Glow plug nya belom panasBueuk_32 wrote:mesin isuzu panther yg belum distarter juga suaranya halus banget ga kedenger

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Glow plug nya belom panasBueuk_32 wrote:mesin isuzu panther yg belum distarter juga suaranya halus banget ga kedenger
amfibi wrote:Menurut kuping budeg ane sih, terlalu silent walaupun di kickdown...imingwahyudi wrote:Harus dimatiin audio sama ac off untuk mendengarnya dengan jelasamfibi wrote:
Pas dikickdown, suara mesinnya jg kurang kedengeran...
Kelebihan peredam, I guess?
Wait....se silent itukah?belom pernah nyetir si
Kalo kehalusan... bbrp hari lalu ane iseng2 coba taroh botol akua isi air diatas cover penutup mesin, & hasilnya sukses spt iklan cressida jaman dulu itu...
Iklannya ndak bohong yaBueuk_32 wrote:mesin isuzu panther yg belum distarter juga suaranya halus banget ga kedenger
Tergantung camry yg mana duluimingwahyudi wrote:amfibi wrote:Menurut kuping budeg ane sih, terlalu silent walaupun di kickdown...imingwahyudi wrote:
Harus dimatiin audio sama ac off untuk mendengarnya dengan jelas
Wait....se silent itukah?belom pernah nyetir si
Kalo kehalusan... bbrp hari lalu ane iseng2 coba taroh botol akua isi air diatas cover penutup mesin, & hasilnya sukses spt iklan cressida jaman dulu itu...berarti yang bilang camry itu berisik harus dikasih automat telinganya
Pantes wkwkwkwk...amfibi wrote:Tergantung camry yg mana duluimingwahyudi wrote:amfibi wrote:
Menurut kuping budeg ane sih, terlalu silent walaupun di kickdown...
Kalo kehalusan... bbrp hari lalu ane iseng2 coba taroh botol akua isi air diatas cover penutup mesin, & hasilnya sukses spt iklan cressida jaman dulu itu...berarti yang bilang camry itu berisik harus dikasih automat telinganya
Kalo yg 2AZ, emang agak berisik...
Kalo yang V6 masih dibilang berisik.....
Minta disumpel automat itu...![]()
6 inline lebih mantab dr V6 sebenernya...imingwahyudi wrote:Pantes wkwkwkwk...amfibi wrote:Tergantung camry yg mana duluimingwahyudi wrote:
berarti yang bilang camry itu berisik harus dikasih automat telinganya
Kalo yg 2AZ, emang agak berisik...
Kalo yang V6 masih dibilang berisik.....
Minta disumpel automat itu...![]()
Sayang sekali...mereka melewatkan kehalusan v6
RB 20 DEamfibi wrote:6 inline lebih mantab dr V6 sebenernya...imingwahyudi wrote:Pantes wkwkwkwk...amfibi wrote:
Tergantung camry yg mana dulu
Kalo yg 2AZ, emang agak berisik...
Kalo yang V6 masih dibilang berisik.....
Minta disumpel automat itu...![]()
Sayang sekali...mereka melewatkan kehalusan v6
Legendaryimingwahyudi wrote:RB 20 DEamfibi wrote:6 inline lebih mantab dr V6 sebenernya...imingwahyudi wrote:
Pantes wkwkwkwk...
Sayang sekali...mereka melewatkan kehalusan v6
Jaman sekarang pada pake V6, gegara lebih efisien ukuran mesinnya dibanding I6 ya om...imsus2c wrote:Mesin V6 itu kalau dilihat dari tata letak-nya, sebenarnya mesin dengan silinder ganjil, secara dalam 1 blok, hanya ada 3 silinder, terlepas dari sudut V-nya.
Karena itu, secara desain, mesin ini masih mewarisi sisi negatif (NVH) mesin silinder ganjil (odd number), mesin 3 silinder.
Dengan layout V, diharapkan masing2 silinder yang berhadapan, akan saling meng-counter, jadi bisa didapatkan NVH yang lebih baik, bahkan dibanding mesin I4.
Karena siklus tadi, jika salah satu dari silinder yang berhadapan tadi ada perbedaan meski relatif kecil (misalnya balance/berat-nya), ada kemungkinan, sifat NVH nya balik ke asalnya, khas mesin silinder ganjil (3 silinder)
Sebaliknya, mesin I6, secara desain sifatnya seimbang, posisi silinder paling ujung akan berfungsi juga sebagai penyeimbang. Sifat kehalusan/keseimbangan NVH-nya akan lebih natural dibanding mesin V6.
Mesin V6 lebih berpotensi high rev/high power, karena biasanya per silindernya sifatnya over square
Kalau mesin I6, karakter silindernya umumnya under square, yang biasanya bagus di torsi terutama di rpm rendah
Jangka panjangnya, untuk kehalusan/keseimbangan NVH, saya pribadi lebih condong ke I6.
Kalau contoh sehari2, banyak mobil jip fj40 (hardtop), yang kalau idle, suara+getarannya masih halus... padahal sudah mile eater dan sering saya lihat kondisinya memprihatinkan.
Kalau contoh V6 yang umum, saya sering lihat sedan mitsu galant yang NVH-nya sudah ngga bagus, meski secara kasat mata kelihatan mobilnya terawat.
Cmiiw yah...
Semua tipe mesin tadi ada plus+minus nyaamfibi wrote:Jaman sekarang pada pake V6, gegara lebih efisien ukuran mesinnya dibanding I6 ya om...imsus2c wrote:Mesin V6 itu kalau dilihat dari tata letak-nya, sebenarnya mesin dengan silinder ganjil, secara dalam 1 blok, hanya ada 3 silinder, terlepas dari sudut V-nya.
Karena itu, secara desain, mesin ini masih mewarisi sisi negatif (NVH) mesin silinder ganjil (odd number), mesin 3 silinder.
Dengan layout V, diharapkan masing2 silinder yang berhadapan, akan saling meng-counter, jadi bisa didapatkan NVH yang lebih baik, bahkan dibanding mesin I4.
Karena siklus tadi, jika salah satu dari silinder yang berhadapan tadi ada perbedaan meski relatif kecil (misalnya balance/berat-nya), ada kemungkinan, sifat NVH nya balik ke asalnya, khas mesin silinder ganjil (3 silinder)
Sebaliknya, mesin I6, secara desain sifatnya seimbang, posisi silinder paling ujung akan berfungsi juga sebagai penyeimbang. Sifat kehalusan/keseimbangan NVH-nya akan lebih natural dibanding mesin V6.
Mesin V6 lebih berpotensi high rev/high power, karena biasanya per silindernya sifatnya over square
Kalau mesin I6, karakter silindernya umumnya under square, yang biasanya bagus di torsi terutama di rpm rendah
Jangka panjangnya, untuk kehalusan/keseimbangan NVH, saya pribadi lebih condong ke I6.
Kalau contoh sehari2, banyak mobil jip fj40 (hardtop), yang kalau idle, suara+getarannya masih halus... padahal sudah mile eater dan sering saya lihat kondisinya memprihatinkan.
Kalau contoh V6 yang umum, saya sering lihat sedan mitsu galant yang NVH-nya sudah ngga bagus, meski secara kasat mata kelihatan mobilnya terawat.
Cmiiw yah...
3 silinderimsus2c wrote:Semua tipe mesin tadi ada plus+minus nyaamfibi wrote:Jaman sekarang pada pake V6, gegara lebih efisien ukuran mesinnya dibanding I6 ya om...imsus2c wrote:Mesin V6 itu kalau dilihat dari tata letak-nya, sebenarnya mesin dengan silinder ganjil, secara dalam 1 blok, hanya ada 3 silinder, terlepas dari sudut V-nya.
Karena itu, secara desain, mesin ini masih mewarisi sisi negatif (NVH) mesin silinder ganjil (odd number), mesin 3 silinder.
Dengan layout V, diharapkan masing2 silinder yang berhadapan, akan saling meng-counter, jadi bisa didapatkan NVH yang lebih baik, bahkan dibanding mesin I4.
Karena siklus tadi, jika salah satu dari silinder yang berhadapan tadi ada perbedaan meski relatif kecil (misalnya balance/berat-nya), ada kemungkinan, sifat NVH nya balik ke asalnya, khas mesin silinder ganjil (3 silinder)
Sebaliknya, mesin I6, secara desain sifatnya seimbang, posisi silinder paling ujung akan berfungsi juga sebagai penyeimbang. Sifat kehalusan/keseimbangan NVH-nya akan lebih natural dibanding mesin V6.
Mesin V6 lebih berpotensi high rev/high power, karena biasanya per silindernya sifatnya over square
Kalau mesin I6, karakter silindernya umumnya under square, yang biasanya bagus di torsi terutama di rpm rendah
Jangka panjangnya, untuk kehalusan/keseimbangan NVH, saya pribadi lebih condong ke I6.
Kalau contoh sehari2, banyak mobil jip fj40 (hardtop), yang kalau idle, suara+getarannya masih halus... padahal sudah mile eater dan sering saya lihat kondisinya memprihatinkan.
Kalau contoh V6 yang umum, saya sering lihat sedan mitsu galant yang NVH-nya sudah ngga bagus, meski secara kasat mata kelihatan mobilnya terawat.
Cmiiw yah...
Mana yang lebih banyak dipilih (=lebih baik), masing2 ada jamannya
Justru sepertinya, mesin 3 silinder yg dulu dianggap inferior, sekarang lagi naik daun dan coba dikembangkan lagi