Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Spies wrote: Thu Nov 11, 2021 9:30
Mbah mau tanya..
Apa betul biar fuel pump awet salah satu caranya menjaga tangki bbm selalu dalam kondisi full?
ngga ada hubungannya tengki full dengan fuel pump awet.
dapet info darimana?
saya pernah baca, katanya kalo kosong bisa ada kondensasi
jadinya bikin karat bagian atas tangkinya.. jadi bisa ada air ama karat ke bawah...
bener ga tuh mbah?
saya sih ga ngikut paham itu.. ngisi kalo ampir kosong aja..
tp kalo bener, BRB ngisi bengsin......
Spies wrote: Thu Nov 11, 2021 9:30
Mbah mau tanya..
Apa betul biar fuel pump awet salah satu caranya menjaga tangki bbm selalu dalam kondisi full?
ngga ada hubungannya tengki full dengan fuel pump awet.
dapet info darimana?
saya pernah baca, katanya kalo kosong bisa ada kondensasi
jadinya bikin karat bagian atas tangkinya.. jadi bisa ada air ama karat ke bawah...
bener ga tuh mbah?
saya sih ga ngikut paham itu.. ngisi kalo ampir kosong aja..
tp kalo bener, BRB ngisi bengsin......
Spies wrote: Thu Nov 11, 2021 9:30
Mbah mau tanya..
Apa betul biar fuel pump awet salah satu caranya menjaga tangki bbm selalu dalam kondisi full?
ngga ada hubungannya tengki full dengan fuel pump awet.
dapet info darimana?
Pernah baca di forum ini mbah, tapi lupa di thread mana
Katanya kalo fuel pump selalu terendam bbm maka akan lebih awet gitu
wah alasannya beda dgn yg saya baca...
saya nyimak ya om...
soalnya sy isi bensin full-kosong-full-kosong... (maksudnya kosong bukan berarti pas kosong ampe mogok)
ga pernah isi pas setengah.. hehehe
ngga ada hubungannya tengki full dengan fuel pump awet.
dapet info darimana?
Pernah baca di forum ini mbah, tapi lupa di thread mana
Katanya kalo fuel pump selalu terendam bbm maka akan lebih awet gitu
wah alasannya beda dgn yg saya baca...
saya nyimak ya om...
soalnya sy isi bensin full-kosong-full-kosong... (maksudnya kosong bukan berarti pas kosong ampe mogok)
ga pernah isi pas setengah.. hehehe
Iya om saya baca alasannya seperti itu..
Makanya ini rada ketar ketir bener apa nggak, soalnya mobil saya seringnya setengah tangki doang, diisi full kalo perjalanan luar kota aja..
Fuel pump itu awet kl kotorannya ngga terlalu parah Om.
Dan di Lipindut di fuel.pump itu dia sdh pake double filter.
Di bawah fuel pump sdh filter juga jd kaya minyak goreng sdh 2 x penyaringan.
Cuma krn usia komponen motor nya ya pasti akan ada umurnya juga.
Kl kosong bener ya jngn krn ntar kotoran pas ngisi bensin bakal di atas semua alias duluan disedot. Kl filter msh bagus sich aman tp kl sdh parah ya lolos juga tu kotoran. Dan paling ngga min 1/2 tangki lah spy itu motor kl nyala dan narik bbm ngga berat2 amat kerjanya...
Begitu pendapat nubie penganut aliran grease COBRA
saya pernah baca, katanya kalo kosong bisa ada kondensasi
jadinya bikin karat bagian atas tangkinya.. jadi bisa ada air ama karat ke bawah...
bener ga tuh mbah?
saya sih ga ngikut paham itu.. ngisi kalo ampir kosong aja..
tp kalo bener, BRB ngisi bengsin......
lipindut bukannya tengki plastik? hondut juga setau saya tengkinya plastik.
Pernah baca di forum ini mbah, tapi lupa di thread mana
Katanya kalo fuel pump selalu terendam bbm maka akan lebih awet gitu
gosip murahan itu.
kakak saya beli ayla sedari tahun 2015 nggak pernah sekalipun bensin sampe full. maksimal 2/3 tengki. seringnya antara 1/5 sampe 1/4 tengki.
sampe saat ini nggak ada masalah.
blloewy wrote: Thu Nov 11, 2021 10:38
Fuel pump itu awet kl kotorannya ngga terlalu parah Om.
Dan di Lipindut di fuel.pump itu dia sdh pake double filter.
Di bawah fuel pump sdh filter juga jd kaya minyak goreng sdh 2 x penyaringan.
Cuma krn usia komponen motor nya ya pasti akan ada umurnya juga.
Kl kosong bener ya jngn krn ntar kotoran pas ngisi bensin bakal di atas semua alias duluan disedot. Kl filter msh bagus sich aman tp kl sdh parah ya lolos juga tu kotoran. Dan paling ngga min 1/2 tangki lah spy itu motor kl nyala dan narik bbm ngga berat2 amat kerjanya...
Begitu pendapat nubie penganut aliran grease COBRA
Siap mbah, makasih pencerahannya..
Aman lah ya kalo gitu sering setengah juga
Kabarnya juga keseringan pake premium bikin umur fuel pump lebih pendek ya.. Apakah ini terkait dengan kotoran atau residu dari premium itu sendiri?
Saya pakainya ganti2 sih antara pertamax atau pertalite..
Pernah baca di forum ini mbah, tapi lupa di thread mana
Katanya kalo fuel pump selalu terendam bbm maka akan lebih awet gitu
gosip murahan itu.
kakak saya beli ayla sedari tahun 2015 nggak pernah sekalipun bensin sampe full. maksimal 2/3 tengki. seringnya antara 1/5 sampe 1/4 tengki.
sampe saat ini nggak ada masalah.
Mbah Klep mana ya?
Summon Mbah Rektor @DOHC.
Minta rekomendasi Shock depan lipindut dung?
Setelah 2 tahun pake akhirnya jebol juga ini shock bawaan di km 96 rb.
Ada bunyi duk duk waktu mobil diayun...
Sdh cek kaki2 aman dsn ternyata karet stopper pecah plus kl diayun mobil ngayun beberapa kali mental mentul.
blloewy wrote: Thu Nov 18, 2021 14:38
Mbah Klep mana ya?
Summon Mbah Rektor @DOHC.
Minta rekomendasi Shock depan lipindut dung?
Setelah 2 tahun pake akhirnya jebol juga ini shock bawaan di km 96 rb.
Ada bunyi duk duk waktu mobil diayun...
Sdh cek kaki2 aman dsn ternyata karet stopper pecah plus kl diayun mobil ngayun beberapa kali mental mentul.
pake orinya lagi aja om, orinya udah paling badak sih di saya waktu itu depan belakang sampe 103rb ga ada gejala minta ganti
kalo mau aftermarket, mungkin monroe oe spectrum durabilitynya boleh juga (di lipindut belum nyoba sih). sekarang lg nyoba di splash udah jalan
10rban km dipake bolak balik bekasi-palembang, ngajar lobang segede kolam lele masih kuat
blloewy wrote: Thu Nov 18, 2021 14:38
Mbah Klep mana ya?
Summon Mbah Rektor @DOHC.
Minta rekomendasi Shock depan lipindut dung?
Setelah 2 tahun pake akhirnya jebol juga ini shock bawaan di km 96 rb.
Ada bunyi duk duk waktu mobil diayun...
Sdh cek kaki2 aman dsn ternyata karet stopper pecah plus kl diayun mobil ngayun beberapa kali mental mentul.
Kl dl jaman lipindut OGL kita orang seh shock bawaanya ampas pake banget
Cepet bener jebol nya, d milis ama klub2 jg pemakai OGL jaman itu pd komplen nya sama, shock depan blakang cepet bener tewas
Tp yg jaman sejak ANGL kita orang liat ud ckup kuat ya, kaya om herman, om fajar.. ntu smuanya so far so good, jd ya ikutin mreka aj
Kl stopper, stick to ori... lupakan kawe thailand, kawe cungkwo, kawe lokal, dan sgala kawe kawe laennya..
blloewy wrote: Thu Nov 18, 2021 14:38
Mbah Klep mana ya?
Summon Mbah Rektor @DOHC.
Minta rekomendasi Shock depan lipindut dung?
Setelah 2 tahun pake akhirnya jebol juga ini shock bawaan di km 96 rb.
Ada bunyi duk duk waktu mobil diayun...
Sdh cek kaki2 aman dsn ternyata karet stopper pecah plus kl diayun mobil ngayun beberapa kali mental mentul.
Kl dl jaman lipindut OGL kita orang seh shock bawaanya ampas pake banget
Cepet bener jebol nya, d milis ama klub2 jg pemakai OGL jaman itu pd komplen nya sama, shock depan blakang cepet bener tewas
Tp yg jaman sejak ANGL kita orang liat ud ckup kuat ya, kaya om herman, om fajar.. ntu smuanya so far so good, jd ya ikutin mreka aj
Kl stopper, stick to ori... lupakan kawe thailand, kawe cungkwo, kawe lokal, dan sgala kawe kawe laennya..
L11 shocknya diupgrade juga mbah.
L11 sebiji shock depan 1450, L10 875
bedanya infonya ada semacam preload apa gt di dlm shocknya makanya dia lbh awet dan itu yg distok ama beres nissan skrg
mau L10 apa L11 ditawarin nya yg itu 1450 x 2 untuk depan
blloewy wrote: Thu Nov 18, 2021 14:38
Mbah Klep mana ya?
Summon Mbah Rektor @DOHC.
Minta rekomendasi Shock depan lipindut dung?
Setelah 2 tahun pake akhirnya jebol juga ini shock bawaan di km 96 rb.
Ada bunyi duk duk waktu mobil diayun...
Sdh cek kaki2 aman dsn ternyata karet stopper pecah plus kl diayun mobil ngayun beberapa kali mental mentul.
Kl dl jaman lipindut OGL kita orang seh shock bawaanya ampas pake banget
Cepet bener jebol nya, d milis ama klub2 jg pemakai OGL jaman itu pd komplen nya sama, shock depan blakang cepet bener tewas
Tp yg jaman sejak ANGL kita orang liat ud ckup kuat ya, kaya om herman, om fajar.. ntu smuanya so far so good, jd ya ikutin mreka aj
Kl stopper, stick to ori... lupakan kawe thailand, kawe cungkwo, kawe lokal, dan sgala kawe kawe laennya..
L11 shocknya diupgrade juga mbah.
L11 sebiji shock depan 1450, L10 875
bedanya infonya ada semacam preload apa gt di dlm shocknya makanya dia lbh awet dan itu yg distok ama beres nissan skrg
mau L10 apa L11 ditawarin nya yg itu 1450 x 2 untuk depan
oalah baru tau L10 sama L11 shocknya beda.1450x2 sih lumayan juga yaaaaa. tapi jamin deh nih shock kuat ampe 100rb km
Akhirnya pake shock depan ori aja krn selisih dikit ama kayaba.
Dan orimya juga buatan KYB.
Selain itu ternyata ada Livina jg yg datang dan mematahkan semua mitos Livina ringkih...
150 rh km blm pernah ganti coolant ori bawaan pabrik
Shock depan blm mati cm sdh bergejala tp langsung diganti.
Kaki2 lower arm, ball joint, tie rod msh kondisi lumayan...
Oli transmisi kayanya blm diganti juga...
Mobil nya msh joss gandos....tadi pas ganti shock depan...
Ini mobil livina SV 2012 AT nya...
IMG_20211122_182918.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
blloewy wrote: Mon Nov 22, 2021 12:21
Akhirnya pake shock depan ori aja krn selisih dikit ama kayaba.
Dan orimya juga buatan KYB.
Selain itu ternyata ada Livina jg yg datang dan mematahkan semua mitos Livina ringkih...
150 rh km blm pernah ganti coolant ori bawaan pabrik
Shock depan blm mati cm sdh bergejala tp langsung diganti.
Kaki2 lower arm, ball joint, tie rod msh kondisi lumayan...
Oli transmisi kayanya blm diganti juga...
Mobil nya msh joss gandos....tadi pas ganti shock depan...
Ini mobil livina SV 2012 AT nya...
IMG_20211122_182918.jpg
2012 mah ud yg versi facelift mbahh
Link stabil nya aj ud made in japan aseli dr fabriek nya
blloewy wrote: Mon Nov 22, 2021 12:21
Akhirnya pake shock depan ori aja krn selisih dikit ama kayaba.
Dan orimya juga buatan KYB.
Selain itu ternyata ada Livina jg yg datang dan mematahkan semua mitos Livina ringkih...
150 rh km blm pernah ganti coolant ori bawaan pabrik
Shock depan blm mati cm sdh bergejala tp langsung diganti.
Kaki2 lower arm, ball joint, tie rod msh kondisi lumayan...
Oli transmisi kayanya blm diganti juga...
Mobil nya msh joss gandos....tadi pas ganti shock depan...
Ini mobil livina SV 2012 AT nya...
IMG_20211122_182918.jpg
Mantappp..
Berarti buat shock nya aja 2,900 ya om?
Mudah2an punya saya awet daah
DOHC wrote: Mon Nov 22, 2021 12:37
2012 mah ud yg versi facelift mbahh
Link stabil nya aj ud made in japan aseli dr fabriek nya
Ud ad silen upgret itu
Ga bsa dsamain ama OGL versi awal
Wew....L10-2012 mah msh bawaan om.
yg facelift khan yg L11-2013 pertengahan.
Spies wrote: Mon Nov 22, 2021 13:45
Mantappp..
Berarti buat shock nya aja 2,900 ya om?
Mudah2an punya saya awet daah
ngga om, si beres akhirnya ngasi yg L10...
875 x 2 sich harganya bukan L11
Kayaba Excel G di Shop and Drive kena 1,6
ya beda 300 rebu mendinga yg ori aja sekalian lah
tadinya mau pake monroe tp monroe ngga ada u livina jadi ragu2 dan di online shiop banyak bener jd puyeng yg mana yg ori dan yg mana yg bukan
DOHC wrote: Mon Nov 22, 2021 12:37
2012 mah ud yg versi facelift mbahh
Link stabil nya aj ud made in japan aseli dr fabriek nya
Ud ad silen upgret itu
Ga bsa dsamain ama OGL versi awal
Wew....L10-2012 mah msh bawaan om.
yg facelift khan yg L11-2013 pertengahan.
Spies wrote: Mon Nov 22, 2021 13:45
Mantappp..
Berarti buat shock nya aja 2,900 ya om?
Mudah2an punya saya awet daah
ngga om, si beres akhirnya ngasi yg L10...
875 x 2 sich harganya bukan L11
Kayaba Excel G di Shop and Drive kena 1,6
ya beda 300 rebu mendinga yg ori aja sekalian lah
tadinya mau pake monroe tp monroe ngga ada u livina jadi ragu2 dan di online shiop banyak bener jd puyeng yg mana yg ori dan yg mana yg bukan
Btw, di Lipindut om kl AC ON dan posisi idle gt kaya lagi kena macet atau di lampu merah.
Itu rpm turun naik ngga kl On Off AC nya jalan.
Misalkan MC OFF jd rpm turun ke idle normal tanpa AC di 750 rpm.
Nanti kl MC ON lagi naek lagi rpm nya ke 900-1000 rpm.
Pny saya begitu cuma saya lupa sebelumnya begitu apa kagak
Btw, di Lipindut om kl AC ON dan posisi idle gt kaya lagi kena macet atau di lampu merah.
Itu rpm turun naik ngga kl On Off AC nya jalan.
Misalkan MC OFF jd rpm turun ke idle normal tanpa AC di 750 rpm.
Nanti kl MC ON lagi naek lagi rpm nya ke 900-1000 rpm.
Pny saya begitu cuma saya lupa sebelumnya begitu apa kagak
Iya om kalo kompresor engage, rpm nya naik..
Kalo nggak gitu malah ga normal om
just sharing, kebetulan abis overhaul sektor kaki2. kendaraan angl L11 MT keluaran agustus 2013, km 97000. gara2 keseringan ngelahap jalan rusak, akhirnya bunyi gluduk2, cekrek2 pas lewat polisi tidur dll muncul semua.
ya sud, ke bengkel spesialis nissan yg udah terkenal, di sunter. Antrinya naudubillah, tp puas lah ama hasilnya.
biaya (service termahal mobil ini, biasanya cuman ganti oli doang)
20211215_152704.jpg
racksteer aman, Alhamdulillah msh bisa di repair (gigi mulus). Sekalian ganti paking knalpot, bikin bunyi berdecit pas ac nyala. dulu pas masih garansi nissan 3 tahun bisa klaim gratis ini paking.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
b3rez wrote: Wed Dec 15, 2021 11:39
just sharing, kebetulan abis overhaul sektor kaki2. kendaraan angl L11 MT keluaran agustus 2013, km 97000. gara2 keseringan ngelahap jalan rusak, akhirnya bunyi gluduk2, cekrek2 pas lewat polisi tidur dll muncul semua.
ya sud, ke bengkel spesialis nissan yg udah terkenal, di sunter. Antrinya naudubillah, tp puas lah ama hasilnya.
biaya (service termahal mobil ini, biasanya cuman ganti oli doang)
20211215_152704.jpg
racksteer aman, Alhamdulillah msh bisa di repair (gigi mulus). Sekalian ganti paking knalpot, bikin bunyi berdecit pas ac nyala. dulu pas masih garansi nissan 3 tahun bisa klaim gratis ini paking.
invoicenya hapal banget nih, jasmin motor pasti
Last edited by fajarrian on Wed Dec 15, 2021 12:18, edited 1 time in total.