Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salam kenal, kebetulan kita gawe di daerah purwakarta, deketan dengan tempat mangkal bro didin.
Saya tinggal di bekasi, sekali-kali saya pakai nih P 200 dari bekasi ke purwakarta.
Untuk purwakarta, di daerah mana para penggemar pulsar biasanya ngumpul ?
Salam,
kita ngumpul di kedai koka (http://www.kedaikoka.com) jl.taman pahlawan no 2 setiap malam minggu jam 8 ampe bosen, acaranya simple aja, nongkorong, sharring, rolling, pulang....
Bumblebee wrote:
Bro, gw gabung di kaliber bekasi, P200 red wine retriver B 6723 KOU
Salam buat bro-bro di pwkt ............
Bro, ga apa2 klo udah gabung dg "KALIBER", nongkrong mah nongkrong aja bareng ama kita2 klo selagi ada di PWK....kita2 juga kadang2 suka nongkrong bareng ama club2 lain (tiger, thunder, scopi)...
tentang bikin enteng tarikan kopling p200, kayaknya bisa juga pake xcd125. karena tuasnya lebih panjang drpd p200 (lihat gambar)
Bro Bumblebee, motor lu yg warna merah bukan? kita kan pernah ketemu dideket giant minggu lalu, waktu itu gw kasih tanda lampu dim & salam toet..toet..
bisa dibesarin gak om gambarnya...
gw dah pake tariikan kopling fizr... mayan kopling jd jauh lebih enteng. Tp klo terlalu enteng ilang feeling jg.....
tentang bikin enteng tarikan kopling p200, kayaknya bisa juga pake xcd125. karena tuasnya lebih panjang drpd p200 (lihat gambar)
Bro Bumblebee, motor lu yg warna merah bukan? kita kan pernah ketemu dideket giant minggu lalu, waktu itu gw kasih tanda lampu dim & salam toet..toet..
bisa dibesarin gak om gambarnya...
gw dah pake tariikan kopling fizr... mayan kopling jd jauh lebih enteng. Tp klo terlalu enteng ilang feeling jg.....
Bro! gw juga udah beli (kata tokonya sih punya f1zr) tapi kok lobang as nya lebih gede dari standart...gimana sih cara ngakalinnya...
tentang bikin enteng tarikan kopling p200, kayaknya bisa juga pake xcd125. karena tuasnya lebih panjang drpd p200 (lihat gambar)
Bro Bumblebee, motor lu yg warna merah bukan? kita kan pernah ketemu dideket giant minggu lalu, waktu itu gw kasih tanda lampu dim & salam toet..toet..
bisa dibesarin gak om gambarnya...
gw dah pake tariikan kopling fizr... mayan kopling jd jauh lebih enteng. Tp klo terlalu enteng ilang feeling jg.....
Bro! gw juga udah beli (kata tokonya sih punya f1zr) tapi kok lobang as nya lebih gede dari standart...gimana sih cara ngakalinnya...
gambar ga bisa digedein udah max dr sononya...
dari beberapa kali observasi di toko spare part, tarikan kopling FIZR cuman beda di jumlah giginya aja, buat ngunci di as-nya. (maap gak ada gbr). LEbih rapet alias kecil2 punya FIZR dibanding Pulsar. Gw masukinnya sambil gw ketok palu.... jgn keras2 lah, pokoknya bisa masuk n rapet (soalnya gigi yg kecil2 bakalan ngikut yg di as, agak gede2).
akhirnya td siang P200ku diantar jg
kira2 perlu ga olinya diganti lgsung????kira2 merk apa yg bgs???
oh ia kira2 nama yg bgs bwt p200 item ku apa ya???ada yg bs bantu??
hanx13 wrote:
dari beberapa kali observasi di toko spare part, tarikan kopling FIZR cuman beda di jumlah giginya aja, buat ngunci di as-nya. (maap gak ada gbr). LEbih rapet alias kecil2 punya FIZR dibanding Pulsar. Gw masukinnya sambil gw ketok palu.... jgn keras2 lah, pokoknya bisa masuk n rapet (soalnya gigi yg kecil2 bakalan ngikut yg di as, agak gede2).
klo masukinnya harus digetok brarti punya gw plasu dong, solanya jangankan digetok masukinnya,...
mBuoy wrote:akhirnya td siang P200ku diantar jg
kira2 perlu ga olinya diganti lgsung????kira2 merk apa yg bgs???
oh ia kira2 nama yg bgs bwt p200 item ku apa ya???ada yg bs bantu??
klo lu banyak duit sih, mendingan ganti tuh oli, trus pas 250 & 750 km ganti lagi...setelah itu normal deh....
olinya apa aja bisa asal jangan palsu aja...klo lu cinta produck sendiri pilih enduro...BTW selamet2
hanx13 wrote:
dari beberapa kali observasi di toko spare part, tarikan kopling FIZR cuman beda di jumlah giginya aja, buat ngunci di as-nya. (maap gak ada gbr). LEbih rapet alias kecil2 punya FIZR dibanding Pulsar. Gw masukinnya sambil gw ketok palu.... jgn keras2 lah, pokoknya bisa masuk n rapet (soalnya gigi yg kecil2 bakalan ngikut yg di as, agak gede2).
klo masukinnya harus digetok brarti punya gw plasu dong, solanya jangankan digetok masukinnya,...
wah, jgn2 aspal...
iya tuh harusnya masuk kog , cuman agak seret ya gara2 beda jumlah gigi2 pengaitnya aja...
Hehehe... tuas penarik kopling palsu atau asli beda berapa ribu rupiah aja kan.... BTW, oli standar bengkel dealer skarang yang khusus untuk P-200 adalah Fuchs Silkolene 20W50 dan 1 kaleng isinya pas 1,150 Liter (memang dikemas khusus untuk P-200 yang berpendingin oli)... Jadi kalo ada yang masih pake Enduro itu berarti dalam rangka ngabisin stock oli resmi lama aja....
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
JESKONENG wrote:Hehehe... tuas penarik kopling palsu atau asli beda berapa ribu rupiah aja kan.... BTW, oli standar bengkel dealer skarang yang khusus untuk P-200 adalah Fuchs Silkolene 20W50 dan 1 kaleng isinya pas 1,150 Liter (memang dikemas khusus untuk P-200 yang berpendingin oli)... Jadi kalo ada yang masih pake Enduro itu berarti dalam rangka ngabisin stock oli resmi lama aja....
wah tnx infonya brow, gw kemaren masih dpt Enduro soalnya...
bagi yang udah punya anak terutama yang di bawah 5 thn, hati2 aja tuh kalau naekin anak di depan, maslahnya anak2 kakinya pendek jd tidak ada untuk menahan/bersandar untuk kakinya, jd anak suka nempel di tutup aki yang sebelah kiri dan kanan, bisa2 pada lecet & baret2 sayangkan kalau udah terjadi... itu yang sy alami ....ya supaya bro semua bisa mengantisipasinya minimal dengan polet ato stiker...
pas kemaren nyuci & poles tuh pulsar ketahuan deh.... nasib2...si BA ku jd lecet2
bagi yang udah punya anak terutama yang di bawah 5 thn, hati2 aja tuh kalau naekin anak di depan, maslahnya anak2 kakinya pendek jd tidak ada untuk menahan/bersandar untuk kakinya, jd anak suka nempel di tutup aki yang sebelah kiri dan kanan, bisa2 pada lecet & baret2 sayangkan kalau udah terjadi... itu yang sy alami ....ya supaya bro semua bisa mengantisipasinya minimal dengan polet ato stiker...
pas kemaren nyuci & poles tuh pulsar ketahuan deh.... nasib2...si BA ku jd lecet2
iya tuh, klo ponakan cewk ane (2 tahun lebih dikit) minta naik, kakinya musti ngegelantung..
klo yg agak gede tak suruh ke engine guard kakinya..
@bro apoc
Menurutku isi pm Anda itu adalah hal yang pantas2 aja untuk dibahas dalam forum ini... karena termasuk menyangkut "kepentingan kita bersama" ...
@bro Jawara
mengenai baret, pingin nambahin nih.. kalo kita pasang side bag yang tali sabuknya dijepit di bawah sadel belakang, itu menyebabkan cat body blakang jadi kusam atau baret2 juga, itulah yang terjadi pada PZOO ku hehehehe... tapi masih ketulungan dengan mengoleskan kompon... lalu aku poles dengan carlack 88... cat jadi berkilau kembali walau gak bisa kembali 100% kayak barunya...masih ada bayang2 kusam dikit2...
Norival Fuel Enhancer Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Poles pake MEGUIARS..skalian promosi wekekekekekekeke... (klo pas ada pameran mobil ky djarum black gitu biasanya ada stan meguiars, harga lebih murah 20rb dibanding ace)
Apa boleh dikata "nasi udah jd bubur" ya dibuat enak aja deh ditambah abon, telor, daging...(Halah koq jadi ke makanan ya?..... )
Pertama gw dpt nih motor, perlengkapan sudah tersedia, baik dari alat cuci ampe selimut motor,...
tp poles yg bagus 3 hari setelah motor datang sebab susah nyarinya...yang agak bagus dikit....ketemunya KIT mulu....cari MEGUIARS kagak ketemu, akhirnya beli lah Turtlr Wax yang warna hijau, .....
Eh...akhir2 ini baru nyadar kalau anakku yang kecil suka sekali naik motr ingin nya didepan bapaknya nyempalk di tanki, tak taunya penutup ssamping yang kiri and kanan pada lecet2 & baret...nyesel juga sih....tp gmn lagi motor dipake buat keluarga juga sih...hehehehehe..
mungikn ke depannya gw rencana mau pake polet full body warna hitam ato transparant....biar ngga nambah banyak lecet&baret nya....kalau udah di polet nanti ane posting ya........tunggu aja mudah2an cepet
Salam semuanya , perkenalkan sy dino dr sby, baru saja sy datang dr dealer bajaj kertajaya
dan InsyaAllah mengambil p200, mgkn pd bulan ini or awal bln dpn, kpd para master(s) bajaj disini
salam kenal n saling share mgenai info pulsar-nya. nb: i'm a newbie
CV
RadityaDino
mahasiswa th ke-3
kedokteran RSAL sby
plan:
P200--->rencana warna RED WINE
nick: REDWOLF
Tners wrote:bedanya p180 ama p200 apa y?
masi binggung mau ambil yg mana......
ini pernah gw post di halaman awal...
Btw, ini daftar kompilasi P200 dgn P180, mungkin ada yg kelewatan...
Nih daftar 10 Perbedaan P200 ama P180...
-Rangka p200 lebih panjang, wheelbase lebih panjang 1350mm P200, 1320mm P180.
-oil cooler p200, P180 gak ada...
-P200 gak ada kick starter, P180 ada.
-Ban lebar n tubeless(depan 90/90 belakang 120/80) di P200, P180 ban tube 2.75 depan, 100/90 belakang.
-P200,sensor/indikator yg lebih lengkap trmasuk sensor suhu mesin,voltase aki,kondisi saringan udara, n tekanan oli.
-swing arm lebih besar punya P200 dibanding P180.
-rantai tipe 520 o-ring di p200 n tipe 428 di p180. Gear P200 14:38 ,P180 15:43(klo gak salah)
-gak ada mud guard di P200
-Behel model pisah di P200
-Tutup Rantai half-open di P200 , P180 model Full kayak motor lama.
-Tank flap di P200
-Ukuran cakram depan 260mm di P200, 240mm di P180
-suspensi depan lebih pendek dikit travelnya(130mm P200, 135mm P180) n model kunci as roda yg kayak moge di p200,reboundnya jg lebih lambat P200 dibanding P180.
-suspensi blakang P200 rebound lebih lambat dibanding P180
-Stang lebih rendah dibanding P180
-Spakbor belakang udah ada "tulang" penguatnya sehinggan gak bikin kiwir-kiwir... (kayak ekor ikan)
-Spakbor depan modelnya lebih punya sudut, keren...
-Footstep depan lebih ke belakang, hehe sedikit rasa sport
-Persneling jg model cungkil pake model Rack n Pinion, udah ada return shift (positive neutral finder) jadi udah gak khawatir False Neutral..
-Jok model terpisah(sedikit lebih keras) di P200, lebih nyaman buat orang berbadan besar kayak gw...
-Knalpot lebih besar mirip Ducati Monster..
-Mesin P200 = versi bore up P180
P180, 63.5mm x 56.4mm
P200, 67mm x 56.4mm
-Radius Putar min P200 2500mm, P180 2180mm
-P200,susunan kabel body dekat komstir udah dikasih pelindung, P180 gw sampe lecet2 kabelnya...
-berat P200 145kg, P180 143kg, tapi udah gaqk kerasa klo jalan...
Persamaan:
-Model & kapasitas tangki bensin
-Lampu sein & LED belakang
-Headlamp + Fairing depan
-Body samping
-Spion
-Velg dan ukurannya (depan 1,85 x 17 ; belakang 2,50 x 17)
-Master Rem + Kaliper rem depan + tromol belakang
Bagi gw, P200 is totally different from P180...
gak sekedar P180 bore up... meski model dikit mirip2 tapi setelah gw telusuri, ternyata banyak bgt bedanya...