Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Setuju Om, malah saya pribadi sebenernya ngeliat odo di atas 100rb pun udah skip, apalagi kalo brand2 yang terkenal haus perawatan.
Cuma kembali lg saya niat awal cuma mau bantu kolega, tp ya jangan sampe malah merugikan saya juga kelak, makanya saya minta advise dari para senior2 di sini. Apakah cukup feasible, ya setidaknya impas lah dengan biaya perbaikannya
Kenapa saya terkesan niat banget, kebetulan saya tau kolega memang benar2 BU karena memang sedang ada masalah, dan yg utama sebenernya saya ngga mau memberikan bantuan secara 'cuma-cuma'. Bukan nya sok, tp saya ngga mau melatih orang untuk menjadi 'pengemis' nanti nya, harus tau berkorban demi hal lain yang lebih baik bagi dia saat ini.
Se7 deh ama Om kelep, sikat yokkk... penasaran nih ama lipindut 270 rebu KM.
Nanti dibikin trit khusus aja mbah buat lipindut ini, apa2 aja yg hrs diperbaiki sampe jd sehat lg.
Pan ada om kelep, om blowey, om herman, om marmut, om omni para master di mari.
Tawarlah 40 juta-an + perbaikan 20 jutaan, kayanya 60 jutaan sdh sehat lg tuh yah, toh jg bukan buat kerja keras lg kan? Sekedar ada-lah mobil matic buat ortu gitu.
Kl mau dibikin racing tinggal ganti piston yg oversize [emoji4]
Malah nanti bisa abis 100jt lebih buat ngoprek ini itu nya kalo mau dibikin makin resink. Coba nanti saya pikirkan lebih matang2 deh
OOT dikit, untuk bengkel spesialis restorasi Nissan yg rekomen di seputar Bintaro, BSD apakah ada yg rekomen om2 sekalian? Terima kasih
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Se7 deh ama Om kelep, sikat yokkk... penasaran nih ama lipindut 270 rebu KM.
Nanti dibikin trit khusus aja mbah buat lipindut ini, apa2 aja yg hrs diperbaiki sampe jd sehat lg.
Pan ada om kelep, om blowey, om herman, om marmut, om omni para master di mari.
Tawarlah 40 juta-an + perbaikan 20 jutaan, kayanya 60 jutaan sdh sehat lg tuh yah, toh jg bukan buat kerja keras lg kan? Sekedar ada-lah mobil matic buat ortu gitu.
Kl mau dibikin racing tinggal ganti piston yg oversize [emoji4]
Malah nanti bisa abis 100jt lebih buat ngoprek ini itu nya kalo mau dibikin makin resink. Coba nanti saya pikirkan lebih matang2 deh
OOT dikit, untuk bengkel spesialis restorasi Nissan yg rekomen di seputar Bintaro, BSD apakah ada yg rekomen om2 sekalian? Terima kasih
coba cekidot ini om, kebetulan br nonton. kayanya garuda sakti motor ini oke juga. tools nya lengkap juga dr scanner sampai injector ultrasonic cleaner ada. turun mesin n cvt udah biasa mrk.
benzz89 wrote: Fri Sep 17, 2021 7:29
Se7 deh ama Om kelep, sikat yokkk... penasaran nih ama lipindut 270 rebu KM.
Nanti dibikin trit khusus aja mbah buat lipindut ini, apa2 aja yg hrs diperbaiki sampe jd sehat lg.
Pan ada om kelep, om blowey, om herman, om marmut, om omni para master di mari.
Tawarlah 40 juta-an + perbaikan 20 jutaan, kayanya 60 jutaan sdh sehat lg tuh yah, toh jg bukan buat kerja keras lg kan? Sekedar ada-lah mobil matic buat ortu gitu.
Kl mau dibikin racing tinggal ganti piston yg oversize [emoji4]
Malah nanti bisa abis 100jt lebih buat ngoprek ini itu nya kalo mau dibikin makin resink. Coba nanti saya pikirkan lebih matang2 deh
OOT dikit, untuk bengkel spesialis restorasi Nissan yg rekomen di seputar Bintaro, BSD apakah ada yg rekomen om2 sekalian? Terima kasih
coba cekidot ini om, kebetulan br nonton. kayanya garuda sakti motor ini oke juga. tools nya lengkap juga dr scanner sampai injector ultrasonic cleaner ada. turun mesin n cvt udah biasa mrk.
Iya ini salah satu alternatif sih, cukup eksis juga dia. Cuma kalau ada bengkel lain yg reputasinya lebih oke ya why not.
Thanks by the way Om
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
benzz89 wrote: Fri Sep 17, 2021 7:29
Se7 deh ama Om kelep, sikat yokkk... penasaran nih ama lipindut 270 rebu KM.
Nanti dibikin trit khusus aja mbah buat lipindut ini, apa2 aja yg hrs diperbaiki sampe jd sehat lg.
Pan ada om kelep, om blowey, om herman, om marmut, om omni para master di mari.
Tawarlah 40 juta-an + perbaikan 20 jutaan, kayanya 60 jutaan sdh sehat lg tuh yah, toh jg bukan buat kerja keras lg kan? Sekedar ada-lah mobil matic buat ortu gitu.
Kl mau dibikin racing tinggal ganti piston yg oversize [emoji4]
Malah nanti bisa abis 100jt lebih buat ngoprek ini itu nya kalo mau dibikin makin resink. Coba nanti saya pikirkan lebih matang2 deh
OOT dikit, untuk bengkel spesialis restorasi Nissan yg rekomen di seputar Bintaro, BSD apakah ada yg rekomen om2 sekalian? Terima kasih
coba cekidot ini om, kebetulan br nonton. kayanya garuda sakti motor ini oke juga. tools nya lengkap juga dr scanner sampai injector ultrasonic cleaner ada. turun mesin n cvt udah biasa mrk.
ini bengkel sdh lama pegang NISSAN dan kl ECU rusak dari BERES disuruh kesini juga ketimbang beli ECU set baru
saya sich penasaran ama engine nya aja..
krn d grup lipindut ada orang kalimantan sdh tembus 300 rb km manual ya L10 dan masih fine2 aja.
Malah nanti bisa abis 100jt lebih buat ngoprek ini itu nya kalo mau dibikin makin resink. Coba nanti saya pikirkan lebih matang2 deh
OOT dikit, untuk bengkel spesialis restorasi Nissan yg rekomen di seputar Bintaro, BSD apakah ada yg rekomen om2 sekalian? Terima kasih
coba cekidot ini om, kebetulan br nonton. kayanya garuda sakti motor ini oke juga. tools nya lengkap juga dr scanner sampai injector ultrasonic cleaner ada. turun mesin n cvt udah biasa mrk.
Iya ini salah satu alternatif sih, cukup eksis juga dia. Cuma kalau ada bengkel lain yg reputasinya lebih oke ya why not.
Malah nanti bisa abis 100jt lebih buat ngoprek ini itu nya kalo mau dibikin makin resink. Coba nanti saya pikirkan lebih matang2 deh
OOT dikit, untuk bengkel spesialis restorasi Nissan yg rekomen di seputar Bintaro, BSD apakah ada yg rekomen om2 sekalian? Terima kasih
coba cekidot ini om, kebetulan br nonton. kayanya garuda sakti motor ini oke juga. tools nya lengkap juga dr scanner sampai injector ultrasonic cleaner ada. turun mesin n cvt udah biasa mrk.
ini bengkel sdh lama pegang NISSAN dan kl ECU rusak dari BERES disuruh kesini juga ketimbang beli ECU set baru
saya sich penasaran ama engine nya aja..
krn d grup lipindut ada orang kalimantan sdh tembus 300 rb km manual ya L10 dan masih fine2 aja.
Iseng2 buka trit ini, ternyata lagi pada ngomongin lipindut km gondrong... nubie izin nimbrung sikit dongg
Nubie pernah juga numpak taksi onlen lipindut L10 5MT, kebetulan sopirnya ibu2. Intip odometer, ternyata dah 320 rb km. Padahal sekilas ngeliat kondisi mobilnya gak keliatan kayak mobil yg udah jalan 300 rb km. Mesin masih alus banget dan bahkan minim nggelitik, kaki2 masih enak banget dan no orchestra, interior juga masih bersih dan pastinya no rattle samsek, paling karet2 setir dan persneleng aja yg dah aus. Pikir nubie, ni boil kalo dirawat, lehuga ya durability nya. 300 rb km masih possible lah berarti.
Cuma ya ane gatau selama 320 rb km itu si ibu dah ngejajanin boil ne apa aja... Ane ga nanya2 soalnya
Pernah jg numpak lipindut L10 4AT odometer 250 rb, mesin ne dah nggelitik for lyfe...
coba cekidot ini om, kebetulan br nonton. kayanya garuda sakti motor ini oke juga. tools nya lengkap juga dr scanner sampai injector ultrasonic cleaner ada. turun mesin n cvt udah biasa mrk.
ini bengkel sdh lama pegang NISSAN dan kl ECU rusak dari BERES disuruh kesini juga ketimbang beli ECU set baru
saya sich penasaran ama engine nya aja..
krn d grup lipindut ada orang kalimantan sdh tembus 300 rb km manual ya L10 dan masih fine2 aja.
Iseng2 buka trit ini, ternyata lagi pada ngomongin lipindut km gondrong... nubie izin nimbrung sikit dongg
Nubie pernah juga numpak taksi onlen lipindut L10 5MT, kebetulan sopirnya ibu2. Intip odometer, ternyata dah 320 rb km. Padahal sekilas ngeliat kondisi mobilnya gak keliatan kayak mobil yg udah jalan 300 rb km. Mesin masih alus banget dan bahkan minim nggelitik, kaki2 masih enak banget dan no orchestra, interior juga masih bersih dan pastinya no rattle samsek, paling karet2 setir dan persneleng aja yg dah aus. Pikir nubie, ni boil kalo dirawat, lehuga ya durability nya. 300 rb km masih possible lah berarti.
Cuma ya ane gatau selama 320 rb km itu si ibu dah ngejajanin boil ne apa aja... Ane ga nanya2 soalnya
Pernah jg numpak lipindut L10 4AT odometer 250 rb, mesin ne dah nggelitik for lyfe...
Wuih salut kl ibu2 bawa Lipina manual di jalanan macet ala jabodetabek...
Knp saya bilanh begitu? Krn karakter gigi 1 nya yg ngeselin kl rpm di bawah 1500 maka ndut2an
Jd kl ketemu macet biasanya barin ada jarakndulu baru maju jadi gigi 1 trs netral
ini bengkel sdh lama pegang NISSAN dan kl ECU rusak dari BERES disuruh kesini juga ketimbang beli ECU set baru
saya sich penasaran ama engine nya aja..
krn d grup lipindut ada orang kalimantan sdh tembus 300 rb km manual ya L10 dan masih fine2 aja.
Iseng2 buka trit ini, ternyata lagi pada ngomongin lipindut km gondrong... nubie izin nimbrung sikit dongg
Nubie pernah juga numpak taksi onlen lipindut L10 5MT, kebetulan sopirnya ibu2. Intip odometer, ternyata dah 320 rb km. Padahal sekilas ngeliat kondisi mobilnya gak keliatan kayak mobil yg udah jalan 300 rb km. Mesin masih alus banget dan bahkan minim nggelitik, kaki2 masih enak banget dan no orchestra, interior juga masih bersih dan pastinya no rattle samsek, paling karet2 setir dan persneleng aja yg dah aus. Pikir nubie, ni boil kalo dirawat, lehuga ya durability nya. 300 rb km masih possible lah berarti.
Cuma ya ane gatau selama 320 rb km itu si ibu dah ngejajanin boil ne apa aja... Ane ga nanya2 soalnya
Pernah jg numpak lipindut L10 4AT odometer 250 rb, mesin ne dah nggelitik for lyfe...
Wuih salut kl ibu2 bawa Lipina manual di jalanan macet ala jabodetabek...
Knp saya bilanh begitu? Krn karakter gigi 1 nya yg ngeselin kl rpm di bawah 1500 maka ndut2an
Jd kl ketemu macet biasanya barin ada jarakndulu baru maju jadi gigi 1 trs netral
Kayanya waktu itu gak ada masalah sih nyetirnya, soalnya ane ndak inget mengenai itu. Kalo nyetirnya ndut2an mulu mesti ane inget.
blloewy wrote: Fri Sep 17, 2021 1:39
Normalnya begitu...saya pakai 5000 km 7 bulan malah pas diukur kurang 100 ml.aja.
Kl ini tergandeng oli yg dipake Om.
Oli yg dipake skrg nguap 500 ml sama ngga dgn yg dipakai sebelumnya.
Saya pakai PTT 0W-30 sich cuma hilang segitu dan terakhir ganti oli juli kemarin isi 2,9 L aja.
Wah kebetulan oli yg kita pake sama nih, om pakai yg api sn ato yg api sp? Sebelom pakai ptt ini, pernah nyobain unil opal dex 1 gen 2 5w30, rasanya masih enakan ptt ini. Sebelomnya oli paling enak menurut saya buat di HR15DE ini tuh eneos sustina 5w30. Rasanya mobil paling effortless lajunya pake itu oli
DOHC wrote: Fri Sep 17, 2021 2:09
Enjin nya cakep tu om, masi bersih daleman nya
Btw dulu saya penguapan 2000- 3000 pasti ampir 500 ml, karena mugkin sering saya geber2 (waktu itu masi darah muda), pokok nya slama 7000 km interval, pasti abis sbotol oli
Mustinya kl mesin jarang nyala, ga nguap sgitu banyak om, malah kadang bsa nambah oli nya, (tapi stelah dipake jalan lgs jadi tekor) ... ada bocor ga ? Mustinya nga jg yah, spanjang saya punya livina dl, ga perna ad rembes olmes setitik pun ampe d jual
Hooo icic kalo gitu masih termasuk normal ya. Ini mobil juga kalo saya yg pake sering saya geber2, tapi herannya malah lebih irit kalo saya yg bawa daripada waktu bokap ato nyokap yg bawa
Rembes sih gaada ya om, kalo diintip engine bay masih gaada belepotan oli. Di garasi juga engga ada tetesan oli. Apa mungkin karena stop start cyclenya lebih sering jadi lebih cepet nguap kali ya? Soalnya kalo mobil nganggur sering dipanasin doang ga dipake jalan sih...
2015 CTHD - Total Ineo MC3 5w30
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
blloewy wrote: Fri Sep 17, 2021 1:39
Normalnya begitu...saya pakai 5000 km 7 bulan malah pas diukur kurang 100 ml.aja.
Kl ini tergandeng oli yg dipake Om.
Oli yg dipake skrg nguap 500 ml sama ngga dgn yg dipakai sebelumnya.
Saya pakai PTT 0W-30 sich cuma hilang segitu dan terakhir ganti oli juli kemarin isi 2,9 L aja.
Wah kebetulan oli yg kita pake sama nih, om pakai yg api sn ato yg api sp? Sebelom pakai ptt ini, pernah nyobain unil opal dex 1 gen 2 5w30, rasanya masih enakan ptt ini. Sebelomnya oli paling enak menurut saya buat di HR15DE ini tuh eneos sustina 5w30. Rasanya mobil paling effortless lajunya pake itu oli
DOHC wrote: Fri Sep 17, 2021 2:09
Enjin nya cakep tu om, masi bersih daleman nya
Btw dulu saya penguapan 2000- 3000 pasti ampir 500 ml, karena mugkin sering saya geber2 (waktu itu masi darah muda), pokok nya slama 7000 km interval, pasti abis sbotol oli
Mustinya kl mesin jarang nyala, ga nguap sgitu banyak om, malah kadang bsa nambah oli nya, (tapi stelah dipake jalan lgs jadi tekor) ... ada bocor ga ? Mustinya nga jg yah, spanjang saya punya livina dl, ga perna ad rembes olmes setitik pun ampe d jual
Hooo icic kalo gitu masih termasuk normal ya. Ini mobil juga kalo saya yg pake sering saya geber2, tapi herannya malah lebih irit kalo saya yg bawa daripada waktu bokap ato nyokap yg bawa
Rembes sih gaada ya om, kalo diintip engine bay masih gaada belepotan oli. Di garasi juga engga ada tetesan oli. Apa mungkin karena stop start cyclenya lebih sering jadi lebih cepet nguap kali ya? Soalnya kalo mobil nganggur sering dipanasin doang ga dipake jalan sih...
Saya pake yg SP skrg sdh kedua kali...
Msh ada yg SN+ tp blm.dipake.
Kayanya itu krn jadi genset Om makanya nguap cepet....
Ariazaki wrote: Sat Sep 18, 2021 2:47
Sebelomnya oli paling enak menurut saya buat di HR15DE ini tuh eneos sustina 5w30. Rasanya mobil paling effortless lajunya pake itu oli
krn om nyebut eneos sustina sy jd browsing. merk ini pertama liat di film initial D. penasaran sih dulu rasanya gmn, mahal juga lho 4L 600rban.
n malah dpt gambar ini. lumayan buat pengetahuan, kl oli dipake 6000 miles udah mulai bikin varnish. selebihnya mulai sludge terbentuk. makanya oci tuh jangan sampai kebablasan apalagi lupa ganti
Screenshot_20210918_144718.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Ariazaki wrote: Sat Sep 18, 2021 2:47
Sebelomnya oli paling enak menurut saya buat di HR15DE ini tuh eneos sustina 5w30. Rasanya mobil paling effortless lajunya pake itu oli
krn om nyebut eneos sustina sy jd browsing. merk ini pertama liat di film initial D. penasaran sih dulu rasanya gmn, mahal juga lho 4L 600rban.
n malah dpt gambar ini. lumayan buat pengetahuan, kl oli dipake 6000 miles udah mulai bikin varnish. selebihnya mulai sludge terbentuk. makanya oci tuh jangan sampai kebablasan apalagi lupa ganti
Screenshot_20210918_144718.jpg
Sustina ud lmayan lama mbah masup sini
Kita orang malah sedari taon 2010 atau 2011 sempet pake beberapa kali, beli d atrium waktu itu masi kemasan kalengan.. harga jg masi belom digoreng
Btw 6000 miles tp itu liat traffic nippon kl ... kl traffic jakarta mingkin cuman jd 3000 miles
Ariazaki wrote: Sat Sep 18, 2021 2:47
Sebelomnya oli paling enak menurut saya buat di HR15DE ini tuh eneos sustina 5w30. Rasanya mobil paling effortless lajunya pake itu oli
krn om nyebut eneos sustina sy jd browsing. merk ini pertama liat di film initial D. penasaran sih dulu rasanya gmn, mahal juga lho 4L 600rban.
n malah dpt gambar ini. lumayan buat pengetahuan, kl oli dipake 6000 miles udah mulai bikin varnish. selebihnya mulai sludge terbentuk. makanya oci tuh jangan sampai kebablasan apalagi lupa ganti
Screenshot_20210918_144718.jpg
Mbah shifu 6000 miles disana dgn catatan no genset dan speed rata2 brp mbah?
Ariazaki wrote: Sat Sep 18, 2021 2:47
Sebelomnya oli paling enak menurut saya buat di HR15DE ini tuh eneos sustina 5w30. Rasanya mobil paling effortless lajunya pake itu oli
krn om nyebut eneos sustina sy jd browsing. merk ini pertama liat di film initial D. penasaran sih dulu rasanya gmn, mahal juga lho 4L 600rban.
n malah dpt gambar ini. lumayan buat pengetahuan, kl oli dipake 6000 miles udah mulai bikin varnish. selebihnya mulai sludge terbentuk. makanya oci tuh jangan sampai kebablasan apalagi lupa ganti
Screenshot_20210918_144718.jpg
Sustina ud lmayan lama mbah masup sini
Kita orang malah sedari taon 2010 atau 2011 sempet pake beberapa kali, beli d atrium waktu itu masi kemasan kalengan.. harga jg masi belom digoreng
Btw 6000 miles tp itu liat traffic nippon kl ... kl traffic jakarta mingkin cuman jd 3000 miles
Mbah...
Sustina tuh tbn >10, dipake goceng aka 3000 miles buang sayang bener.
Ni terakhir data UOA 2019 dr oilclub masih >10. Yg huruf cyrilic depannya kek huruf "W" dan satuannya si MgKOH.
Ini jaman kita orang masih pake 3SZ-VE apanjah juga icip ni oli emang enak2 aja seh pake ampe 10k. Dulu perasaan bensin lebih irit juga, tp yaa karena sebelum pake si oli sule (eh sustina) biasanya dicekokin kastrol 10w40 ama salah satu BeRes di kota kembang.
Ni sekitaran 5 taun lalu ane pernah coba iseng email jxnippon kapan mau boyong sustina 0-20 ke indo, ga diwaro
krn om nyebut eneos sustina sy jd browsing. merk ini pertama liat di film initial D. penasaran sih dulu rasanya gmn, mahal juga lho 4L 600rban.
n malah dpt gambar ini. lumayan buat pengetahuan, kl oli dipake 6000 miles udah mulai bikin varnish. selebihnya mulai sludge terbentuk. makanya oci tuh jangan sampai kebablasan apalagi lupa ganti
Screenshot_20210918_144718.jpg
Sustina ud lmayan lama mbah masup sini
Kita orang malah sedari taon 2010 atau 2011 sempet pake beberapa kali, beli d atrium waktu itu masi kemasan kalengan.. harga jg masi belom digoreng
Btw 6000 miles tp itu liat traffic nippon kl ... kl traffic jakarta mingkin cuman jd 3000 miles
Mbah...
Sustina tuh tbn >10, dipake goceng aka 3000 miles buang sayang bener.
Ni terakhir data UOA 2019 dr oilclub masih >10. Yg huruf cyrilic depannya kek huruf "W" dan satuannya si MgKOH.
Ini jaman kita orang masih pake 3SZ-VE apanjah juga icip ni oli emang enak2 aja seh pake ampe 10k. Dulu perasaan bensin lebih irit juga, tp yaa karena sebelum pake si oli sule (eh sustina) biasanya dicekokin kastrol 10w40 ama salah satu BeRes di kota kembang.
Ni sekitaran 5 taun lalu ane pernah coba iseng email jxnippon kapan mau boyong sustina 0-20 ke indo, ga diwaro
mbah, cmiiw
itu kayanya VOA deh bukan UOA. wear metals nya 0 kabeh .....
tp ini mantep lho, mirip angka2nya si oli nganu yg makin laku makin naik harga
krn om nyebut eneos sustina sy jd browsing. merk ini pertama liat di film initial D. penasaran sih dulu rasanya gmn, mahal juga lho 4L 600rban.
n malah dpt gambar ini. lumayan buat pengetahuan, kl oli dipake 6000 miles udah mulai bikin varnish. selebihnya mulai sludge terbentuk. makanya oci tuh jangan sampai kebablasan apalagi lupa ganti
Screenshot_20210918_144718.jpg
Sustina ud lmayan lama mbah masup sini
Kita orang malah sedari taon 2010 atau 2011 sempet pake beberapa kali, beli d atrium waktu itu masi kemasan kalengan.. harga jg masi belom digoreng
Btw 6000 miles tp itu liat traffic nippon kl ... kl traffic jakarta mingkin cuman jd 3000 miles
Mbah...
Sustina tuh tbn >10, dipake goceng aka 3000 miles buang sayang bener.
Ni terakhir data UOA 2019 dr oilclub masih >10. Yg huruf cyrilic depannya kek huruf "W" dan satuannya si MgKOH.
Ini jaman kita orang masih pake 3SZ-VE apanjah juga icip ni oli emang enak2 aja seh pake ampe 10k. Dulu perasaan bensin lebih irit juga, tp yaa karena sebelum pake si oli sule (eh sustina) biasanya dicekokin kastrol 10w40 ama salah satu BeRes di kota kembang.
Ni sekitaran 5 taun lalu ane pernah coba iseng email jxnippon kapan mau boyong sustina 0-20 ke indo, ga diwaro
Kita orang malah sedari taon 2010 atau 2011 sempet pake beberapa kali, beli d atrium waktu itu masi kemasan kalengan.. harga jg masi belom digoreng
Btw 6000 miles tp itu liat traffic nippon kl ... kl traffic jakarta mingkin cuman jd 3000 miles
Mbah...
Sustina tuh tbn >10, dipake goceng aka 3000 miles buang sayang bener.
Ni terakhir data UOA 2019 dr oilclub masih >10. Yg huruf cyrilic depannya kek huruf "W" dan satuannya si MgKOH.
Ini jaman kita orang masih pake 3SZ-VE apanjah juga icip ni oli emang enak2 aja seh pake ampe 10k. Dulu perasaan bensin lebih irit juga, tp yaa karena sebelum pake si oli sule (eh sustina) biasanya dicekokin kastrol 10w40 ama salah satu BeRes di kota kembang.
Ni sekitaran 5 taun lalu ane pernah coba iseng email jxnippon kapan mau boyong sustina 0-20 ke indo, ga diwaro
mbah, cmiiw
itu kayanya VOA deh bukan UOA. wear metals nya 0 kabeh .....
tp ini mantep lho, mirip angka2nya si oli nganu yg makin laku makin naik harga
Astaga, otak ama jari ane ga sinkron ... Betul mbah maksudnya VOA, alias yg masih peret...eh virgin.
=====
Mbah coba req ke JX Nihon masupin si sustina untuk 0w20, iming2in bakal laku karena akan direpiu terus di SM
Sustina tuh tbn >10, dipake goceng aka 3000 miles buang sayang bener.
Ni terakhir data UOA 2019 dr oilclub masih >10. Yg huruf cyrilic depannya kek huruf "W" dan satuannya si MgKOH.
Ini jaman kita orang masih pake 3SZ-VE apanjah juga icip ni oli emang enak2 aja seh pake ampe 10k. Dulu perasaan bensin lebih irit juga, tp yaa karena sebelum pake si oli sule (eh sustina) biasanya dicekokin kastrol 10w40 ama salah satu BeRes di kota kembang.
Ni sekitaran 5 taun lalu ane pernah coba iseng email jxnippon kapan mau boyong sustina 0-20 ke indo, ga diwaro
mbah, cmiiw
itu kayanya VOA deh bukan UOA. wear metals nya 0 kabeh .....
tp ini mantep lho, mirip angka2nya si oli nganu yg makin laku makin naik harga
Astaga, otak ama jari ane ga sinkron ... Betul mbah maksudnya VOA, alias yg masih peret...eh virgin.
=====
Mbah coba req ke JX Nihon masupin si sustina untuk 0w20, iming2in bakal laku karena akan direpiu terus di SM
mungkin hrs pakai sedikit mengancam kl harga naik bila sdh laku kita iket bos importir di pohon trus hidung sm kakinya diklitikin pake bulu ayam sampe sumpah ga akan nackal lagi.
blloewy wrote: Sat Sep 18, 2021 3:14
Saya pake yg SP skrg sdh kedua kali...
Msh ada yg SN+ tp blm.dipake.
Kayanya itu krn jadi genset Om makanya nguap cepet....
Hooo kalo saya baru pake yg sp sekali, yg sn dua kali. Ini besok mau ganti pake yg 0w30 sp lagi. Rasanya sih sedikit lebih enak yg sn, yg sp agak lebih berat sedikit. Btw kalo yg sn+ bukannya cuma ada yg 0w20 ya om?
Omnibus wrote: Sat Sep 18, 2021 7:50
krn om nyebut eneos sustina sy jd browsing. merk ini pertama liat di film initial D. penasaran sih dulu rasanya gmn, mahal juga lho 4L 600rban.
n malah dpt gambar ini. lumayan buat pengetahuan, kl oli dipake 6000 miles udah mulai bikin varnish. selebihnya mulai sludge terbentuk. makanya oci tuh jangan sampai kebablasan apalagi lupa ganti
Screenshot_20210918_144718.jpg
Dulu saya tertarik sama oli ini karena spec di datasheetnya cukup menarik, VInya ada di 190 sekian kalo engga salah. Trus waktu itu galau di toda pilihannya kalo ga kendal gt1 5w30 ya si sustina ini. Karena kalo ga salah dulu sustina harganya 650an dan si kendall 700an, akhirnya yg duluan dicoba ya si sustina ini. Btw si kendall di HR15DE juga rasanya lumayan enak, masih lebih enak drpd ptt 0w30 tp lebih enak si sustina. Boleh lah tuh si sustina dicoba om kalo suka sama viscosity 5w30 buat gantiin oli merek ono, cuma dicoba confirm dulu ke sellernya karena kalo gasalah sustina yg sekarang beredar ga semuanya made in japan.
Oh tenang om kalo si HR15DE mah ga kaya si K12M yg hajar sampe 10000 km terus, selalu ganti per 6 bulan yg mana kmnya rata2 5000-6000an km doang
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
2015 CTHD - Total Ineo MC3 5w30
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
evanbngdor wrote: Thu Sep 16, 2021 6:46
Siang om-om para leluhur pengguna GL resink engine.
Tolong tanya, kalau Grand Livina XV matic L10 mesin HR15DE, odometer 270rb tahun 2012. Kira-kira layak untuk dipertimbangkan ngga ya? Kebetulan ada kolega yang butuh dana, ditawarkan sedikit dibawah pasaran >60jt.
Secara maintenance sih selalu rutin berkala sesuai manual book ke beres batu makam termasuk penggantian part hingga saat ini. Cuma catatan nya itu:
1. Matic susah masuk, ada selip dan kalau dingin ngga langsung jalan
2. Kaki-kaki butuh peremajaan yg jelas support shock depan dan arm.
3. Mesin belum ngecek apakah ada sludge atau ngga yg jelas udah waktunya ganti oli, hitam pekat dan kondisi 1/2 dipstick. Ngga ada ngelitik
4. Ada baret & penyok di 5 panel body karena dr baru ngga pernah repaint bahkan poles sekalipun.
5. Koil ada gejala bocor dan busi sudah 70rb km belum diganti
Rencana nya kalo biaya perbaikan masih dalam batas wajar, saya mau ambil mobil ini buat dipake sama ortu sehari-sehari ya meskipun kebanyakan sih bakal standby aja selama pandemi gini. Setidaknya ada mobil matic yg bisa dipake kalo lg males pegel2an karena skg adanya 3 pedal semua
Terima kasih sebelumnya
Update...
Setelah menyampaikan seluruh informasi terkait GL ini ke ortu, akhirnya tahap terakhir itu ngajak ortu ngeliat langsung mobilnya, supaya bisa langsung tau kondisi aktualnya gimana, karena bagaimanapun jg ortu yg bakal pake ini mobil.
Hal pertama yg diucapkan ortu setelah ngeliat dan test drive langsung mobilnya itu adalah "Ini mobilnya lumayan sih, interior juga masih bagus banget kerawat, cuma kok kayaknya hati kurang sreg ya"
Mendengar kalimat itu, tanpa pikir panjang langsung besoknya saya bilang ke kolega saya kalau ngga jadi ngambil mobilnya, karena biasanya kalo hati udah ngga sreg, bakal ada aja dampaknya nanti di kemudian hari, apalagi ini orang tua yg ngomong yg biasanya memang feeling nya udah kuat
Makasih input & saran nya om2 sekalian
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Permisi om dan agan sekalian. mau nanya nih. saya make GL SV 2016 CVT. ada saran untuk melakukan flush oli transmisi cvt bagusnya di bengkel mana ya gan sekitar jabodetabek? GL ane udah masuk ke KM 80rb gan. mohon pencerahannya om dan agan sekalian.. nuhun..
sparta123 wrote: Wed Nov 03, 2021 15:32
Permisi om dan agan sekalian. mau nanya nih. saya make GL SV 2016 CVT. ada saran untuk melakukan flush oli transmisi cvt bagusnya di bengkel mana ya gan sekitar jabodetabek? GL ane udah masuk ke KM 80rb gan. mohon pencerahannya om dan agan sekalian.. nuhun..
Kl flushing oli matic CVT jangan lupa beli strainer nya dulu.
Jadi pas ganti sekalian ganti strainernya.
Kl mau aman di Beres sich atau bengkel kaya TODA, MOBENG, BOS begitu mungkin bisa.
Atau ke GARUDA SAKTI motor di Serpong apa Tangerang ya.
sparta123 wrote: Wed Nov 03, 2021 15:32
Permisi om dan agan sekalian. mau nanya nih. saya make GL SV 2016 CVT. ada saran untuk melakukan flush oli transmisi cvt bagusnya di bengkel mana ya gan sekitar jabodetabek? GL ane udah masuk ke KM 80rb gan. mohon pencerahannya om dan agan sekalian.. nuhun..
Cvt gabisa di flush om, cuma di tep terus masukin oli baru, engine running, drain lagi (lakuin sampe 2x
Om lokasi spesifiknya dimana?
Kalo dulu saya L11 saya biasa ganti oli cvt di spesilis nissan di bekasi. Namanya jasmin motor
Kalo kiranya deket sama bsd/alsut bisa ke mbah bebong auto cartrix atau naga76 atau spesialis nissan di gading serpong garuda sakti motor