Belon...baru cuman liat2 di kapanlagi ajaDOHC wrote:hooo ternyata gt toh... btw om FM gmana nehh... dah dapet ipah nya
Kalo plafon udah jorok mah udah sulit jadiin kaya baru. Mendingan ganti aja plafonnya - tuh ama si maxx.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Belon...baru cuman liat2 di kapanlagi ajaDOHC wrote:hooo ternyata gt toh... btw om FM gmana nehh... dah dapet ipah nya
ternyata bersihin plafon jorok gampang om, tuh di ace ane baru beli obatnya dan ane coba di plafon lipina ane yg uda jorok, ternyata bisa ilang dgn mudah...FortunerMan wrote:Belon...baru cuman liat2 di kapanlagi ajaDOHC wrote:hooo ternyata gt toh... btw om FM gmana nehh... dah dapet ipah nya
Kalo plafon udah jorok mah udah sulit jadiin kaya baru. Mendingan ganti aja plafonnya - tuh ama si maxx.
emang om, tapi untung aja skrg yg jual mobil uda kaga kaya dulu, mereka jarang palsuin odometer jadi yah bisa dipilih dehh yg odometer nya yg sesuai dgn taon mobil nya... btw kalo ipah km nya 70-80an rebu masi dalam tahap wajar lahh yahh.. scara ipah awal kan rata2 masi kluaran taon 2005-2006 gt...maskopat wrote:kalo pilih ipah awal, hati2.. perhatiin bener2. karena biasanya mobil ini mobil perang, atau rental. jadi perlu lihat2 mobil2 yang terawat dengan baik. atau kalo emang dapet yang kurang bagus, nego harga rendah aja.
temen ane ada yang beli ipah bekas. gak lama dibeli, harus ganti cylinder head..
tuh kayaknya mobil gak diperhatiin sama yang punya sebelonnya..
cairan nya uda ada om... semacam foam gt bisa dibeli di ace... lumayan ampuh tuh bersihin plafon ama jok2 beludru... uda ane coba di lipina ane ilang... jadi skrg ane ga takut lahh dapet ipah atau panther kapsul yg jorok...nescafe wrote:bersihin plafon dan jok? hmmm bisa coba pake campuran air hangat sama shampoo bayi um.. tapi ya di plafon sih musti hati2, u know lhaa.. kalau jok nanti habis dibersihkan, jgn lupa di vacuum, karena agk2 lembab,, bagus kalau joknya bisa dicopot, sekalian di jemur.. itu kalau oom noken mau repot lho yaa..DOHC wrote:btw om FM, kalo mo bersihin plafon ipah ama jok nya yg bludru itu dmana yah barusan stelah hunting dan nego ampe berbusa, kayanya ane mo ambil ipah neh, cuman ntuh plafon ama jok nya jorok banget... dan ane ga mau kulitin jok nya sehh, puanass soalnya... bagi info nya donk tempat buat bersihin interior yg mur mer...
kalau mau praktis,, yaa tanya oom FM lagi deh...
Tergantung nodanya, semua obat ada batasnya. Coba kalo tinta pulpen atau bulunya udah narik2 keluar, bisa gakDOHC wrote:ternyata bersihin plafon jorok gampang om, tuh di ace ane baru beli obatnya dan ane coba di plafon lipina ane yg uda jorok, ternyata bisa ilang dgn mudah...FortunerMan wrote:Belon...baru cuman liat2 di kapanlagi ajaDOHC wrote:hooo ternyata gt toh... btw om FM gmana nehh... dah dapet ipah nya
Kalo plafon udah jorok mah udah sulit jadiin kaya baru. Mendingan ganti aja plafonnya - tuh ama si maxx.
Om FM... ane mau lepas Ipah Diesel ane nih..FortunerMan wrote:Ane juga lagi mikir2 mau beli Ipah buat mobil perang...cari yg seken 2005an gitchuuu....
jahh kalo tinta pulpen bisa ilang sehh... tuh obat biar kata 500 rebu jg ane beli tuh.... tapi kalo yg ane beli sehh bisa ilangin noda2 tangan kotor, bekas makanan, bekas tanah yg uda lama, bekas ketumpahan makanan sehhh ilang smua...FortunerMan wrote:Tergantung nodanya, semua obat ada batasnya. Coba kalo tinta pulpen atau bulunya udah narik2 keluar, bisa gakDOHC wrote:ternyata bersihin plafon jorok gampang om, tuh di ace ane baru beli obatnya dan ane coba di plafon lipina ane yg uda jorok, ternyata bisa ilang dgn mudah...FortunerMan wrote: Belon...baru cuman liat2 di kapanlagi aja
Kalo plafon udah jorok mah udah sulit jadiin kaya baru. Mendingan ganti aja plafonnya - tuh ama si maxx.
Udah ane kirim via PM.Profith83 wrote:Ipah thn 2005 type E dijual harga berapa Bro ?
jahh... ane jg ngincer nya bengsin om... dah bosen geter2 diesel.. lagian dah ada diesel jg gt dirumah.. males pliara banyak2... lagian ane jg ngincer nya yg G atau V...FortunerMan wrote:Wah tuh DOHC...ada yg mau lepas. Ane pengennya yg bensin aja bro...gak ribet ngerawatnya (alias nggak ngerti diesel). Kalo mesin TR-FE (bengsin) sih ane udah biasa...
Tapi ditunggu ya fotonya di Kapanlagi...
Udah gua pasang di tread tsb...DOHC wrote:jahh... ane jg ngincer nya bengsin om... dah bosen geter2 diesel.. lagian dah ada diesel jg gt dirumah.. males pliara banyak2... lagian ane jg ngincer nya yg G atau V...FortunerMan wrote:Wah tuh DOHC...ada yg mau lepas. Ane pengennya yg bensin aja bro...gak ribet ngerawatnya (alias nggak ngerti diesel). Kalo mesin TR-FE (bengsin) sih ane udah biasa...
Tapi ditunggu ya fotonya di Kapanlagi...
btw bro debriyanto coba aja post di tret yg jual beli.... siapa tau cepet laku...
apa karena type E nya itu kali yah om ... scara ane jg jarang banget liat type E atau V di jalanan.... paling banyak malah yg type G.... jangan2 itu kali yg bikin respon nya agak kurang...Debiyarto wrote:Udah gua pasang di tread tsb...DOHC wrote:jahh... ane jg ngincer nya bengsin om... dah bosen geter2 diesel.. lagian dah ada diesel jg gt dirumah.. males pliara banyak2... lagian ane jg ngincer nya yg G atau V...FortunerMan wrote:Wah tuh DOHC...ada yg mau lepas. Ane pengennya yg bensin aja bro...gak ribet ngerawatnya (alias nggak ngerti diesel). Kalo mesin TR-FE (bengsin) sih ane udah biasa...
Tapi ditunggu ya fotonya di Kapanlagi...
btw bro debriyanto coba aja post di tret yg jual beli.... siapa tau cepet laku...
Tapi gak ada respon sama sekali.
Akhirnya ane pasang di Kapanlagi.com 2 hari yg lalu dengan referensi No. IN-22351...
tetep aja belom ada respon...
Kagak ada yg minat sama Ipah E diesel thn 2005 kali yaa??? hehehehehehe...
Atau lagi masanya ngurusin anak sekolah, jadi para ortu lagi sibuk2nya nih...
makin yakin dahh pilihan ane pada ipah... btw setelah ane bandingin, utk mesin lipina yg HR15DE kalo dibandingin ama ipah punya 1TR-FE, si ipah ada menang dari segi ketahanan thd bensin premium... gile, ane hajar pake gigi 2 dari posisi diem aja kaga terdengar suara glitik... kalo di lipina mahh uda glitik kenceng trus mati mesin tuh....Time wrote:Baru nimbrunggg.... Share 2 mobil keluarga:
1) GL 1.8 XV M/T 2008
KM = Masuk 70rb
KONDISI: bagus gus gusss
Perawatan BeRes + Oli Nissan
Tapi udah ganti shock breaker belakang 2-2 nya (sekitar 2 mingu lalu). Sudah ganti timing belt juga!!!
Keluahan 1: sejak awal, itu kontrol bensin GL kan gak pernah mau mentok. Di-full, jalanin barang 1 km, langsung turun deh. Pas garis tengah ke bawah, terasa lambat banget, gak turun2 sampe puluhan kilo. Memang model pengukurannya antara partisi atas dan bawah berbeda.
Keluhan 2: pengait pintu bagasi seperti kurang pas. Jadi pas ada poldur, bisanya bunyi cit cit. Bunyi juga terdengar di jalan kasar atau bergelombang. Solusi: pertama di pasin aja sendiri, pukul yang kenceng itu pengait dengan kunci Inggris. Ok. Tapi lama-lama bunyi lagi.Bawa ke BeRes,ntah diapain, langsung OK. Tapi lama-lama bunyi lagi. Ke ahli pintu, sama juga, di pukul, sementara sampe sekarang oke. Udah lama gak denger bunyi2 lagi.
Keluhan 3: ada bunyi TIKUS di dashboard kiri di jalan gelombang. Ntah apa. Tapi saya curiga, semua bunyi-bunyian itu (termasuk yg pintu belakang0 baru LAHIR setelah mobil nabrak pengguna jalan (semoga dia tidak trauma, Amien). Hehehe....
KESIMPULAN: GL oke punya. Sampe sekarang mesin maut. Perawatan tidak mahal. Cuma sayang, kenapa suspensinya dua tahun udah jeblok???? Apa karena 70 rb? Hihihi.. Tapi, coba baca mobil kedua:
2) INNOVA DIESEL G 2005 M/T
KM: 100rb (ini yang make 1 keluarga tapi kok dua mobil KM nya ancur semua?? )
Perawatan BeRes
KONDISI: tokcerrrrrrrrrrrr
Keterangan: ini mobil tangguh banget. Udah nyoba segala medan, kecuali medan yang emang bukan medannya dia. Suspensi tidak pernah diganti, sudah dibandingin dengan 2 INNOVA 2006 bensin seri V milik saudara sendiri, suspensi G Diesel ini masih menang lembut.
Keterangan 2: DAHSYAT! Baru setelah 100rb km akhirnya ganti timing belt!!! Tidak pernah ganti part besar. Tapi perawatan Ipah kami memang lebih diutamakan dari pada GL karena selalu keluar kota. Ban pakai Falken.
KESIMPULAN: karena perawatan lebih "khusus" (lebih sering masuk BeRes), Ipah kami yg lebih tua tetap lebih tokcer di banding GL (jika pembandingnya adalah penggantian Shockbreaker dan Timing Belt). Ipah tidak pernah ganti shockbreaker. Layanan service Auto2000 Surabaya (Pecindilan) pun lebih melimpah, kopi, wifi, dan seterusnya. Nissan Surabaya pas-pasan (baik di Basuki Rahmat atau A. Yani). Tapi tentu, biaya yang kami keluarin untuk Ipah, jauh lebih besar dari pada GL. Maklum, udah 5 tahun.
Demikian sharenya....
Sedikit KLARIFIKASI Om, ya....DOHC wrote:makin yakin dahh pilihan ane pada ipah... btw setelah ane bandingin, utk mesin lipina yg HR15DE kalo dibandingin ama ipah punya 1TR-FE, si ipah ada menang dari segi ketahanan thd bensin premium... gile, ane hajar pake gigi 2 dari posisi diem aja kaga terdengar suara glitik... kalo di lipina mahh uda glitik kenceng trus mati mesin tuh....Time wrote:Baru nimbrunggg.... Share 2 mobil keluarga:
KESIMPULAN: karena perawatan lebih "khusus" (lebih sering masuk BeRes), Ipah kami yg lebih tua tetap lebih tokcer di banding GL (jika pembandingnya adalah penggantian Shockbreaker dan Timing Belt). Ipah tidak pernah ganti shockbreaker. Layanan service Auto2000 Surabaya (Pecindilan) pun lebih melimpah, kopi, wifi, dan seterusnya. Nissan Surabaya pas-pasan (baik di Basuki Rahmat atau A. Yani). Tapi tentu, biaya yang kami keluarin untuk Ipah, jauh lebih besar dari pada GL. Maklum, udah 5 tahun.
Demikian sharenya....
nah ane ambil kesimpulan sehh, bearti dari segi ketahanan, seharus nya mesin ipah ini lebi kuat dari mesin lipina kali yah...
Yakin nih bro DOHC tarikan kalah sama ipah..he2 emang sih tarikan bawah boyo..kalo tarikan atas lewaat loh ipah..DOHC wrote:mungkin emang agak beda kali yahh antara ane dan om time, ane bandingin lipina yg 1500cc, sedangkan yg om punya 1800cc... tapi kalo yg ane rasain sehhh, utk urusan mesin, yg HR15DE cuman menang soal irit doank dari ipah, tapi kalo dari tarikan, ketahanan thd bensin busuk premium sehhh jelas dia kalah dari ipah bensin.... oh iya, utk comfort, lipina menang jg dari ipah...
Saya lebih setuju dengan oom DOHC.. itu juga yang saya rasain tentang lipina 1.5 untuk atas saya kira berimbang ya..aldy wrote:Yakin nih bro DOHC tarikan kalah sama ipah..he2 emang sih tarikan bawah boyo..kalo tarikan atas lewaat loh ipah..DOHC wrote:mungkin emang agak beda kali yahh antara ane dan om time, ane bandingin lipina yg 1500cc, sedangkan yg om punya 1800cc... tapi kalo yg ane rasain sehhh, utk urusan mesin, yg HR15DE cuman menang soal irit doank dari ipah, tapi kalo dari tarikan, ketahanan thd bensin busuk premium sehhh jelas dia kalah dari ipah bensin.... oh iya, utk comfort, lipina menang jg dari ipah...
tuh kan, stigjay aja stuju ama ane... ... btw emang bener dy, itu yg ane rasain sendiri waktu dulu bawa ipah keluar kota...apalagi skrg stelah ane coba sendiri, emang utk tenaga bawah ipah nendang banget, bahkan utk putaran atas pun kalo emang kita ada modal nekat sehh kayanya jg masi bisa koq ngasepin lipina 1500cc... mungkin suara mesin ipah yg lebi kenceng gara2 ratio gigi nya kasar kali yg bikin driver nya jiper duluan waktu mo bejeg... tapi tadi siang ane coba di tol lingkar dalam kota yg mo ke arah tangerang aja masuk tuh 150 km/h pake gigi 4 dgn gampang, gas nya jg masi bisa injek lebi dalem lagi... cuman konstruksi jalan tol yg jelek dan bergelombang aja yg bikin nyali ane ciut...AD74YA wrote:Saya lebih setuju dengan oom DOHC.. itu juga yang saya rasain tentang lipina 1.5 untuk atas saya kira berimbang ya..aldy wrote:Yakin nih bro DOHC tarikan kalah sama ipah..he2 emang sih tarikan bawah boyo..kalo tarikan atas lewaat loh ipah..DOHC wrote:mungkin emang agak beda kali yahh antara ane dan om time, ane bandingin lipina yg 1500cc, sedangkan yg om punya 1800cc... tapi kalo yg ane rasain sehhh, utk urusan mesin, yg HR15DE cuman menang soal irit doank dari ipah, tapi kalo dari tarikan, ketahanan thd bensin busuk premium sehhh jelas dia kalah dari ipah bensin.... oh iya, utk comfort, lipina menang jg dari ipah...
Innova masuk 150 kmh posisi masih gigi 4 om? Atau maksudnya Livina om?DOHC wrote:tuh kan, stigjay aja stuju ama ane... ... btw emang bener dy, itu yg ane rasain sendiri waktu dulu bawa ipah keluar kota...apalagi skrg stelah ane coba sendiri, emang utk tenaga bawah ipah nendang banget, bahkan utk putaran atas pun kalo emang kita ada modal nekat sehh kayanya jg masi bisa koq ngasepin lipina 1500cc... mungkin suara mesin ipah yg lebi kenceng gara2 ratio gigi nya kasar kali yg bikin driver nya jiper duluan waktu mo bejeg... tapi tadi siang ane coba di tol lingkar dalam kota yg mo ke arah tangerang aja masuk tuh 150 km/h pake gigi 4 dgn gampang, gas nya jg masi bisa injek lebi dalem lagi... cuman konstruksi jalan tol yg jelek dan bergelombang aja yg bikin nyali ane ciut...