[quote="billyd1773dz"][quote="gerandong"][quote="billyd1773dz"][quote="cuple"]hahahha..terserah bos2 disini mo di lock apa mo kekuasaan diserahkan ke ooters.. hamba hanya seorang rakyat jelata.. hehehe
BTW, 2 hari lalu ke PIM ternyata ada pameran New Ford Everest.. tampa basa-basi gw lgs nanya aja ke salesnya.. "Mas, knp saya harus milih Everest ketimbang Pajero Sport?". Dengan lancar si mas menjelaskan keunggulan Everest ketimbang PS.
Belakangan pas bikin appointment untuk TD, baru ketauan trnyata setiap sales udah dibekali fotokopian 3 halaman berjudul "10 Alasan Membeli New For Everest daripada Mitsu PS".. Kayaknya dah pada disuruh ngapalin tuh...
Tapi emang agre bgt ni Ford, utk TD aja lgs mobil dianterin ke rumah.. tadinya cmn mo TD seputaran PI.. ee.. malah disuruh naik tol lingkar luar, dibayarin pulak.. Ya wess, tampa malu2 lgs tak geber.. PI - TMII - PI.

[/quote]
hayooo di mulai lgi skrng evie VS PS hehehe...
om memang kta salesnya 10 alasan membele evie dri pada PS apa yah? hehe
impian ane sih...
klw bisa gabungin 3 mid suv yg ada di indo evie+ps+forti
mesinnya duratorq 2,5ltr ford+GBmatic n transfercase PS+kaki2 dari PS+interior lega forti+purna jual forti
body? selera sih... sebenernya demen body forti tpi karena pasaran jadi aga gimana gtu.... bearti PS bodynya....
dulu pernah TD evie hmmm... mesinya+VGTnya nikmat... sya bodynya yg baru kurang asik...

[/quote]
wah iya bro, setuju
tapi....jangan..jangan...sudah ada yg mirip....
he..he..he...
mesin dan produk jaman sekarang mah tak kurang tak lebih alias .....
contek-menyontek terjadi..
sekarang ok, bentar lagi ada yg satu langkah lagi lebih ok
inilah teknologi...
tinggal marketingnya dan brand imagingnya.....
klu jaman dulu kwalitas ok karena mass produknya terbatas sehingga QAnya mantab..
sekarang is quantity not quality yang penting...jadi duit...he..he..he..
biar ndak kecewa..nikmati saja yang kita punya...karena segment SUV budget 300-400
adalah volatile karena ia berada pada kurva tengah ( terbanyak ) sehingga perubahan pada
segment ini cukup cepat. beda kalau kita punya budget lebih dijamin produk lebih wah dan
kwalitas pasti tokcer punya dan lebih steady karena termasuk kurva atas.
he..he..he..[/quote]
hehehe
anehnya teknologi baru cendrung berbanding terbalik dgn durability....
yup bener sekali lalu ngejar low production cost bwat ngejar quantity..
mungkin ini alasan bnyk yg bilang mobil idola dia punya feature tertulis lebih baik lebih canggih dari mobil satu lagi dengan harga lebih murah dpt yang 4x4 dgn handling tajam bak sedan lalu apa bagusnya mobil yang satu lagi tenaga kalah, klonengan dari pickup, pake sasis, gardan rigid kya mobil jaman batu aja, uda gtu mahal pula tidak worthit bngt...
sebenernya tidak ada yg salah dgn SUV yg lebih mahal dg teknologi jadul ini...
yg mesti di tengok justru satu lagi dgn harga lebih murah tpi bisa dpt teknologi yang lebih menggiurkan.. knp bisa lebih murah?
ini contohnya dilema yg ada umunya di kelas compac SUV jaman skrng
-suv skrng, cendrung FWD karena biaya produksi FWD pasti lebih murah dari RWD, memang handling lebih baik, kerugian mekanis lebih rendah makanya horse power on wheel tampak lebih besar dan karena fwd membuat traksi kurang baik.
-transfercase AWD di satukan transmisi di depan lalu di sebut active coupling memang jadi ringkas dan ringan dan menekan harga produksi, tpi disisilain selain masalah durabilitas cara peringkasan ini jadi tidak bisa di pasang low gir, karena tempat terbatas dan tidak ada jaminan pembagian daya 50:50 di axle dpn dan blk. lalu di beri penjelasan bahwa sistem awdnya untuk on road use.. lalu di mana arti SUVnya?
-suspensi rigid di ganti independent biaya produksinya tentu lebih murah independen,karena desain gardannya jadi "naked" tampa case terbuat dri besi nan berat dan mahal.hasil di jalan mulus jadi senyaman dan memiliki handling layaknya sedan.. tpi kan ini SUV, di habitatnya independen tidak akan lebih enak dari rigid, bahkan cendrung merepotkan.. karena keterbatasan flexybelitas dan durabilitas
-independen memiliki movingpart lebih bnyk dri rigid, sperti yg pling kecil tiap as roda mesti dilndungin boot karet 4 buah lalu, as roda kini tiap axle di bagi 4,ada cv joint, blm part suspensinya.. arm semakin bnyk dan mengharuskan penggantian sebatang armnya bila bushingnya sudah pecah,arm makin bnyk juga semakin memperbesar resiko timbul bunyi gleduk2 di kaki2. karena part lebih bnyak konsumen bakal belanja sparepart lebih bnyk juga.pabrik yg di untungkan dan tentu saja dgn durabiliatas terbatas..
-desain suspensi SUV semakin mengenaskan.... hehehe kaget sya lihat suspensi blkng mcphersonnya xtrail... kecil amet armnya. g yakin deh gas pol d gravel bakal tahan... kec xtrail yg baru kli yah... mcphersonnya akhirnya di gusur jg....
mungkin ini alasan knp mobil seperti PS,evie,forti dgn teknologi terbilang jadul dgn basic dari dcab yang lekat dgn image kasar namun memiliki harga di atas xtrail,ctv,escape,crv yang basicnya dari sedan dan berteknologi lebih modern.
jadi yg baru tidak selamanya lebih baik.. yg jadul jg blm selamanya layak di tinggalkan..
so it's a lifted sedan or a comfort truck?
buy what you need, and you got what you pay..
hehehe IMHO sih...

[/quote]
wah salut sama knowledgenya yg begitu dalam. thanks atas perncerahannya jadi nambah2 ilmu.