

kalo cuman buat tarik2an/top speed, nampaknya santi saya "belum" butuh modul, secara habis p+p dulu (plus sedikit engine/ecu tuning), buat saya sudah lebih dari cukup. Putaran bawah ngisi, putaran atas pun napas masih panjang.... 145-150Kpj di gigi 5, putaran mesin hanya di angka 3500-3800an (jalan tol), jadi pedal gas masih sisa banyak...saya yakin (meski blom dicoba), kalo gas pol bisa kena 180-190kpj,.. menurut saya ini sudah lebih dari cukup kok...


lagian, santi saya GC-nya dah lumayan tinggi, mgkn sekitar 23-25 cm, ban gemuk velg langsing (235/75R15), jadi kalo lari diatas 150Kpj kok rasa-rasanya agak konyol hehehe....apalagi rem belakang masih drum/tromol
kalo untuk torsi/putaran bawah, sudah lolos fit&proper test, pernah bawa 2 bule dan 3 orang lokal ke bromo (jawa timur) dan ke dataran tinggi dieng (jawa tengah), di beberapa rute tanjakan masih ga nolak di kasi gigi 2/3.
mungkin kelemahannya kalo ga pake modul, IMHO:
1. Settingan mesin hanya 1 (santi saya mesinnya disetel galak nih, maximum power/torque...

2. Berhubung setelannya galak, kalo dipake dalkot (stop&go) emang ga nyaman
3. Efek berikutnya, bbm harus oktan tinggi (pertamaxplus)