkan boil tertentu dan
2. tidak suka kotak katik boil atau cuma sebagai pemakai tok tok,
mendingan beli boil baru daripada boil bekas.
Dengan budget 100jt, bilamana cari boil dengan harga yang segitu bisa LCGC atau banyak boil seperti yang disebutkan diatas, atauuuu
ambil boil dengan harga diatasnya, DP 100jt, sisanya cicil 1-2 thn.
Banyak keuntungan boil baru, diantaranya
1. semua dijamin masih baru, bukan bekas banjir, bekas tabrakan dan bekasbekas lain (yaaa iyalah, namanya juga brand new cars),
2. gak ada nodanoda bekas pakai di interior,
3. ada warranty pabrikan (APM) juga,
4. dan yang terpenting (seharusnya) bebas masalah kotak katik masalah ini itu, tinggal ikutin service berkala sesuai anjuran manual book,
5. seger bau harumnya boil baru.
Waww.. waww,, Exora yah?
Naiss..! Fitur melimpah, interior legaa, mohon diperhatikan bahan bakar. Kendaraan ini akan menyedot lebih banyak bensin kalo hanya premium a.k.a ron88..
bisa dioplos dengan pertaplus, atau dengan aditif yang beredar di pasaran.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "