Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bagi yang pingin ganti muffler, sebaiknya jangan terburu2 bro... jangan asal potong muffler std dan ganti dengan free flow tanpa perhitungan yang pas.... biarlah aku aja yang nekat melakukan trial n error, yang lain lebih baik menyimak dulu, gak perlu membuat kesalahan yang sama hehehe..... Muffler free flow yang aku pasang di 3DI Depok Sawangan itu ternyata, menurut beberapa mekanik di beres maupun mekanik independen, diameter pipa free flownya kegedean, jadi gas buang terlalu ngempos.. cuma tarikan awalnya aja sangat galak, rpm cepet naik sampai hampir 12.000 (limiter di CDI BRT aku set di 11.500), tapi tenaga di rpm atas sama sekali gak keluar...... So, besok aku mau nyari tukang knalpot di Jogja (menurut info, yang bagus adalah si Abeng), untuk mengganti pipa muffler (bukan tabung luarnya yang udah bagus dan bahannya stainless steel) dengan ukuran lebih kecil... Nanti aku laporkan lagi hasilnya, moga ada peningkatan, karena motor mau dicoba oleh bro Hanx di Sby, malu2in kalo cuma tarikan awal aja galak.....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Bro jes, anda sering jadi bahan diskusi lo ma tmen2 Pulsar gresik. coz sering monitor SM tp ga gambung member. rata2 tmn2 gresik penganut aliran APSA (Aliran Pulsar Standart Aja) ga ada modif2 an. hehe
JESKONENG wrote:Bagi yang pingin ganti muffler, sebaiknya jangan terburu2 bro... jangan asal potong muffler std dan ganti dengan free flow tanpa perhitungan yang pas.... biarlah aku aja yang nekat melakukan trial n error, yang lain lebih baik menyimak dulu, gak perlu membuat kesalahan yang sama hehehe..... Muffler free flow yang aku pasang di 3DI Depok Sawangan itu ternyata, menurut beberapa mekanik di beres maupun mekanik independen, diameter pipa free flownya kegedean, jadi gas buang terlalu ngempos.. cuma tarikan awalnya aja sangat galak, rpm cepet naik sampai hampir 12.000 (limiter di CDI BRT aku set di 11.500), tapi tenaga di rpm atas sama sekali gak keluar...... So, besok aku mau nyari tukang knalpot di Jogja (menurut info, yang bagus adalah si Abeng), untuk mengganti pipa muffler (bukan tabung luarnya yang udah bagus dan bahannya stainless steel) dengan ukuran lebih kecil... Nanti aku laporkan lagi hasilnya, moga ada peningkatan, karena motor mau dicoba oleh bro Hanx di Sby, malu2in kalo cuma tarikan awal aja galak.....
ditunggu laporannya suhu...wah, mau dites ama suhu mesin neh...ckckckck....pulang2 dr sby, motornya bs tambah edan neh....aku kykna ga ganti knalpot bro.....mau di bobok aja....cm blm tau kpn n di bengkel yg mana....
[cencored] wrote:Bro jes, anda sering jadi bahan diskusi lo ma tmen2 Pulsar gresik. coz sering monitor SM tp ga gambung member. rata2 tmn2 gresik penganut aliran APSA (Aliran Pulsar Standart Aja) ga ada modif2 an. hehe
ckckckck...bro jes emang terkenal di kancah perpulsaran....
aku mbiyen sekolah mulai TK sampai SMP ndik Semen Gresik.... Jadi bahan diskusi ? bagus lah, jangan asal ikut2an... kalok ngikutin pembahasan di forum ini, aku beberapa kali melaporkan "trial" dan juga "error" nya.... terakhir ini adalah soal muffler free flow... pipa tengahnya di dalam tabung muffler itu ternyata kegedean bro....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
walah, bbrp hari ini ga sempet msk SM, da ketinggalan 10 halaman aj, ck ck ck tambah manstap deh PRIDES
jadi kopdarnya hr minggu pagi y? g usahain dateng deh
@XO
stiker masih ada stok bro? kl ada skalian hr minggu d.
soal jaket, g s7 aj d sm bahan & design yg ada.
@bro jes
masalah mufler kyknya w jg stju. W pake silencer yoshimura, bli di uyung speed, 450rb. Stelah di pake tnyt gigi 5, puteran atasnya loyo, pdhl trekna datar dan lurus bgt sktr 2km, tp speed mentok di angka 121km, itupun dah pake ngrebahin badan. Mkna skrg lg bingung buat dongkrak lg tenaganya. Jd, apa yg hrs w bli duluan, koil, aps, cdi apa busi?
Pcel wrote:@bro jes
masalah mufler kyknya w jg stju. W pake silencer yoshimura, bli di uyung speed, 450rb. Stelah di pake tnyt gigi 5, puteran atasnya loyo, pdhl trekna datar dan lurus bgt sktr 2km, tp speed mentok di angka 121km, itupun dah pake ngrebahin badan. Mkna skrg lg bingung buat dongkrak lg tenaganya. Jd, apa yg hrs w bli duluan, koil, aps, cdi apa busi?
pertama port n polish bro.... lalu CDi, lalu koil aja (daripada sekedar booster koil) lalu ganti karbu (dengan type non-vacuum) dan air filter hehehe.... knalpot terakhir bro... disesuaikan volume pipa dan tabungnya dengan besaran tenaga yang udah meningkat... aku sudah melakukan urutan yang benar, cuma ternyata diameter pipa muffler free flow nya kegedean... terakhir adalah ganti perbandingan gir, kalo tenaga sudah jelas meningkat.. mau untuk tarikan pendek2 (gir depan dikecilin atau gir blakang digedein) atau untuk top speed habis2an (gir depan dibesarin atau gir blakang dikecilin)
Last edited by JESKONENG on Thu Sep 18, 2008 16:36, edited 2 times in total.
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Pcel wrote:@bro jes
brt smart click di lpg susah nyarinya, pa da alternatif laen? Setingnya gmn? Sama aja? Trus kbrnya klep jd rentan patah, pa bnr tu?
ya klep rentan patah kalo pengapian di set terlalu advanced/maju.. jadi untuk mesin std, max pengapian maju sampai 35 drjt aja.. kalo udah Port n Polish, bisa sampai 36 drajat..... KALOK MAU AMAN DAN BENER2 SERIUS MAU KENCENG dan pengapian mau dimajukan lebih dari 36 drjt, terlebih dulu ganti klep dan per klep dengan produk aftermarket (TDR/KTC/Daytona dll yang untuk Tiger... per kampas kopling dengan produk afermarket/racingnya Honda Kharisma).... Mungkin bos klep, valve seating juga harus diganti dengan produk yang lebih racing oriented gitu ya....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
@bro jes
masalah 1 koil buat dua busi itu gmn? Pa di paralel aja kblnya? Itu br bs diaplikasi klo dah ganti cdi pa ckp ganti koilnya aja? Kmrn smpt nanya koil YZ125 hrgna diksh 650, bgus ga? Kmahalan ga?
@Pcel: he..he tau aja gue online, tadi sibuk, copot tangki, ternyata gampang loh, fotonya besok yah.
jadi tadi diawali dgn buka air filter sebelah kanan, eh gampang, langsung aja gue copot, trus gue rendem air, remes dikit, gue masukin lagi, belom puas, gue copot tutup bagian kiri, liat liat aki dulu, cek cek ternyata masih penuh (liat tulisan made in india, keren bo).
masih belom puas, gue copot kursi depan, and liat sekrup tangki, gue coba aja buka, eh ternyata yg nahan tangki cuma 1 sekrup doang, gue angkat aja tangkinya, liat 3 kabel, bensin, 1 gak tau, 1 kayaknya detector bensin, gue copot semua, tidak lupa gue offin dulu bensinnya, trus gue taro terbalik (jgn ditiru belakangan baru tau bensinnya bocor lewat atas, jadi taro normal aja).
abis angkat tangki gue liat liat nemu dah cdinya (kotak item), and liat 2 koil (warna putih), cuma bingung gue kabel dari cdi ada 2 ke koil atas dan bawah (kira kira kalo pasang aps copot atas bawah ato bawah doang yah).
ok dah gitu aja, abis liat liat itu, gue pasang lagi, rencana kalo beli aps rencana mau pasang sendiri aja ah (paling kalo bingung baru ke bengkel terdekat aja).
ps: abis itu gue jln2 deh, lewat jembatan layang dari citralan ke daan mogot, serem euy, takut jatoh abis sempit banget, pikir pikir apa perlu gue upgrade pengapian yah, secara yg ini aja rpm gak pernah poll....he..he
nikki wrote:@Arutemisha
Maksud ane busa microfiber tu microfiber yg empuk2 gt..yg kl kt bli 1 dpt 2 biji? Ane pake itu bwt ngewax bs gk yah? Buffing waxnya pk apa bgsnya?? Trus klo detailer medianya bgs nya pk apa?
Sori ni byk ptanyaan..hehe
Duh blm smpt servis ptama tp td kilometer ga sngaja dah liwatin 750km.. Msh bole msk servis ptama gk yah..
Tenang....gw ada solusinya...hehehhee......
untuk nge buffing wax pake aja pad aplicator yang bulet (biasanya sepaket ma wax nya kalo beli, warna nya kebanyakan kuning)
terus diratakan ke bodi motor, tunggu hingga kering.....setelah itu....baru pake lap microfiber (biasanya warna oranye), lap hingga bersih sisa wax yang kering td ........kinclong deh tuh motor........jgn lupa mininal setelah 12 jam semprot pake detailer.........selesailah motor jd tmabah kinclong......mudahkan.......
@jeskoneng
gmn bro udah sembuh? di rontgen nya udah? ada ngga luka yang ane sebutkan?
nikki wrote:
Duh blm smpt servis ptama tp td kilometer ga sngaja dah liwatin 750km.. Msh boleh msk servis ptama gk yah..
bisa bro. gw malah ampe 900Km baru servis and masih ditoleransi. n dibuku ma mekaniknya ditulis 750Km. hehe.. ga kaya H*NDA kalo ga salah batasnya 500Km harus servis. gw lebih dikit aja (kalo ga salah 550) udah ditolak servis gratis n harus bayar
servisnya, huh sebel.
makin seneng aja nih ma BAJAJ
nikki wrote:@Arutemisha
Maksud ane busa microfiber tu microfiber yg empuk2 gt..yg kl kt bli 1 dpt 2 biji? Ane pake itu bwt ngewax bs gk yah? Buffing waxnya pk apa bgsnya?? Trus klo detailer medianya bgs nya pk apa?
Sori ni byk ptanyaan..hehe
Duh blm smpt servis ptama tp td kilometer ga sngaja dah liwatin 750km.. Msh bole msk servis ptama gk yah..
Ohh..itu...
Jgn pake itu dong kalo mau ngeratain wax...cairan kilau waxnya abis keserep ama microfibernya. kalo mau ratain wax harus pake Terry towel, pad aplicator..atau pake Wax Aplicator...kan ada di ace. yang microfiber ProClean itu buat ngelap wax abis waxnya kering.semua yang microfiber itu tujuannya untuk ngelap wax kering....bukan untuk ngasi wax k motor....^_^...gitu.