autosol, ok deh di catat biar ingat, di siram gak ampe masuk ke dalam knalpot kan?penyubali wrote:Thread detailing http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 34&t=10154. Itu ada dr part 1 sampe 5 banyak referensi utk detailing so silahkan di baca2.
Inilah akibat kualitas bahan bakar yg krg baekKalo bersihin knalpotnya mah gampang bro tinggal disiram air semuanya itu bakal larut dan abis itu dilap dan dipoles pake autosol, cling lg deh.
share captiva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 268
- Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31
Re: share captiva
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Di siram sampe dimulut knalpot doang biar kotorannya larut, jangan sampe masuk ke dalem laah bahaya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
kemarin di thread soal jamur kaca ada yg bilang autosol bisa jg tuh buat ilangin jamur kaca, tp gw blm coba neh.
betul tuh kt penyu. Kalo knalpot ada jelaga hitam sisa perjalanan seblmnya/kemarinnya, pas nyuci semprot dikit2 ke arah bumper, nanti air nya agak jatuh nyiprat ke bibir knalpot, lsg deh jelaga nya kebuang.
skrg tiap pagi klo pertama starter di hari itu, pasti keluar asep putih, mungkin sisa bakaran seblmnya kali ya...
betul tuh kt penyu. Kalo knalpot ada jelaga hitam sisa perjalanan seblmnya/kemarinnya, pas nyuci semprot dikit2 ke arah bumper, nanti air nya agak jatuh nyiprat ke bibir knalpot, lsg deh jelaga nya kebuang.
skrg tiap pagi klo pertama starter di hari itu, pasti keluar asep putih, mungkin sisa bakaran seblmnya kali ya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
gw rekomen jgn dicobain satu2 bro, hahah..kebuang duitnya. Klo mobil masih baru, cukup meguiar yg 3 itu aja. Kalo yg nxt gitu, biasanya kalo mo contest, asli mahal banget. Yg pake clay bar jg rada ribet. Kecuali klo boil jarang dipoles, baru pake yg step 1 2 3, cuma gempor bro...mending ke salon mobil hahaha...ctvmlg wrote: ok bro gw cobain satu-satu paling tidak tau komparasinya, tapi ntar biar habis dulu bro, soalnya harganya mahal banget, apalagi gw pakei meguiars yang NXT generation series (shampho, NXTG WAX Polymer synthetic, NXT G quick detailer , NXT G interior ) tapi gw ndak nyesel dibandingkan sama hasilnya.
ya bro tapi membership di malang gw blm tau, tapi kalau gw lakukan sendiri sekarang terpaksa gw browsing ke meguiar, mother, dll hanya sekedar pingin tahu proses perawatan cat yang benar and akhirnya lumayan, ternyata stepnya banyak juga tergantung dari kondisi cat mobil kita.
paling sekarang lebih paham dibandingkan dulu walaupun agak capek dikit, tapi senang juga bro elus-elus mobil yang surr...habis di maguiar. makasih bro infonya
untuk unichip dastek katanya bisa mapping sampai 5 map dan harganya 4 jt lebih, apa ada bro owner ctv yang sudah pakai and improvementnya gimana......?
kalau gw baca di beberapa artikel untuk mobil panther bisa naikkan HP sampai 20 HP, dari 80 jadi 100 HP.
tapi untuk captiva kita perlu ndak ya, sharing dong....
biasanya gw oles pake busa, pas udah fogging, gw elap pk anduk halus (pake fiber cloth malah susah ya)
dastek naik 20? gw ragu klo ctv diesel kita bersih 150hp seperti dr pabrik, yah kondisi bbm dan linkungan gt. palingan 140hp kali, nambah 20 jadi 160 lumayan tuh, bisa kejer2an sama new crv, tanjakkan mah pasti kalah dia. hehe...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
klo gw perhatiin pas moles, biar ga swirl mark gitu, apply wax nya cukup lembut *ga ditekan* dan ga perlu banyak2. pas keliatan kering memutih, buru2 lap pk towel halus kering. pasti terasa spt menggaruk permukaan kasar, gw ga tekan, cukup puter2 sampai terasa licin. biasanya gw gitu, sampe skrg jarang swirl. klo diteken, biasanya swirling.penyubali wrote:Wah bro ctvmlg udah bisa masuk geng poles neh kayanya hehehe. Sama bro gw juga pake meguiars NXT series dan selama ini seh cukup puas dgn hasilnya cuman swirl mark belum bisa hilangin completely
klo wax yg agak oily gitu, biasanya swirling. *imo*
rasanya agak bingung pk mesin.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
selamat broJumaiLa wrote:alo bos2...
akhirnya mobil g keluar juga di kasih thn 1-14 di platnya hehehe
pengalaman 2 hari ini make captiva diesel enak bgt bos, tarikannya ada, maren kejer2an ama avanza g tinggalin jauuuhhhh...
suspention juga ok bgt, cmn 2 hal yg g benci dari ini mobil, 1. speedometernya napa sih gak seperti all new crv keren bgt, 2 stirnya terlalu gede bg g
ctv diesel owner +1 neh
hahah..tanggepannya sama spt gwdulu, kurang suka sama speedo, stirnya dan center dash nya. spt penyu bilang, butuh adaptasi. new crv keren lah, hrgnya jg keren kan hehehe..
klo mau, ubah sendiri ke optitron aja tuh, penyu ada info nya.
ati2 klo nyentak mobil turbo diesel, mungkin pas berapa saat injek gas dlm terasa lemot *turbo lagg*, tau2 pas turbo nya on..kita nya udah lepas gas, mobilnya malah nafsu hehe..klo blm biasa, perhitungan utk ngerem jadi beda hehe...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@penyu
keren jadinya isi mobilnya, 5jam?!?!?! ngeliat laporan mid installationnya, rasanya mendingan gw ga liat proses nya, parno aja kalo nanti pasang baliknya suka ga beres. apalagi diotopsi semua gitu..bete bgt kalo ada kabel salah colok atau mur ketinggalan/lupa dikencengin.
tv nya bisa keluar tulisan captiva?!?!?!? ori ctv atau gimana?
org2 yg ga tau klo ctv bs psg mid pas liat ini mungkin terperangah..hohoho
*oot mode on* lens 50 mm (f1.4?) nya legit amat, tajem. td sempet sekilas liat photo mag, termasuk di recommend, ktnya the cheapest best lens, a must buy...*oot mode off*
nice report bro, mungkin bisa kasih foto hasil 'bedah' center dash dan interior (sambil nyalain lampu) nya dgn background sunset @ kuta beach atau tanah lot...pasti keren!
keren jadinya isi mobilnya, 5jam?!?!?! ngeliat laporan mid installationnya, rasanya mendingan gw ga liat proses nya, parno aja kalo nanti pasang baliknya suka ga beres. apalagi diotopsi semua gitu..bete bgt kalo ada kabel salah colok atau mur ketinggalan/lupa dikencengin.
tv nya bisa keluar tulisan captiva?!?!?!? ori ctv atau gimana?
org2 yg ga tau klo ctv bs psg mid pas liat ini mungkin terperangah..hohoho
*oot mode on* lens 50 mm (f1.4?) nya legit amat, tajem. td sempet sekilas liat photo mag, termasuk di recommend, ktnya the cheapest best lens, a must buy...*oot mode off*
nice report bro, mungkin bisa kasih foto hasil 'bedah' center dash dan interior (sambil nyalain lampu) nya dgn background sunset @ kuta beach atau tanah lot...pasti keren!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@penyu
btw, di bali bener2 masih solar biasa??
timbunan jelaga nya keras atau rapuh diknalpot nya? gw selama ini sehabis nyuci, jelaga tersebut hilang, sptnya krn tetesan air dari semprotan ke bumper.
btw, antara handbrake dan box tengah, ada semacam lingkaran dan sampingnya ada 2 tempat serep pencetan. mungkin lighter bisa dipindah ke lingkaran itu jika pasang mid dibawah?
btw, di bali bener2 masih solar biasa??
timbunan jelaga nya keras atau rapuh diknalpot nya? gw selama ini sehabis nyuci, jelaga tersebut hilang, sptnya krn tetesan air dari semprotan ke bumper.
btw, antara handbrake dan box tengah, ada semacam lingkaran dan sampingnya ada 2 tempat serep pencetan. mungkin lighter bisa dipindah ke lingkaran itu jika pasang mid dibawah?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 268
- Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 268
- Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31
Re: share captiva
mau nanya nih bos2 koq kalo g naek ke dalam cabin captiva gerasa susah bgt yah, rasamya tinggi bgt beda ma mobil g yg dahulu kijang kapsul naeknya enak2 aja
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 342
- Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34
Re: share captiva
@Jumaila;
Oh itu biasanya disebabkan penyakit "shock" alias kaget. karena masuk ke mobil baru ...........
Oh itu biasanya disebabkan penyakit "shock" alias kaget. karena masuk ke mobil baru ...........

-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Apr 25, 2008 12:55
Re: share captiva
hi... ctv owner....
udah tambah banyak ya, gw mo info nih
kemarin abis service ke dua (km 14.112), ternyata bener ada tambahan service buat bersihin tangki dan speed nya jadi lumayan (menurut gue sih)
@Jumaila
yak tul, bini gw aja kalo naik/turun pake acara loncat .....
udah tambah banyak ya, gw mo info nih
kemarin abis service ke dua (km 14.112), ternyata bener ada tambahan service buat bersihin tangki dan speed nya jadi lumayan (menurut gue sih)
@Jumaila
yak tul, bini gw aja kalo naik/turun pake acara loncat .....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
lama2 jg biasa. bg gw yg paling pertama terasa beda mungkin bagian pinggir bawah seat nya ada body plastic yg menurut gw agak ganjel sewkt turun. ditambah dgn busa seat yg agak keras. posisi seat nya direndahkan aja jum, mungkin elo stel nya ketinggian.JumaiLa wrote:mau nanya nih bos2 koq kalo g naek ke dalam cabin captiva gerasa susah bgt yah, rasamya tinggi bgt beda ma mobil g yg dahulu kijang kapsul naeknya enak2 aja
betul, 'new car syndrome' hehehe...Stalin1901 wrote:@Jumaila;
Oh itu biasanya disebabkan penyakit "shock" alias kaget. karena masuk ke mobil baru ...........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@captivers
wow udah 15rb, diesel?
sewkt beli baru, khususnya yg diesel, mereka memang rekomen 15rb km kuras tanki.
Mereka mengingatkan bro utk kuras tanki atau gimana? liat proses nya?
tarikan ok itu lantaran baru ganti oli aja kali bro hehehe...
wow udah 15rb, diesel?
sewkt beli baru, khususnya yg diesel, mereka memang rekomen 15rb km kuras tanki.
Mereka mengingatkan bro utk kuras tanki atau gimana? liat proses nya?
tarikan ok itu lantaran baru ganti oli aja kali bro hehehe...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
para ctv owners
kemarin ada yg mau irit fc dgn cara tidak memindahkan gear ke pos 'N', sewkt macet atau lmp merah.
gw perhatiin ga terlalu efek, krn sewkt pindah dari N ke D, rpm drop dikit & lsg naik ke rpm semula seperti di pos 'N'.
Berbeda dgn beberapa mobil a/t lain, masuk D rpm nya turun.
kemarin ada yg mau irit fc dgn cara tidak memindahkan gear ke pos 'N', sewkt macet atau lmp merah.
gw perhatiin ga terlalu efek, krn sewkt pindah dari N ke D, rpm drop dikit & lsg naik ke rpm semula seperti di pos 'N'.
Berbeda dgn beberapa mobil a/t lain, masuk D rpm nya turun.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
- Location: Selatan Jakarta
Re: share captiva
Hallo teman2 captiva owners....
salam kenal utk semua y...,
sepertinya semakin banyak dan ramai saja. kl boleh tau apakah para bros semua disini mempunyai milis untuk captiva... kl ada mau dong di share alamat milisnya... siapa tau kt bisa share apa aja yang berguna.
thx semua....
salam kenal utk semua y...,
sepertinya semakin banyak dan ramai saja. kl boleh tau apakah para bros semua disini mempunyai milis untuk captiva... kl ada mau dong di share alamat milisnya... siapa tau kt bisa share apa aja yang berguna.
thx semua....
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@roadtrain
Iya bro 5 jam, gw seh jg ga tega liatn mobilnya di bongkar tp biar pasti aja semuanya di pasang yg bener terpaksalah hrs liat. Itu tv cuman gw bikinin custom wallpaper sbg background aja.
Jelaga di knalpot itu ga keras, disiram air langsung larut kok. Gw selama ini pake bio diesel trus + additive, penasaran dgn kondisi knalpot yg ga pake bio diesel, spt DEX, shell, petronas ato Total.
OOT mode ON* Yg gw pake skrg versi yg lbh murah bro yg 50mm f1.8, all plastic (kecuali lensa) murah meriah. Kalo bisa seh emang ambil yg f 1.4 lbh solid barangnya, tp yg jelas dua2nya value for money banget (drpd ngambil yg L f 1.2) OOT mode OFF*
Sip bro nanti foto lainnya menyusul deh...thanks...
Iya bro 5 jam, gw seh jg ga tega liatn mobilnya di bongkar tp biar pasti aja semuanya di pasang yg bener terpaksalah hrs liat. Itu tv cuman gw bikinin custom wallpaper sbg background aja.
Jelaga di knalpot itu ga keras, disiram air langsung larut kok. Gw selama ini pake bio diesel trus + additive, penasaran dgn kondisi knalpot yg ga pake bio diesel, spt DEX, shell, petronas ato Total.
OOT mode ON* Yg gw pake skrg versi yg lbh murah bro yg 50mm f1.8, all plastic (kecuali lensa) murah meriah. Kalo bisa seh emang ambil yg f 1.4 lbh solid barangnya, tp yg jelas dua2nya value for money banget (drpd ngambil yg L f 1.2) OOT mode OFF*
Sip bro nanti foto lainnya menyusul deh...thanks...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Sat Dec 20, 2008 23:03
Re: share captiva
wow, keren banget bro penyupenyubali wrote:Hari ini gw selesai pasang MID, emang makan waktu yg panjang (gw hampir 5 jam!!) tp setelah diperhatikan yg makan waktu lama adalah bongkar dan nyari socket yg bener utk MIDnya. Setelah socket2nya ketemu cepet loh dipasang kembalinya. Catatan Fuel consumption average, sisa km sampe bahan bakar habis serta waktu perjalanan, average speed semua berfungsi baik. Kompas juga bekerja normal setelah direset dgn berputar 360 derajat. Kata bengkel sensor temperatur luar sedang diusahakan utk didatangkan.
Ini gw share picnya...
During installation....ancuur abiis..hiks
Contekannya
Akhirnya selesai jugaa dan hari sudah gelap...^^
After...
saya yang lihat gambar sudah stress, apalagi yang punya bro penyu, pasti stress dan kwatir takut-takut nanti ada yg konslet seperti saya dulu sampai rela nungguin 4 jam, he..he..he.....tapi hasilnya..sip bro lebih cakep
setir mestinya ndak perlu di bongkar, makanya sampai 5 jam bro
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Sat Dec 20, 2008 23:03
Re: share captiva
bro, seat kabinnya bisa di setel naik turun, maju mundur, posisi punggung yang disesuaikan denganJumaiLa wrote:mau nanya nih bos2 koq kalo g naek ke dalam cabin captiva gerasa susah bgt yah, rasamya tinggi bgt beda ma mobil g yg dahulu kijang kapsul naeknya enak2 aja
postur, sudah di coba ngga, he..he.. saya dulu juga sama
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Sat Dec 20, 2008 23:03
Re: share captiva
wah bagus bro, ini yang limited edition ya broJumaiLa wrote:my baby boy http://img339.imageshack.us/my.php?imag ... 181dh4.jpg
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Sat Dec 20, 2008 23:03
Re: share captiva
he...he...maksud gw ya di abisin dulu yang sekarang, ntar coba merk yg lain.roadtrain99 wrote:gw rekomen jgn dicobain satu2 bro, hahah..kebuang duitnya. Klo mobil masih baru, cukup meguiar yg 3 itu aja. Kalo yg nxt gitu, biasanya kalo mo contest, asli mahal banget. Yg pake clay bar jg rada ribet. Kecuali klo boil jarang dipoles, baru pake yg step 1 2 3, cuma gempor bro...mending ke salon mobil hahaha...ctvmlg wrote: ok bro gw cobain satu-satu paling tidak tau komparasinya, tapi ntar biar habis dulu bro, soalnya harganya mahal banget, apalagi gw pakei meguiars yang NXT generation series (shampho, NXTG WAX Polymer synthetic, NXT G quick detailer , NXT G interior ) tapi gw ndak nyesel dibandingkan sama hasilnya.
ya bro tapi membership di malang gw blm tau, tapi kalau gw lakukan sendiri sekarang terpaksa gw browsing ke meguiar, mother, dll hanya sekedar pingin tahu proses perawatan cat yang benar and akhirnya lumayan, ternyata stepnya banyak juga tergantung dari kondisi cat mobil kita.
paling sekarang lebih paham dibandingkan dulu walaupun agak capek dikit, tapi senang juga bro elus-elus mobil yang surr...habis di maguiar. makasih bro infonya
untuk unichip dastek katanya bisa mapping sampai 5 map dan harganya 4 jt lebih, apa ada bro owner ctv yang sudah pakai and improvementnya gimana......?
kalau gw baca di beberapa artikel untuk mobil panther bisa naikkan HP sampai 20 HP, dari 80 jadi 100 HP.
tapi untuk captiva kita perlu ndak ya, sharing dong....
biasanya gw oles pake busa, pas udah fogging, gw elap pk anduk halus (pake fiber cloth malah susah ya)
dastek naik 20? gw ragu klo ctv diesel kita bersih 150hp seperti dr pabrik, yah kondisi bbm dan linkungan gt. palingan 140hp kali, nambah 20 jadi 160 lumayan tuh, bisa kejer2an sama new crv, tanjakkan mah pasti kalah dia. hehe...
bro-bro just info, ini my 2 cents dari browsing untuk step perawatan cat
1. wash
2. clean ( biasanya akan mengikis wax )
3. polish ( memberikan cahaya pada clear coat dan menutupi goresan halus )
4. wax ( melapisi dan melindungi clear coat )
5. maintain ( kalau pakai quick detailer - akan membersihkan cepat kotoran halus dan akan melindungi wax agar tak mudah scratch )
kalau kondisi cat mobil kita masih baru, maka clear coat & wax masih bagus maka cukup step 1 ( wash - shampoo ) & 5 ( maintain - quick detailer )
kalau ada noda/bercak ( aspal, binatang kecil-kecil ) , biasanya terasa kalau tangan mengelus body maka step 1 ( wash ) , step 2 ( clean - clay ), step 3 maintain - quick detailer
kalau ada baret biasanya step 1 ( wash), step 2 ( clean - x-remover ), step 3 ( polish - glaze & seal ), step 4 ( wax ), step 5 ( maintain - quick detailer )
jangan sering-sering wax kalau body tidak bersih benar, akan menghilangkan cahaya, karena
wax merupakan pelapis lilin yang tambah lama akan menumpuk, jadi bisa dilakukan sebulan sekali dan itupun harus lakukan step 1 - 5
fiber cloth ada banyak macem bro, kalau yang tipis memang sulit alias kesendat-sendat, biasanya dipakai untuk interior, tapi pakai yang berbulu bro...ngelincir...cir..cir..
katanya yang di sono, disarankan pakai fiber cloth bro untuk meminimumkan scratch yang tidak kita sadari waktu lap, apalagi kalau habis wax
ya bro kalau gw lagi males ya bawa salon spa, tapi ada seninya bro di elus-elus sendiri, he...he..
dastek kayaknya ok, tapi nunggu dulu lah kalau sudah ada yang pasang, gw takut ntar justru nambah masalah..
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Sat Jan 24, 2009 10:40
Re: share captiva
ini memang konsekuensi pakai bio solar, dulu gw seperti itu. Pengalaman gw pake full shell/dex atau campur 50:50 tidak ada kerak seperti itu, cuma ada jelaga halus saja di knalpot.penyubali wrote:O ya bro td pas nunggu sekalian ngambil foto terbaru knalpot gw. Ini belon dibersihin seminggu lebih...Gimana dgn kalian yg ga pake bio Solar, kondisinya spt ini ga ya?
gw mau pasang MID masih belum kesampaian nih, masih harus tunggu harness katanya dari GM baru bisa supply awal bulan depan

ttg Dastek, gw baca di forum sebelah captiva diesel bisa improve sampai 15 HP. Bener gak ya?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 88
- Joined: Sat Dec 20, 2008 23:03
Re: share captiva
bro-bro, kemarin gw dah pasang TPMS ( tyre Presure Monitoring System ) dan link dengan HU gw ( ntar gw upload picturenya, lagi cari camera nih )
cukup bermanfaat untuk memonitor :
1. tekanan ban untuk depan ( kanan-kiri ) dan belakang ( kanan-kiri )
2. suhu ban
jalan kenceng, suhu ban naik dan tekanan juga naik
dengan data itu harapan gw, bisa meminimumkan spooring & balancing dan warning kalau lagi nginjak gas suka lupa diri
warning alarm juga akan bunyi kalau tekanan kurang atau melampaui kondisi yang ada
sekaligus juga untuk suhu bannya.
contoh : tekanan saya set min 28 psi, max 35 psi dan kondisi awal adalah 32 psi
suhu min 65 celcius dan maximum 75 celcius
pas gw tancep gas 100 di tol dan kondisi jalan panas, secara continue berangsur-angsur dari 32 naik terus sampai 35 dan begitu 35,.. warning langsung nyala.
sekarang gw pingin test pengaruh nitrogen dengan angin biasa apa ada beda significant nggak. kalau ndak ya mending pakai angin biasa, soalnya kalau di malang pakai nitrogen satu ban kena 10,000 jadi 4 ban 40,000.
ntar hasilnya gw share.
cukup bermanfaat untuk memonitor :
1. tekanan ban untuk depan ( kanan-kiri ) dan belakang ( kanan-kiri )
2. suhu ban
jalan kenceng, suhu ban naik dan tekanan juga naik
dengan data itu harapan gw, bisa meminimumkan spooring & balancing dan warning kalau lagi nginjak gas suka lupa diri
warning alarm juga akan bunyi kalau tekanan kurang atau melampaui kondisi yang ada
sekaligus juga untuk suhu bannya.
contoh : tekanan saya set min 28 psi, max 35 psi dan kondisi awal adalah 32 psi
suhu min 65 celcius dan maximum 75 celcius
pas gw tancep gas 100 di tol dan kondisi jalan panas, secara continue berangsur-angsur dari 32 naik terus sampai 35 dan begitu 35,.. warning langsung nyala.
sekarang gw pingin test pengaruh nitrogen dengan angin biasa apa ada beda significant nggak. kalau ndak ya mending pakai angin biasa, soalnya kalau di malang pakai nitrogen satu ban kena 10,000 jadi 4 ban 40,000.
ntar hasilnya gw share.
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Fri Apr 25, 2008 12:55
Re: share captiva
@roadtrain99
Diesel kok.
Waktu mau service kebetulan telp dulu karena di smg kan staf tehknisinya amatir semua jadi langsung telp ama kepalanya nanyain servicenya beerapa lama terus dikasih tau sekitar 3 jam karena harus kuras tangki, jadi yang berangkat supir deh....
Diesel kok.
Waktu mau service kebetulan telp dulu karena di smg kan staf tehknisinya amatir semua jadi langsung telp ama kepalanya nanyain servicenya beerapa lama terus dikasih tau sekitar 3 jam karena harus kuras tangki, jadi yang berangkat supir deh....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
keren tuh wallpaper tv nya...penyubali wrote:@roadtrain
Itu tv cuman gw bikinin custom wallpaper sbg background aja.
Jelaga di knalpot itu ga keras, disiram air langsung larut kok. Gw selama ini pake bio diesel trus + additive, penasaran dgn kondisi knalpot yg ga pake bio diesel, spt DEX, shell, petronas ato Total.
tiap isi selalu pk additive bro? gimana, ngaruh banget? gw lg cb additive stp itu, blm terasa bgt bedanya.
di ctv gw, pake bio diesel/shell/dex jelaga nya hampir sama kok. diesel petronas blm coba, tp sptnya sama lah. berarti bali udah ada bio ya..
btw, lighter nya bs dipindahin ke tempat yg gw bilang itu bro? antara rem tangan dan box tengah?