Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
jangan lupakan Chevy Orlando yang pure korea
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 55
- Joined: Sun Jul 18, 2010 7:36
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
gk suka model bentuk body belakangnya itu
ancur dah...
dan harganya....
cukup mahal utk kategori mobil jepang...
tanggung bs beli vw tiguan 1.4 at yah?
ancur dah...
dan harganya....
cukup mahal utk kategori mobil jepang...
tanggung bs beli vw tiguan 1.4 at yah?
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Nov 12, 2012 9:30
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
Itu GPS nya bisa diset bahasa inggris ga yah? Maklum nih titipan bule org kantor.
Ane penasaran juga ada bengkel audio/jok yg udah bisa pasang audio/jok buat ini apa belom.
Serem juga kalo dijadiin CRV pertama yg dibongkar, kelinci percobaan deh
Ane penasaran juga ada bengkel audio/jok yg udah bisa pasang audio/jok buat ini apa belom.
Serem juga kalo dijadiin CRV pertama yg dibongkar, kelinci percobaan deh

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
kalo soal bongkar yah, kayanya bongkar bangku mah semua mobil beti beti lah.
hehehe...toko audio dan jok mah udah biasa kali.
hehehe...toko audio dan jok mah udah biasa kali.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
Audio kalau speaker doang sih semua bengkel bisa lahFresh wrote:Itu GPS nya bisa diset bahasa inggris ga yah? Maklum nih titipan bule org kantor.
Ane penasaran juga ada bengkel audio/jok yg udah bisa pasang audio/jok buat ini apa belom.
Serem juga kalo dijadiin CRV pertama yg dibongkar, kelinci percobaan deh
kalau dah masalah HU, harus milih2..
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
yah mau gemana kalo beli mobil baru gres yah begitu. its inevitable.
palingan tinggal cari yang bagus dan sudah terkenal aja kerapiannya. atau yang udah biasa bongkar bongkar mobil mewah. hehehe...kalo ane sih biasa begitu yah.
palingan tinggal cari yang bagus dan sudah terkenal aja kerapiannya. atau yang udah biasa bongkar bongkar mobil mewah. hehehe...kalo ane sih biasa begitu yah.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
ikut ijin gabung ya teman2, btw review nya baru baca dan mantab um

tapi ada aja yang beli suka liat juga di jalan..

wah baru tau orlando pure korea pantes kotaknya kyk sportage versi lama, harga orlando malah lebih muahal dari all new kia sportage dgn cc yg lbh besar pula.AD74YA wrote:jangan lupakan Chevy Orlando yang pure korea

tapi ada aja yang beli suka liat juga di jalan..

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
chevy orlando interiornya cakep tuh. hehehe...emang chevy punya design bagus bagus.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
iya bagus , sangat di sayangkan eksteriornya gak secakep interiornyahbobo wrote:chevy orlando interiornya cakep tuh. hehehe...emang chevy punya design bagus bagus.

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
iya model depannya terlalu aneh menurut gua. apalagi bagian belakangnya. kalo gua liat sepintas kok mirip banget yah sama suzuki r3.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
kesian bgt design nya kek begitu, kehabisan inspirasi.. hehe..
btw All-New CRV 2.4 sudah di rumah bro ? gimana FC nya? pengaruh banyak tidak kalau pakai tombol eco?
btw All-New CRV 2.4 sudah di rumah bro ? gimana FC nya? pengaruh banyak tidak kalau pakai tombol eco?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
yah ada pengaruh kok tombol econnya, wong tenaga mesin juga disunat pas tombol econnya aktif.
fc dari biasanya 5-6 sekarang jadi 6-7.
fc dari biasanya 5-6 sekarang jadi 6-7.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
buset kok boros gitu bro? sepupu punya gen3 2.4 dalkot 1:9 pakai premium loh.. apa masih inreyen yah ? katanya kalau sudah servis pertama baru deh fc nya normal. benarkah ? 

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
dari dulu ane pake crv gen3 dalkot nga perna tembus 1:9. hahaha...banyakan lewat tol kali di dalkotnya.
kalo ane kan rute tanpa tol dan always macet all the time. jadi dapet 1:5 sampe 1:6 sih udah hal yang biasa.
kalo ane kan rute tanpa tol dan always macet all the time. jadi dapet 1:5 sampe 1:6 sih udah hal yang biasa.
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Tue Dec 04, 2007 2:54
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
Report konsumsi FC dari CRV 2.4.
Tercatat di MID 1:7,5 dgn ECO always ON. Konsumsi tsb 11-12 dgn boil ane sebelumnya Ipah VVTi M/T.
Power dgn ECO mode, ane rasakan juga masih cukup bertanaga. Cukuplah utk melibas Avanza pecicilan di jalan Tol.
Tercatat di MID 1:7,5 dgn ECO always ON. Konsumsi tsb 11-12 dgn boil ane sebelumnya Ipah VVTi M/T.
Power dgn ECO mode, ane rasakan juga masih cukup bertanaga. Cukuplah utk melibas Avanza pecicilan di jalan Tol.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 412
- Joined: Tue Nov 06, 2012 6:45
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Outlander Sport PX
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
itu rute macet2 atau lagi lancar ya ?M-90 wrote:Report konsumsi FC dari CRV 2.4.
Tercatat di MID 1:7,5 dgn ECO always ON. Konsumsi tsb 11-12 dgn boil ane sebelumnya Ipah VVTi M/T.
Power dgn ECO mode, ane rasakan juga masih cukup bertanaga. Cukuplah utk melibas Avanza pecicilan di jalan Tol.
kalau hbobo kan macet2an ada si komo lewat

wuiihhhh.. dgn mode eco masih bisa libas papansa, sangar juga ya tenaganya...
mungkin juga ya dalkotnya lancar bisa masuk 1:9 tapi wkt itu sempet pulang jam 6 sore rumah daerah tomang saya liat MID nya 9km/L tomang itu kan daerah macet.. sodara saya malah pakai premium yg seharusnya kompresi 9-10 kan pertamax , mungkin ada toleransinya kali. hehehe..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Tue Dec 04, 2007 2:54
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
Itu kombinasi macet dan lancar Bro. Kalo dalkot lg lancar, di MID bisa 1:9.
Lumayanlah utk SUV 2.400 cc, bisa seirit MPV/SUV 2000cc.
Lumayanlah utk SUV 2.400 cc, bisa seirit MPV/SUV 2000cc.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
kalo rute ane super macet. buat yang tau daerah bekasi - cikarang - karawang. pasti tau lah macetnya kaya apa disana pas jem pulang kerja. kalo mau lancar musti jem 10 malem baru pulang. itu aja kadang masih agak tersendat. makanya ane kalo pegi kerja biasanya pagi. jem 6, paling telat jem 7 udah cabut dari rumah. itu aja sampe bisa jem 9.
so buat rute ane nga bisa di jadiin patokan, karena rute gua bener bener lewatin daerah super macet, dimana macetnya bisa bener bener stuck. lebih apes kalo lagi macet macet tiba tiba ada voojrider pm bunyi klakson klakson, maen gedor gedor mobil orang suru minggir karena ri-1 mau lewat. bah bikin kesel aja, gua lagi asik molor sampe suka kaget.
sama sama rasain macet donk pak pres, biar tau rasanya macet di jakarta. hahaha...
so buat rute ane nga bisa di jadiin patokan, karena rute gua bener bener lewatin daerah super macet, dimana macetnya bisa bener bener stuck. lebih apes kalo lagi macet macet tiba tiba ada voojrider pm bunyi klakson klakson, maen gedor gedor mobil orang suru minggir karena ri-1 mau lewat. bah bikin kesel aja, gua lagi asik molor sampe suka kaget.
sama sama rasain macet donk pak pres, biar tau rasanya macet di jakarta. hahaha...
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Fri Aug 31, 2012 4:24
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
Wakakakak anjret bekasi - cikarang - karawang dari PIK?.... Kalo pagi seh driver ane ngirim ke pabrik2 daerah sana ga gitu macet yak... Tapi kalo sore.....
Pernah beres meeting dari Nissan yang deket purwakarta, kluar2 jam 3 gitu masup tol Cikarang stuck 2 jam ga gerak... Pernah juga dari sunter, sore2 mau entertain deket pabrik samsung, itu pas masuk tol dalem kota aja kaga gerak mpe 3 jem di jalan.... Salut bro bisa bulak balik kek gitu dari PIK... Ane mah bisa mati di jalan saking mumetnya




-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Tue Oct 16, 2012 16:17
- Location: PIK
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
hahaha...memang mumet bro di jalanan. cuma gua kan nga nyetir sendiri. gua kan cuma duduk, rebahin senderan punggung dan tidur sambil nikmatin lagu di mobil. supir gua biasanya nga berani ngerem mendadak kalo gua lagi tiduran. bisa gua bejek jadi kornet.
bro lava emang ngirim apaan ke pabrik pabrik? siapa tau ane ada pake juga dan bisa dapet special discount. hahaha...
bro lava emang ngirim apaan ke pabrik pabrik? siapa tau ane ada pake juga dan bisa dapet special discount. hahaha...
one small step for a man, a giant leap for mankind
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3072
- Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
- Location: Indonesia
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
di tempat gue udah wara wiri nih CRV baru , eye catching banget head lampnya nyolok sama garis bodynya tegas ditambah ukurannya yg lebar kalau show off lebih kelihatan daripada Peugeot CRZ dan mazda CX5 nurut gue sih
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
Reviewnya mantep banget go
Siap2 tuker tambah nih keliatannya 


-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Thu Nov 27, 2008 15:29
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
ikutan ngasi review boleh yah bro AD74YA
sebelumnya ane pake CRV gen 3 2007.. trus kmaren santer2 keluar gen4, langsung dateng ke showroom
1st impression ketika masuk mobil "bused kae brio gini kualitasnya" kasarnya, bahan plastik lbh mirip ember buat ngepel drpd untuk interior mobil... dan benar, mobil ini sperti kehilangan jati dirinya, dimana gen 3 walaupun plasticky khas honda, tp build nya bagus rapih dan kokoh, gak seperti gen 4 ini...
exterior, selera sulit diperdebatkan, kalo menurut sy sih ganteng jg exteriornya, salang DLR dicabut.. terkait pantat mirip avxen itu sialnya designer honda, avxen gak ada d jepang soalnya..
fitur2 lumayan bertambah dr gen 3 sy, terutama di VSA, gen 3 07 blom ada soalnya
akhirnya indent deh dengan DP 10 jt, 1 unit CRV gen 4 prestige warna putih...
saat itu blom test drive, karena emang unitnya blom ada.. drpd nunggu indent kelamaan *pemikiran saat itu*
2 mgg lalu, mobil unit test drive tersedia, lgsng lah datang ke dealer honda...
kesan menyetir, posisi lbh enak drpd gen 3, lbh rendah dan lbh berasa nyetir sedan drpd SUV.. kamera mundur lumayan membantu, sayang garis2 bantu gak ikut berbelok kalo setir d puter (lupa apa namanya).. kualitas interior udah lah tutup mata aja.. hehe
bgitu ke jalan...
tenaga mesin :
koq rasa nya ni mobil belet amat yah tarikannya? d gas2 rasanya gak ngacir2.. mirip bawa SUV 2000 CC rasanya, padahal katanya tenaga 190 dan torsi sedikit meningkat yg logikanya harusnya membantu dalam akselerasi, bahkan sama gen 3, lebih gesit gen 3..
iseng punya iseng, ane curiga sama gear rationya.. d jalan sepi, posisi transmisi di S, gigi 1 d tarik sampe red line (limiter).. gigi 1 ni mobil punya top speed 80 km/jam.. IMHO sedikit lebay untuk mobil 5 speed matic, yg harusnya gigi 1 cukup sampe 50-60 saja..
ride and handling :
untuk handling, khas mobil dengan EPS, kurang komunikasi dengan jalan, jd serem bawanya, gak bisa antisipasi kalo mbl udah ilang traksi/selip...
suspensi cukup empuk, lumayan signifikan bedanya dengan gen 3.. memuaskan lah suspensi nya..
untuk peredaman suara, IMHO lbh bagus dr gen 3, suara mesin sedikit lebih senyap, suara ban juga kurang tll terdengar d kabin..
sampe d showroom, d lihat2 lg dengan detail, koq 2nd row nya terlihat kurang rigid ya dengan sistem pelipetan model baru itu.. malah terkesan ringkih, jok bawah goyang2 dan headrest kurang pas d kepala + tipis...
lalu sy bandingin ratio gear untuk CRV gen 3 dan 4.. ternyata rasio gen 4 baik 1-5 dan final gear, punya rasio gear yg lebih kecil (lebih high) dibanding gen 3.. gak heran gigi 1 nya panjang kae gitu..
nampaknya teknisi honda ngejar kehalusan berkendara & kenyamanan untuk cruising di highway.. dimana IMHO d indonesia yg stop and go nya lbh banyak drpd cruisingnya, transmisi dengan rasio bgini dirasa kurang pas.. karena mobil jd terasa lemot dan kurang gesit untuk stop and go...
finally, rasanya sy maw cancel indent nya... mungkin akan berpaling ke mazda CX 5 yg lbh worth to buy drpd CRV gen 4.. dan sedihnya, CRV gen 3 sy sudah d jual karena optimis gen 4 akan lbh baik, yg ternyata malah sangat mengecewakan...
sebelumnya ane pake CRV gen 3 2007.. trus kmaren santer2 keluar gen4, langsung dateng ke showroom
1st impression ketika masuk mobil "bused kae brio gini kualitasnya" kasarnya, bahan plastik lbh mirip ember buat ngepel drpd untuk interior mobil... dan benar, mobil ini sperti kehilangan jati dirinya, dimana gen 3 walaupun plasticky khas honda, tp build nya bagus rapih dan kokoh, gak seperti gen 4 ini...
exterior, selera sulit diperdebatkan, kalo menurut sy sih ganteng jg exteriornya, salang DLR dicabut.. terkait pantat mirip avxen itu sialnya designer honda, avxen gak ada d jepang soalnya..

fitur2 lumayan bertambah dr gen 3 sy, terutama di VSA, gen 3 07 blom ada soalnya

akhirnya indent deh dengan DP 10 jt, 1 unit CRV gen 4 prestige warna putih...
saat itu blom test drive, karena emang unitnya blom ada.. drpd nunggu indent kelamaan *pemikiran saat itu*
2 mgg lalu, mobil unit test drive tersedia, lgsng lah datang ke dealer honda...
kesan menyetir, posisi lbh enak drpd gen 3, lbh rendah dan lbh berasa nyetir sedan drpd SUV.. kamera mundur lumayan membantu, sayang garis2 bantu gak ikut berbelok kalo setir d puter (lupa apa namanya).. kualitas interior udah lah tutup mata aja.. hehe

bgitu ke jalan...
tenaga mesin :
koq rasa nya ni mobil belet amat yah tarikannya? d gas2 rasanya gak ngacir2.. mirip bawa SUV 2000 CC rasanya, padahal katanya tenaga 190 dan torsi sedikit meningkat yg logikanya harusnya membantu dalam akselerasi, bahkan sama gen 3, lebih gesit gen 3..
iseng punya iseng, ane curiga sama gear rationya.. d jalan sepi, posisi transmisi di S, gigi 1 d tarik sampe red line (limiter).. gigi 1 ni mobil punya top speed 80 km/jam.. IMHO sedikit lebay untuk mobil 5 speed matic, yg harusnya gigi 1 cukup sampe 50-60 saja..
ride and handling :
untuk handling, khas mobil dengan EPS, kurang komunikasi dengan jalan, jd serem bawanya, gak bisa antisipasi kalo mbl udah ilang traksi/selip...
suspensi cukup empuk, lumayan signifikan bedanya dengan gen 3.. memuaskan lah suspensi nya..
untuk peredaman suara, IMHO lbh bagus dr gen 3, suara mesin sedikit lebih senyap, suara ban juga kurang tll terdengar d kabin..
sampe d showroom, d lihat2 lg dengan detail, koq 2nd row nya terlihat kurang rigid ya dengan sistem pelipetan model baru itu.. malah terkesan ringkih, jok bawah goyang2 dan headrest kurang pas d kepala + tipis...
lalu sy bandingin ratio gear untuk CRV gen 3 dan 4.. ternyata rasio gen 4 baik 1-5 dan final gear, punya rasio gear yg lebih kecil (lebih high) dibanding gen 3.. gak heran gigi 1 nya panjang kae gitu..
nampaknya teknisi honda ngejar kehalusan berkendara & kenyamanan untuk cruising di highway.. dimana IMHO d indonesia yg stop and go nya lbh banyak drpd cruisingnya, transmisi dengan rasio bgini dirasa kurang pas.. karena mobil jd terasa lemot dan kurang gesit untuk stop and go...
finally, rasanya sy maw cancel indent nya... mungkin akan berpaling ke mazda CX 5 yg lbh worth to buy drpd CRV gen 4.. dan sedihnya, CRV gen 3 sy sudah d jual karena optimis gen 4 akan lbh baik, yg ternyata malah sangat mengecewakan...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
wow... baru ada satu ini ane liat yg cancel inden crv baru ini... sgitu jelek nya kahh kualitas si crv ini ?
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 424
- Joined: Fri May 11, 2012 3:26
Re: Review Honda All-New CRV 2.4 Prestige 2013
@LRP: sudah testr drive cx5?
Kalo menkeu saya lebih suka-nya crv, berasa lebih lega dan mewah kata-nya
Kalo menkeu saya lebih suka-nya crv, berasa lebih lega dan mewah kata-nya
