Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote: Fri Feb 10, 2012 19:34
Kalo buat mesin Gasoline :
- Cyl Head
- ECU
- TB (kalo sistem TBW)
Utk Diesel CRD :
- ECU & EDU (kalo EDU nya terpisah)
- Bracket pompa injeksi
- TB
Baik mesin gasoline atau Diesel yg udah TBW, di daerah kick panel dekat pedal gas jika ada titik ground dari multi connector juga boleh tarik grounde
Baik mesin Gasoline atau Diesel yg ber Transmisi Otomatik : pasang Ground ke unit Transmisi, dekat sensor di A/T unit, juga pasang ke ECT / TCU (Trans Control unit)
Dari percobaan ane sejauh ini, jumlah2 titik2 tsb sudah cukup dan efeknya paling terasa, kalo yg lain2 efeknya gak terasa
Clue pemasangan titik ground : sedekat mungkin dengan sensor / actuator.
Soal efek inipun tergantung posisi ECU, jika posisi ECU agak jauh dr mesin (di balik dasbor) maka umumnya efek akan lebih terasa dan sebaliknya.
Om Turbo, mau tanya, kabel ground yang konek ke ECU tersambungnya ke bagian apanya ECU ya om? Bisakah dibaut dg braketnya saja?
Turboman wrote: Fri Feb 10, 2012 19:34
Kalo buat mesin Gasoline :
- Cyl Head
- ECU
- TB (kalo sistem TBW)
Utk Diesel CRD :
- ECU & EDU (kalo EDU nya terpisah)
- Bracket pompa injeksi
- TB
Baik mesin gasoline atau Diesel yg udah TBW, di daerah kick panel dekat pedal gas jika ada titik ground dari multi connector juga boleh tarik grounde
Baik mesin Gasoline atau Diesel yg ber Transmisi Otomatik : pasang Ground ke unit Transmisi, dekat sensor di A/T unit, juga pasang ke ECT / TCU (Trans Control unit)
Dari percobaan ane sejauh ini, jumlah2 titik2 tsb sudah cukup dan efeknya paling terasa, kalo yg lain2 efeknya gak terasa
Clue pemasangan titik ground : sedekat mungkin dengan sensor / actuator.
Soal efek inipun tergantung posisi ECU, jika posisi ECU agak jauh dr mesin (di balik dasbor) maka umumnya efek akan lebih terasa dan sebaliknya.
Om Turbo, mau tanya, kabel ground yang konek ke ECU tersambungnya ke bagian apanya ECU ya om? Bisakah dibaut dg braketnya saja?
Turboman wrote: Fri Feb 10, 2012 19:34
Kalo buat mesin Gasoline :
- Cyl Head
- ECU
- TB (kalo sistem TBW)
Utk Diesel CRD :
- ECU & EDU (kalo EDU nya terpisah)
- Bracket pompa injeksi
- TB
Baik mesin gasoline atau Diesel yg udah TBW, di daerah kick panel dekat pedal gas jika ada titik ground dari multi connector juga boleh tarik grounde
Baik mesin Gasoline atau Diesel yg ber Transmisi Otomatik : pasang Ground ke unit Transmisi, dekat sensor di A/T unit, juga pasang ke ECT / TCU (Trans Control unit)
Dari percobaan ane sejauh ini, jumlah2 titik2 tsb sudah cukup dan efeknya paling terasa, kalo yg lain2 efeknya gak terasa
Clue pemasangan titik ground : sedekat mungkin dengan sensor / actuator.
Soal efek inipun tergantung posisi ECU, jika posisi ECU agak jauh dr mesin (di balik dasbor) maka umumnya efek akan lebih terasa dan sebaliknya.
Om Turbo, mau tanya, kabel ground yang konek ke ECU tersambungnya ke bagian apanya ECU ya om? Bisakah dibaut dg braketnya saja?
Mohon pencerahan
Call A Chien ajah
Om Turbo, A Chien itu nama bengkel atau personal? Dimana lokasinya? Boleh minta rekomendasinya om, bengkel utk pasang GC dimana yg bagus?
dwi24 wrote: Sat Jun 09, 2018 3:22
Om Turbo, A Chien itu nama bengkel atau personal? Dimana lokasinya? Boleh minta rekomendasinya om, bengkel utk pasang GC dimana yg bagus?
a chien dukun kabel
Pasar Segar Citra Otopart Blok KBE05, Kalideres, Jakbar.
dwi24 wrote: Sat Jun 09, 2018 3:22
Om Turbo, A Chien itu nama bengkel atau personal? Dimana lokasinya? Boleh minta rekomendasinya om, bengkel utk pasang GC dimana yg bagus?
a chien dukun kabel
Pasar Segar Citra Otopart Blok KBE05, Kalideres, Jakbar.
Turboman wrote: Fri Feb 10, 2012 19:34
Kalo buat mesin Gasoline :
- Cyl Head
- ECU
- TB (kalo sistem TBW)
Utk Diesel CRD :
- ECU & EDU (kalo EDU nya terpisah)
- Bracket pompa injeksi
- TB
Baik mesin gasoline atau Diesel yg udah TBW, di daerah kick panel dekat pedal gas jika ada titik ground dari multi connector juga boleh tarik grounde
Baik mesin Gasoline atau Diesel yg ber Transmisi Otomatik : pasang Ground ke unit Transmisi, dekat sensor di A/T unit, juga pasang ke ECT / TCU (Trans Control unit)
Dari percobaan ane sejauh ini, jumlah2 titik2 tsb sudah cukup dan efeknya paling terasa, kalo yg lain2 efeknya gak terasa
Clue pemasangan titik ground : sedekat mungkin dengan sensor / actuator.
Soal efek inipun tergantung posisi ECU, jika posisi ECU agak jauh dr mesin (di balik dasbor) maka umumnya efek akan lebih terasa dan sebaliknya.
Om Turbo, mau tanya, kabel ground yang konek ke ECU tersambungnya ke bagian apanya ECU ya om? Bisakah dibaut dg braketnya saja?
Mohon pencerahan
Call A Chien ajah
Om turbo, nubie tolong tanya dong. Utk pemasangan ground cable d sby yg bagus dmn? Utk innova diesel manual 2kd apa aja yg perlu d pasang. Thx
mau nanya untuk pemilihan jenis kabel yg dipake untuk kabel ground apa ya ?
NYAF 10mm gtu bisa pakai kah?
bnyk di tokoijo kalo ketik kabel ground keluar yg bermerk2,
tapi takutnya pakai bermerk otomotif hanya jd gimmick marketing,
kalo disandingkan dgn perusahaan kabel bener2 kaya Kabel Metal / Supreme itu kualitasnya gmn?
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
12punch wrote: Wed Sep 09, 2020 10:47
mau nanya untuk pemilihan jenis kabel yg dipake untuk kabel ground apa ya ?
NYAF 10mm gtu bisa pakai kah?
bnyk di tokoijo kalo ketik kabel ground keluar yg bermerk2,
tapi takutnya pakai bermerk otomotif hanya jd gimmick marketing,
kalo disandingkan dgn perusahaan kabel bener2 kaya Kabel Metal / Supreme itu kualitasnya gmn?
secara spek si yg penting nilai AWG besar, tapi masalahnya dengan kabel listrik rumahan itu di bahan pembungkusnya/outer jacket. tahan ga dengan kebutuhan otomotif?. kalau mau murah, ke toko audio saja beli kabel untuk power amplifier, saya rasa itu paling aman karena memang diciptakan untuk kebutuhan otomotif.
kalau mau keren, pake kawat tembaga saja, ukuran 4mm ke atas. kalau buka kap mesin, otomatis sangar, karena ada kawat segede gitu dan telanjang pula
12punch wrote: Wed Sep 09, 2020 10:47
mau nanya untuk pemilihan jenis kabel yg dipake untuk kabel ground apa ya ?
NYAF 10mm gtu bisa pakai kah?
bnyk di tokoijo kalo ketik kabel ground keluar yg bermerk2,
tapi takutnya pakai bermerk otomotif hanya jd gimmick marketing,
kalo disandingkan dgn perusahaan kabel bener2 kaya Kabel Metal / Supreme itu kualitasnya gmn?
secara spek si yg penting nilai AWG besar, tapi masalahnya dengan kabel listrik rumahan itu di bahan pembungkusnya/outer jacket. tahan ga dengan kebutuhan otomotif?. kalau mau murah, ke toko audio saja beli kabel untuk power amplifier, saya rasa itu paling aman karena memang diciptakan untuk kebutuhan otomotif.
kalau mau keren, pake kawat tembaga saja, ukuran 4mm ke atas. kalau buka kap mesin, otomatis sangar, karena ada kawat segede gitu dan telanjang pula
sebenermya AWG itu satuan ukuran kan ya? bkn jenis kabel kan?
kalo jenis kabel kan kaya NYA(PVC 1 lapis) , NYY (PVC 2 lapis) , NYAF (PVC 1 lapis, tembaga lentur)
berapa mm2 nya tentu mengikuti kebutuhan arus yang akan dialiri di kabel tersebut
sama halnya jg kabel dengan satuan AWG,
kalo kabel2 speaker / kabel grounding ber merk otomotif gtu biasa ga disebut ya kode2 nya , lalu brp lapis isolator pelindung dllnya?
CMIIW
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
12punch wrote: Thu Sep 10, 2020 8:17
sebenermya AWG itu satuan ukuran kan ya? bkn jenis kabel kan?
kalo jenis kabel kan kaya NYA(PVC 1 lapis) , NYY (PVC 2 lapis) , NYAF (PVC 1 lapis, tembaga lentur)
berapa mm2 nya tentu mengikuti kebutuhan arus yang akan dialiri di kabel tersebut
sama halnya jg kabel dengan satuan AWG,
kalo kabel2 speaker / kabel grounding ber merk otomotif gtu biasa ga disebut ya kode2 nya , lalu brp lapis isolator pelindung dllnya?
CMIIW
iya. AWG itu ukuran kabel. dan setahu saya sifatnya universal. kabel2 otomotif pun berlaku sama, kelihatan di jacket-nya sekian AWG/mm2. soal lapis dsb sepertinya memang tidak wajib/tidak ada? seperti kabel lisrik. CMIIW.
DOHC wrote: Wed Sep 09, 2020 13:30
Walaupun ga d sarankan
Tp saya sendiri pake kabel NYAF 10mm buat grounding tambahan.. yg penting di crimp ke skun yg kenceng.. sejauh ini gapapa seh
Om DOHC izin tanya, mobil m2 sky sy udah ada grounding d konektor aki negatif nya ke ara body. Perlu tambahan grounding ke bagian lain kah?
Kalau pake kbel awg 14 atau 12 kira2 cocok gak om?
Mau bikin manual pake kabel dan skun yg bagus.