Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ctvmlg wrote:
jangan sering-sering wax kalau body tidak bersih benar, akan menghilangkan cahaya, karena
wax merupakan pelapis lilin yang tambah lama akan menumpuk, jadi bisa dilakukan sebulan sekali dan itupun harus lakukan step 1 - 5
fiber cloth ada banyak macem bro, kalau yang tipis memang sulit alias kesendat-sendat, biasanya dipakai untuk interior, tapi pakai yang berbulu bro...ngelincir...cir..cir..
katanya yang di sono, disarankan pakai fiber cloth bro untuk meminimumkan scratch yang tidak kita sadari waktu lap, apalagi kalau habis wax
ya bro kalau gw lagi males ya bawa salon spa, tapi ada seninya bro di elus-elus sendiri, he...he..
dastek kayaknya ok, tapi nunggu dulu lah kalau sudah ada yang pasang, gw takut ntar justru nambah masalah..
ahhaha..ya ga mungkin lah kita ngewax mobil yg agak berdebu. pasti kan di cuci bersih dulu. malah didiemin sampe kering, biar nge wax nya ga keganggu sisa butiran air.
kayaknya fibre cloth baru ngetrend sekarang yah. Gw dr dulu utk buff/ngangkat wax yg kering pake handul halus yg kering, kalo serbuk wax sudah banyak nempel di handuk, tinggal tepok2 aja. Terus bersihin setelah itu pake kain warna orange (yg biasa buat lap kcmata, dijual yg besar kok). Kadang kalo mood banget, dibilas lagi, biar serbuk2 bekas wax yg nyelip bisa ngalir.
iya tuh, denger2 dastek nambah 20hp, torque jg ikut naik. skitar 3-4jtan ya ongkos nya? lumayan bisa stel irit fc.
ctvmlg wrote:bro-bro, kemarin gw dah pasang TPMS ( tyre Presure Monitoring System )...
pas gw tancep gas 100 di tol dan kondisi jalan panas, secara continue berangsur-angsur dari 32 naik terus sampai 35 dan begitu 35,.. warning langsung nyala.
sekarang gw pingin test pengaruh nitrogen dengan angin biasa apa ada beda significant nggak. kalau ndak ya mending pakai angin biasa, soalnya kalau di malang pakai nitrogen satu ban kena 10,000 jadi 4 ban 40,000.
ntar hasilnya gw share.
mobil bro ctvmlg paling hi tech kayaknya nih hehehe..keren.
ada tuh HU utk ctv yg ada tpms nya, merk caska kalo ga salah?? tapi harus diaktifin apanya dulu...
coba research nitrogen di internet aja bro, byk kok yg bahas, mulai dari forum motor sampe mobil di luar negeri. Di us kadang jd debat kusir, krn memang di sana mahal begitu jg di oz.
selama ini yg gw denger memang nitrogen sifatnya lebih dingin dan konstan, ga seperti O2. cocok utk yg jarang periksa angin atau sering berkecepatan tinggi. (biasa dipake di pesawat, F1 dll)
Kalo dijkt, isi ulang 4ban 20rb (rata2 udah segitu), nambah doang cuma 10rb 4ban.
ctvmlg wrote:
wow, keren banget bro penyu
saya yang lihat gambar sudah stress, apalagi yang punya bro penyu, pasti stress dan kwatir takut-takut nanti ada yg konslet seperti saya dulu sampai rela nungguin 4 jam, he..he..he.....tapi hasilnya..sip bro lebih cakep
setir mestinya ndak perlu di bongkar, makanya sampai 5 jam bro
@ roadtrain
so far additif yg paling kentara bikin irit BBM adalah Prestone botol biru bro. Di banding sama redline bedanya cukup signifikan.
Ini bro aslinya tombol yg ada di bawah armrest gw. Besarnya seh kurang lbh sama dgn lighternya dan kalo kabel disambung dan dibawa kesana kayanya bisa tp itu bakalan involve bongkar banyak panel deh...
Kalo loe mau gw bisa kirimin wallpaper utk HUnya bro...hehehe...just gimme ur email add.
Wah berarti masalah knalpot gw not alone jd lega...tp jelaga itu gampang dibersihin ko cuman keliatannya aja serem..hehe
Stir dibongkar cuman antisipasi aja dan paa akhirnya emang ga perlu..hehe
penyubali wrote:Hehehe mantap bgt bro genderuwo..designnya saya liat hampir sama dgn CASKA ya? Kena brp bro? Petanya pake apa ya?
emang mirip tapi CASKA GPS optional...map pake Nusamap ver 8.1 ada fiture MAP 3D..sayang yg punya gw hanya Jawa dan Bali..utk Sumatera gw dah kontak Nusa Map harus dateng (di Klp Gading) untuk install Map- nya..
Wah bener2 value for money deh sudah dpt built in GPS lagi..keren2... Mungkin bisa ditambah TPMS kaya bro ctmlg tuh biar tambah hi tech...kompor mode ON..hehehe...
penyubali wrote:Wah bener2 value for money deh sudah dpt built in GPS lagi..keren2... Mungkin bisa ditambah TPMS kaya bro ctmlg tuh biar tambah hi tech...kompor mode ON..hehehe...
g3nd3ruwo wrote:
gw pake HU SKYPINE SN-6105 OEM utk Captiva ...GPS sudah built in..bro
keren.. pasang dimana? betul, mirip caska, sepertinya beda di button kanan kiri nya. touch screen? ada tyre pressur monitor?
gps nya bs pk map data garminxt punya?
@penyu
betul bro, itu fotonya. yg round tengah fungsinya jd utk apa, kok ada headset dan spker? kira2 kalo kita pilih utk dijadiikan lighter bisa? button kanan kiri buat seat utk diapain bro?
----
rupanya pasang mid di atas, tetep ada compartment nya ya, kirain hilang semua.
g3nd3ruwo wrote:
gw pake HU SKYPINE SN-6105 OEM utk Captiva ...GPS sudah built in..bro
keren.. pasang dimana? betul, mirip caska, sepertinya beda di button kanan kiri nya. touch screen? ada tyre pressur monitor?
gps nya bs pk map data garminxt punya?
Kalo Map gak tau deh..karena dari sono nya udah di kasih itu (NusaMap)..dan sinyal langsung dari satelit..antene GPS diatas mobil (± 3 cm persegi / magnetik)..
pake map data garminx kaya nya gak bisa bro...gw pernah coba download map yg sama2 punya Nusamap (peta Sumatera) dan gw copy ke card-nya gak jalan tuh..atau karena pake card copy an kali yaa..abis takut rusak yg asli..
hehehe..lom tau cara crack activation key..nya..
gw sendiri ikut di milist GPS..temen2 disana jg gak ada / jarang pk Nusa map jd lom punya cara utk crack..
HU sendiri similar dg CASKA (fiture touch screen, rear camera..dll sama), yg gak ada Tyre Press Ind..sama2 punya kelebihan dan kekurangan dg CASKA.
ctvmlg wrote:
jangan sering-sering wax kalau body tidak bersih benar, akan menghilangkan cahaya, karena
wax merupakan pelapis lilin yang tambah lama akan menumpuk, jadi bisa dilakukan sebulan sekali dan itupun harus lakukan step 1 - 5
fiber cloth ada banyak macem bro, kalau yang tipis memang sulit alias kesendat-sendat, biasanya dipakai untuk interior, tapi pakai yang berbulu bro...ngelincir...cir..cir..
katanya yang di sono, disarankan pakai fiber cloth bro untuk meminimumkan scratch yang tidak kita sadari waktu lap, apalagi kalau habis wax
ya bro kalau gw lagi males ya bawa salon spa, tapi ada seninya bro di elus-elus sendiri, he...he..
dastek kayaknya ok, tapi nunggu dulu lah kalau sudah ada yang pasang, gw takut ntar justru nambah masalah..
ahhaha..ya ga mungkin lah kita ngewax mobil yg agak berdebu. pasti kan di cuci bersih dulu. malah didiemin sampe kering, biar nge wax nya ga keganggu sisa butiran air.
kayaknya fibre cloth baru ngetrend sekarang yah. Gw dr dulu utk buff/ngangkat wax yg kering pake handul halus yg kering, kalo serbuk wax sudah banyak nempel di handuk, tinggal tepok2 aja. Terus bersihin setelah itu pake kain warna orange (yg biasa buat lap kcmata, dijual yg besar kok). Kadang kalo mood banget, dibilas lagi, biar serbuk2 bekas wax yg nyelip bisa ngalir.
iya tuh, denger2 dastek nambah 20hp, torque jg ikut naik. skitar 3-4jtan ya ongkos nya? lumayan bisa stel irit fc.
he..he.. bro kalau pake yang fibre kalau deket-deket body mobil, bulu kuduk langsung kesedot
soalnya bermagnet
ctvmlg wrote:bro-bro, kemarin gw dah pasang TPMS ( tyre Presure Monitoring System )...
pas gw tancep gas 100 di tol dan kondisi jalan panas, secara continue berangsur-angsur dari 32 naik terus sampai 35 dan begitu 35,.. warning langsung nyala.
sekarang gw pingin test pengaruh nitrogen dengan angin biasa apa ada beda significant nggak. kalau ndak ya mending pakai angin biasa, soalnya kalau di malang pakai nitrogen satu ban kena 10,000 jadi 4 ban 40,000.
ntar hasilnya gw share.
mobil bro ctvmlg paling hi tech kayaknya nih hehehe..keren.
ada tuh HU utk ctv yg ada tpms nya, merk caska kalo ga salah?? tapi harus diaktifin apanya dulu...
coba research nitrogen di internet aja bro, byk kok yg bahas, mulai dari forum motor sampe mobil di luar negeri. Di us kadang jd debat kusir, krn memang di sana mahal begitu jg di oz.
selama ini yg gw denger memang nitrogen sifatnya lebih dingin dan konstan, ga seperti O2. cocok utk yg jarang periksa angin atau sering berkecepatan tinggi. (biasa dipake di pesawat, F1 dll)
Kalo dijkt, isi ulang 4ban 20rb (rata2 udah segitu), nambah doang cuma 10rb 4ban.
ya ndak juga bro, cuman pas ada yang nawarin ya di coba, eh lumayan. benar bro hu gw caska 3028 khusus untuk EPICA dan CAPTIVA.
HU sudah built in wireless receiver untuk TPMS dan tinggal beli 4 unit colokan angin di ban yang asli diganti dengan modul controller dan broadcaster via wireless yang berisi informasi tekanan ban
dan suhu. masangnya cepet bro, cabut lama, ganti dengan baru, 4 ban cuma 30 menit di bengkel ban.
setuju bro, memang sifat nitrogen lebih dingin, cuma mumpung ada fungsinya sekaligus bisa test dampaknya signifikan apa tidak.
sepintas gw coba ternyata memang suhu naik, tekanan ban juga ikut naik, tapi seberapa besar gw mesti data dulu.
caska gw juga sudah built in GPS linknya, sekarang lagi nunggu GPS modul receivernya dan mapnya, katanya minggu dengan datang, jadi komplet dah.
ctvmlg wrote:
wow, keren banget bro penyu
saya yang lihat gambar sudah stress, apalagi yang punya bro penyu, pasti stress dan kwatir takut-takut nanti ada yg konslet seperti saya dulu sampai rela nungguin 4 jam, he..he..he.....tapi hasilnya..sip bro lebih cakep
setir mestinya ndak perlu di bongkar, makanya sampai 5 jam bro
ya bro tapi lokasi mid bro penyu asik tuh, beda dari yang lain CJDW bahasa jawanya, he...he..
rear sensor dah masang, cuman rear kamera belum, mungkin ndak lah, mungkin yang lain dulu
sekarang waktu mundur bunyi tuit-tuit kayak truk, trus di hu tampil gambar mobil-mobilan dengan
radius display jarak dengan benda, semakin dekat bunyi tuit-tuit frekwensinya semakin cepat.
berhubung gw cuman penumpang, sekilas captiva yang gw tumpangin, putih diesel, nyaman. perjalanan luar kota dengan kecepatan di atas 100 hening dan nyaman, bantingannya mantep. mampir di spbu cipularang, sambil ngerokok ane di samping si putih...wew...suaranya kok mirip yg di sebelah....panther LV..... selepas panther cabut, dateng cr-v model lawas....kok bedo yo.....apa karena satu diesel, satu bensin....itu pasti..... ketemudengan crv lagi di tanjakan deket pintol ambil tiket....coba bejek gas temen gw ama cr-v.....heheheheh......wes....liwat dikit....... .....gw bilang, men...gas pol dong.....sambil sebel temen bilang.....udah tahuuuuuuuuuu....walah......
selama 5 hari ini saya make captiva diesel di dalam kota sih fine2 aja yah, enak nyaman, dan kenceng tarikanya, kemarn ada kebut2an bentar ma swift, dia lari duluan lewtin g yg lg jalan santai 40km, keinginan ngejer jadi nimbul, udah deh g bejet gas tp cmn ampe 2500rpm km udah nunjukin +-75km takut kenceng2 juga masih baru istilahnya in renyen, swift masih di depan perkiraan g dia jalan sekitar 85km, pas ketemu tanjakan agak gelombang dikit2 di depan PMK di jd melambat, sedangkan g bablas aja dgn kecepatan 75km, akhirnya swift di belakang deh gak maju2 ke depan lg hehe, besok subuh mau jalan ke sby, mungkin kalo tiba di sby g mau ganti oli lg di 1500km(sekarang masih 260km), trus ganti lg di 7500km(gratis) trus ganti lg di 11.000km, baru di 15.000km(gratis) trus 20.000km, 25.000km dst, biar mesin awet harus di jaga, ganti saringan solar mungkin 10.000sekali (klaim sih 20rebu tp tau lah solar kita kualitasnya), asumsi g mobil amerika dan eropa mungkin lbh mahal dari mobil jepang yg beaya perawatanya lbh murah cmn kekuatan dari mbl amerika dan eropa 2:1 dari jepang, kira2 sobreker aja jepang bisa ganti sekitar 2-3thn sekali, amerika dan eropa bisa 5thn degn pemakaian yg sama, padahal hrg sparepartnya palingan lbh mahal dikit dari jepang yg sekarang hrg sperpartnya udah mulai nanjak
ibar78 wrote:berhubung gw cuman penumpang, sekilas captiva yang gw tumpangin, putih diesel, nyaman. perjalanan luar kota dengan kecepatan di atas 100 hening dan nyaman, bantingannya mantep. mampir di spbu cipularang, sambil ngerokok ane di samping si putih...wew...suaranya kok mirip yg di sebelah....panther LV..... selepas panther cabut, dateng cr-v model lawas....kok bedo yo.....apa karena satu diesel, satu bensin....itu pasti..... ketemudengan crv lagi di tanjakan deket pintol ambil tiket....coba bejek gas temen gw ama cr-v.....heheheheh......wes....liwat dikit....... .....gw bilang, men...gas pol dong.....sambil sebel temen bilang.....udah tahuuuuuuuuuu....walah......
Wah bro ibar, itu ctv nya dgn c-rv taon brp dan cc nya yg brp? dapet top speed brp?
ctvmlg wrote:
he..he.. bro kalau pake yang fibre kalau deket-deket body mobil, bulu kuduk langsung kesedot
soalnya bermagnet
tambah nih bro,
habis nyuci, utk ngeringin body dan lap interior spt dash atau door panel, kaca gitu, pake meguiar soft buff. hrgnya agak mahal 250rban, ga ada di supermarket tapi hahaha...
biasanya kalo dulu pk kanebo merk aion yg paling ok di antara semua merk di supermarket.