Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gentongxz wrote: Sun Mar 07, 2021 9:41
tools yang sangat fantastis Pak Omni.. ..,saya sangat menikmatinya.. ..dan mata saya tertuju pada sesuatu sebelah kanan.. ... itu cheater bar 60cm..punya Pak DOHC..? dah di potong 2...
makasih pak gentong
sy senang kl ada yg bisa menikmatinya jg n jd inspirasi.
cheater bar? coba pak gentong iseng minta mbah warektor kenek asemregez itu tunjukin dia punya. mau tau sy juga, pipa item atau pipa stainless.
kl ternyata pipa item sy mau resign aja dr daftar ahli warisnya. ga kepingin
gentongxz wrote: Sun Mar 07, 2021 9:57
bagus neh alat untuk pengecekan pengapian.. .., biasa dulu chainsaw saya pakai tangan aja.. tempel ujung busi di jempol terus engkol..liat kondisi api.. ..nikmatnya ampe tendon di tangan berdenyut2..
chainsaw nya pake kabel busi kan pak? utk yg msh pake kabel busi (spt kijang 5k 7k) itu pakai yg gini. cabut kabel businya trus bagian kiri itu tancepin ke kabel busi dan bagian kanan ke busi yg msh menempel (busi ga usah dilepas dr mesin). engine di start, kl lampu didalam body merah itu menyala berarti arusnya sampai ke busi dan busi sparking.
di olshop banyak merk2 yg murahnya sy pernah liat. ini jg made in china generik cuma dikasih merk aja. tp kl emang suka sama shock therapy ke tendon2 ya dilanjutkeun aja cara yg kemarin
IMG_20210307_170644~3.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
gentongxz wrote: Sun Mar 07, 2021 9:45
bukannya yg cordless lebih cepat dan praktis dalam pengerjaan pak..? apa tidak di ambil 1 lagi yg cordless..?
betul pak, tidak bisa dipungkiri cordless sangatlah praktis. saya akui.
tapi, kembali lagi, suara dan tendangan cummins V8 turbo jauh lebih menyenangkan ketimbang tesla.
gentongxz wrote: Sun Mar 07, 2021 9:57
bagus neh alat untuk pengecekan pengapian.. .., biasa dulu chainsaw saya pakai tangan aja.. tempel ujung busi di jempol terus engkol..liat kondisi api.. ..nikmatnya ampe tendon di tangan berdenyut2..
chainsaw nya pake kabel busi kan pak? utk yg msh pake kabel busi (spt kijang 5k 7k) itu pakai yg gini. cabut kabel businya trus bagian kiri itu tancepin ke kabel busi dan bagian kanan ke busi yg msh menempel (busi ga usah dilepas dr mesin). engine di start, kl lampu didalam body merah itu menyala berarti arusnya sampai ke busi dan busi sparking.
di olshop banyak merk2 yg murahnya sy pernah liat. ini jg made in china generik cuma dikasih merk aja. tp kl emang suka sama shock therapy ke tendon2 ya dilanjutkeun aja cara yg kemarin
IMG_20210307_170644~3.jpg
iya pake kabel busi ..,kalo chainsaw mah apinya seperti motor Pak..gak terlalu ampe pecah pembuluh darah.. ..,kalo pakai tangan sekalian liat lari api nya pak..,warna api dan besar percikan api...,itu dah lama sekarang gak praktek lapangan lagi..
yanuarra wrote: Sun Mar 07, 2021 10:37
Lah ane engga pernah ke barbershop dri awal pandemi smpe skrg mbah..waspada euy
setahun lalu saya juga enggak, sampe dikira robinson crusoe nyasar...
tapi awal desember lalu iseng mampir ke barbershop langganan cari waktu yang lagi kosong.
kl saya sehhh, ud kapok ngetes2 gtuan.. pokok nya kl mesin ud geter2 trus liat busi ud ga karuan yah lgs lembiru, ga perlu di tes lg
dl waktu awal2 join padepokan asemregez, masi bonek bonek nya ngoprek mobil, perna kesetrum kabel busi ferio, mesin lg nyala, cop busi di cabut, entah setan mana ngedorong jari malah kesentuh tu busi.... sakit nya melebihi lagu si citata, atau waktu kesetrum kabel pln
gentongxz wrote: Sun Mar 07, 2021 9:41
tools yang sangat fantastis Pak Omni.. ..,saya sangat menikmatinya.. ..dan mata saya tertuju pada sesuatu sebelah kanan.. ... itu cheater bar 60cm..punya Pak DOHC..? dah di potong 2...
makasih pak gentong
sy senang kl ada yg bisa menikmatinya jg n jd inspirasi.
cheater bar? coba pak gentong iseng minta mbah warektor kenek asemregez itu tunjukin dia punya. mau tau sy juga, pipa item atau pipa stainless.
kl ternyata pipa item sy mau resign aja dr daftar ahli warisnya. ga kepingin
nah ini jg sering salah kaprah
pipa yg kuat (apalagi buat ditarik 2 kenek cungkring, ampe ngeek ngeek) itu wajip yg besi "item".. kl yg stainless mmg tjakep, apalagi mengkilap kaya di krom, tp kekuatan nya payah... itu satu kenek cungkring jg bsa lgs patahin
btw pipa besi ud purna tugas dia, skrg cuman di taruh di kolong korsi si kijang box 5K, siapa tau supir mendadak kejebak tawuran jd ud siap
pengganti nya yah si tork wrench jarum cungkwo itu
Jdnya saya pakai dispenser sistem sedot air galon yg dicharge pake usb 27ribuan buat sedot oli dr lubang pengisian dan berhasil sedot oli untuk diganti tanpa buka baut drain
Apa alat tsb termasuk hand tools?
Rencananya bsk2 ganti oli gardan dan mtf yg harus pakai sedot2 mo pakai alat ini aja
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
lemonadelovers wrote: Sun Mar 07, 2021 11:13
Mbah2 suhu semua.
Motor.adik saya baut tap oli slek ga bsa dibuka
Jdnya saya pakai dispenser sistem sedot air galon yg dicharge pake usb 27ribuan buat sedot oli dr lubang pengisian dan berhasil sedot oli untuk diganti tanpa buka baut drain
Apa alat tsb termasuk hand tools?
termasuk koq mbah
malah kl ga salah di tret tools part 1 atau 2 lupa saya, jd ad koq mbah siapa itu yg pake cara mbah jg... special beli motor dispenser gt buat gantol mobil nya, irit ring baut oli
yanuarra wrote: Sun Mar 07, 2021 10:37
Lah ane engga pernah ke barbershop dri awal pandemi smpe skrg mbah..waspada euy
setahun lalu saya juga enggak, sampe dikira robinson crusoe nyasar...
tapi awal desember lalu iseng mampir ke barbershop langganan cari waktu yang lagi kosong.
Omnibus wrote: Sun Mar 07, 2021 10:13
chainsaw nya pake kabel busi kan pak? utk yg msh pake kabel busi (spt kijang 5k 7k) itu pakai yg gini. cabut kabel businya trus bagian kiri itu tancepin ke kabel busi dan bagian kanan ke busi yg msh menempel (busi ga usah dilepas dr mesin). engine di start, kl lampu didalam body merah itu menyala berarti arusnya sampai ke busi dan busi sparking.
di olshop banyak merk2 yg murahnya sy pernah liat. ini jg made in china generik cuma dikasih merk aja. tp kl emang suka sama shock therapy ke tendon2 ya dilanjutkeun aja cara yg kemarin
Omnibus wrote: Sun Mar 07, 2021 8:52
*mbah rektor subes eselon I ga percaya sy bilang 3/8 paling enak n sering dipake. ybs sukanya 1/2 n 1/4. ga apa2 berbeda opini itu hal biasa, yg penting kita semua tetap solid (dlm perburuan tools).
---
wiha close up. obeng kecil tp vde spec.
tepatnya, belum butuh sq.dr. 3/8".
obeng vde sudah ada. tang vde kalau tidak salah ingat juga ada. torq wrench vde yang belum terlihat... padahal peralatan untuk listrik AC sudah melebihi PLN.
coba2 beli obeng ketok merek multipro..
body di angka 8 ( lempar maling langsung "berangkat" ,tulisan R-L dan panah di cat lagi..standar hitam )
adapter socket betina 1/2 angka 7 ( 11:12 tekiro )
adapter jantan di body 1/2 angka 7 ( bagus, finishing kurang)
per angka 6.5 ( finishing dudukan tidak terlalu halus)
as penahan angka 6.5 ( tidak terlalu keras)
mata bit angka 7 ( pada umumnya.. )
cover biru 6.5 ( plat 0.5 mm kebawah dikit ,cat di dalam sudah di amplas buang, biar tidak masuk kedalam body)
Fungsi ketika di pakai 9 (setelah di grease ulang pasta moly + PTFE grease ) perpindahan tidak kesat mulus..
kalo mao ambil obeng ketok tekiro/multipro samimawon...saya ambil di 115 ( fre ongkir) https://www.tokopedia.com/selatanteknik ... pcs?whid=0
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
tiba2 pak, rombongan kunci ringpas ktc demo, komplen kenapa dianaktirikan ga diajak naik roller coaster baru. yah akhirnya diajak, mana susah lg krn dia paling bongsor ukuran 32. sementara temen2 nya yg lain disuruh geser mepet2 kasih tempat ke penumpang baru eh pada gak mau. terpaksa di mutasi obeng getok sy n brake piston reset.
IMG_20210308_022020~2.jpg
update: ringpas ktc paling kiri, rombongan bongsor tuh, ga diajak kasian nangis.
IMG_20210308_021939~2.jpg
update: obeng getok ktc n brake reset KS-tool dimutasi ke laci bawah. obeng getok untung tempatnya pas disitu.
IMG_20210308_022103~2.jpg
update: socket set 3/8 snap-on tadinya di tempat ringpas ktc, naik derajat ke laci atas bareng sm sigmat, obd scanner, obeng trelek, n dpt di laci yg ada emblem snap-on nya di muka laci. hmm ibarat saudara tua ketemu saudara muda
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
tiba2 pak, rombongan kunci ringpas ktc demo, komplen kenapa dianaktirikan ga diajak naik roller coaster baru. yah akhirnya diajak, mana susah lg krn dia paling bongsor ukuran 32. sementara temen2 nya yg lain disuruh geser mepet2 kasih tempat ke penumpang baru eh pada gak mau. terpaksa di mutasi obeng getok sy n brake piston reset.
IMG_20210308_022020~2.jpg
update: ringpas ktc paling kiri, rombongan bongsor tuh, ga diajak kasian nangis.
IMG_20210308_021939~2.jpg
update: obeng getok ktc n brake reset KS-tool dimutasi ke laci bawah. obeng getok untung tempatnya pas disitu.
IMG_20210308_022103~2.jpg
update: socket set 3/8 snap-on tadinya di tempat ringpas ktc, naik derajat ke laci atas bareng sm sigmat, obd scanner, obeng trelek, n dpt di laci yg ada emblem snap-on nya di muka laci. hmm ibarat saudara tua ketemu saudara muda
.......pas-pas benar tempat kunci ringnya Pak..senggol senggolan thu kunci ringnya.. .., kalo susun rapi kayak gini enak liatnya yha.. ...,entar berubah posisi lagi neh..
Hasil OPERASI Mbah Marmut di Lipindut engine resing tumble flaps intake single injector bla bla bla bla...
OKE dan setelah mengikuti saran Mbah Shifu Plop OMNI untuk vet grease itu papang penggilesan steering rack.
Setir sekarang jd lbh padat ngga mudah ditowel towel.
Ditol lbh stabil itu setir...
skrg tinggal dispooring yg blm krn bengkel nya sdh keburu tutup.
Hasil spooring lama sich infonya itu toe kanan apa kiri agak lbh besar u compensate setir supaya tetep lurus.
Update foto kesukaan Mbah Rektor Klep...
WhatsApp Image 2021-03-08 at 12.11.13 PM.jpeg
Eh salah kok delco, bongkar tie rod set yg akhirnya kud digerinda cuma u ambil karet boot nya
Sambil elus2 kotak ajaib
WhatsApp Image 2021-03-08 at 12.11.26 PM.jpeg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
gentongxz wrote: Sun Mar 07, 2021 17:37
coba2 beli obeng ketok merek multipro..
body di angka 8 ( lempar maling langsung "berangkat" ,tulisan R-L dan panah di cat lagi..standar hitam )
adapter socket betina 1/2 angka 7 ( 11:12 tekiro )
adapter jantan di body 1/2 angka 7 ( bagus, finishing kurang)
per angka 6.5 ( finishing dudukan tidak terlalu halus)
as penahan angka 6.5 ( tidak terlalu keras)
mata bit angka 7 ( pada umumnya.. )
cover biru 6.5 ( plat 0.5 mm kebawah dikit ,cat di dalam sudah di amplas buang, biar tidak masuk kedalam body)
Fungsi ketika di pakai 9 (setelah di grease ulang pasta moly + PTFE grease ) perpindahan tidak kesat mulus..
kalo mao ambil obeng ketok tekiro/multipro samimawon...saya ambil di 115 ( fre ongkir) https://www.tokopedia.com/selatanteknik ... pcs?whid=0
mantap pak....
langsung disiksa apa ditimang-timang dulu?
Omnibus wrote: Sun Mar 07, 2021 19:38
update: socket set 3/8 snap-on tadinya di tempat ringpas ktc, naik derajat ke laci atas bareng sm sigmat, obd scanner, obeng trelek, n dpt di laci yg ada emblem snap-on nya di muka laci. hmm ibarat saudara tua ketemu saudara muda
sedari kemaren nyebut-nyebut 3/8 melulu...
berharap saya ketularan kah?
nehi.
tak nak.
nee.
no.
tidak dalam waktu dekat ini...
btw sepintas penglihatan, sepertinya tool chest yang sekarang masih belum muat semua ya?
ambil lagi lah mbah..... 1 saja yang medium.
order dari sekarang supaya juni nanti sudah tiba di garasi.
lakoni juga pensiun lah mbah.... masa sebelahan ama snap on? pantesnya kan yang merk H.
blloewy wrote: Mon Mar 08, 2021 5:13
Hasil OPERASI Mbah Marmut di Lipindut engine resing tumble flaps intake single injector bla bla bla bla...
OKE dan setelah mengikuti saran Mbah Shifu Plop OMNI untuk vet grease itu papang penggilesan steering rack.
Setir sekarang jd lbh padat ngga mudah ditowel towel.
Ditol lbh stabil itu setir...
skrg tinggal dispooring yg blm krn bengkel nya sdh keburu tutup.
Hasil spooring lama sich infonya itu toe kanan apa kiri agak lbh besar u compensate setir supaya tetep lurus.
Update foto kesukaan Mbah Rektor Klep...
WhatsApp Image 2021-03-08 at 12.11.13 PM.jpeg
Eh salah kok delco, bongkar tie rod set yg akhirnya kud digerinda cuma u ambil karet boot nya
Sambil elus2 kotak ajaib
WhatsApp Image 2021-03-08 at 12.11.26 PM.jpeg