


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Hmm, radiotapenya beda apa ya? Coba ada yg model navigation seperti versi JDM yah hehekoolrider wrote:latest info , yg type S & E basically beda di electric sliding door,airbag,Paddleshift sm radio tape. klo abs std all type.
ni ada link lagi:
http://www.hondajava.com/2008/press20080608.html
Paling2 kayak jazz tipe S & RS beda tapenya...mimpi kali yah kalo dikasi yg model navigation...boilers wrote:Hmm, radiotapenya beda apa ya? Coba ada yg model navigation seperti versi JDM yah hehekoolrider wrote:latest info , yg type S & E basically beda di electric sliding door,airbag,Paddleshift sm radio tape. klo abs std all type.
ni ada link lagi:
http://www.hondajava.com/2008/press20080608.html
Risol1 wrote:hehehe....iya betul. Kalo saya liat memang rata2 produk2 honda pasti selalu dicela/diragukan even pada saat belum diluncurkan.asudarsono wrote:Kasihan mobil baru meluncur udah banyak yg meragukan (termasuk aku).![]()
Dan juga mulai keluar asumsi2 yg seakan2 diklaim oleh Honda, padahal asumsi2 tsb jg berasal dari pengamat sendiri.
misalnya tiba2 ada yg bilang "gak mungkin honda freed lebih kenceng dari GL 1.8" hehehe...... lha kan engga ada yg pernah bilang freed bakalan lebih ngacir dari GL? itu semua cuma asumsi dari si poster.
Jg yg selalu diekspose u/ dibandingkan dengan kompetitornya adalah faktor2 negatifnya si Honda misal:
- kalo untuk luas interior bandingin ke innova
- kalo untuk kenyamanan bandingin ke serena
- kalo untuk irit dan top speed bandingin ke GL
- mungkin untuk ground clearance, bandingin ke terios.
Tapi sebenernya dibalik perbandingan2 (yg negatif) tsb, kalo SMers jeli, bisa ditangkep jg perbandingan2 (yg positif) dari si freed tsb:
- kalo untuk irit bandingin ke innova/serena
- kalo untuk headroom dan lebar kabin, bandingin ke GL/terios
- Kalo untuk harga dan freshness mobil, bandingin ke Serena
-dll
hehehehe....saya sih pecinta otomotif termasuk Honda......dan nulis gini bukannya "tersinggung", tapi cuma mao meluruskan fakta aja bahwa bagus/tidaknya sebuah mobil itu tergantung dari sudut kita melihatnya. Jadi kalo dilihat dari sudut yg negatif, maka memang kelihatannya ini freed kayaknya produk yg jelek banget dan gak mungkin pantes dibeli dan dihargai sesuai price tag-nya.
tanda jadi 5 juta pak,d4nny wrote:Kalo mau inden Freed, tanda jadi brapa Pak, terima barangnya kapan ya?
koolrider wrote:komen gw diforum sebelah....
ya iyalah pasti tampak murahan abis jualnya juga "murah". mobil 2jt yen( 250jt) di Jepang terus distripped down atw spec down jadi 200 jutaaan lebih disini.AlphardVellfire;75047531 wrote:Tampilan dashboardnya tampak murahan
Bandingin sama Toy alphard vellfire yg cuma 4 juta Yen lebih artinya notabene 2x Freed tapi dijual ama TAM yg versi stripped down juga 1.1 M ato 4X harga Freed.
Klo kita pake "matematika" yg sm harusnya freed spec Jepang dijual di harga minimal 400/500 jutaan.
Sekarang kita liat yg "kasat mata" apa aja yg di spec down ,AC yg Jepang/JDM pake digital + LCD display yg selisih hrgnya jutaan sm model knob. Material bungkus jok , panel2 pintu, karet pintu, karpet, material dashboard, kain seat belt, cat, dll (semua atpm prakteknya +/- sama). Yg sedikit "ngumpet" spt filter AC ?? , Peredam dll gw cuma perkirakan aja .
Semua spec down itu dihargai 200jutaan. Sekarang gw mau tanya sm yg ikut comment disini, mending full spec dgn hrg 400 jutaan ato stripped down dgn hrg 200jutaan lebih. Mana yg dipilih ?? Klo yg bilang mau full spec tapi hrg lebih murah dr di Jepang kyk APV ato Luxio ya mimpi aja. mana mungkin boss.
Klo udah liat perbandingan gini ketawan sapa yg jual "murah" sama mahal.
FYI gw bukan org HPM ato di company yg ada hubungan dgn mereka ,
gwpun merasa Freed mayan mahal tapi klo dibanding pake perbandingan yg gw sebutin diatas yah masi "untung" lah HPM mau repot2 meretelin features Freed spy harga masi "lebih terjangkau".
Yg penting secara konstruksi dasarnya masih dipake yg std DUNIA.
Kasi conto lagi Volks Tiguan yg hrgnya 800 jt cc nya cuma 2.400cc kelas Harrier sm CRV . mau tau harga aslinya??
Gw ada conto nih gw liat pas kebengkel ,HPM klo ga pake std konst yg global/dunia buat konstruksi boilnya nasib yg nyetir boil ini sptnya uda tamat. boilnya aja uda jadi kyk gini:
![]()
Gw masi lebi sayang nyawa gw yg cm 1 , gw ngeri klo pake yg stdnya "abal2" alias disesuaikan pasar spt boil2 yg keliatannya "murah" padahal cuma "kulitnya"/kosmetiknya aja bagus tapi dalemnya "busuK".
Mending kulitnya ga terlalu pake kosmetik tapi dalemannya asli.
konon kt bengkelnya yg pake ni mobil udah ganti mobil baru tapi jenis yg sama.
gw sih cuma sharing aja , no offense . forum kan buat sharing ok.
Sebetulnya yang bikin harga tinggi itu konsumen sendiri.. karena mau melakukan indent dan mau bayar uang tanda jadi... coba saja.. kalau dari sekarang orang tidak memperhatikan produk ini, kemudian pada waktu peluncuran.. sepi-sepi saja... jalan 6 - 12 bulan gak ada orang yang beli.. pasti mereka akan merevisi harga..atau paling tidak merevisi skema harga.. (+ bonus hp blackberry, servis gratis, bbm gratis, dsb-dsb) hehheeeee...berkhayal dikit...ZombiEE wrote:mobilnya mayan bagus yah:):)....coba harga jual nya diatas jazz dikit...kayanya bakalan laku...heuheuheue
ada betulnya juga. heran dengan pembeli di indonesia, mau aja membayar lebih dr harga yg resmi, hanya spy dapet lebih cepet dll. kayaknya budaya korupsi bener2 mendarah daging yah... hahaha... sorry no offense.. bukannya saya bilang upping price itu korupsi, ntar pembeli yg rela bayar upping price tersinggung lagi....€lj€p€ wrote:Sebetulnya yang bikin harga tinggi itu konsumen sendiri.. karena mau melakukan indent dan mau bayar uang tanda jadi... coba saja.. kalau dari sekarang orang tidak memperhatikan produk ini, kemudian pada waktu peluncuran.. sepi-sepi saja... jalan 6 - 12 bulan gak ada orang yang beli.. pasti mereka akan merevisi harga..atau paling tidak merevisi skema harga.. (+ bonus hp blackberry, servis gratis, bbm gratis, dsb-dsb) hehheeeee...berkhayal dikit...
Kalau soal ini tetap ada solusinya om jombi, kalau mau beli yang murah tapi sudah dipangkas habis belinya di HPM, tapi kalau mau yang masih lengkap standard JDM belinya di IU. Yang penting siap bayar harganya saja.ZombiEE wrote:Sekarang gw mau tanya sm yg ikut comment disini, mending full spec dgn hrg 400 jutaan ato stripped down dgn hrg 200jutaan lebih. Mana yg dipilih ??
Hmmmevolution21 wrote:wuih masa 290 juta ??
yg bener tuh
udah dapet mobil bermesin 2000cc sekelas sedan/ suv, dll loh
perasaan kelas mobil begitu di kisaran 200juta semahal mahalnya deh
benar2 keterlaluan kalo harganya segitu
sorry no offense