Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
iamwewe wrote:keren abisssss all new focusnya.. selisih harga HB dan sedan cuma sedikit kayanya lbh ok ambil sedan ya
Nunggu spesifikasi lengkap aja.
Kalo yg focus sebelumnya setau saya fitur sedan lebih sedikit.
Tp kalo kali ini sedannya punya fitur lebih bagus dr Hb, berarti memang niat bersaing langsung dengan civic dan altis.
Enak sedan, bagasi lebih gede jauh. Hehehe
Deasegara wrote:Hatchback yg diesel masuk gak ya?, specnya seperti apa ?
diesel ga masuk sini katanya cuma dithailand aja..kemahalan harga jual yg diesel kalo disini
Wah gak masuk ya padahal berharap yg diesel, tadinya ngarepin cruze hatchback diesel vcdi, ternyata juga gak masuk sini. Setelah ngrasain VCDI Captiva pengin tukar juga hatch back bensin dg yg diesel. Kalo vcdi dipasang di hatchback pasti lebih dahsyat lagi karena bobotnya lebih ringan. Focus diesel kan teknologinya mirip vcdi.
seingat saya yg doyan pake disel ada eropa kalo cek us hanya ada bensin, ev dan st. st pake ecoboots. kalo au ada diesel tp optional bukan varian default. kalo ford diesel yg ane sering dengar terbaru econetic tp ini focus hemat bbm
daeng_if wrote:seingat saya yg doyan pake disel ada eropa kalo cek us hanya ada bensin, ev dan st. st pake ecoboots. kalo au ada diesel tp optional bukan varian default. kalo ford diesel yg ane sering dengar terbaru econetic tp ini focus hemat bbm
Ya bro yang diesel torque nya lebih gede dari yg bensin, saya suka torque yg gede.
hehehe..
produsen2 mobil pada takut sebenarnya masukin diesel ke indonesia.
kualitas solar di indo payah, sedang pengguna2 diesel commonrail masih malas pindah ke pertamina dex gimana2.
pada maksain mesin diesel canggih yg harusnya pertamina dex dengan biosolar biasa.
termasuk saya..
produsen pun mendukung dengan adanya settingan2 khusus ke mesin diesel commonrail agar bisa minum biosolar. hahaha..
dieselnya focus memang terkenal kencang, tp sebetulnya munculnya focus ini ane lebih mengharapkan mesin ecoboost yg didatangkan
yg 1000cc turbo aja torsinya tembus 200nm lebih, blom yg lain ada cc lebih gede jg
diluar reviewnya pada bilang positif dan mesin tersebut engine of the year taun ini
1.0 L EcoBoost I-3
Ford has announced a 1.0-litre, three -cylinder turbocharged engine for the EcoBoost family
developed at Ford's Dunton Technical Centre in the UK. Production is to start in April 2012.
The 1.0 comes initially in two versions: 74 kW (101 PS ; 99 hp ) and 88 to 92 kW (120 to 125
PS; 118 to 123 hp). The more powerful version delivers a maximum of 170 N·m (125 lb·ft)
from 1,300–4,500 rpm and 200 N·m (148 lb·ft) on overboost, which makes for a broad
torque curve when compared to on-road diesel engines .
1. 6
A 1.6 L version was first unveiled in the 2009 Lincoln C Concept. The engine is rated at
180 hp (134 kW; 182 PS) and 180 lb·ft (244.0 N·m). [15]
Another 1.6L version of 150 hp (112 kW; 152 PS) is sold in the European market. 1.6L
Ecoboost has 160 hp (119 kW; 162 PS) version used in Ford Mondeo .
Kalo saya lebih suka yg diesel bro, yang bensin kalo kickdown kena redline raungan mesinya macam suara pesawat yg pake baling2 dan seperti sangat tersiksa, kalo yg diesel torsinya sangat terasa dan raungan mesin seperti pesawat jet dan terasa lebih santai he...he..he.., itu yg saya suka dari crdi.
Kalo menurut saya, yang paling menarik dari diesel, kalo liat kebanyakan mobil eropa bermesin diesel, itu fuel consumptionnya.
Btw, liat webnya Ford thailand, bedanya top-spec Titanium sedan sama Sport hatch selain BLIS, beda di electric driver seat sama full leather seats (yang hatch part leather).
AD74YA wrote:Kalau saya masih pegang petrol, karena kalau coba mobil diesel rata-rata setelah gigi 3-4 nafasnya habis.. Ngeselin kalau lagi di jalan tol.
Ya memang mesin diesel lebih didesign ke torque/untuk narik beban sehingga speed/top speed nomer dua, tapi itu dulu. Kini muncul diesel canggih yg selain torquenya gede power juga gede menyamai mesin bensin, sehingga selain torque kecepatan/top speed juga dapat. Contoh (yang pernah saya coba ya), Captiva VCDI 2 litre non FL, power 140 ps/360 N fwd, akselerasi dan top speed gak kalah dg CRV 2.0, bahkan kena redline terasa masih nendang. Itu dipasang di bobot mobil 1850 kg. Nah kalo itu dipasang di hatchback apa gak lebih kenceng lagi, apalagi vcdi yg baru power nya 163 ps, pasti tambah kenceng, kalau hanya speed <200km/h mudah sekali dicapai (saya blm pernah diatas itu). Tapi ya memang petrol lebih kearah speed/top speed dibanding diesel, tapi buat saya diesel sekarang cukuplah kalau hanya < 200 km/h.
AD74YA wrote:Kalau saya masih pegang petrol, karena kalau coba mobil diesel rata-rata setelah gigi 3-4 nafasnya habis.. Ngeselin kalau lagi di jalan tol.
Ya memang mesin diesel lebih didesign ke torque/untuk narik beban sehingga speed/top speed nomer dua, tapi itu dulu. Kini muncul diesel canggih yg selain torquenya gede power juga gede menyamai mesin bensin, sehingga selain torque kecepatan/top speed juga dapat. Contoh (yang pernah saya coba ya), Captiva VCDI 2 litre non FL, power 140 ps/360 N fwd, akselerasi dan top speed gak kalah dg CRV 2.0, bahkan kena redline terasa masih nendang. Itu dipasang di bobot mobil 1850 kg. Nah kalo itu dipasang di hatchback apa gak lebih kenceng lagi, apalagi vcdi yg baru power nya 163 ps, pasti tambah kenceng, kalau hanya speed <200km/h mudah sekali dicapai (saya blm pernah diatas itu). Tapi ya memang petrol lebih kearah speed/top speed dibanding diesel, tapi buat saya diesel sekarang cukuplah kalau hanya < 200 km/h.
Iya om, untuk captiva diesel dapet 170km/h aja gampang banget.
Memang tiap mesin ada plus minus sendiri.
Kalo VW saya malah belum pernah, seharusnya lebih mak nyus ya...Saya hanya membandingkan yg sekelas : VCDI 2.0, CRV 2.0, Innova 2.0, Tucson 2.0 dan sejenisnya VCDI masih bisa mengimbangi, bahkan diatas dikit, power dan torsi puncak lebih duluan didapat VCDI. Kalo bisa reduce bobot, vcdi lebih unggul dari yg petrol. Kabarnya Santa Fe 2.2 bisa dapat 254 ps/500 N (secara teori saya rasa bisa menandingi CRV 2.4 petrol) karena power korelasinya ke speed/top speed, torque ke akselerasi dari keadaan diam.
ya bisa saja ga pake bbm bagus um, soalnya captiva ane kalo pas bbm ga bagus 4000rpm dah ngempos ga punya tenaga lg, tp kalo lg bagus, sampe redline 5500 masih narik terus, tp blom coba sampe mentok di 6000an gimana