Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalah cc , kalah tenaga, kalah gearbox, kalah space, kalah brand image, tapi build quality masih megang R3 lah
mobilio casing luarnya aja bagus begitu buka pintu sama kap mesin bujubuneng.....
kalo gw gak salah ngeh itu di engine bay kayaknya gak di cet deh
Sebenernya kakak ipar ane udah kesengsem Mobilio sejak baru dipamerkan di IIMS kmrn. Masalahnyaaa,, ini Mobilio ternyata masih lebih panjang dibanding Papanjah allnew. Sedangkan gang masuk ke rumah dia penuh belokan patah nan sempit. Ketemu motor di gang aja motornya ngga bisa nyelip celah. Akhirnya pilih ipin, karena dia ngga mau mainstream pada papanjah dan ertiga.
Dia kurang suka ertiga karena fiturnya masih kalah set dibanding ipin...
Taaapiiii.... pilih meminang ipin dengan domisili Semarang....??
WTH.....?
sebenernya kalo nyang namanya honda gak masalah seh ukurannya. soalnya tiap gw pake honda gw punya hitungan jarak felling besarnya body mobil itu akurat bangeet di liat gak kena gak kena diliat jeger yach jeger
kalo chevy spin seh gw gak pernah bawa. cuma seinget gw waktu jaman gw pake optra + captiva dari kantor dia duduknya agak tengelem itu bikin susah tiap mau ambil belokan tajem.
kalo chevy pengalaman pake 2taon adu parts ori kadang harganya lebih worthed gw bilang di banding honda. jeleknya chevy tuh maen partsnya satu set semua jadi jatohnya mahal contoh bearing roda musti ganti + module sensor abs bankrut lah gw . kalo di semarang gw kurang ngeh deh gimana. cuma channel parts chevy gw di jakarte seh sakti optra aja lumayan banyak KWnya. terus kompresor AC aja gw pake KW masa asli buatan malay KW buatan korea mendingan pake korea itu jg jaman segitu kompresornya cuma 4/5jt ori GM kwnya 3jt kalo gak salah inget. optra itu sekelas civic sama altis penerusnya cruze.
Spin tampang very nice,plastic interior pastinya jauh di atas pemain lain di kelasnya,design interior rapi hingga blower di tanam di dalam plafon.Bantingan solid dan terasa kualitasnya,insulasi baik,feedback kemudi juga ngga sehambar Freed dan Livi.Tapi sayangnya baris kedua legroomnya jauh lebih sempit dari pelos,sandaran joknya tebal namun firm dan ngga terlalu nyaman,remnya horror dalam hal kurangnya stopping power,plus debu rem depannya juga ajib banyaknya.
azu wrote:tadi udah liat Mobilio di mall FeLink Bdg, dulu juga udh sempet lihat pas masih prototype di PVJ.. ga sampai TD sih..
untuk kesan ane sih mirip-mirip dengan kesan om yg lain, jadi rasanya tidak perlu dijelaskan
tapi ada yg menurut ane janggal dari Mobilio ini adalah tampilan luarnya.. terkesan seperti mobil kecil yang dipaksakan untuk menjadi besar.. front fascia Brio salah satu penyebabnya.. muka brio yg kecil, tetapi dari tengah dan ke belakang tambah besar banget, rasanya tidak proporsional.. ibarat ekstrimnya sih kepala daus mini tapi badan ade rai.. Honda tolong setidaknya mukanya bedain dengan Brio dong, buat muka yang memiliki kesan lebih besar.. Ertiga aja yang Swift digedein mukanya dibedain agar lebih sesuai dengan bodynya..
kemudian yang berikutnya adalah overhang belakang yang panjang.. body paling panjang dari seluruh pesaingnya, tetapi wheelbase paling pendek.. membuatnya tidak proporsional bagi saya..
maaf kalau komen saya gak enak.. tapi saya kecewa saja dengan mobilio ini.. dulu sempet nyaranin ke kakaknya cewe ane yg lagi cari low MPV.. ane saranin tahan dulu rencananya utk meminang Ertiga dan mending tunggu Mobilio.. tapi udah ngeliat barangnya langsung dan harganya tidak seperti yg dijanjikan dulu, ane malah jadi gaenak dulu pernah nyaranin, kecuali Mesin dan Akomodasi yang rasanya lebih baik dibanding Ertiga..
Errrr...
Swift ane dibawa2, swift lampu dpnnya lebih lebar,tinggi,dan lancip loh dari 3r
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
^^
Ertiga sama swift terlihat bedanya di kemiringan kaca depan om.. kaca depan Ertiga lebih landai/miring dibanding Swift.. mungkin ini karena tinggi kabin Ertiga lebih tinggi dari Swift.. Kalau atap swift kan dari kaca depan hampir rata langsung, sedangkan di Ertiga dari kaca depan, atapnya terus melandai naik, baru menjadi rata kira-kira di atas kepala pengemudi
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
madcat015 wrote:Ironis nya, Suzuki sukses membuat R3 terlihat berbeda dengan Swift dan lebih sukses lagi karena bikin R3 terlihat tidak berbeda dengan Kapal Induk...
kemarin sempet coba duduk di row ke 2 mobilio, leg room nya cukup lapang, tapi karena kursi baris 2 ngga lebar, rasanya ngga akan enak dipakai duduk ber 3...kursi belakang kayaknya juga cuma muat 1 anak kecil
jadi rasanya mobilio akan lumayan kalau diisi total 5 orang (1 sopir + 1 penumpang row 1 + 2 penumpang row 2 + 1 anak kecil row 3)...
ilhami wrote:jangan minder gitu om. ibarat nya mebel dari jati vs olympic. hasilnya mungkin keliatan lebih bagus olympic. tapi build quality dan daya tahannya....
igo wrote:azu wrote :
tapi ada yg menurut ane janggal dari Mobilio ini adalah tampilan luarnya.. terkesan seperti mobil kecil yang dipaksakan untuk menjadi besar.. front fascia Brio salah satu penyebabnya.. muka brio yg kecil, tetapi dari tengah dan ke belakang tambah besar banget, rasanya tidak proporsional.. ibarat ekstrimnya sih kepala daus mini tapi badan ade rai.. Honda tolong setidaknya mukanya bedain dengan Brio dong, buat muka yang memiliki kesan lebih besar.. Ertiga aja yang Swift digedein mukanya dibedain agar lebih sesuai dengan bodynya..
kemudian yang berikutnya adalah overhang belakang yang panjang.. body paling panjang dari seluruh pesaingnya, tetapi wheelbase paling pendek.. membuatnya tidak proporsional bagi saya..
biiboid wrote:kemarin sempet coba duduk di row ke 2 mobilio, leg room nya cukup lapang, tapi karena kursi baris 2 ngga lebar, rasanya ngga akan enak dipakai duduk ber 3...kursi belakang kayaknya juga cuma muat 1 anak kecil
jadi rasanya mobilio akan lumayan kalau diisi total 5 orang (1 sopir + 1 penumpang row 1 + 2 penumpang row 2 + 1 anak kecil row 3)...
anakmu pasti badannya gede, kog baris ke 3 luas getu cuman muat 1 anak kecil..hehehhe..
azu wrote:tadi udah liat Mobilio di mall FeLink Bdg, dulu juga udh sempet lihat pas masih prototype di PVJ.. ga sampai TD sih..
untuk kesan ane sih mirip-mirip dengan kesan om yg lain, jadi rasanya tidak perlu dijelaskan
tapi ada yg menurut ane janggal dari Mobilio ini adalah tampilan luarnya.. terkesan seperti mobil kecil yang dipaksakan untuk menjadi besar.. front fascia Brio salah satu penyebabnya.. muka brio yg kecil, tetapi dari tengah dan ke belakang tambah besar banget, rasanya tidak proporsional.. ibarat ekstrimnya sih kepala daus mini tapi badan ade rai.. Honda tolong setidaknya mukanya bedain dengan Brio dong, buat muka yang memiliki kesan lebih besar.. Ertiga aja yang Swift digedein mukanya dibedain agar lebih sesuai dengan bodynya..
kemudian yang berikutnya adalah overhang belakang yang panjang.. body paling panjang dari seluruh pesaingnya, tetapi wheelbase paling pendek.. membuatnya tidak proporsional bagi saya..
maaf kalau komen saya gak enak.. tapi saya kecewa saja dengan mobilio ini.. dulu sempet nyaranin ke kakaknya cewe ane yg lagi cari low MPV.. ane saranin tahan dulu rencananya utk meminang Ertiga dan mending tunggu Mobilio.. tapi udah ngeliat barangnya langsung dan harganya tidak seperti yg dijanjikan dulu, ane malah jadi gaenak dulu pernah nyaranin, kecuali Mesin dan Akomodasi yang rasanya lebih baik dibanding Ertiga..
Mau Honda bikin beda depan mobilio ama brio? Glove box cungkring gitu aja ga dibenerin...boro" merubah depan...sukur" grill dan bumpernya dah dibedain
ilhami wrote:jangan minder gitu om. ibarat nya mebel dari jati vs olympic. hasilnya mungkin keliatan lebih bagus olympic. tapi build quality dan daya tahannya....
Analogi yg baik sekali om ilham
Sangat setuju om Ilham
Sama seperti...Eretiga dan KW SUPERnya... KW SUPERNYA terlihat lebih plain...tetapi
biiboid wrote:kemarin sempet coba duduk di row ke 2 mobilio, leg room nya cukup lapang, tapi karena kursi baris 2 ngga lebar, rasanya ngga akan enak dipakai duduk ber 3...kursi belakang kayaknya juga cuma muat 1 anak kecil
jadi rasanya mobilio akan lumayan kalau diisi total 5 orang (1 sopir + 1 penumpang row 1 + 2 penumpang row 2 + 1 anak kecil row 3)...
anakmu pasti badannya gede, kog baris ke 3 luas getu cuman muat 1 anak kecil..hehehhe..
mungkin juga anakmu yang kekecilan, koq baris ke 3 sempit getu memang cuman muat 1 anak kecil..hehehe
Ya ya, kalau menggunakan perbandingan begitu memang jadinya relatif.
Misalnya kalau di berita2 banjir: "air setinggi perut orang dewasa".
Lah orang dewasanya seperti yg mana?
Jadi memang untuk membandingkan hal tertentu perlu patokan yg disetujui bersama.
Misalnya baris ke-3 mobilio dibandingkan dengan baris ke-3 avanza. Nah, kalau avanza bisa dibilang semua sudah tau lebarnya seperti apa, jadi setidaknya bisalah kalau dijadikan pembanding.