Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
NYoman wrote:saya ndak inget dulu teriosnya diapain aja..yg jelas sebelum di jual kmrn sudah standart lagi hhe..
kayaknya ganti Header 4-1, silent sport muffler (ini dapet darimana juga ga tau, om ane yg punya kerjaan hha), ganti busi iridium, K&N filter, kampas kopling sama unichip type Q+ entah mesin dyno nya error kali ya bisa baca sampai sebesar itu..
karena pada dasarnya saya gak mau repot harus cabut kabel sini dan situ..inget dulu pasang unichip, repot juga harus sambung kabel sana sini, tapi berhubung ECU ipah diesel di ruang mesin mungkin instalasinya lebih mudah dari terios..
kebetulan kemarin sudah konsul sama beres, ternyata ganti free flow filter, ganti DP dan tambah GC "Tidak Menggugurkan Garansi" karena tidak merubah mesin secara keseluruhan
kalau irit, kemarin ke bali malah dapet cuma 1:12 aja mentok..katanya bisa 1:14 entah sy yg bodoh cara bawanya atau memang karena masih baru hhe,..
oh ya tambahan, saya ngerasa kok suara ipah diesel saya agak kasar ya, kayak bawa panther turbo..kata beres karena oli masih std pabrik (TGO) dan kata si mekanik, di beres ga pernah ada yg mau pakai TGO maunya magnatec apa oli pengaruhnya besar terhadap kehalusan mesin?
d bensin piggy naiknya gede g sih?
klw piggy kya powerlab kan g perlu potong kabel yah?
ecu shop for KD engine klw g salah g potong juga... cmiiw om turbo nih yg apal..
gw pke motul CRDi menurut om turbo gmn nih tu oli? harganya aja euy... pingin ganti yg lain..
bensin sih saya pakai unichip yg type Q+ ngaruhnya lumayan, tapi ga sebesar di diesel..di terios dulu kalo tanpa ganti header+kopling+sport muffler cuma dapet 120an (power mesin aslinya sekitar 98.6dk on wheel).. naik 20dk..setelah ganti kopling, header 4-1, air filter dan sport muffler baru naik lg 20dk lebih jadi 139.1dk dan torsi 200nm dari 145nm
eh OOT
kalau Unichip juga pakai potong kabel dulu, agak repot juga hhe..
enak nih D4D, ganti DP, ganti airfilter tambah GC tarikan berasa beda (mobil temen, punya saya belum) kmrn di test nyampe tuh 109dk dan torsi jadi 210nm (awalnya 200nm) karena bawanya untuk fun aja gak perlu oprek terlalu banyak rasanya cukup DP dan airfilter (GC juga)..macem terios dulu sering di sangka masih std, karena switch unichip ada di belakang dasbor (dekat setir) dan mufflernya juga tersembunyi hhe.. skrg alon2 asal kelakon deh nyari irit juga
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
@billy, ente pake piggy apa
@nyoman, Ente punya ipah baru, fc nya brp y? dalkot. trus matic or manual.
Sekedar sharing, paska ambil d4d 200k ane, tuh mid, 1:6,9 setelah berjalan wkt 2x full n reset mid tiap kali isi solar, dpt 1:7,5(supir gaptek mungkin jd g perna d utak atik tuh mid). analisa sy seh krn rawatan beres yg narget si castrol magna 10 k. Trus kmrn d sktr 208k ane ganti oli enjin, filter solar, filter oli dpt 1:8.5 *senyum2 lega*. Hbs ni 210 k maybe ane ganti oli ATF,Gardan,pasang GC*dtg sore hari jd tmp hari blm pasang*. Hope ane nambah lg tuh digit MID. Pemakaian dalkot sby. Utk oli krn ane ngejar konsumsi per 5k(bye2 metode beres 10k), ane cuma konsumsi 15w40 punyae petronas *pengennya pertamina tp adanya itu* n kebetulan jg ramah d kantong.
billyd1773dz wrote:
klw piggy kya powerlab kan g perlu potong kabel yah?
ecu shop for KD engine klw g salah g potong juga... cmiiw om turbo nih yg apal..
gw pke motul CRDi menurut om turbo gmn nih tu oli? harganya aja euy... pingin ganti yg lain..
FPC kalo ga salah sistem soket, tapi better ditanya dulu ke yg jual, sy kurang paham.
ECU shop rata2 potong kabel.
Motul Tekma CRDi oke.........kalau mau ganti yg lebih murah ya pakai oli Full Synth 5W40 apa aja yg penting comply ke MB 229.3 dan ACEA B4
gan, fortie ane masih 150km. .... rata2 MID konsumsi bbm cuma dapet 6.7 km/ltr. Normal ga ya, semua masih kondisi standard trmasuk oli masih bawaan pabrik. gaya Nyetir normal aja.. Solar pakai solar biasa dicampur dex 50-50.
gan, fortie ane masih 150km. .... rata2 MID konsumsi bbm cuma dapet 6.7 km/ltr. Normal ga ya, semua masih kondisi standard trmasuk oli masih bawaan pabrik. gaya Nyetir normal aja.. Solar pakai solar biasa dicampur dex 50-50.
Xous wrote:@nyoman, Ente punya ipah baru, fc nya brp y? dalkot. trus matic or manual.
Sekedar sharing, paska ambil d4d 200k ane, tuh mid, 1:6,9 setelah berjalan wkt 2x full n reset mid tiap kali isi solar, dpt 1:7,5(supir gaptek mungkin jd g perna d utak atik tuh mid). analisa sy seh krn rawatan beres yg narget si castrol magna 10 k. Trus kmrn d sktr 208k ane ganti oli enjin, filter solar, filter oli dpt 1:8.5 *senyum2 lega*. Hbs ni 210 k maybe ane ganti oli ATF,Gardan,pasang GC*dtg sore hari jd tmp hari blm pasang*. Hope ane nambah lg tuh digit MID. Pemakaian dalkot sby. Utk oli krn ane ngejar konsumsi per 5k(bye2 metode beres 10k), ane cuma konsumsi 15w40 punyae petronas *pengennya pertamina tp adanya itu* n kebetulan jg ramah d kantong.
ipah belum pernah ane bawa secara langsung di dalam kota..tp rute kombinasi..naik turun gunung (luar kota) dan macet di dalam kota..itu dapatnya 1:10-1:11 an.. kalau oli, saran sih ganti di 5000 saja, walaupun toyota mengklaim tidak apa2, saya mengatakan tergantung penggunaan..5000 itu oli sudah kental dan sedikit berbusa, lebih baik diganti.. =)
mau coba helix HX7 diesel ada yg pernah coba? oh iya, MID apa bisa jadi patokan? karena biasanya di MID itu agak2 miss, sy lebih suka menghitung manual =P
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote: kalau oli, saran sih ganti di 5000 saja, walaupun toyota mengklaim tidak apa2, saya mengatakan tergantung penggunaan..5000 itu oli sudah kental dan sedikit berbusa, lebih baik diganti.. =)
Oli jalan 5000 Km sudah berbusa ?? pake oli apa tuh ? kalau memang pernah kejadian begitu maka oli tsb jangan pernah dipake lagi
Pengamatan saya thd oli 10W-40 passenger Diesel ACEA B4 / MB 229.1 jalan 8500 Km / 8 bulanan saat sample oli bekas dibawa ke lab hasil analisanya masih layak pakai olinya, padahal test di ToKiDies tua lho.
NYoman wrote: kalau oli, saran sih ganti di 5000 saja, walaupun toyota mengklaim tidak apa2, saya mengatakan tergantung penggunaan..5000 itu oli sudah kental dan sedikit berbusa, lebih baik diganti.. =)
Oli jalan 5000 Km sudah berbusa ?? pake oli apa tuh ? kalau memang pernah kejadian begitu maka oli tsb jangan pernah dipake lagi
Pengamatan saya thd oli 10W-40 passenger Diesel ACEA B4 / MB 229.1 jalan 8500 Km / 8 bulanan saat sample oli bekas dibawa ke lab hasil analisanya masih layak pakai olinya, padahal test di ToKiDies tua lho.
waktu itu sih oli bawaan nya si terios..bukan ipah hho
tapi apa gpp tuh ganti tiap 10rb? ane kok gak tega ya? hhe
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
1000 KM perlu ganti apa saja? rencana saya ganti Olie :
Mesin
Gardan
Adakah olie lain yang perlu diganti ?
kalau menurut buku, cuma periksa aja..apa ada keluhan..
kmrn ipah saya servis 1000 blm di ganti apa2..
di buku, oli mesin 10000km, gardan dan transmisi (manual) 40000km, dan ganti filter oli di 10000 km..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
NYoman wrote: kalau oli, saran sih ganti di 5000 saja, walaupun toyota mengklaim tidak apa2, saya mengatakan tergantung penggunaan..5000 itu oli sudah kental dan sedikit berbusa, lebih baik diganti.. =)
Oli jalan 5000 Km sudah berbusa ?? pake oli apa tuh ? kalau memang pernah kejadian begitu maka oli tsb jangan pernah dipake lagi
Pengamatan saya thd oli 10W-40 passenger Diesel ACEA B4 / MB 229.1 jalan 8500 Km / 8 bulanan saat sample oli bekas dibawa ke lab hasil analisanya masih layak pakai olinya, padahal test di ToKiDies tua lho.
waktu itu sih oli bawaan nya si terios..bukan ipah hho
tapi apa gpp tuh ganti tiap 10rb? ane kok gak tega ya? hhe
Ganti tiap 5.000 Km atau tiap 6 bulan kalau oli yang harga per liter di kisaran 60-80 ribu
Kalau per litar nya 100 rb keatas sepertinya bisa sampai 10.000 KM atau 10 bulan
1000 KM perlu ganti apa saja? rencana saya ganti Olie :
Mesin
Gardan
Adakah olie lain yang perlu diganti ?
kalau menurut buku, cuma periksa aja..apa ada keluhan..
kmrn ipah saya servis 1000 blm di ganti apa2..
di buku, oli mesin 10000km, gardan dan transmisi (manual) 40000km, dan ganti filter oli di 10000 km..
Gak ada keluhan cuma antisipasi biasanya olie bawaan pabrik pas pasan .. dan sekaligus masa inreyen jadi diganti saja
Kalau fluida/olie D4D automatic apa saja yah ? baru pertama kali pakai matic.
Olie mesin
Olie gardan
Olie transmisi
Olie kopling
Olie rem
Olie power steering
Olie apa lagi yah ?
Dan pingin tahu gantinya tiap berapa KM yang bagus yah?
Utk mobil baru di KM 1000 itu oli mesin dan gardan sangat direkomendasikan diganti, nanti saat olinya dibuang bisa dilihat sendiri olinya spt apa.......hehehehehe
Trans manual juga diganti segera, kalo Matic nanti ganti di 25 rb. Km
Kalau fluida/olie D4D automatic apa saja yah ? baru pertama kali pakai matic.
Olie mesin
Olie gardan
Olie transmisi
Olie kopling
Olie rem
Olie power steering
Olie apa lagi yah ?
Dan pingin tahu gantinya tiap berapa KM yang bagus yah?
Terima kasih Om
jenis2 fluida yg dibutuhkan : See owners manual !
Mengenai interval gantinya ya tergantung olinya apa dulu
Kalo minyak rem sih ganti 1 - 1,5 tahun sekali
Minyak Power steering tiap 1,5 - 2 tahun sekali
Oli transmisi manual = sampai ganti gigi gak enak.
Setelah coba beberapa hari
D4D AT sepertinya torsi bawah lebih gede dari yang MT. dan
Mau coba tanya tanya pigy back yang di GUT motor sport.
Kira kira hangus gak yah garansi nya kalau dipasng pigy back
Apa bisa pasang sendiri yah ... kalau bisa bongkar pasang sendiri kan enak, tiap mau servis 6 bulan dilepas dulu
@pith83, klo pg GUT, nitip dunk nanya koh singgihnya agak detail proses tune up dia n share d sini, toh nama dia jg makin ngetop wkwk. Thx bro. @Bro turboman, klo ganjel fuel rail perna tau g om? Ipah sy td sore br aja ganti selang spt tips om, ntar sy ksh review lanjutan dah. Td isi full to full dalkot sby dpt 1:8,7
mengenai transmisi manual ipah... entah ane ga ngerti isi tuh gearbox dari apa, atau lubang dan selang breather nya yg kelewat rendah atau gmana gt desain nya...tp yg jelas, koq cepet banget yahhh degradasi nya tuh oli.. ane uda cobain dari shell spirax, rored, ampe sainz gear... smua nya sama aja.. 10rebu km uda item banget... 15 rebu km pasti uda harus diganti, pas di buang pun jg berbusa gt oli nya.. anehh..
padahal di panther ane biasa ane ganti per 20 rebu ga seitem si ipah.. malah lipina lebi gokil lg.. 30 rebu km pas diganti pun warna oli nya masi kecoklatan.. beda dikit ama warna oli transmisi baru nya..
DOHC wrote:mengenai transmisi manual ipah... entah ane ga ngerti isi tuh gearbox dari apa, atau lubang dan selang breather nya yg kelewat rendah atau gmana gt desain nya...tp yg jelas, koq cepet banget yahhh degradasi nya tuh oli.. ane uda cobain dari shell spirax, rored, ampe sainz gear... smua nya sama aja.. 10rebu km uda item banget... 15 rebu km pasti uda harus diganti, pas di buang pun jg berbusa gt oli nya.. anehh..
padahal di panther ane biasa ane ganti per 20 rebu ga seitem si ipah.. malah lipina lebi gokil lg.. 30 rebu km pas diganti pun warna oli nya masi kecoklatan.. beda dikit ama warna oli transmisi baru nya..
Coba cek, jangan2 ada kotoran masuk dari saluran breather ?