BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ANDRIYANTO
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Fri Sep 19, 2008 6:36

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ANDRIYANTO »

@ bro dan suhu : fyzdpk, mico, Ipoenkt, TumisKeris, riadi
terimakasih perhatiannya, jadi terharu saya, gak nyangka sedemikian banyak dan cepatnya yang merespon penderitaan batin saya...
Menanggapi semua masukan, sebelumnya perlu diketahui bahwa saya penganut aliran kalau bisa ngirit kenapa tidak?, oleh sebab itu sampai sekarang masih sungkan gabung ke BIC krn merasa belum bisa ngikutin aliran kalau masih bisa nyari duit kenapa ngirit ?...canda bro...buat ngilangin dag-dig-dug.
CKP sensor belum ganti, tetapi pernah dibuka untuk nyambung salah satu kabel yang putus yang menyebabkan mesin tersendat-sendat (dulu).
Switch tekanan oli belum saya ganti walaupun kondisinya error sejak dulu :oops: , tetapi dalam kasus yang sekarang ini errornya tetep sama, maksud saya tidak memburuk.
Pada saat menyetel menaikkan RPM, dilakukan secara manual, pakai tang :e-wall:
Terimakasih masukannya, segera dilaksanaken.
ANDRIYANTO
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Fri Sep 19, 2008 6:36

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ANDRIYANTO »

@bro frandika juga, trims atensinya. Untuk switch tekanan oli, sebenarnya bisa diservis dengan ongkos 1/3 harga barunya, tapi makan waktu seharian sendiri. Karena saya keburu-buru saat itu, walau cocok dengan ongkosnya, tawaran servis dari mas An-Blazer Jogja tidak saya lakukan. Untuk kasus saya sekarang ini, yang masih ninggalin sedikit harapan baik adalah kondisi suara mesin yang masih halus dan temperatur stabil di 80.
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

ANDRIYANTO wrote:@bro frandika juga, trims atensinya. Untuk switch tekanan oli, sebenarnya bisa diservis dengan ongkos 1/3 harga barunya, tapi makan waktu seharian sendiri. Karena saya keburu-buru saat itu, walau cocok dengan ongkosnya, tawaran servis dari mas An-Blazer Jogja tidak saya lakukan. Untuk kasus saya sekarang ini, yang masih ninggalin sedikit harapan baik adalah kondisi suara mesin yang masih halus dan temperatur stabil di 80.
wah bisa diserpis ya bro itu switch? emang 1/3 harga baru itu itu berapa yah? kalo kemaren saya ga dapet tawaran buat diserpis hehe.. btw, hari ini mau maen ke BD tanya2 master kopling phanter yg issue nya bikin pedal kopling kayak ilang (ga berat :mrgreen: ) seperti yg saya rasakan minggu lalu saat njoki kebo bro mico feeling gue loh mana ini koplingnya kok ga keinjek???

@bro mico
acara abis dari kalimalang ntar kemana bro? tak tunggu di BD ya....
-------#BIC-701#--------
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by riadi33b »

frandika wrote:
ANDRIYANTO wrote:@bro frandika juga, trims atensinya. Untuk switch tekanan oli, sebenarnya bisa diservis dengan ongkos 1/3 harga barunya, tapi makan waktu seharian sendiri. Karena saya keburu-buru saat itu, walau cocok dengan ongkosnya, tawaran servis dari mas An-Blazer Jogja tidak saya lakukan. Untuk kasus saya sekarang ini, yang masih ninggalin sedikit harapan baik adalah kondisi suara mesin yang masih halus dan temperatur stabil di 80.
wah bisa diserpis ya bro itu switch? emang 1/3 harga baru itu itu berapa yah? kalo kemaren saya ga dapet tawaran buat diserpis hehe.. btw, hari ini mau maen ke BD tanya2 master kopling phanter yg issue nya bikin pedal kopling kayak ilang (ga berat :mrgreen: ) seperti yg saya rasakan minggu lalu saat njoki kebo bro mico feeling gue loh mana ini koplingnya kok ga keinjek???

@bro mico
acara abis dari kalimalang ntar kemana bro? tak tunggu di BD ya....
masalah master kopling pernah dibahas, tujuan substitusi dgn punya panther sebetulnya utk memudahkan cari part padanannya apa bila ada yg rusak (bisa beli pretelan) ,
lain halnya dgn aslinya kebo harus beli saglondongan ,
setelah diganti master koplingnya lalu jd enteng saat diinjak anggap saja itu bonus, kesimpulannya jangan berpikiran bakal dapat bonusnya dulu , kl master kopling asli gak rusak kenapa harus diganti ???
yg perlu diperhatikan saat pengerjaan akan dibikin bracket2 utk penyesuaian , katanya kl sdh dirobah gak bisa dibalikin lg sperti semula , saya nitip pertanyaan tsb kefrandika kl ketemu den mas juli kl nanti ke BD .

masalah switch pressure olie , katanya jg bisa disubstitusi dgn merek mobil lain yg harganya gak sampe ratusan ribu , masalah ini saya blm dapat jawaban yg pasti dari rekan yg pernah mengalami kerusakan part tsb.
ST .
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

@riadi33b
Kebetulan pedal kopling kebo gw udah berat bgt dan ada bunyi nguk nguk kasar jd pas aja buwat ganti phanter punya. Minggu lalu udah dibersihin master kopling di MM tp ga berubah. Udah dpt konfirmasi den mas juli plus pa udin BD bahwasanya tdk mslh kalo sewaktu2 blk ke ori lg coz konstruksi aslinya ga diubah. Skrg lg on progres, ntar gw report ken resultnya
-------#BIC-701#--------
ANDRIYANTO
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Fri Sep 19, 2008 6:36

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ANDRIYANTO »

TumisKeris wrote:@bro andriyanto

Coba posting masalahnya di milis blazer_montera ditujukan minta tolong kepada Pak Ridhuan disubject milis
Secara pak Ridhuan adalah KaBid Tehnik BIC dan salah satu job desc di kepengurusan adalah monitor milis untuk membantu penunggang kebo yang mengalami problem, serta mengasuh rubrik tanya jawab di web BIC bersama mas Donnie & Panembahan Cilacap (pak Suharta)

Good luck bro,
Masalahnya sepertinya sudah berat,...btw CKP sensornya sudah pernah ganti belum ya.
Gw curiga disitu,...tapi biarlah pak Ridhuan yang menjawab.

Maaf nggak bisa bantu banyak

Salam
Tumiskeris

bro, sebetulnya malu nih mo nanya, tapi krn kevevet ya tebel2in muka, gimana sih caranya posting di blazer_montera, apakah musti join dulu ke club nih? Tadi pagi mo saya bawa ke beres kok ati gak enak, kuwatir ngambeknya di jalan. Mendingan tau dulu masalahnya apa. Tks
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by riadi33b »

bro ANDRIYANTO utk gabung kemilist silahkan kirim email kosong ke : [email protected] .
ST .
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

@bro all..
tadi udah beres ganti master kopling phanter di BD, hasil sudah sesuai yg diharapkan tidak ada bunyi nguk nguk kasar dan injakan lebih empuk dari sebelumnya (bonus nya dapet tapi gak terlalu empuk banget, kemungkinan dekrup/matahari perlu ganti kalo mau bonus empuk signifikan), nah dapet bonus tambahan dengan menggunakan master kopling phanter bisa ada gerak bebas yang adjustable (sebelomnya pedal kopling kebo terlalu tinggi dan non-adjustable) :off_good_job: .... selanjutnya tentang isyu tidak bisa dibalikin ke konstruksi ori kalo dah pake master phanter sebenernya keliru, karena ternyata pemasangannya hanya dengan mengganti bracket ori dengan bracket phanter lalu dimodif (yg bracket phanter digerinda/gergaji/disesuaikan sehingga bisa didudukin master phanter dan cucok dipasang di kebo), dengan kata lain konstruksi ori bracket dan master kopling kebo tidak diubah/rusak sama sekali, jika sewaktu2 ingin pasang yg ori tinggal mengganti bracket lalu pasang lagi master kopling ori nya kebo... tadi pas ngetes barengan den mas juli ehh dijapri om riadi standby di 766 jadinya live report deh via rakom tentang result pemasangan master kopling phanter kebo gw (yg claim nya den mas juli sebagai edisi terakhir modif master phanter ke kebo :mrgreen: )... demikian sekilat info phanter ehhh kebo ding.... :ngacir:

@bro mico
hayo bracket master kopling ori nya kebo sampeyan masih ada ndak bro? heheee.. lha wong nangkepnya aja dah semi-phanter tuh kebo (upss.. keceplos, sengaja gara2 gw gregetan dah nunggu lama bgt ama om sumantri BIC malah bro mico ini ngelayap hunting trueno bareng bro GMX pake opel pajero nya :2gunfire: )
-------#BIC-701#--------
ANDRIYANTO
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Fri Sep 19, 2008 6:36

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ANDRIYANTO »

@ bro Riadi, trims, tadi sesorean saya coba buka web BIC kok error terus.
Perkembangan Montera saya, habis maghrib ini tadi si mas bengkel datang ke rumah krn saya komplain. setelah cek, kesimpulan dia tetep ada kotoran (jamur) di soket indikator MESIN RUSAK maupun indikator CHECK GAUGE. Kesimpulan ini saya amini krn hasil cek seperti ini :
* Lampu kedua indikator tersebut menyala bergantian hanya pada saat suhu mesin mulai panas yang berarti suhu2 elektronik juga meningkat, pada saat itulah error krn kotoran (jamur) bekerja.---> saya setuju karena memang pada saat mesin on awal (suhu belum panas) kedua lampu indikator tsb off.
* Pada saat lampu indikator bahaya tsb. menyala, tidak ada perubahan suara di mesin. Tetep anteng.---> logika saya kalau memang indikator tersebut normal, yang mengindikasikan kerusakan mesin, seharusnya mesin rusak. Kenyataannya mesin normal.
* Indikator tekanan oli yang gak beres, ternyata pada saat mesin nyala, ketika tutup oli dibuka terdapat muncratan oli yang kuat. Logika saya, tekanan oli normal.
Jadi, sementara ini saya cukup tenang karena kondisi di atas masuk logika saya...yang sebenarnya saya gak ngerti mesin secara mendalam.
Begitu dulu bro, laporan saya, saya tetap akan minta opini-opini dari para suhu.

@ bro frandika, selamat deh.
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

ANDRIYANTO wrote:@ bro frandika, selamat deh.
trims broder... kalo mo nyobain meluncur langsung ke bidan kebo aja ya.. kalo nanya2 seh boleh ke penebar racun aja dulu (penunggang blue montera aka bro mico) kekekkekkekekkkk :big_weee:
-------#BIC-701#--------
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

@bro Andryanto.
Gimana Bro, sudah berhasil subscribe di milis blazer_montera seperti saran bro Riadi ?.
Untuk subscribe dimilis tsb tidak harus menjadi anggota BIC terlebih dahulu

Sekalian menjelaskan buat teman teman disini,...milis blazer_montera di peruntukan bagi rekan rekan disini yang membutuhkan pertolongan mengenai blazernya.
Coba diperhatikan dimilis tsb, jika rekan rekan BIC sudah mulai OOT becandanya, akan diminta melanjutkan ke milis BIC oleh polisi milis, agar tidak menggangu bandwith rekan rekan yang butuh konsultasi seperti contoh bro Andryanto ini.
Hal ini untuk kenyamanan rekan rekan baru yang baru memakai blazernya & butuh bantuan rekan rekannya di BIC

Berbeda jika harus subscribe ke milis BIC, milis ini diperuntukan bagi anggota BIC.

Di Milis BIC sendiri isinya kebanyakan becanda antar anggota BIC seIndonesia, biasanya berawal dari becanda ini, timbul akibat yang menyesakan dada alias hoby menganggu pekerjaan yaitu....touriiiiiiing lagi...touring lagi.

Semoga jelas ya Bro,

Sekedar sharing, meingat prinsip bro Andryanto .."Kalau bisa ngirit, kenapa harus keluar duit lebih"
Setuju banget sama prinsip ini,...oleh sebab itu gw masuk BIC gara gara trauma dengan BERES,...coba ditanyakan ke rekan rekan BIC, banyak sekali yang trauma dengan BERES sehingga masuk BIC dimana BIC membuat jaringan dengan bengkel bengkel alternative sebagai referensi rekan rekan yang mengalami masalah dengan Blazernya tanpa harus keluar uang lebih banyak.
Mari kita perhatikan ternyata rekan rekan diforum ini sudah banyak sahring mengenai masalah blazernya dan penyelesaiainnya dengan bengkel bengkel alternative referensi dari rekan rekan BIC

Semoga semakin jelas ya bro.

BTW, jika konsultasi lewat milis juga masih mengalami kendala, silahkan gunakan rubrik konsultasi di web www.bic.or.id.
Ini juga salah satu cara dari BIC untuk membantu rekan rekan yang belum faham mengenai keuntungan kita bermailing list atau forum seperti SM ini.

Sekali lagi, selamat datang di persaudaraan kumpul kebo...kekekekekkekeekkekeekkekekekek

Salam hangat
Tumiskeris

(*udah agak benar dari penyakit narcis karena pensiun)
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

TumisKeris wrote:@bro Andryanto.
Gimana Bro, sudah berhasil subscribe di milis blazer_montera seperti saran bro Riadi ?.
Untuk subscribe dimilis tsb tidak harus menjadi anggota BIC terlebih dahulu

Sekalian menjelaskan buat teman teman disini,...milis blazer_montera di peruntukan bagi rekan rekan disini yang membutuhkan pertolongan mengenai blazernya.
Coba diperhatikan dimilis tsb, jika rekan rekan BIC sudah mulai OOT becandanya, akan diminta melanjutkan ke milis BIC oleh polisi milis, agar tidak menggangu bandwith rekan rekan yang butuh konsultasi seperti contoh bro Andryanto ini.
Hal ini untuk kenyamanan rekan rekan baru yang baru memakai blazernya & butuh bantuan rekan rekannya di BIC

Berbeda jika harus subscribe ke milis BIC, milis ini diperuntukan bagi anggota BIC.

Di Milis BIC sendiri isinya kebanyakan becanda antar anggota BIC seIndonesia, biasanya berawal dari becanda ini, timbul akibat yang menyesakan dada alias hoby menganggu pekerjaan yaitu....touriiiiiiing lagi...touring lagi.

Semoga jelas ya Bro,

Sekedar sharing, meingat prinsip bro Andryanto .."Kalau bisa ngirit, kenapa harus keluar duit lebih"
Setuju banget sama prinsip ini,...oleh sebab itu gw masuk BIC gara gara trauma dengan BERES,...coba ditanyakan ke rekan rekan BIC, banyak sekali yang trauma dengan BERES sehingga masuk BIC dimana BIC membuat jaringan dengan bengkel bengkel alternative sebagai referensi rekan rekan yang mengalami masalah dengan Blazernya tanpa harus keluar uang lebih banyak.
Mari kita perhatikan ternyata rekan rekan diforum ini sudah banyak sahring mengenai masalah blazernya dan penyelesaiainnya dengan bengkel bengkel alternative referensi dari rekan rekan BIC

Semoga semakin jelas ya bro.

BTW, jika konsultasi lewat milis juga masih mengalami kendala, silahkan gunakan rubrik konsultasi di web http://www.bic.or.id.
Ini juga salah satu cara dari BIC untuk membantu rekan rekan yang belum faham mengenai keuntungan kita bermailing list atau forum seperti SM ini.

Sekali lagi, selamat datang di persaudaraan kumpul kebo...kekekekekkekeekkekeekkekekekek

Salam hangat
Tumiskeris

(*udah agak benar dari penyakit narcis karena pensiun)
benar benar sesepuh pengangon kebo yang penuh perhatian... narcis pensiun turun/naik pangkat jadi advisor :frm_salut:
-------#BIC-701#--------
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ipoenkt »

Hari ini nongkrong di MM Bogor sama mentri keuangan,eh ada juragannya MM dateng. Kebetulan,ngobrol2 aja ngalor ngidul.datang menyusul pak Joko,makin ngalor ngidul hehehe. Eh ujug2 pak Ridhuan terima tlp dr bro Mico,ternyata brother kita br lewat dpn bengkel.lg nganter mentri keuangan jg.sorry bro ya td ga nungguin mampir soale mau lanjut nganter menkeu meninjau mal2 di bogor hehehe. Kesimpulan sementara hasil bincang2 dg om Ridhuan. Di bogor ternyata banyak blazer2 yg kronis,maklum,salah penanganan sblm2 nya. Untung deh ada dewa blazer buka cabang disini.mudah2an imunisasi berhasil,jadi bisa segera kumpul kebo bogor. Laporan finish komendan
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

fzydpk wrote:@ bro okta: memang asli zazak kok, cuma merumput (bahkan udah beranak pinak) di depok ... :frm_salut:

@ bro mico: omong-omong tentang futsal, kami di kantor maen futsal 2 kali seminggu, Selasa ama Kamis, tiap jam 12-14. Boleh tuch dateng bawa pasukan ke tempat kami, tanding for fun ... kapan?

@ Bro fzydpk (susah amat sih nyebutnya)..Wiiidiiiiiihh............!!!!
kebalikan dari saya dong :roll: , saya malah beranak pinak di mataram hehehe....
tapi biar kata jauh dimata tapi dekat dihatilah.. .. salam kenal bro. klo sempat
balik mudik ke mataram jangan lupa kabarin yoo... :frm_salut:

Salam Blazerian's :thanks:
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

ipoenkt wrote:Nongkrong dulu ah di muland motor bogor,sepi euy.....gw hrs berguru nih ke bro okta, ilmu menghasut kebo biar bogor ikutan rame hehehe
Yaaaaaah...!!!
Bro Ipunk, kan udah gue kasih tips dan triknya menarik perhatian untuk ngumpulin kebo2 liar dibogor..
masa kudu gue juga yang turun tangan niih..he3 (ngaciiirr ah, nanti dikira tambah narsis lagi).
Pokoknya loe terapin deh semua yang kemarin gue bilang , keluarkan semua ilmu NARSIS , SKSD, FRIENDLY dan GAUL loe ... pokoknya jangan malu untuk dikatain Narsis, klo toooh itu nanti akan bermanfaat untuk acara ngumpul2 kawan BIC di Bogor.. hehehehe..... :e-dance: :e-dance:
(Gue racunin loe sekalian aja kali yah)

Tapi emang sih, awal pasti berat, la wong aku aja cuman kenal pak Wawa ma Pak Narno doang dimataram (awalnya) , tapi akhirnya sekarang sudah terkumpul 15 kebo hihihi..... malahan skrg mereka2 yang nanyain duluan mulu, kayak : kapan nih ngumpul2nya , kapan nih jalan2 lagi, kapan nih adakan bakti sosial lagi, kapan nih foto2 bersama dengan kebonya, kapan nih main ma rayon lain (bali), kapan nih kita sembuh dari penyakit NARSIS nya hahahahahaha.....!!!!!! :big_weee:


Ayooo Bro Ipunk Jangan pernah nyerah ....!!! :e-doh: :e-doh:
Keep Going Biar kata loe cuman sendiri huahahahahahahahaha :big_peace:
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

Salute :frm_salut:

Pak Kabid Kompor Narcis sudah bertugas & menjalankan perintah hariannya.....Ruar Biasa
Mohon bro ipoenkt menjalankan titah & sabda kompor beliau, jangan sampai terlewat yach...kacau

Tumis pensiun dengan tenang



(*de Okta,....yang namanya BIC, ya BIC,...nggak ada BIC mataram, BIC Bandung , dll....itu cuma domisili...jadi yang namanya KaBid,..ya satu untuk seluruh BIC...faham nggak ya? :e-snooty: )
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

@ frandika
hehehehe.... iya lagi hunting niy, sampe malem....

@ ipoenkt
iya bro... kemaren gw lewat sana dan kebetulan juga disana ada om ridwan jd langsung gw sms. eh.. dia nelp balik. disuruh ngopi dulu katanya dibengkel lagi ada bro ipoenkt dan pa' joko. blm sempet mampir juga bro sorenya karena ada acara sampe malem. jd g sempet mampir lagi, langsung pulang.... nti lain kali aku mampir kesana y..... ngopi bareng... hehehehe....
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

TumisKeris wrote:Salute :frm_salut:

Pak Kabid Kompor Narcis sudah bertugas & menjalankan perintah hariannya.....Ruar Biasa
Mohon bro ipoenkt menjalankan titah & sabda kompor beliau, jangan sampai terlewat yach...kacau

Tumis pensiun dengan tenang



(*de Okta,....yang namanya BIC, ya BIC,...nggak ada BIC mataram, BIC Bandung , dll....itu cuma domisili...jadi yang namanya KaBid,..ya satu untuk seluruh BIC...faham nggak ya? :e-snooty: )
Ye ye ye ye ye ye...!! :2gunfire: :2gunfire:
BIC ya BIC, ngga mungkin jadi KIC (Kebo Indonesia Club) huahahahhaahaa...
Siap Dan, kita mainkan ....

laksanakan perintah ...!!!
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

Kebo gw ketimpa masalah nih bro bro semua...!!! :off_no:

Gini ceritanya ,
kemarin kan gw ganti air radiator dengan Collant Conditioner (CC), sebelum2nya sih pake air keran aja hehehe.... tapi karna saran dari kawan2 BIC di mataram (jangan koment ya Bro Tumis, ni BIC dimataram , bukan BIC mataram yah...he3) gw ikutan deh ganti tu air radiator dengan CC, dari sebelumnya yang operasi normal temp mesin hanya 60 derajat (pokoknya mentok dikiri bawah ngga bergeming sama sekali) Celcius kok tiba2 setelah gw ganti dengan CC, menjadi 70-75 derajat yah temp operasi normalnya ..... !!! :e-think: :e-think:

Padahal kondisi AC hidup loh.... harusnya temp nya tuh ngga beranjak dari 60 derajat celcius dong, orang pake air keran (mineral) biasa aja cuman segitu, masa ganti CC malah naik tempnya ?? jadi cengoook sendiri gw pas ngeliat kejadian ini ?? (garuk garuk kepala : Mode ON) sambil bedoa tentunya mudah2an ngga ada mslh dengan radiator dan mesinnya :e-pray: :e-pray: :e-pray:

Tadinya sih gw anggap biasa aja, pas hari minggu gw aja jalan2 jauh ke suatu daerah yang lumayan jalanya (naik turun bukit) eh.. malah sempat mencapai 80 derajat celcius.... uhm... tambah nyesel deh ganti pake CC...... :shrug: :shrug: :shrug:
ada yang tau ngga, ini gejala apa dan apa masalahnya ??

Please Advisenya dong...??? :e-doh: :e-doh: :e-doh:
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

TumisKeris wrote:@bro Andryanto.
Gimana Bro, sudah berhasil subscribe di milis blazer_montera seperti saran bro Riadi ?.
Untuk subscribe dimilis tsb tidak harus menjadi anggota BIC terlebih dahulu

Sekalian menjelaskan buat teman teman disini,...milis blazer_montera di peruntukan bagi rekan rekan disini yang membutuhkan pertolongan mengenai blazernya.
Coba diperhatikan dimilis tsb, jika rekan rekan BIC sudah mulai OOT becandanya, akan diminta melanjutkan ke milis BIC oleh polisi milis, agar tidak menggangu bandwith rekan rekan yang butuh konsultasi seperti contoh bro Andryanto ini.
Hal ini untuk kenyamanan rekan rekan baru yang baru memakai blazernya & butuh bantuan rekan rekannya di BIC

Berbeda jika harus subscribe ke milis BIC, milis ini diperuntukan bagi anggota BIC.

Di Milis BIC sendiri isinya kebanyakan becanda antar anggota BIC seIndonesia, biasanya berawal dari becanda ini, timbul akibat yang menyesakan dada alias hoby menganggu pekerjaan yaitu....touriiiiiiing lagi...touring lagi.

Semoga jelas ya Bro,

Sekedar sharing, meingat prinsip bro Andryanto .."Kalau bisa ngirit, kenapa harus keluar duit lebih"
Setuju banget sama prinsip ini,...oleh sebab itu gw masuk BIC gara gara trauma dengan BERES,...coba ditanyakan ke rekan rekan BIC, banyak sekali yang trauma dengan BERES sehingga masuk BIC dimana BIC membuat jaringan dengan bengkel bengkel alternative sebagai referensi rekan rekan yang mengalami masalah dengan Blazernya tanpa harus keluar uang lebih banyak.
Mari kita perhatikan ternyata rekan rekan diforum ini sudah banyak sahring mengenai masalah blazernya dan penyelesaiainnya dengan bengkel bengkel alternative referensi dari rekan rekan BIC

Semoga semakin jelas ya bro.

BTW, jika konsultasi lewat milis juga masih mengalami kendala, silahkan gunakan rubrik konsultasi di web http://www.bic.or.id.
Ini juga salah satu cara dari BIC untuk membantu rekan rekan yang belum faham mengenai keuntungan kita bermailing list atau forum seperti SM ini.

Sekali lagi, selamat datang di persaudaraan kumpul kebo...kekekekekkekeekkekeekkekekekek

Salam hangat
Tumiskeris

(*udah agak benar dari penyakit narcis karena pensiun)

@bro Tumis keris Lebay ...
Narsis Narsis Narsis dan Narsiiiiiiis...!!!!!!
Promosi mulu nih om Tumis ...Salam kompak dan Sukses selalu untuk kawan2 di Jkt.

@bro Andryanto.....
Silahkan bergabung dan ditunggu postingannya om di milist para pencinta blazer. dengan cara ketik REG spasi Okta ...allllllaaaaaaah, ngomong opo toh iki.... :twisted: :twisted: :twisted:
kirim email kosong ke: [email protected], sesuai dengan apa yang dibilang ma Bro Narsis sebelumnya ...He3!!! :frm_tumbleft: :frm_tumbright:
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ipoenkt »

Okta Gadas wrote:
TumisKeris wrote:Salute :frm_salut:

Pak Kabid Kompor Narcis sudah bertugas & menjalankan perintah hariannya.....Ruar Biasa
Mohon bro ipoenkt menjalankan titah & sabda kompor beliau, jangan sampai terlewat yach...kacau

Tumis pensiun dengan tenang



(*de Okta,....yang namanya BIC, ya BIC,...nggak ada BIC mataram, BIC Bandung , dll....itu cuma domisili...jadi yang namanya KaBid,..ya satu untuk seluruh BIC...faham nggak ya? :e-snooty: )
Ye ye ye ye ye ye...!! :2gunfire: :2gunfire:
BIC ya BIC, ngga mungkin jadi KIC (Kebo Indonesia Club) huahahahhaahaa...
Siap Dan, kita mainkan ....

laksanakan perintah ...!!!

Siap Komendan ! :frm_salut:
Mohon tambahan amunisi nih... minimal tanduk bullbar nya :e-pray: buat mejeng di depan MM Bogor.
Tapi gw ga mau ikutan Narcis lho... disini banyak sesepuh BIC, ntar distrap lagi hehehehe
Setidaknya kalau ada beneran kebo liar lewat.. gw tanduk dah... pake tanduk cap Mataram or Depokers..

Tahun lalu kita yang muda2 pernah kumpul2 sih, sempet bagi2 ilmu, tuker2an manual book bengkel, tapi karena banyak dari kita yang hidup di dua alam (malem di Bogor, siang di Jakarta), akhirnya dengan alasan keprofesionalitasan ... halah ribet deh ah.. bubar jalan lagi deh... Mangkanya mumpung ada fasilitas (Bengkel Baru Dewa Blazer) mudah2an Blazer liar yang lagi pada kocar-kacir bisa kembali berkubang bersama-sama.

Hidup Jendral Narcis dan Veterannya !!! :snipersmile:
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

Okta Gadas wrote:Kebo gw ketimpa masalah nih bro bro semua...!!! :off_no:

Gini ceritanya ,
kemarin kan gw ganti air radiator dengan Collant Conditioner (CC), sebelum2nya sih pake air keran aja hehehe.... tapi karna saran dari kawan2 BIC di mataram (jangan koment ya Bro Tumis, ni BIC dimataram , bukan BIC mataram yah...he3) gw ikutan deh ganti tu air radiator dengan CC, dari sebelumnya yang operasi normal temp mesin hanya 60 derajat (pokoknya mentok dikiri bawah ngga bergeming sama sekali) Celcius kok tiba2 setelah gw ganti dengan CC, menjadi 70-75 derajat yah temp operasi normalnya ..... !!! :e-think: :e-think:

Padahal kondisi AC hidup loh.... harusnya temp nya tuh ngga beranjak dari 60 derajat celcius dong, orang pake air keran (mineral) biasa aja cuman segitu, masa ganti CC malah naik tempnya ?? jadi cengoook sendiri gw pas ngeliat kejadian ini ?? (garuk garuk kepala : Mode ON) sambil bedoa tentunya mudah2an ngga ada mslh dengan radiator dan mesinnya :e-pray: :e-pray: :e-pray:

Tadinya sih gw anggap biasa aja, pas hari minggu gw aja jalan2 jauh ke suatu daerah yang lumayan jalanya (naik turun bukit) eh.. malah sempat mencapai 80 derajat celcius.... uhm... tambah nyesel deh ganti pake CC...... :shrug: :shrug: :shrug:
ada yang tau ngga, ini gejala apa dan apa masalahnya ??

Please Advisenya dong...??? :e-doh: :e-doh: :e-doh:
fan AC dijumper ndak bro? dulu sebelum jumper dicabut di kebo gw temp di sekitar 80 C. belakangan setelah jumper dicabut jalan di 85 - 103 C. jadi menurut saya tidak ada yg perlu bro khawatirkan kalo temp kebo nya skrg sampe 80 C. ingat yang om donnie bilang di milis : "tidak usah mencari cari masalah di kebo nya, nikmati aja" :big_weee:
-------#BIC-701#--------
ANDRIYANTO
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Fri Sep 19, 2008 6:36

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ANDRIYANTO »

@ bro Frandika
Tentang ongkos repair switch indikator tekanan oli mesin, saya agak lupa nilainya, tetapi yang saya inget sih angka 1/3nya harga baru.
Tentang ganti master kopling panther, makasih infonya...cuman kalau sekarang belum kepikiran untuk ganti, masih kepuyengan mikirin nasib kebo.

@ bro Riadi,
info dari temannya tentang substitusi switch indikator tekanan oli mesin dari mobil merk lain boleh tuh bro dipastiin aja, pasti bermanfaat.

@ bro Okta,
setuju tuh tentang komentar bro Frandika, masih aman temperatur segitu.

@ bro Riadi, @ bro TumisKeris dan @ bro Okta,
iya nih saya sudah cobain kirim email kosong ke [email protected], dan sudah dapat balasan email, tetapi krn sifat saya yang cenderung seneng gaptek menjadikan saya kesulitan untuk masuk lebih dalam... :oops:...jadinya belum dapat deh petuah yang sakti dari para suhu.

@ all blazerians yang mengikuti perkembangan penyakit mobil saya, inilah laporan terkininya...mudah2an gak ada yang bilang :off_bored: ...

Hari ini kebetulan saya harus ke Sby urusan nyangkul. Saya berani2kan bawa Montera saya sekalian untuk tes juga (separuh perjalanan +/- 60 KM). Ternyata sampai juga di Sby tanpa gangguan yang berarti, hanya RPM yang naik turun posisi 500-1.000 pada saat idle mengikuti irama AC.
Karena penasaran, mobil langsung saya masukin ke beres S*N M***R. Kali ini terpaksa saya melanggar prinsip saya kalau bisa ngirit kenapa tidak?, saya tune up dengan biaya 230rb, padahal sebelumnya saya dapat info dari teman cuma 120rb....memang bener bro, biaya di beres nggak beres....
Kepada teknisinya saya sampaikan keluhan saya, dan hasil setelah repair sebagai berikut :
* Berdasarkan cek dengan scanner, ternyata jarum indikator RPM mobil sudah tidak normal. Jarum di mobil menunjuk angka 600, tetapi di scanner 850... :off_no: ...
* Demikian pula indikator temperatur, di mobil jarum menunjuk angka 80 sedangkan di scanner 90.... :roll: ...
* Indikator MESIN RUSAK sudah tidak nyala lagi (berarti kembali normal), kata mas teknisi yang menjelaskan dengan terburu-buru : itu karena sudah diset/dibersihkan sehingga memori kerusakan sudah dihapus...(gak mudeng aku)
* Scanner tidak ada pembacaan indikator tekanan oli, jadi tidak diketahui apakah ada masalah di sistim distribusi oli mesin...gawat...
* Indikator CHECK GAUGE masih nyala di RPM rendah, kata mas teknisi...ini yang tidak kuharapkan...katanya : METAL MESIN SUDAH KENA MAS!!! ... :off_no: ... :off_no: ... :off_no: ... :frm_bang_head: ... :mad: ... :mad: ... :mad: ....BIAYANYA SEKITAR 7JT, DUIT SEMUA.... :evil: ... :2gunfire: ... :2gunfire: ... :2gunfire: ....

Dia lanjutkan lagi : "kalau indikator tekanan oli sampai turun di warna merah dan indikator CHECK GAUGE nyala, maka semua teknisi di sini dari depan sampai belakang pasti akan vonis begitu mas...".... :e-think: ... maksoed loe.... :e-think: ...
Masih lanjut lagi :"Ini kalau pagi saat start awal pasti terdengar suara tek..tek..tek..gitu mas".
Wah waktu denger omongannya yang terakhir ini, saya kok merasa plong ya, soalnya tadi pagi saya waktu manasin mobil tidak mendengar bunyi itu. Mas Bengkel swasta sayapun sabtu malam yll juga bilang kalau suara mesin halus.
Ya sudah, saya putuskan untuk bawa pulang mobil saya. Setelah keluar dari bengkel dan menyelesaikan urusan cangkulan, saya pacu mobil pulang. Melewati bypass Krian, jalanan padat, mobil hanya sempat pol di 100 kpj krn banyak hambatan. Saya rasakan tarikan lebih enak dan mesin lebih stabil, tidak sebagaimana saat berangkat. Tetapi tetap saja indikator CHECK GAUGE nyala saat RPM rendah.
Nyampe rumah ndak ada masalah, ya sudah...kesimpulan saya mesin mobil gak kenapa-kenapa tetapi semua indikatornya yang ngaco...ngaconya sebabnya apa juga belum tahu sih...tapi konsentrasi ke depan saya harus perbaiki semua indikator tersebut karena penting.
Sekarang pekerjaan saya adalah nembus milis blazer_montera... :e-doh: ... :e-doh: ... :e-doh: ...mohon doanya semoga berhasil.
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

ipoenkt wrote:
Okta Gadas wrote:
TumisKeris wrote:Salute :frm_salut:

Pak Kabid Kompor Narcis sudah bertugas & menjalankan perintah hariannya.....Ruar Biasa
Mohon bro ipoenkt menjalankan titah & sabda kompor beliau, jangan sampai terlewat yach...kacau

Tumis pensiun dengan tenang



(*de Okta,....yang namanya BIC, ya BIC,...nggak ada BIC mataram, BIC Bandung , dll....itu cuma domisili...jadi yang namanya KaBid,..ya satu untuk seluruh BIC...faham nggak ya? :e-snooty: )


Ye ye ye ye ye ye...!! :2gunfire: :2gunfire:
BIC ya BIC, ngga mungkin jadi KIC (Kebo Indonesia Club) huahahahhaahaa...
Siap Dan, kita mainkan ....

laksanakan perintah ...!!!

Siap Komendan ! :frm_salut:
Mohon tambahan amunisi nih... minimal tanduk bullbar nya :e-pray: buat mejeng di depan MM Bogor.
Tapi gw ga mau ikutan Narcis lho... disini banyak sesepuh BIC, ntar distrap lagi hehehehe
Setidaknya kalau ada beneran kebo liar lewat.. gw tanduk dah... pake tanduk cap Mataram or Depokers..

Tahun lalu kita yang muda2 pernah kumpul2 sih, sempet bagi2 ilmu, tuker2an manual book bengkel, tapi karena banyak dari kita yang hidup di dua alam (malem di Bogor, siang di Jakarta), akhirnya dengan alasan keprofesionalitasan ... halah ribet deh ah.. bubar jalan lagi deh... Mangkanya mumpung ada fasilitas (Bengkel Baru Dewa Blazer) mudah2an Blazer liar yang lagi pada kocar-kacir bisa kembali berkubang bersama-sama.

Hidup Jendral Narcis dan Veterannya !!! :snipersmile:
Huahahaahhahaha...... :e-wall:
Masa kudu pasang tanduk dulu baru bisa nyeruduk he3....
ngga perlu seperti itu sih, lebih baik dan ada baiknya snorkel , rack roof, lampu sipit, Bullbar (bukan tanduk yah nulisnya ..heheheh), ban 31, body lift, overfender juga sekalian Om Ipunk hehehehe...
Biar jadi pusat perhatian Kawan2 di Bogor hehehe
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

frandika wrote:
Okta Gadas wrote:Kebo gw ketimpa masalah nih bro bro semua...!!! :off_no:

Gini ceritanya ,
kemarin kan gw ganti air radiator dengan Collant Conditioner (CC), sebelum2nya sih pake air keran aja hehehe.... tapi karna saran dari kawan2 BIC di mataram (jangan koment ya Bro Tumis, ni BIC dimataram , bukan BIC mataram yah...he3) gw ikutan deh ganti tu air radiator dengan CC, dari sebelumnya yang operasi normal temp mesin hanya 60 derajat (pokoknya mentok dikiri bawah ngga bergeming sama sekali) Celcius kok tiba2 setelah gw ganti dengan CC, menjadi 70-75 derajat yah temp operasi normalnya ..... !!! :e-think: :e-think:

Padahal kondisi AC hidup loh.... harusnya temp nya tuh ngga beranjak dari 60 derajat celcius dong, orang pake air keran (mineral) biasa aja cuman segitu, masa ganti CC malah naik tempnya ?? jadi cengoook sendiri gw pas ngeliat kejadian ini ?? (garuk garuk kepala : Mode ON) sambil bedoa tentunya mudah2an ngga ada mslh dengan radiator dan mesinnya :e-pray: :e-pray: :e-pray:

Tadinya sih gw anggap biasa aja, pas hari minggu gw aja jalan2 jauh ke suatu daerah yang lumayan jalanya (naik turun bukit) eh.. malah sempat mencapai 80 derajat celcius.... uhm... tambah nyesel deh ganti pake CC...... :shrug: :shrug: :shrug:
ada yang tau ngga, ini gejala apa dan apa masalahnya ??

Please Advisenya dong...??? :e-doh: :e-doh: :e-doh:
fan AC dijumper ndak bro? dulu sebelum jumper dicabut di kebo gw temp di sekitar 80 C. belakangan setelah jumper dicabut jalan di 85 - 103 C. jadi menurut saya tidak ada yg perlu bro khawatirkan kalo temp kebo nya skrg sampe 80 C. ingat yang om donnie bilang di milis : "tidak usah mencari cari masalah di kebo nya, nikmati aja" :big_weee:
Syukurlah, jika ngga ada masalah....!!!
Cuman kwatir aja sih, habis sebelum pake CC kok normal operasi di 60 derajat, setelah pake CC malah berubah ke 80 Derajat.........

Baiklah, klo gitu .......
berarti langkah selanjutnya pesen ma Mas Jumen apa lagi yah untuk mempercantik Kebo huhahahahahahhaha.......

Maklum belum puas liat kebo klo cuman standar ....
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel