Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
cybrid wrote: Wed May 21, 2025 4:00
Ga seh, lebih sering si pompanya yg kemasukan cairan rem. Jadi harus dibersihkan dulu.
Makanya saya terakhir beli lg yg pake kompresor. Cuma lom sempet dicoba.
lha, berarti ga pantau isi tabungnya maen pompa terus ?
tapi memang harus sering2 buang yang di tabung sih soalnya kecil
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 5:21
Saya pas ada odyssey rb1 juga pas waktu itu. Actuation testnya lebih banyak. Modul2 yg kebaca juga lebih banyak.
Nah mirip vios itu. nyala matiin injektor paling testnya. beneran ga adaan menu2nya.
paling puas seh colok ke mobil eropa. Menunya banyak.....(DTC nya juga biasa lebih rame walaupun mobilnya runs n drive.......)
pakai GTS sempat nemu cara duplikasi dan delete RFID untuk immobilizer,
acuating test ada buat jendela, speedometer bisa dites rpm ama speednya, asalkan dah menganut BCM
bbrp mode penggantian jumlah kedip lampu sein juga ada.
Ya tapi sepertinya ga banyak, apalagi kalau di compare xpander
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 5:21
Saya pas ada odyssey rb1 juga pas waktu itu. Actuation testnya lebih banyak. Modul2 yg kebaca juga lebih banyak.
Nah mirip vios itu. nyala matiin injektor paling testnya. beneran ga adaan menu2nya.
paling puas seh colok ke mobil eropa. Menunya banyak.....(DTC nya juga biasa lebih rame walaupun mobilnya runs n drive.......)
pakai GTS sempat nemu cara duplikasi dan delete RFID untuk immobilizer,
acuating test ada buat jendela, speedometer bisa dites rpm ama speednya, asalkan dah menganut BCM
bbrp mode penggantian jumlah kedip lampu sein juga ada.
Ya tapi sepertinya ga banyak, apalagi kalau di compare xpander
regards,
singachu
wah pakai GTS/Techstream mbah? pakai versi berapa dan untuk alatnya yg dari DLC-3/OBD ke Laptop pakai apa?
penasaran juga sih sebenenrnya pakai Techstream ini. tapinya pas dulu baca FSM Nav1 juga emang ga banyak sih kustomisasinya karena ini mobil pertama keluar di 2007 juga. cuma memang ada active testnya udah lebih banyak dibanding Vios Gen 2, karena BCMnya sudah lebih modern juga, mirip2 dengan Alphard Gen 2.
Kalau Avanza Facelift yg sampai 2016, saya lihat di FSMnya yg bisa dicustomize itu setting aswer-back alarm (bunyi atau lampu saja), lamanya lampu kabin nyala setelah pintu ditutup, lampu Eco di speedo, setting intermittent wiper belakang, dan setting one touch kedip 3 kali utk lampu sein.
Tapi kalau untuk active testnya sih sudah lumayan banyak ya karena BCMnya sudah lebih canggih dibanding mobil Toyota pre 2010.
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
cybrid wrote: Wed May 21, 2025 4:00
Ga seh, lebih sering si pompanya yg kemasukan cairan rem. Jadi harus dibersihkan dulu.
Makanya saya terakhir beli lg yg pake kompresor. Cuma lom sempet dicoba.
lha, berarti ga pantau isi tabungnya maen pompa terus ?
tapi memang harus sering2 buang yang di tabung sih soalnya kecil
regards,
singachu
Karena miring suka kesedot ke atas.
Itu tabung ga cukup buat drain 1 sisi.......
Jadi akhirnya saya beli lg yg pakai kompresor
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 5:21
Saya pas ada odyssey rb1 juga pas waktu itu. Actuation testnya lebih banyak. Modul2 yg kebaca juga lebih banyak.
Nah mirip vios itu. nyala matiin injektor paling testnya. beneran ga adaan menu2nya.
paling puas seh colok ke mobil eropa. Menunya banyak.....(DTC nya juga biasa lebih rame walaupun mobilnya runs n drive.......)
pakai GTS sempat nemu cara duplikasi dan delete RFID untuk immobilizer,
acuating test ada buat jendela, speedometer bisa dites rpm ama speednya, asalkan dah menganut BCM
bbrp mode penggantian jumlah kedip lampu sein juga ada.
Ya tapi sepertinya ga banyak, apalagi kalau di compare xpander
regards,
singachu
GTS tu yang mirip HDS ya? Colok laptop gt?
Saya sempet pakai HDS pas mobil cuma honda2an aja. (Clone tentunya ya, budget ga masuk klo yg asli )
Cuma kadang2 suka ga connect. Terus harus pakai windows lama.
Mayan ribet itu setting pertamanya (terutama gara2 com port yang suka ga detect - saya pake usb to com port)
Tadinya saya pakai laptop kuno yg masi ada com portnya, tapi ya akhirnya die itu laptop XD
azu wrote: Thu May 22, 2025 6:23
Kalau Avanza Facelift yg sampai 2016, saya lihat di FSMnya yg bisa dicustomize itu setting aswer-back alarm (bunyi atau lampu saja), lamanya lampu kabin nyala setelah pintu ditutup, lampu Eco di speedo, setting intermittent wiper belakang, dan setting one touch kedip 3 kali utk lampu sein.
papanja ada one touch 3 blinkers nya mbah? kok aneh ya di jalan kaya ga ada yg pake itu pas pindah lajur.
azu wrote: Thu May 22, 2025 6:23
Kalau Avanza Facelift yg sampai 2016, saya lihat di FSMnya yg bisa dicustomize itu setting aswer-back alarm (bunyi atau lampu saja), lamanya lampu kabin nyala setelah pintu ditutup, lampu Eco di speedo, setting intermittent wiper belakang, dan setting one touch kedip 3 kali utk lampu sein.
papanja ada one touch 3 blinkers nya mbah? kok aneh ya di jalan kaya ga ada yg pake itu pas pindah lajur.
seingat saya papanja facelift yg sudah pakai engine NR ada mbah (tahun 2015an), yg suara blinkernya juga sudah bukan suara tek-tek-tek flasher mekanikal gitu tapi lebih ke suara buzzer elektrik
nah kalo ga ada yg pake sih lebih ke penggunanya mbah
ertiga juga dari awal ada one touch 3 blinkers tetep aja banyaknya ga pada pakai di jalan
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD
Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli. Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 7:00
GTS tu yang mirip HDS ya? Colok laptop gt?
Saya sempet pakai HDS pas mobil cuma honda2an aja. (Clone tentunya ya, budget ga masuk klo yg asli )
Cuma kadang2 suka ga connect. Terus harus pakai windows lama.
Mayan ribet itu setting pertamanya (terutama gara2 com port yang suka ga detect - saya pake usb to com port)
Tadinya saya pakai laptop kuno yg masi ada com portnya, tapi ya akhirnya die itu laptop XD
masih ada gak om cable dari com port ke obd port honda? baru berhasil download HDS pak tani, iseng pengen coba colok. dulu pakai HDS versi berapa?
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 7:00
GTS tu yang mirip HDS ya? Colok laptop gt?
Saya sempet pakai HDS pas mobil cuma honda2an aja. (Clone tentunya ya, budget ga masuk klo yg asli )
Cuma kadang2 suka ga connect. Terus harus pakai windows lama.
Mayan ribet itu setting pertamanya (terutama gara2 com port yang suka ga detect - saya pake usb to com port)
Tadinya saya pakai laptop kuno yg masi ada com portnya, tapi ya akhirnya die itu laptop XD
masih ada gak om cable dari com port ke obd port honda? baru berhasil download HDS pak tani, iseng pengen coba colok. dulu pakai HDS versi berapa?
Yang saya seh Modul HDS aja. jadi kabel OBD masuk ke kotak HDS terus kabel HDS ke laptopnya pake com port.
Lupa saya hds versi berapa. Udah lama ga dipake sejak ganti ke scanner yg lebih baru.
Lebih simple soalnya.....
Pas jaman saya punya HDS itu colokan OBD yg lgs ke laptop setau saya gag bi directional. Makanya saya ga beli.
azu wrote: Thu May 22, 2025 6:23
wah pakai GTS/Techstream mbah? pakai versi berapa dan untuk alatnya yg dari DLC-3/OBD ke Laptop pakai apa?
penasaran juga sih sebenenrnya pakai Techstream ini. tapinya pas dulu baca FSM Nav1 juga emang ga banyak sih kustomisasinya karena ini mobil pertama keluar di 2007 juga. cuma memang ada active testnya udah lebih banyak dibanding Vios Gen 2, karena BCMnya sudah lebih modern juga, mirip2 dengan Alphard Gen 2.
Kalau Avanza Facelift yg sampai 2016, saya lihat di FSMnya yg bisa dicustomize itu setting aswer-back alarm (bunyi atau lampu saja), lamanya lampu kabin nyala setelah pintu ditutup, lampu Eco di speedo, setting intermittent wiper belakang, dan setting one touch kedip 3 kali utk lampu sein.
Tapi kalau untuk active testnya sih sudah lumayan banyak ya karena BCMnya sudah lebih canggih dibanding mobil Toyota pre 2010.
ada bbrp tapi sejak ganti laptop, begitu masuk ke engine mesti crash x_x
alatnya pakai mini VCI, colok ke usb laptop
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 7:00
GTS tu yang mirip HDS ya? Colok laptop gt?
Saya sempet pakai HDS pas mobil cuma honda2an aja. (Clone tentunya ya, budget ga masuk klo yg asli )
Cuma kadang2 suka ga connect. Terus harus pakai windows lama.
Mayan ribet itu setting pertamanya (terutama gara2 com port yang suka ga detect - saya pake usb to com port)
Tadinya saya pakai laptop kuno yg masi ada com portnya, tapi ya akhirnya die itu laptop XD
nah itu dia sejak ganti laptop gagal mulu
padahal terakhir aku udah download versi yang sudah terinstall di windows XP, tapi running under oracle virtual box.
tetep aja crash
bener paling ribet itu setup awalnya seperti trial error coba2 gagal dan browsing2 sampe bisa. eh ganti laptop windows 10 malah ga mau lagi
azu wrote: Thu May 22, 2025 6:23
Kalau Avanza Facelift yg sampai 2016, saya lihat di FSMnya yg bisa dicustomize itu setting aswer-back alarm (bunyi atau lampu saja), lamanya lampu kabin nyala setelah pintu ditutup, lampu Eco di speedo, setting intermittent wiper belakang, dan setting one touch kedip 3 kali utk lampu sein.
papanja ada one touch 3 blinkers nya mbah? kok aneh ya di jalan kaya ga ada yg pake itu pas pindah lajur.
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 6:55
Karena miring suka kesedot ke atas.
Itu tabung ga cukup buat drain 1 sisi.......
Jadi akhirnya saya beli lg yg pakai kompresor
iya ga muat 1 tabung, makanya aku siapin gelas2 aqua bekas buat nuang, sekalian buat comparasi warnanya
dan waktu nyedot biasanya tabungnya aku taro sela2 besi2 yang ada biar ga miring waktu kita operasikan pompa.
Dulu aku pernah punya pakai kompresor tapi yang buat nyedot carbon dari ruang bakar, boros angin sedotannya kurang memuaskan.
yang buat minyak rem mungkin karena pasti kesedot cairan jadi aman kali ya ?
azu wrote: Thu May 22, 2025 6:23
wah pakai GTS/Techstream mbah? pakai versi berapa dan untuk alatnya yg dari DLC-3/OBD ke Laptop pakai apa?
penasaran juga sih sebenenrnya pakai Techstream ini. tapinya pas dulu baca FSM Nav1 juga emang ga banyak sih kustomisasinya karena ini mobil pertama keluar di 2007 juga. cuma memang ada active testnya udah lebih banyak dibanding Vios Gen 2, karena BCMnya sudah lebih modern juga, mirip2 dengan Alphard Gen 2.
Kalau Avanza Facelift yg sampai 2016, saya lihat di FSMnya yg bisa dicustomize itu setting aswer-back alarm (bunyi atau lampu saja), lamanya lampu kabin nyala setelah pintu ditutup, lampu Eco di speedo, setting intermittent wiper belakang, dan setting one touch kedip 3 kali utk lampu sein.
Tapi kalau untuk active testnya sih sudah lumayan banyak ya karena BCMnya sudah lebih canggih dibanding mobil Toyota pre 2010.
ada bbrp tapi sejak ganti laptop, begitu masuk ke engine mesti crash x_x
alatnya pakai mini VCI, colok ke usb laptop
regards,
singachu
Techstream nya versi berapa mbah? Kalau ganti laptop ke Win10 jadi tidak bisa kemungkinan itu versi GTS/Techstream nya sudah terlalu lama jadi ga support.
Mungkin bisa coba nih mbah ada yg versi 18 release 2023, tapi hati2 aja sih takut ada virusnya
azu wrote: Thu May 22, 2025 6:23
Kalau Avanza Facelift yg sampai 2016, saya lihat di FSMnya yg bisa dicustomize itu setting aswer-back alarm (bunyi atau lampu saja), lamanya lampu kabin nyala setelah pintu ditutup, lampu Eco di speedo, setting intermittent wiper belakang, dan setting one touch kedip 3 kali utk lampu sein.
papanja ada one touch 3 blinkers nya mbah? kok aneh ya di jalan kaya ga ada yg pake itu pas pindah lajur.
fitur nya pasti ud korslet mbah
tau sendiri dia orang supir afansa suka pasang lampu rem kelap kelip alay, blom lagi lampu kolong, lampu dashbor, korslet lah itu one touch blinkers.
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 7:00
GTS tu yang mirip HDS ya? Colok laptop gt?
Saya sempet pakai HDS pas mobil cuma honda2an aja. (Clone tentunya ya, budget ga masuk klo yg asli )
Cuma kadang2 suka ga connect. Terus harus pakai windows lama.
Mayan ribet itu setting pertamanya (terutama gara2 com port yang suka ga detect - saya pake usb to com port)
Tadinya saya pakai laptop kuno yg masi ada com portnya, tapi ya akhirnya die itu laptop XD
nah itu dia sejak ganti laptop gagal mulu
padahal terakhir aku udah download versi yang sudah terinstall di windows XP, tapi running under oracle virtual box.
tetep aja crash
bener paling ribet itu setup awalnya seperti trial error coba2 gagal dan browsing2 sampe bisa. eh ganti laptop windows 10 malah ga mau lagi
regards,
singachu
Terakhir saya pake netbook yg diinstal pake windows xp.
Itu bisa jalan pake converter com ke usb. Biasa saya set di com 1 seh.
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 6:55
Karena miring suka kesedot ke atas.
Itu tabung ga cukup buat drain 1 sisi.......
Jadi akhirnya saya beli lg yg pakai kompresor
iya ga muat 1 tabung, makanya aku siapin gelas2 aqua bekas buat nuang, sekalian buat comparasi warnanya
dan waktu nyedot biasanya tabungnya aku taro sela2 besi2 yang ada biar ga miring waktu kita operasikan pompa.
Dulu aku pernah punya pakai kompresor tapi yang buat nyedot carbon dari ruang bakar, boros angin sedotannya kurang memuaskan.
yang buat minyak rem mungkin karena pasti kesedot cairan jadi aman kali ya ?
regards,
singachu
Iya, saya juga sambil dikaitin si pompanya. Tapi ya krn tabungnya kecil miring dikit ya kesedot ke pompa. Merepotkan.
Yg pake kompresor tadi saya cek buat sedot seh. Itu jauh lebih cepet dan stabil. Cuma seinget saya ga boleh tll gede tekanan anginnya.
ExorT wrote: Thu May 22, 2025 17:42
Ane nubitol, mau tanya soal torque wrench.
Britool EVT3000A 70-330 Nm
Maksudnya gambar no 2 ini apakah hanya instruksi untuk increase? (angka 80 Nm hanya ilustrasi?)
Maksudnya gambar no 3, kenapa dicoret ya?
Ane nangkepnya, putar clockwise untuk increase setting dan putar counter clockwise untuk decrease.
Mohon bimbingan suhu2 disini. Thanks
gambar no 2 itu menaikan dr 30Nm ke 80Nm (gap 50Nm) itu Yes
gambar no 3 itu menurunkan dr 100Nm ke 80Nm (gap 20Nm) itu No. sebab terlalu kecil jd nanti sistem per di dalamnya detect perubahan cuma sedikit dikhawatirkan akurasinya ga tepat. kl mau turunkan dulu agak jauh baru naikkan lagi ke 80Nm.
btw beli ukuran segitu besar utk ngencengin apa om? sy punya juga tp sekali pun belum pernah kepake
ExorT wrote: Thu May 22, 2025 17:42
Ane nubitol, mau tanya soal torque wrench.
Britool EVT3000A 70-330 Nm
Maksudnya gambar no 2 ini apakah hanya instruksi untuk increase? (angka 80 Nm hanya ilustrasi?)
Maksudnya gambar no 3, kenapa dicoret ya?
Ane nangkepnya, putar clockwise untuk increase setting dan putar counter clockwise untuk decrease.
Mohon bimbingan suhu2 disini. Thanks
gambar no 2 itu menaikan dr 30Nm ke 80Nm (gap 50Nm) itu Yes
gambar no 3 itu menurunkan dr 100Nm ke 80Nm (gap 20Nm) itu No. sebab terlalu kecil jd nanti sistem per di dalamnya detect perubahan cuma sedikit dikhawatirkan akurasinya ga tepat. kl mau turunkan dulu agak jauh baru naikkan lagi ke 80Nm.
btw beli ukuran segitu besar utk ngencengin apa om? sy punya juga tp sekali pun belum pernah kepake
sy kepakainya klo >100 N.M pas buat ganti ban 4-5 thn sekali
wkwkwkwkwkw
sisanya klo rotasi, udh pk tohnicinya bengkel
btw keren, pk britool england
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
azu wrote: Thu May 22, 2025 6:23
wah pakai GTS/Techstream mbah? pakai versi berapa dan untuk alatnya yg dari DLC-3/OBD ke Laptop pakai apa?
penasaran juga sih sebenenrnya pakai Techstream ini. tapinya pas dulu baca FSM Nav1 juga emang ga banyak sih kustomisasinya karena ini mobil pertama keluar di 2007 juga. cuma memang ada active testnya udah lebih banyak dibanding Vios Gen 2, karena BCMnya sudah lebih modern juga, mirip2 dengan Alphard Gen 2.
Kalau Avanza Facelift yg sampai 2016, saya lihat di FSMnya yg bisa dicustomize itu setting aswer-back alarm (bunyi atau lampu saja), lamanya lampu kabin nyala setelah pintu ditutup, lampu Eco di speedo, setting intermittent wiper belakang, dan setting one touch kedip 3 kali utk lampu sein.
Tapi kalau untuk active testnya sih sudah lumayan banyak ya karena BCMnya sudah lebih canggih dibanding mobil Toyota pre 2010.
ada bbrp tapi sejak ganti laptop, begitu masuk ke engine mesti crash x_x
alatnya pakai mini VCI, colok ke usb laptop
regards,
singachu
Techstream nya versi berapa mbah? Kalau ganti laptop ke Win10 jadi tidak bisa kemungkinan itu versi GTS/Techstream nya sudah terlalu lama jadi ga support.
Mungkin bisa coba nih mbah ada yg versi 18 release 2023, tapi hati2 aja sih takut ada virusnya
cybrid wrote: Thu May 22, 2025 7:00
GTS tu yang mirip HDS ya? Colok laptop gt?
Saya sempet pakai HDS pas mobil cuma honda2an aja. (Clone tentunya ya, budget ga masuk klo yg asli )
Cuma kadang2 suka ga connect. Terus harus pakai windows lama.
Mayan ribet itu setting pertamanya (terutama gara2 com port yang suka ga detect - saya pake usb to com port)
Tadinya saya pakai laptop kuno yg masi ada com portnya, tapi ya akhirnya die itu laptop XD
nah itu dia sejak ganti laptop gagal mulu
padahal terakhir aku udah download versi yang sudah terinstall di windows XP, tapi running under oracle virtual box.
tetep aja crash
bener paling ribet itu setup awalnya seperti trial error coba2 gagal dan browsing2 sampe bisa. eh ganti laptop windows 10 malah ga mau lagi
regards,
singachu
Terakhir saya pake netbook yg diinstal pake windows xp.
Itu bisa jalan pake converter com ke usb. Biasa saya set di com 1 seh.
Klo pake virtual machine saya belom pernah coba.
nah yang netbook aku gagal bisa konek ke avanza
ga tau salahnya di mana
regards,
singachu
Omnibus wrote: Fri May 23, 2025 2:46
gambar no 2 itu menaikan dr 30Nm ke 80Nm (gap 50Nm) itu Yes
gambar no 3 itu menurunkan dr 100Nm ke 80Nm (gap 20Nm) itu No. sebab terlalu kecil jd nanti sistem per di dalamnya detect perubahan cuma sedikit dikhawatirkan akurasinya ga tepat. kl mau turunkan dulu agak jauh baru naikkan lagi ke 80Nm.
btw beli ukuran segitu besar utk ngencengin apa om? sy punya juga tp sekali pun belum pernah kepake
o bisa begitu ya suhu....
itu range britol nya 70-330, berarti rentang setelan 250 Nm, kalau gap 50Nm berarti sekitar 20% ok, kalau gap 20Nm retang setelan 8% kurang ok....
padahal kadang kalau misal setel di 60 Nm tapi kok ga click2 dan ngeri selek, aku turunin dulu bertahap sampe klik baru naikin bertahap click sampe 60 Nm, apa kalau gini sebaiknya diputer turun dulu baru dinaikin lagi biar rentang 20% gap ?
O ya ada pendapat kalau torque wrench dah lama di simpan di kondisi min, pas awal pakai disuruh di "exercise" dulu, itu mitos atau fakta ya suhu ?
Omnibus wrote: Fri May 23, 2025 2:46
gambar no 2 itu menaikan dr 30Nm ke 80Nm (gap 50Nm) itu Yes
gambar no 3 itu menurunkan dr 100Nm ke 80Nm (gap 20Nm) itu No. sebab terlalu kecil jd nanti sistem per di dalamnya detect perubahan cuma sedikit dikhawatirkan akurasinya ga tepat. kl mau turunkan dulu agak jauh baru naikkan lagi ke 80Nm.
btw beli ukuran segitu besar utk ngencengin apa om? sy punya juga tp sekali pun belum pernah kepake
I see Om thank you, jadi ngerti maksudnya.
Buat ngencengin ban. Toko2 ban disini ga ada yang pake torque wrench. Jadi iseng beli dan namanya juga nubitol Om, belinya ngasal yang penting torque nya di range kisarannya.
Kalau socketnya ada rekomendasi merk apa om? yang midrange.