Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane koreksi
Di Ipah 2009, ane rugi Rp 40 juta, depresiasi 18,4% dalam 3 thn
Di Ipah 2005, ane rugi Rp 27,5 juta,depresiasi 16,4% dalam waktu 3 tahun
Secara persentase depresiasi, selisihnya hanya 2%
M90 wrote:
xtr40rd1n4rym4n wrote:@ om RV: mmg masuk akal commentnya.
karena ada kenaikan harga yg significant dari toyonda, makanya harga resale value nya kedongkrak naik.
nah pada moment2 itu seharusnya harga mobil2 dari ATPM lain baik jepang or kore jg ikut naik kan om?
berarti asumsi saya seharusnya jg ikut menikmati resale value yg keangkat juga donk?
CMIIW
Sebenarnya kenaikan harga signifikan terjadi di thn 2009 dimana saat itu kurs USD/IDR menembus 11rb-an per USD. Kenaikan harga terjadi di hampir semua merk kecuali merk2 underdog yg mobil-mobilnya nggak laku, gimana mau naekin harga, pake harga lama aja nggak laku. Memang merk yg mengalami kenaikan harga yg signifikan adalah Toyota dan Honda dan pd saat itu juga tidak ada kompetitor yg kuat dan wajar saja jika TAM atau HPM jual mahal, namanya juga PEDAGANG..., bisa untung besar ngapain pulak jual murah....
Utk Resale Value tergantung juga dari apa mobilnya termasuk mobil laris apa tidak di pasaran.
Ane beli Ipah Bensin G M/T di thn 2009 di harga Rp 218 juta, padahal di thn 2008 harganya masih < Rp 200 jt. Setelah pakai 3 tahun, dijual di harga Rp 178 juta. Rugi 30 jt dalam 3 tahun.
Bandingkan ketika ane beli Ipah Bensin G M/T Gen 1 di thn 2005, beli di harga Rp 167,5 juta, pakai 3 tahun jual di harga Rp 140 jt. Rugi 27,5 juta dalam 3 tahun.
Jadi kerugian harga jual Ipah ane diatas relatif tidak jauh berbeda.
Waktu d prj nanya kia sorento atau sportage platinum katanya ga dapet diskon hahaha tp bisa nego ama sales ny itu pun enggak gede... Hahahah gawat it kalo ga dapet diskon out budget hihihihihi
kapan ya sorento diesel keluar,
boleh juga nih sorento kasi mesin hyundai crdi dengan harga under 400 or lebih specific di 350 an, pasti laris manis dah.
Sorento kemaren pameran di mal ad diskon 15 juta bonus LLumar full, masi blm serius seh negonya, cuma bokap udh duluan ilfeel ama kualitas buatannya (engine mounting yg menurut beliau agak ringkih) dan ukuran bodinya (buat dipake nyokap)
Lo jangan bohong yah ? Coba, dealer Kia yang mana ? Saudara saya ada yang juga baru ambil 1 Sorento, juga kagak ada diskon.
Name the dealer and the salesperson !
ricz wrote:Sorento kemaren pameran di mal ad diskon 15 juta bonus LLumar full, masi blm serius seh negonya, cuma bokap udh duluan ilfeel ama kualitas buatannya (engine mounting yg menurut beliau agak ringkih) dan ukuran bodinya (buat dipake nyokap)
Pameran di Sun Plaza Medan selama 1 minggu (sekitar bulan Juni), diskon dari 415 juta jadi 400 juta (selama pameran), salesnya sales KIA Krakatau, nomor telepon dia ama bokap gua, ntah dia ad simpan ato gak.
YES karena memang atpm lain juga ada yang naikin harga, tapi a big NO karena kenaikan mereka jauh di bawah kenaikan toyo honda. You don't have the figures, seperti banyak orang di Indonesia ! OK, now I give you the history yah supaya you know apa yang terjadi di jaman 2008-2010 :
honda crv 2.4 per dec 2007. Harganya 298 juta:
Tahun 2010 udah naik ke harga 386 juta !
Jadi dalam waktu cuman 3 tahun, naik 30% !
toyota avanza G MT 2007 harganya 115 juta
2010 Naik ke 148 juta. Naik 30% !
toyota fortuner 2.7 glux 2007 harganya 336 juta.
2010 Naik ke 421 juta. Naik 25% !
honda jazz 1.5 AT 2007 harganya 164 juta.
2010 jazz 1.5 AT udah 222 juta. Naik 36% !
daihatsu xenia 1.3 MT 2007 harganya 105 juta.
2010 harga naik ke 142 juta. Naik 36% !
Jadi rata rata mobil yang " katanya resale valuenya hebat ", naik +- 30-35% dalam waktu cuman 3 tahun. Gila ngak ?
Sekarang mari kita lihat berapa mobil yang katanya resale valuenya kurang :
Nissan Serena HWS. 2007 harganya 291 juta
2010 cuman naik ke 322 juta. Naik 10% doang.
Ingat, beda 20-25% itu gede sekali karena jika di X kan nilai 250 juta aja udah selisih 50-60 juta !!
Nissan T31 Xt 2007 harganya 301 juta.
2010 naik ke 341 juta. Naik 13% saja
Chevy Captiva 2.4 bensin AT 2007 harganya 267 juta
2010 naik ke 305 juta. Naik 14% saja
Hyundai Avega GL AT 2007 harganya 119.5 juta.
2010 naik ke 141 juta. Naik 17% saja
Mazda CX7 2007 harganya 499 juta
2010 naik ke 530 juta. Naik 6% saja
Masih banyak contoh lain, tapi saya rasa sudah cukup jelas.
xtr40rd1n4rym4n wrote:@ om RV: mmg masuk akal commentnya.
karena ada kenaikan harga yg significant dari toyonda, makanya harga resale value nya kedongkrak naik.
nah pada moment2 itu seharusnya harga mobil2 dari ATPM lain baik jepang or kore jg ikut naik kan om?
berarti asumsi saya seharusnya jg ikut menikmati resale value yg keangkat juga donk?
CMIIW
@ bro P 13 QA : sewot seh pas dia blg merk korea gk kasi diskon besar, tiba2 gw datang langsung lapor ama dia Sorento diskon 15 juta.. Terbongkar aibnya smua...
Imho...Sebetulnya perbedaan harga mobil di beda provinsi itu berdasarkan bbn dan jg ada biaya lain (shipping, mobilisasi).. Biaya lainnya apa ya? He..
Ada yg bisa share gak harga mobil di medan atau kota lain gitu? Misal kalau crv beda sekian, avanza beda sekian, dll dgn di jakarta?
Liat yg kasus sorento.. Kl gak diskon maka beda medan vs jakarta 415 vs 378, alias 37 juta!! Dihajar diskon 15 jt bedanya masih 22 juta!