Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:
ngomong2 soal filter, perna ane ditawarin filter oli buat ipah ane tapi body tuh filter panjang bener sperti punya nya dyna... diliat dari ulir drat dan diameter sehh sama plek... kira2 ada efek samping ga yahh kalo dipake ??
Bisa difoto gak filternya sepanjang apa ? Menarik nih, filter oli makin besar maka gak cepat jenuh.
Filter yg biasa umum dijual mmg ada yg cebol dan ada yg sedikit tinggian, tapi selisihnya cuman dikit.
DOHC wrote:
ngomong2 soal filter, perna ane ditawarin filter oli buat ipah ane tapi body tuh filter panjang bener sperti punya nya dyna... diliat dari ulir drat dan diameter sehh sama plek... kira2 ada efek samping ga yahh kalo dipake ??
Bisa difoto gak filternya sepanjang apa ? Menarik nih, filter oli makin besar maka gak cepat jenuh.
Filter yg biasa umum dijual mmg ada yg cebol dan ada yg sedikit tinggian, tapi selisihnya cuman dikit.
ane waktu itu ditawarin di t*da kel*pa gad*ng om.... kayanya waktu itu mreka lagi kehabisan stok atau apa.. scara fisik jauh lebi panjang om drpd bawaan asli ipah..
Bro semua, sm ers.
Mau nanya oli full synthetic yg bagus and umum (yg gak susah amet nyarinya). Soalnya tinggal di medan yang susah buat dapetin oli2 yg langka.
Penggunaan dalam kota dan sesekali luar kota.
Driving style suka bejek gas habis aka ngebut. Hehehe
Mobil ipah d4d km menuju 5000.
Thanks all
7ave wrote:Bro semua, sm ers.
Mau nanya oli full synthetic yg bagus and umum (yg gak susah amet nyarinya). Soalnya tinggal di medan yang susah buat dapetin oli2 yg langka.
Penggunaan dalam kota dan sesekali luar kota.
Driving style suka bejek gas habis aka ngebut. Hehehe
Mobil ipah d4d km menuju 5000.
Thanks all
Shell Helix Ultra dan Castrol EDGE 5W40
Kalo di Jkt kedua barang ini bertebaran dimana mana
Bro turboman.
Bagaimana kualitas kedua oli tsb? Kalau yg diatas oli tsb apa lagi ya? Siapa tau aja ada juga di medan.
Skrg lagi pakai fk mash diesel dash utk inreyen. Apa kualitas kedua oli tsb diatas fk yg saya pakai?
Thanks
Oh ya mau tanya lagi apa matic cooler sudah bawaan dr pabrik ya utk ipah tahun 2013?
Kalau saya pasang power plug plus turbo boost manual. Katanya hp naik ke 160 and torsi 320 an dr hasil dyno. Turbo di boost 1,2 bar.
Apakah itu masih aman? Perlukah di upgrade matic cooler nya? Apakah akan membebani kerja turbo tersebut?
Mobil sy termasuk penggunaan jam terbang tinggi. Sehari bisa jalan 8jam non stop kadang.
Saya baru SPK Innova D-4D, dan dari yg saya baca di trit ini kalo mau modif nambah tenaga tanpa ganti turbo bisa dengan:
1. Pasang K&N filter
2. Pasang Dastek
3. Ganti downpipe
4. Wastegate diganjal
Pertanyaan saya:
1. Ganjal wastegate itu fungsinya buat apa ya? Kalo yg no.1-3 diatas saya ngerti fungsinya, tapi yg soal wastegate masih belom jelas.
2. Apakah setelah modifikasi diatas, garansi masih valid?
3. Karena power bertambah, apakah rem standard masih cukup? Atau harus upgrade juga? Saya sih gak muluk2 mintanya, kurang lebih power jadi sekitar 160-170hp, torsi naik jadi sekitar 370-380Nm udah cukup.
4. Ada rekomendasi bengkel yg bisa pasang semua? Posisi saya di Serpong, tapi selama masih dalam wilayah Jabodetabek sih boleh. Tidak usah yg paling murah dari segi harga, selama kualitas pemasangan sebanding dengan harga.
Terima kasih sebelumnya, maaf kalo nanyanya terlalu simple, baru pertama kali punya mobil diesel.
1. Oh ya mau tanya lagi apa matic cooler sudah bawaan dr pabrik ya utk ipah tahun 2013?
2. Kalau saya pasang power plug plus turbo boost manual. Katanya hp naik ke 160 and torsi 320 an dr hasil dyno. Turbo di boost 1,2 bar.
3. Apakah itu masih aman? Perlukah di upgrade matic cooler nya? Apakah akan membebani kerja turbo tersebut?
Mobil sy termasuk penggunaan jam terbang tinggi. Sehari bisa jalan 8jam non stop kadang.
1. Semua mobil Matic pasti ada ATF coolernya, menyatu dgn radiator, cuman gak gitu efektif.
2. Kasih 1,1 Bar aja Max. Downpipe ganti juga (rekomen)
3. Consider sehari jalan 8 jam boleh pertimbangkan ATF Cooler, di pasaran ada bbrp yg mudah diinstall spt Deralle contohnya (yg jual distro Shadow)
Sehubungan jalan 8 jam = sgt rekomen install Fuel Cooler, spt bawaan HiLuk / 42ner VNT, efeknya kerasa utk driving 2 jam ke atas.
wastegate fungsinya mengobtrol boost maximum, dia ibarat katup pelepas tekanan pada ketel
Kita ganjal diafragma tuasnya maka katup membuka lebih sedikit dan boost naik 0,05 - 0,1 Bar.
3. Besaran Power adalah nomor 2, buat fun to drive factor yg lebih penting adalah bentangan Torsi ke RPM bawah dan atasnya. Nah ini haris dgn kombinasi DownPipe / KnN filter / Bobok kisi di saluran pada tutup intake / Ground cable dan Super Ground pada ECU
Utk Powerplug bisa ke Steven - Plaza Serpong - rooftop, kalo utk pemasangan downpipe coba konsultasikan dulu, mestinya Steven juga bisa, juga bobok kisi2 jendela pada saluran pada tutup air filter.
Kalo Ground cable bisa ke Ko Yang di Puri Agung 081807069087
antohalim wrote:
Pertanyaan saya:
1. Ganjal wastegate itu fungsinya buat apa ya? Kalo yg no.1-3 diatas saya ngerti fungsinya, tapi yg soal wastegate masih belom jelas.
2. Apakah setelah modifikasi diatas, garansi masih valid?
3. Karena power bertambah, apakah rem standard masih cukup? Atau harus upgrade juga? Saya sih gak muluk2 mintanya, kurang lebih power jadi sekitar 160-170hp, torsi naik jadi sekitar 370-380Nm udah cukup.
4. Ada rekomendasi bengkel yg bisa pasang semua? Posisi saya di Serpong, tapi selama masih dalam wilayah Jabodetabek sih boleh. Tidak usah yg paling murah dari segi harga, selama kualitas pemasangan sebanding dengan harga.
Terima kasih sebelumnya, maaf kalo nanyanya terlalu simple, baru pertama kali punya mobil diesel.
Xous wrote:@bro turbo, Big thx for u, saran selang d ganti ente mewabah d komunitas ane om, rata2 pada keranjingan. hehe. +g skul kaki kanan semua skg senin maybe tutup EGR+ganjal Ring trus tune up khas bengkel yg garap.
Boleh tau om xous, mksdnya selang diganti selang apa ya yang diganti om?
thx.
Monggo pak d telusuri d page 2 pak or monggo pm om turboman, ane nurut saran dia aja.
trakhir isi FC ane d 1:8,7. Tdk ada perubahan konsumsi solar namun hasilnya yahut d enjin. Nti ane ksh rinciannya apa aja yg d garap *nota ketinggalan*
Thx om xous infonya...saya lsg menuju TKP sekalian ditunggu rinciannya ya om...hehehe...
Turboman wrote:Instalasi Max. 2B, Turbo Lag reducer
Sesudah di-install Max. 2B response mesin antara 2000 - 3000 RPM cepat sekali, antara 1000 - 2000 RPM yg asalnya lag berat sesudahnya bisa terasa ada sedikit "tendangan" ketika mobil jalan pelan lalu pedal gas diinjak mendadak.
Kombinasi 2B dengan pemanjangan selang wastegate membuat "tendangan" di RPM rendah lebih terasa lagi.
Om Turbo, ini modifikasi apa ya? ditambahkan selang dan tabung ke 2 bagian itu? Sekalian om minta info tempat modif dan perkiraan biayanya.
Btw, utk 10rb km pertama om Turbo menyarankan pake oli mineral?
Thx om Turbo.
NYoman wrote:
untuk jakarta bisa pesan di Budi Knalpot DP nya..
untuk oli sudah banyak di bahas disini.. ada mobil 1, ada elf, shell hx7 (semi synth), motul CRDi (ini yang full synth), repsol dll..
nubie numpang nambahin...
ada q8 advance diesel 10-40... oli murah... tp ga murahan...
atau shell rimula R3X...
Om dohc, kalo q8 advance itu bs sampe brp km/brp bulan ketahanannya?
Sejak pakai AAI Pre & Post Turbo saya dah gak pake lagi itu Max. 2B
Utk AAI sy hanya rekomen yg Pre Turbo.
Oli mineral utk 5k Km pertama aja
growbuckme wrote:
Turboman wrote:Instalasi Max. 2B, Turbo Lag reducer
Sesudah di-install Max. 2B response mesin antara 2000 - 3000 RPM cepat sekali, antara 1000 - 2000 RPM yg asalnya lag berat sesudahnya bisa terasa ada sedikit "tendangan" ketika mobil jalan pelan lalu pedal gas diinjak mendadak.
Kombinasi 2B dengan pemanjangan selang wastegate membuat "tendangan" di RPM rendah lebih terasa lagi.
Om Turbo, ini modifikasi apa ya? ditambahkan selang dan tabung ke 2 bagian itu? Sekalian om minta info tempat modif dan perkiraan biayanya.
Btw, utk 10rb km pertama om Turbo menyarankan pake oli mineral?
Thx om Turbo.
Kalo untuk selang waste gate sepertinya saya pernah baca ada modifikasi yg dikecilkan selang diameternya dan ada jg yg dipanjangkan 5cm selangnya...yg mana yg sebaiknya diterapkan? maaf kalo salah info sebelumnya.
Sekalian nanya om Turbo, kalo matic g. livina pake olie matic toyota yg tIV ato elf t4 itu apakah boleh/cocok? udh 21rb nih, rencana mo kuras matic.
thx.
DOHC wrote:kalo ipah vvt-i matic mahh servis 100rebu km bisa dimana aja...
Ganti oli = toko oli like Toda / Sentra Ot / Sinergy / Olieku / SnsD, dll
Servis rem = GBT Meruya, Garden Speed - Cilandak
Ganti oli Matic = GBT Meruya, sistem manual flushing, irit oli
Ganti minyak rem = GBT bisa
Carbon Clean = GBT bisa
sekedar saran bkl alternative
*Bukan sales GBT*
Barusan nelp ke GBT, nanya sama mba yg angkat tlp sampe di oper ke mekaniknya, semua pada bilang kalo ganti olie matic lebih bagus yg pake mesin kuras. Wkt saya tanya sm montirnya "pak, kalo kuras manual katanya bisa lebih sedikit olienya yg terpakai utk kuras dibanding pake mesin kuras." Jawabannya "enggak tuh...sama aja..."
growbuckme wrote:1. Kalo untuk selang waste gate sepertinya saya pernah baca ada modifikasi yg dikecilkan selang diameternya dan ada jg yg dipanjangkan 5cm selangnya...yg mana yg sebaiknya diterapkan? maaf kalo salah info sebelumnya.
2. Sekalian nanya om Turbo, kalo matic g. livina pake olie matic toyota yg tIV ato elf t4 itu apakah boleh/cocok? udh 21rb nih, rencana mo kuras matic.
thx.
1. Ganjal ring @baut wesget aja, lebih efektif
2. Pada dasarnya Nissan ATF-D dan T-IV itu termasuk golongan JASO 1A. kalo banyak piliihan mending cari ATF Universal yg ada tulisan Nissan ATF-D nya aja. See backlabel carefully
growbuckme wrote:1. Kalo untuk selang waste gate sepertinya saya pernah baca ada modifikasi yg dikecilkan selang diameternya dan ada jg yg dipanjangkan 5cm selangnya...yg mana yg sebaiknya diterapkan? maaf kalo salah info sebelumnya.
2. Sekalian nanya om Turbo, kalo matic g. livina pake olie matic toyota yg tIV ato elf t4 itu apakah boleh/cocok? udh 21rb nih, rencana mo kuras matic.
thx.
1. Ganjal ring @baut wesget aja, lebih efektif
2. Pada dasarnya Nissan ATF-D dan T-IV itu termasuk golongan JASO 1A. kalo banyak piliihan mending cari ATF Universal yg ada tulisan Nissan ATF-D nya aja. See backlabel carefully
itu oli justru mods turboman yg pertama make dan kasi review.. makanya ane ikutan coba... mnurut nya di tokidies bsa tahan ampe 8 bulanan...
tp ane pake di panther ane ampe jalan 7000 km jg masi enak.. suara mesin ga tambah kasar dan tarikan tetep enak..
growbuckme wrote:
DOHC wrote:
NYoman wrote:
untuk jakarta bisa pesan di Budi Knalpot DP nya..
untuk oli sudah banyak di bahas disini.. ada mobil 1, ada elf, shell hx7 (semi synth), motul CRDi (ini yang full synth), repsol dll..
nubie numpang nambahin...
ada q8 advance diesel 10-40... oli murah... tp ga murahan...
atau shell rimula R3X...
Om dohc, kalo q8 advance itu bs sampe brp km/brp bulan ketahanannya?
DOHC wrote:itu oli justru mods turboman yg pertama make dan kasi review.. makanya ane ikutan coba... mnurut nya di tokidies bsa tahan ampe 8 bulanan...
tp ane pake di panther ane ampe jalan 7000 km jg masi enak.. suara mesin ga tambah kasar dan tarikan tetep enak..
wah gw baru tau ada oli bagus lagi..
btw setelah gw pake sebulanan ini, Shell Helix Diesel HX7 ini kok lebih kasar ya suara mesin D4D? apa karena pengaruh kekentalan sama oli pabrikannya? (TGMO Diesel --> 15w-40 = Fastron Diesel)
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Turboman wrote:wastegate fungsinya mengobtrol boost maximum, dia ibarat katup pelepas tekanan pada ketel
Kita ganjal diafragma tuasnya maka katup membuka lebih sedikit dan boost naik 0,05 - 0,1 Bar.
3. Besaran Power adalah nomor 2, buat fun to drive factor yg lebih penting adalah bentangan Torsi ke RPM bawah dan atasnya. Nah ini haris dgn kombinasi DownPipe / KnN filter / Bobok kisi di saluran pada tutup intake / Ground cable dan Super Ground pada ECU
Utk Powerplug bisa ke Steven - Plaza Serpong - rooftop, kalo utk pemasangan downpipe coba konsultasikan dulu, mestinya Steven juga bisa, juga bobok kisi2 jendela pada saluran pada tutup air filter.
Kalo Ground cable bisa ke Ko Yang di Puri Agung 081807069087
antohalim wrote:
Pertanyaan saya:
1. Ganjal wastegate itu fungsinya buat apa ya? Kalo yg no.1-3 diatas saya ngerti fungsinya, tapi yg soal wastegate masih belom jelas.
2. Apakah setelah modifikasi diatas, garansi masih valid?
3. Karena power bertambah, apakah rem standard masih cukup? Atau harus upgrade juga? Saya sih gak muluk2 mintanya, kurang lebih power jadi sekitar 160-170hp, torsi naik jadi sekitar 370-380Nm udah cukup.
4. Ada rekomendasi bengkel yg bisa pasang semua? Posisi saya di Serpong, tapi selama masih dalam wilayah Jabodetabek sih boleh. Tidak usah yg paling murah dari segi harga, selama kualitas pemasangan sebanding dengan harga.
Terima kasih sebelumnya, maaf kalo nanyanya terlalu simple, baru pertama kali punya mobil diesel.
pak,,,,mau tanya..innova diesel pake piggyback, kalau mau service rutin di bengkel resmi lebih baik di copot dulu atau di biar kan saja...krn takut garansi hangus..thx