Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
denny3ck wrote:trim depan yg ada wiper nya bro..
harus dibuka dan di lepas dulu trim nya baru keliatan lubangnya..
tapi daerah itu kan udara yg masuk bukan dari ruang mesin, secara logikanya gak mungkin dari lubang itu..
saya baru 8k bro.. hehehe..
btw, ada yg tau vehicle code OS gak ? yg mana sih.. hahhaa..
bisa aja masuk dari ruang mesin, bau gosong dari cc merambat ke ruang mesin, masuk firewall, lalu ke vent AC.
vehicle code itu bukannya no rangka ya?
scara nubie sering kena insiden bemper.. kalo penyok2 sperti itu... coba di tiup2 pake hair dryer selama beberapa menit ampe permukaan jadi panas (bukan anget2 doank lohh)... abis itu coba di ketok2 atau tekan dari arah dalem... entah uda brapa kali nubie berhasil dgn cara "ketok magic" dadakan ini utk penyok yg sperti itu..
DOHC wrote:nubie numpang komen soal penyok itu yahh...
scara nubie sering kena insiden bemper.. kalo penyok2 sperti itu... coba di tiup2 pake hair dryer selama beberapa menit ampe permukaan jadi panas (bukan anget2 doank lohh)... abis itu coba di ketok2 atau tekan dari arah dalem... entah uda brapa kali nubie berhasil dgn cara "ketok magic" dadakan ini utk penyok yg sperti itu..
imaly..
iya itu bagian bemper
udah bro soalnya dulu pernah liat di youtube
tapi hasilnya jadi kaya penyok bodi besi bro, masih keliatan penyok2 kecil
antara hair dryernya kurang panas
atau gara2 bempernya ke "press" sama besi mobil bagian dalam jadinya ada tekukan susah buat dimulusin
oalahhh ada tutor nya di utube tohh... ane malah diajarin ama montir PDR..
btw coba berkali2 aja bro... tp kalo kena nya pas di bagian tekukan bemper emg uda susah.. dan ini jg harus segera dilakukan stelah insiden.. kalo uda beberapa ari malah ga berguna lg..
gapapa yang penting jangan penyok terlalu dalam...
sama ga bikin bumpernya miring / lepas dikit
habis dikasih teknik hair dryer...
orang2 di rumah bilang "ah ini mah lecet dikit, ga usah di asuransiin"
"tunggu lecet banyak, "
"asuransiin sekarang bulan depan lecet lagu sama aja boong"
claude_wallace wrote:
bisa aja masuk dari ruang mesin, bau gosong dari cc merambat ke ruang mesin, masuk firewall, lalu ke vent AC.
vehicle code itu bukannya no rangka ya?
Mungkin sih bro.. Btw bro claude kan sudah pasang peredam full ya, pernah perhatiin lubang yg di bawah jok gak? katanya ada lubang sebesar baut ya?
Gak tau nih saya lagi nanya pivot 3-drive utk OS diminta "vehicle code should be CUSW or CW5W, it should be start with C"
DOHC wrote:nubie numpang komen soal penyok itu yahh...
scara nubie sering kena insiden bemper.. kalo penyok2 sperti itu... coba di tiup2 pake hair dryer selama beberapa menit ampe permukaan jadi panas (bukan anget2 doank lohh)... abis itu coba di ketok2 atau tekan dari arah dalem... entah uda brapa kali nubie berhasil dgn cara "ketok magic" dadakan ini utk penyok yg sperti itu..
imaly..
Iya saya juga diajarkan seperti yg om nubie sampaikan
Om mod suka merendah nih
denny3ck wrote:
Mungkin sih bro.. Btw bro claude kan sudah pasang peredam full ya, pernah perhatiin lubang yg di bawah jok gak? katanya ada lubang sebesar baut ya?
Gak tau nih saya lagi nanya pivot 3-drive utk OS diminta "vehicle code should be CUSW or CW5W, it should be start with C"
lupa nih.. awal2 OS dateng langsung diperedam full, waktu itu kurang perhatian thd lubang2 di lantai, tapi sekilas memang ada dan langsung saya tambal dgn peredam aspal sih..
sekalian update info
habis pasang peredam pintu
pintunya ajdi berat banget
tapi jadi lebih gampang ditutup
dpasang 3mm aspal
mungkin bagusan 2mm aja biar ga terlalu berat
hasilnya?
mantap banget
musik keras2 ga terlalu bocor keluar
mobil makin kedap
bocor ban juga makin kedap
jadi emang bocor dai depan merambat ke pintu
so far saya belum nemu alasan buat nambah peredam firewall
tapi gara2 peredam pintu, equalizer audio os terpaksa diutak atik
belum tau apa harus ganti audio apa ga (mahal... sekitar 9jtan...)
itu aja secara feeling meragukan dengan sistem 2 way bisa dapat soun staging yang bagus
peredam pintu itu pakai peredam aspal 2mm, kalau 3mm ada kecenderungan kurang lengket, terutama di plat tengah yg lubang2. apalagi di bagasi, tdk bs lengket.
peredam 3mm itu dianjurkan hanya utk lantai atau bidang yg sejajar dgn gravitasi.
audio bro salvanost masi standar? kalau masih pakai HU JVC, ubah equalizer jadi dynamic aja.
wah, bole jg ya hairdryer, cm bekas retak cat nya itu yg sulit diperbaikin ya.
mungkin persepsi orang ganti oli tiap 5k km ya.
oli MMO 5W-30 di OS saya uda jalan 7000km, sejauh ini tdk ada penurunan performa.
cuma ada tambahan lupromaxnya sih..