Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Omnibus wrote: Sat Jul 24, 2021 9:11
udah bener semua cara dia. merangkai seri si multimeter nya juga bener.
semua fuse n relay sdh dicabut tp msh ada arus bocor? jawabannya msh ada yg lewat ke fuse box lain (di kabin) yg mungkin ga via fuse box di engine bay.
yg pasti bukan krn aki bocor internal krn kl itu arusnya ga lewat sirkuit mobil.
Setelah tak ancem ala mbah rektor...dikunci ama igun.nasar plus foto mendelik yg entuh akhirnya ngaku.
Ada modif HU nya..dan itu entah bagaimana fusenya ngga melewati fuse box.
Saya minta ukur disana dan terukur awalnya 0,3 A..setelah dibenahi jumper dumb and dumbernya ala isolasi item tanpa skun turunlah harganya eh arus bocornya ke 0,129A.
Ya sdh kl begono artinya ada kebocoran dari audio dan silakanditeruskan aja itu audio sambung menyambung menjadi satu kemana
Demikian laporan saya mbah shifu plop
Btw, mbah shifu kl ukur tegangan aki apakah probe + multi ke + aki dan probe - multi ke ground atau body mobil kah?
0,129 A apakah bisa diignore? Saya infoin sich kl 0,01 A baru bisa diignore mbah shifu.
Omnibus wrote: Sat Jul 24, 2021 9:11
udah bener semua cara dia. merangkai seri si multimeter nya juga bener.
semua fuse n relay sdh dicabut tp msh ada arus bocor? jawabannya msh ada yg lewat ke fuse box lain (di kabin) yg mungkin ga via fuse box di engine bay.
yg pasti bukan krn aki bocor internal krn kl itu arusnya ga lewat sirkuit mobil.
Setelah tak ancem ala mbah rektor...dikunci ama igun.nasar plus foto mendelik yg entuh akhirnya ngaku.
Ada modif HU nya..dan itu entah bagaimana fusenya ngga melewati fuse box.
Saya minta ukur disana dan terukur awalnya 0,3 A..setelah dibenahi jumper dumb and dumbernya ala isolasi item tanpa skun turunlah harganya eh arus bocornya ke 0,129A.
Ya sdh kl begono artinya ada kebocoran dari audio dan silakanditeruskan aja itu audio sambung menyambung menjadi satu kemana
Demikian laporan saya mbah shifu plop
Btw, mbah shifu kl ukur tegangan aki apakah probe + multi ke + aki dan probe - multi ke ground atau body mobil kah?
nah itu ketauan ada jalur yg ngebypass dr aki. biasakan troubleshooting start dr aksesoris tambahan selain dr yg bawaan mobil krn biasanya yg begitu2 kl masang serampangan ya jd culprit. kl mobil2 pribadi yg sedari baru keluar pabrik kita tau asal usulnya, udah diapain aja, apalagi perjaka ting2 ya kecil kemungkinan ada masalah parasitic draw.
probe -ve boleh kemana aja, akan ada selisih tp ga jauh. sebab kl mau absolute 0V ya di kepala aki negatif tempelnya. semua arus DC akan hrs kembali ke batt -ve dimana itulah 0V nya, titik lain selalu di atas 0V (berapapun itu pastinya diatas 0V). makanya sy selalu berulang2 bilang kl arus akan mengalir ketika ada perbedaan potential, dgn 0V nya yaitu batt -ve. ujung terminal terakhir dr perjalanan roller coaster arus listrik (atau arus air if you will) sepanjang sirkuit akan berakhir di batt -ve krn disitulah 0V.
blloewy wrote: Sat Jul 24, 2021 9:42
Ada modif HU nya..dan itu entah bagaimana fusenya ngga melewati fuse box.
kalau ganti HU, apalagi pasang power ampli, biasanya narik jalur langsung dari positif aki langsung kedalem.
diliat aja di terminal aki positifnya, pasti keliatan kalo ada kabel non originil.
blloewy wrote: Sat Jul 24, 2021 9:42
Ada modif HU nya..dan itu entah bagaimana fusenya ngga melewati fuse box.
kalau ganti HU, apalagi pasang power ampli, biasanya narik jalur langsung dari positif aki langsung kedalem.
diliat aja di terminal aki positifnya, pasti keliatan kalo ada kabel non originil.
kl lipindut, apalagi L10 (ga tau L11 apalagi gen kembaran expander)
jangankan pasang ampli
kl yg urusan ganti, modif HU biasanya tukang2 audio lgs narik kabel dari aki lgs mbah begitu liat mahluk ini , even sekedar ganti HU pun, mreka pasti narik kabel baru .. crita urban lejen ini ud turun temurun beredar d tukang2 audio koq
krn ud banyak kejadian waktu jaman OGL dulu, kl pake jalur kabel lama, even hanya utk sekedar ganti HU, pasti blown fuse, ga tanggung2, kadang fuse yg gede sebelah kutub positive aki jg tiwas.. kl ampe tiwas, biasa montir nya di konciin semaleman bareng igun ama owner toko audio nya
k1493nk wrote: Sat Jul 24, 2021 2:05
Just share beberapa fsm toyota engines
GD, TR, KD, GR and L series (mesin2 di fortiner, innova dll). Semoga bermanfaat.
k1493nk wrote: Sat Jul 24, 2021 2:05
Just share beberapa fsm toyota engines
GD, TR, KD, GR and L series (mesin2 di fortiner, innova dll). Semoga bermanfaat.
k1493nk wrote: Sat Jul 24, 2021 2:05
Just share beberapa fsm toyota engines
GD, TR, KD, GR and L series (mesin2 di fortiner, innova dll). Semoga bermanfaat.
wahh makasi info nya mbah
You are welcome
Filenya banyak di folder macam macam. Saya buka salah satu sptnya bahasa rusia atau apa yah.... yg pasti bukan abjad abcdedfgh.
Folder mana yang dibaca?
Filenya banyak di folder macam macam. Saya buka salah satu sptnya bahasa rusia atau apa yah.... yg pasti bukan abjad abcdedfgh.
Folder mana yang dibaca?
bukannya musti pake google chrome kl di saya
kl pake opera atau internet explorer jadi nya error
trus kl di google chrome biasa otomatis lgs tanya mo translate ke inggris
btw info nya mantep..... mantep bkin stress, kl ternyata saya butuh 2 TW lagi... saya perlu TW range 7.5 ampe belasan newton... dan satu TW lagi ampe yg di atas 200 newton
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 15:04
, kl ternyata saya butuh 2 TW lagi... saya perlu TW range 7.5 ampe belasan newton... dan satu TW lagi ampe yg di atas 200 newton
yang sudah ada kan 20-100 n.m.
berarti yang 2 lagi adalah :
4-20 n.m (730/2) - sq.dr bisa 1/4" bisa juga 3/8"
80-400 n.m (730/40) - sq.dr. 3/4"
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 15:04
, kl ternyata saya butuh 2 TW lagi... saya perlu TW range 7.5 ampe belasan newton... dan satu TW lagi ampe yg di atas 200 newton
yang sudah ada kan 20-100 n.m.
berarti yang 2 lagi adalah :
4-20 n.m (730/2) - sq.dr bisa 1/4" bisa juga 3/8"
80-400 n.m (730/40) - sq.dr. 3/4"
kl kampas rem depan kan ada yg sisi luar dan sisi dalem, kl yg sisi luar lebi abis drpd sisi dalem tu normal ga seh mbah... 2 2 roda loh kiri kanan sama
abis nya pun jg yg sisi luar lebi signifikan drpd dalem
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 16:24
mbah perna nemu kes kaya gini ga
kl kampas rem depan kan ada yg sisi luar dan sisi dalem, kl yg sisi luar lebi abis drpd sisi dalem tu normal ga seh mbah... 2 2 roda loh kiri kanan sama
abis nya pun jg yg sisi luar lebi signifikan drpd dalem
sering. dan ga normal.
kalo saya, berapa kali ngintip pad sisi luar, masih bisa pakai. tapi setelah dibongkar, saya ketipu. sisi dalem udah jauh lebih tipis hampir habis.
jadi yang saya temuin dari 5 kes, 3 kes itu sisi dalam lebih tipis dari sisi luar.
dugaan sotoy sih karena ulah slider pin.
kalo males ngelumasin slider pin ya tinggal dituker aja inside out kalo memang bisa.
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 16:24
mbah perna nemu kes kaya gini ga
kl kampas rem depan kan ada yg sisi luar dan sisi dalem, kl yg sisi luar lebi abis drpd sisi dalem tu normal ga seh mbah... 2 2 roda loh kiri kanan sama
abis nya pun jg yg sisi luar lebi signifikan drpd dalem
sering. dan ga normal.
kalo saya, berapa kali ngintip pad sisi luar, masih bisa pakai. tapi setelah dibongkar, saya ketipu. sisi dalem udah jauh lebih tipis hampir habis.
jadi yang saya temuin dari 5 kes, 3 kes itu sisi dalam lebih tipis dari sisi luar.
dugaan sotoy sih karena ulah slider pin.
kalo males ngelumasin slider pin ya tinggal dituker aja inside out kalo memang bisa.
ahh ternjata begitu
soalnya ini kejadian di inofa ama hrv saya mbah
2 2 nya begitu, yg inofa sisi luar abis banget, yg hrv jg sama
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 16:50
ahh ternjata begitu
soalnya ini kejadian di inofa ama hrv saya mbah
2 2 nya begitu, yg inofa sisi luar abis banget, yg hrv jg sama
padahal sliding pin kayanya masi bermaen
kl gt ta tuker de besok
slider pin atas bawah dibuka, dibersihin, diperiksa.
pernah main billiard kan?
sebelum main, kita pilih stick trus digelindingin diatas meja buat meriksa bengkok apa lurus.
nah, hal yang sama buat slider pin. kalo bengkok, diganti.
jangan lupa rumah slider pin dibersihin total, trus kasih grease secukupnya.
kl kampas rem depan kan ada yg sisi luar dan sisi dalem, kl yg sisi luar lebi abis drpd sisi dalem tu normal ga seh mbah... 2 2 roda loh kiri kanan sama
abis nya pun jg yg sisi luar lebi signifikan drpd dalem
sisi luar lebih abis = piston macet
sisi dalam lebih abis = slider pin macet
sisi luar dalam abis = hidup makan ati, banyak2 minum antidepressant
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 16:50
ahh ternjata begitu
soalnya ini kejadian di inofa ama hrv saya mbah
2 2 nya begitu, yg inofa sisi luar abis banget, yg hrv jg sama
padahal sliding pin kayanya masi bermaen
kl gt ta tuker de besok
slider pin atas bawah dibuka, dibersihin, diperiksa.
pernah main billiard kan?
sebelum main, kita pilih stick trus digelindingin diatas meja buat meriksa bengkok apa lurus.
nah, hal yang sama buat slider pin. kalo bengkok, diganti.
jangan lupa rumah slider pin dibersihin total, trus kasih grease secukupnya.
kl kampas rem depan kan ada yg sisi luar dan sisi dalem, kl yg sisi luar lebi abis drpd sisi dalem tu normal ga seh mbah... 2 2 roda loh kiri kanan sama
abis nya pun jg yg sisi luar lebi signifikan drpd dalem
sisi luar lebih abis = piston macet
sisi dalam lebih abis = slider pin macet
sisi luar dalam abis = hidup makan ati, banyak2 minum antidepressant
mbah
itu padahal minyak rem rajin (banget) di kuras, koq bsa macet y piston nya ?
DOHC wrote: Sat Jul 24, 2021 16:50
ahh ternjata begitu
soalnya ini kejadian di inofa ama hrv saya mbah
2 2 nya begitu, yg inofa sisi luar abis banget, yg hrv jg sama
padahal sliding pin kayanya masi bermaen
kl gt ta tuker de besok
slider pin atas bawah dibuka, dibersihin, diperiksa.
pernah main billiard kan?
sebelum main, kita pilih stick trus digelindingin diatas meja buat meriksa bengkok apa lurus.
nah, hal yang sama buat slider pin. kalo bengkok, diganti.
jangan lupa rumah slider pin dibersihin total, trus kasih grease secukupnya.
kl kampas rem depan kan ada yg sisi luar dan sisi dalem, kl yg sisi luar lebi abis drpd sisi dalem tu normal ga seh mbah... 2 2 roda loh kiri kanan sama
abis nya pun jg yg sisi luar lebi signifikan drpd dalem
sisi luar lebih abis = piston macet
sisi dalam lebih abis = slider pin macet
sisi luar dalam abis = hidup makan ati, banyak2 minum antidepressant
mbah
itu padahal minyak rem rajin (banget) di kuras, koq bsa macet y piston nya ?
bisa aja karetnya mbah ..... ibarat sagami jg ga bisa lama2 dipake kan.