Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
klo CVT lasting 150k di indo itu udah relatif panjang umurnya. apalagi pke oli bapuk atpm yang diganti per 40 ribu.
yang pake CVT H edisi GD8 yang katanya rewelan juga sampe 200k lebih banyak saya tau.
mayoritas kan gitu soalnya buat di launch ngebejek di tanjakan tenaganya gak dape tambahin lagi bejekannya akhirnya komputernya nahan gear sampe high rpm
belom kalo ud masuk S
apalagi drivernya kayak saya tiap masuk booth tol lsg launch kenceng
ini aja extrail gak berani saya ngelaunch kek gitu
justru GD malahan lebih jarang kasus rontok yang kena kan body valve itumah kadang di bawah 60rb aja bisa kena
Last edited by b0ku on Mon Feb 17, 2025 4:38, edited 1 time in total.
b0ku wrote: Mon Feb 17, 2025 4:34
mayoritas kan gitu soalnya buat di launch ngebejek di tanjakan tenaganya gak dape tambahin lagi bejekannya akhirnya komputernya nahan gear sampe high rpm
belom kalo ud masuk S
apalagi drivernya kayak saya tiap masuk booth tol lsg launch kenceng
ini aja extrail gak berani saya ngelaunch kek gitu
CVT di tanjakan ngapain dibejek, diurut aja naik kok kalo honda mah. kalo diurut gak naik ya mobilnya yang elek,spread rasio CVTnya kurang lebar, atau softwarenya terlalu blo'on (read : CVT toyota 2NR atau xtronic di L11 livina) atau olinya gak pernah diganti.
mau pake HRV 1800, CRV, civic turbo, nggak pernah sampe harus bejek di tanjakan. HRV 1800 yang ente bilang begitu juga nyantai aja di tanjakan.
di civic FB yang sama-sama 1.8 malah harus rada bejek krn gear hunting terus.
ChZ wrote: Mon Feb 17, 2025 4:37
CVT di tanjakan ngapain dibejek, diurut aja naik kok kalo honda mah. kalo diurut gak naik ya mobilnya yang elek,spread rasio CVTnya kurang lebar, atau softwarenya terlalu blo'on (read : CVT toyota 2NR atau xtronic di L11 livina) atau olinya gak pernah diganti.
mau pake HRV 1800, CRV, civic turbo, nggak pernah sampe harus bejek di tanjakan. HRV 1800 yang ente bilang begitu juga nyantai aja di tanjakan.
di civic FB yang sama-sama 1.8 malah harus rada bejek krn gear hunting terus.
kadang kan overtake om emang najak sendirian kek di cipularang aja gila jalur semua truk
bejek deh mau gak mau kalo di tahan 5at malah ngeden di 120kmh sambil nanjak dulu si freed gitu kemaren bawa ge8 gemes sih sama truck akhirnya di hajar mulu
kalo kosong mah malah saya maenin paddleshift gigi 5 terus biasanya kayak pas pulang kemaren
ya masih mending lah 171 juta.
Kalau mobil listrik tinggal casing nya doang yang bisa dipakai
itu pun kalau masih selamat nggak kesetrum 400V waktu berenang
ilhami wrote: Mon Feb 17, 2025 10:21
ya masih mending lah 171 juta.
Kalau mobil listrik tinggal casing nya doang yang bisa dipakai
itu pun kalau masih selamat nggak kesetrum 400V waktu berenang
kalo sealnya masih pada bagus, aman. kemaren pas banjir ada vvoleng air ev terobos ternyata bisa walaupun rada rada ngambang (gila juga yang bawa berani) kalo uda bocor dikit, wasalam
ilhami wrote: Mon Feb 17, 2025 10:21
ya masih mending lah 171 juta.
Kalau mobil listrik tinggal casing nya doang yang bisa dipakai
itu pun kalau masih selamat nggak kesetrum 400V waktu berenang
salah om gak bakalan nyetrum cuma 2 resiko lsg mati karena konsleting maksud saya mobilnya bukan orangnya ini ya ud musti bersyukur lsg terima kasih sama yang maha kuasa
atau lsg jd oven kremasi ngambang di tengah air........
ctopher7 wrote: Mon Feb 17, 2025 10:41
kalo sealnya masih pada bagus, aman. kemaren pas banjir ada vvoleng air ev terobos ternyata bisa walaupun rada rada ngambang (gila juga yang bawa berani) kalo uda bocor dikit, wasalam
yang ngeri kebawa arus om jd arum jeram listrik propeler gak punya gimana coba
Jenson wrote: Fri Feb 14, 2025 17:43
Ahond ini makin aneh taktik dgangnya, pricing ketinggian gajelas (cb cek harga d malay, beda jauhh), lineup hybrid ditahan tahan. Stepwgn cmn dipajang mulu ampe lempem. Padahal mobil bagus, tp gaya dagang kaya mau nyusul nissin.
perusahaannya maunya image green tapi konsumen dan fanbasednya petrolhead semua belom ngomongin heritage motorsportnya kuat sampe2x di jepang sana KEI carsnya aja di bikin one make race.........
jd gini perusahaannya maunya keluarin mobil yang ECO2XAN konsumennya kagak mau akhirnya ya kayak gini coba bijak DIKIT kayak CRV/ACCORD pake 2.0 turbo 8speed at, mesin 1.5 pakein 6at, CVT mah kasih aja buat mobil orang kismin..........
Agans boku is sundaha,
Tapi masih kurang,
Sbenarnya pengguna honda itu masih banyak yang jiwa muda,
Selain modelnya yang sedari dulu kala emang lebih robot dr merk lain,
Jenson wrote: Fri Feb 14, 2025 17:43
Ahond ini makin aneh taktik dgangnya, pricing ketinggian gajelas (cb cek harga d malay, beda jauhh), lineup hybrid ditahan tahan. Stepwgn cmn dipajang mulu ampe lempem. Padahal mobil bagus, tp gaya dagang kaya mau nyusul nissin.
perusahaannya maunya image green tapi konsumen dan fanbasednya petrolhead semua belom ngomongin heritage motorsportnya kuat sampe2x di jepang sana KEI carsnya aja di bikin one make race.........
jd gini perusahaannya maunya keluarin mobil yang ECO2XAN konsumennya kagak mau akhirnya ya kayak gini coba bijak DIKIT kayak CRV/ACCORD pake 2.0 turbo 8speed at, mesin 1.5 pakein 6at, CVT mah kasih aja buat mobil orang kismin..........
Agans boku is sundaha,
Tapi masih kurang,
Sbenarnya pengguna honda itu masih banyak yang jiwa muda,
Selain modelnya yang sedari dulu kala emang lebih robot dr merk lain,
carl wrote: Fri Feb 14, 2025 15:12
Kemarin kantor sewa mobdin yakni suv harga 800 jutaan itu ratenya under 17 juta/bulan (termasuk insurance/maintenance/car replacement, tanpa supir). Nah kalo HPM pasang harga 22 juta per bulan, HPM anggep harga hrv listrik ini di angka berapa ya?
Atau jangan2 ujung2nya ini hrv listrik cuma dipake rental buat mobil dinas management levelnya HPM?
saya rasa bukan harga hrv listriknya berapa om, tapi lebih ke bikin image eksklusif aja si
toh datengin barang cbu juga buat apa, jatohnya jadi IU doang wkwk
better kan rakit lokal, sukur - sukur tkdn tinggi = more cuan
ini kayanya safe play nya si HPM aja sih, water test dulu sambil liat sikon moblis kaya apaan
Ibet wrote: Tue Feb 18, 2025 1:54
saya rasa bukan harga hrv listriknya berapa om, tapi lebih ke bikin image eksklusif aja si
toh datengin barang cbu juga buat apa, jatohnya jadi IU doang wkwk
better kan rakit lokal, sukur - sukur tkdn tinggi = more cuan
ini kayanya safe play nya si HPM aja sih, water test dulu sambil liat sikon moblis kaya apaan
YAKIN saya HPM ud tau masa depan moblis kek apa di wakanda makannya jd kayak gak niat ditambah CRV accrod ud flop parah
masalahnya si MIBEnya halu mulu mau 2040 all EV lah sekarang ud turun ke 2040 all hybrid yakin bentaran diem2x 2040 palu gada pa lu mau gw ada ice dominan line up
Ibet wrote: Tue Feb 18, 2025 1:54
saya rasa bukan harga hrv listriknya berapa om, tapi lebih ke bikin image eksklusif aja si
toh datengin barang cbu juga buat apa, jatohnya jadi IU doang wkwk
better kan rakit lokal, sukur - sukur tkdn tinggi = more cuan
ini kayanya safe play nya si HPM aja sih, water test dulu sambil liat sikon moblis kaya apaan
YAKIN saya HPM ud tau masa depan moblis kek apa di wakanda makannya jd kayak gak niat ditambah CRV accrod ud flop parah
masalahnya si MIBEnya halu mulu mau 2040 all EV lah sekarang ud turun ke 2040 all hybrid yakin bentaran diem2x 2040 palu gada pa lu mau gw ada ice dominan line up
makanya di april nanti kita liat feeling gwa doi didepak.
feeling gwa mereka juga mau balek ke ICE di next gen hybrid. doi sneaks ICE unitnya kata baru from scratch but who knows.
so far sih l15zf pindah ke DOHC good2 aja
b0ku wrote: Tue Feb 18, 2025 2:03
YAKIN saya HPM ud tau masa depan moblis kek apa di wakanda makannya jd kayak gak niat ditambah CRV accrod ud flop parah
masalahnya si MIBEnya halu mulu mau 2040 all EV lah sekarang ud turun ke 2040 all hybrid yakin bentaran diem2x 2040 palu gada pa lu mau gw ada ice dominan line up
ni market juga kayakna shifting balek lagi ke PHEV/HEV
sepakat terlalu banyak downsized, ama varian powertrain honda ga updates signifikan ada emang istilah "if doesnt broke , dontfixit" tapi mau sampe kapan milking mulu. 1.5t aja dah banyak yang dilution issue, CVT juga kaianya cocoknya cman ama 1.5NA ama 2.0 doang.
camry masih selamet , 2.4l hybrid kok itu mesin cukup ok XV80. pecah rekor juga
liat gerakannya si bisa kayak accord om
accord juga gitu pas 2023 naek karena model baru FOMO lama2x drop sejak GEN10 jualan accord ud mulai ngaco si saya bilang gara2x varian bawah mesinnya 1.5 turbo
tapi gara2x camry hybrid semua bisa jadi tahun ini accord malah naek
iyoa aneh emang honda kill 2.4 ama 2.0 enjine padahal robust loh (k24 issue di emission sih soalnya karena dia GDI ama ga bisa ampe CAFE 36mpg alias 1:13)
camry hybrid ini mahal juga yah xv80 900 jutaan bisa2 naek sih. soalnya looksnya kaia predator banget malah accord yang ini kalem lebih cocok jadi mobil pejabat wkwkw
kayukayuthe5th wrote: Sat Feb 15, 2025 9:34
true kalo di negara +62 asal bandel hehe
iya paham masalahnya toyota di 1.5 juga tetep evolt juga. yah ini juga evolt sih akhirnya DOHC di l15zf hehe
gausah nambah 30-50 lah nambah 2-5 hp more than enough malah yang pling gokil bawa KR-VET nya dimainstream menurutku agak gambling tapi its work, mungkin honda bisa contoh tuh l10b pake MPFI ga GDI mode.
masalahnya toyota di luar negeri mesinnya dah baru semua ini honda masih pake jaman hachigo 2015 itu sih hehe plus next year toyota dah updates tuh next gen hybrid pertama lewat newgen corolla (belum jelas apa jadi pake DM-I ato pake inhouse)
yah emang 3rd world country problem sih.
dlu sempet isunya kan ahond mau kasih 1.0 turbo buat entry level tapi nggak jadi... malah pake L15ZF. KR-VET justru old tech itu dibanding WA-VE yang 1.2 malah canggihan WA-VE high compression engine macem skyactiv
agak berkebalikan ya dgn dulu... dulu honda selalu terdepan kalo technology... atleast sampe gen turbo bhp/liternya lebih gede bahkan dibanding europes pdhl itu masih low boost setup... well thought banget mesin turbonya cuma ada isu dikit di oil dilution krn terlalu dingin.
hybrid sih dari dulu diketekin toyota emang dia. baru e:HEV yang lumayan keeping up performance dan efficiencynya.
iya udah test kan cman gagal karena GDi-T mbah rumornya krg cocok buat stop n go.l15zf ini so far untuk mesinnya sih jalan 15k ok juga cman mirip2 agak sensitif kalo dikasi "eco"2an olinya wkwkwk. KR-VET itu engine old emang KR-FE dari aygo 2015 diturboin tapi mark2 yang masuk ini mark1 yang ada di thor japan(beda di selang2, ama posisi radiator didepan supaya cooling maksimal) WA_VE baru itu diluted engine (wetseh bahasa enjinering )
yes 1.5t fk2 itu bener2 terbosoan saat itu hachigo dones right (terlepas issue diluttion) ama ECU Cvt di beberapa unit awal.
e:HEV juga bukan hal baru masih pengembangan i-MMD dual motor hyrbid dan lagi2 dari jaman hachigo......mibe ini parah sih belum tterlalu ada soal inovasi.
b0ku wrote: Tue Feb 18, 2025 2:03
YAKIN saya HPM ud tau masa depan moblis kek apa di wakanda makannya jd kayak gak niat ditambah CRV accrod ud flop parah
masalahnya si MIBEnya halu mulu mau 2040 all EV lah sekarang ud turun ke 2040 all hybrid yakin bentaran diem2x 2040 palu gada pa lu mau gw ada ice dominan line up
ni market juga kayakna shifting balek lagi ke PHEV/HEV
hybridnya NSX itu promising sebenrnya, cuma salah mobil aja
emang iya mbah darrel, europe aja mulai balek kok ini porsce malah mau bikin new tech engine, alfa romeo semenjak ganti CEO stellantis juga invest ke engine.
k20hybrid manual bisa lah model2 cr-z, l15turbo hybrid ayo masa kalah ama toyota dah siap2 bikin tuh waktu taun kemaren ama subaru mazda.
hybridnya NSX terlalu rumit buat di set. ECU di lock, susah ditune karena ruangan udah padet kalo statement orang luar
kayukayuthe5th wrote: Tue Feb 18, 2025 2:55
makanya di april nanti kita liat feeling gwa doi didepak.
feeling gwa mereka juga mau balek ke ICE di next gen hybrid. doi sneaks ICE unitnya kata baru from scratch but who knows.
so far sih l15zf pindah ke DOHC good2 aja
L15 DOHC sebenernya mesin ok om apalagi manual 6 speed ud gak ada obat
kayukayuthe5th wrote: Tue Feb 18, 2025 2:55
makanya di april nanti kita liat feeling gwa doi didepak.
feeling gwa mereka juga mau balek ke ICE di next gen hybrid. doi sneaks ICE unitnya kata baru from scratch but who knows.
so far sih l15zf pindah ke DOHC good2 aja
L15 DOHC sebenernya mesin ok om apalagi manual 6 speed ud gak ada obat
maticnya aja jgn CVT donk
bener banget. shortshift nagih cman sayang peletakannya agak bawah sih.
nah ini juga blek torque converter kaia GE jos gandos sih
perusahaannya maunya image green tapi konsumen dan fanbasednya petrolhead semua belom ngomongin heritage motorsportnya kuat sampe2x di jepang sana KEI carsnya aja di bikin one make race.........
jd gini perusahaannya maunya keluarin mobil yang ECO2XAN konsumennya kagak mau akhirnya ya kayak gini coba bijak DIKIT kayak CRV/ACCORD pake 2.0 turbo 8speed at, mesin 1.5 pakein 6at, CVT mah kasih aja buat mobil orang kismin..........
Agans boku is sundaha,
Tapi masih kurang,
Sbenarnya pengguna honda itu masih banyak yang jiwa muda,
Selain modelnya yang sedari dulu kala emang lebih robot dr merk lain,