Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Tue Oct 12, 2021 2:28
sebenernya yg mulai ngajarin ganti filter oli stenga mati tuh kayanya si merc jadul deh
trus akhirnya honda2 jadul ikutan tuh di D series enjin nya, naroh filter koq posisi ngadep firewall, deket ama header pula, biar panas nyelekit tangan montir
ehh toyota ikut2an konyol di kijang
sebetulnya bongpas filternya sih ga begitu susah ya. yg repot tuh leleran olinya kemana2 kan. pake plastik kresek sih sukses mbah, mbah ono jg udah coba sukses, cumaaa ...... kok ga keliatan keren gitu. udah posisi mercenary terlentang pasrah kl ada yg nepak as kopel trus pake megangin kresek muka sambil nyengir.
iya sehh
spin on filter nya ga susah (kcuali ad yg ngencengin pake konci filter , ini yg musti di konciin bareng ipul nasar igun neh)
kl paling gampang tu sebenernya yurop2 yg model skrg, posisi nya di atas smua kaya wot.. ehh maksut nya filter on top gt, macam biem, bahkan toyo/baru ft gt 86
sebetulnya bongpas filternya sih ga begitu susah ya. yg repot tuh leleran olinya kemana2 kan. pake plastik kresek sih sukses mbah, mbah ono jg udah coba sukses, cumaaa ...... kok ga keliatan keren gitu. udah posisi mercenary terlentang pasrah kl ada yg nepak as kopel trus pake megangin kresek muka sambil nyengir.
designer dan insinyur itu pasti pinter.
tapi kalo kepinteran ya gitu akibatnya. jadi gaje.
nerd.
Jepang cuma mikirin kuat, long lasting dan kuat disiksa mobilnya.
Tapi tidak mikirin penampilan dan estetika termasuk kemudahan dalam hal penggantian filter2x.
Yang ahli penampilan dan suka akan hal yang tidak ribet, adalah orang Eropa dan Amerika.
Profith83 wrote: Tue Oct 12, 2021 3:16
Jepang cuma mikirin kuat, long lasting dan kuat disiksa mobilnya.
Tapi tidak mikirin penampilan dan estetika termasuk kemudahan dalam hal penggantian filter2x.
Yang ahli penampilan dan suka akan hal yang tidak ribet, adalah orang Eropa dan Amerika.
Apalagi nubi ky ane mbah... yg penting bisa ngglinding aja rodanya udah syukur
Profith83 wrote: Tue Oct 12, 2021 3:16
Jepang cuma mikirin kuat, long lasting dan kuat disiksa mobilnya.
Tapi tidak mikirin penampilan dan estetika termasuk kemudahan dalam hal penggantian filter2x.
Yang ahli penampilan dan suka akan hal yang tidak ribet, adalah orang Eropa dan Amerika.
Apalagi nubi ky ane mbah... yg penting bisa ngglinding aja rodanya udah syukur
spin on filter nya ga susah (kcuali ad yg ngencengin pake konci filter , ini yg musti di konciin bareng ipul nasar igun neh)
kl paling gampang tu sebenernya yurop2 yg model skrg, posisi nya di atas smua kaya wot.. ehh maksut nya filter on top gt, macam biem, bahkan toyo/baru ft gt 86
saya ngencengin filter spin on selalu pake konci pilter mbah.
konci pilter ama konci momen stel di 10-12 nm atau tergantung bayaran yang punya mobil. mau kenceng banget sampe gasketnya pecah atau kendor biar olinya netes dijalan pas sampe rumah habis.
spin on filter nya ga susah (kcuali ad yg ngencengin pake konci filter , ini yg musti di konciin bareng ipul nasar igun neh)
kl paling gampang tu sebenernya yurop2 yg model skrg, posisi nya di atas smua kaya wot.. ehh maksut nya filter on top gt, macam biem, bahkan toyo/baru ft gt 86
saya ngencengin filter spin on selalu pake konci pilter mbah.
konci pilter ama konci momen stel di 10-12 nm atau tergantung bayaran yang punya mobil. mau kenceng banget sampe gasketnya pecah atau kendor biar olinya netes dijalan pas sampe rumah habis.
ik minta kencengin 88.5Nm mbah!
masa filter yg ukurannya 73mm kalah sama mur prop shaft yg cuma 14mm
tp jangan di mobil saya, yaaa kl ga di masdut item bling2 yg sering kesono bisa jg di fortuner vnt klimis atau kemri xv40 yg sering kesono. bill boleh mention nanti ditransfer.
masa filter yg ukurannya 73mm kalah sama mur prop shaft yg cuma 14mm
tp jangan di mobil saya, yaaa kl ga di masdut item bling2 yg sering kesono bisa jg di fortuner vnt klimis atau kemri xv40 yg sering kesono. bill boleh mention nanti ditransfer.
88,5 nm susah mbah. hanya mekanik borju yang punya tork wrench digital.
lha tork wrench saya kan jadul punya...
masa filter yg ukurannya 73mm kalah sama mur prop shaft yg cuma 14mm
tp jangan di mobil saya, yaaa kl ga di masdut item bling2 yg sering kesono bisa jg di fortuner vnt klimis atau kemri xv40 yg sering kesono. bill boleh mention nanti ditransfer.
88,5 nm susah mbah. hanya mekanik borju yang punya tork wrench digital.
lha tork wrench saya kan jadul punya...
susah yaa ...... kaciaan .....
tw ik juga ga digital mbah tp mudah kok set 88.5Nm nya
IMG_20211012_125539~2.jpg
IMG_20211012_125803~2.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Omnibus wrote: Tue Oct 12, 2021 5:57
susah yaa ...... kaciaan .....
tw ik juga ga digital mbah tp mudah kok set 88.5Nm nya
IMG_20211012_125539~2.jpg
IMG_20211012_125803~2.jpg
anzaiiii... keren banget mbah suhu
Kok bisa begitu ya??
memang gak salah ini suhu andalan aing
tiap range beda2 increment nya, makin ke atas makin gede. jd yg 730(N)/10 increment nya 0.5Nm. yg mbah marmut punya 730/12 mungkin increment nya 1Nm. kalau yg 730/40 increment nya 2Nm kl ga salah. ada di katalog.
si mbah ono pasti lagi nyari2 kok tw dia ga bisa fine scale. ternyata emang beda antara 730N vs 730. 730N ada fine scale nya sementara 730 ga ada melainkan cuma major scale aja (meski bisa dikira2, yg penting quick )
Omnibus wrote: Tue Oct 12, 2021 6:23
tiap range beda2 increment nya, makin ke atas makin gede. jd yg 730(N)/10 increment nya 0.5Nm. yg mbah marmut punya 730/12 mungkin increment nya 1Nm. kalau yg 730/40 increment nya 2Nm kl ga salah. ada di katalog.
Omnibus wrote: Tue Oct 12, 2021 6:23
tiap range beda2 increment nya, makin ke atas makin gede. jd yg 730(N)/10 increment nya 0.5Nm. yg mbah marmut punya 730/12 mungkin increment nya 1Nm. kalau yg 730/40 increment nya 2Nm kl ga salah. ada di katalog.
Tw 200 Nm increment 0,1 ada ga ya mbah?
tw real ga ada. kecuali tw jadi2an yg pake batere.
pengen beli yg ini... kayaknya oke..
tapi ya ga ada sensasi bletaknya...
gmn menurut mbah2 suhu sekalian?
kalo TW mekanis perlu maintenance rutin setiap brp tahun?
kalo tw digital macam ini, gmn maintenancenya?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
spin on filter nya ga susah (kcuali ad yg ngencengin pake konci filter , ini yg musti di konciin bareng ipul nasar igun neh)
kl paling gampang tu sebenernya yurop2 yg model skrg, posisi nya di atas smua kaya wot.. ehh maksut nya filter on top gt, macam biem, bahkan toyo/baru ft gt 86
saya ngencengin filter spin on selalu pake konci pilter mbah.
konci pilter ama konci momen stel di 10-12 nm atau tergantung bayaran yang punya mobil. mau kenceng banget sampe gasketnya pecah atau kendor biar olinya netes dijalan pas sampe rumah habis.
Kl kita orang seh sebenernya bsa jg kl mo d tork mbah
Poporing wrote: Tue Oct 12, 2021 7:49
Untitled.jpg
pengen beli yg ini... kayaknya oke..
tapi ya ga ada sensasi bletaknya...
gmn menurut mbah2 suhu sekalian?
kalo TW mekanis perlu maintenance rutin setiap brp tahun?
kalo tw digital macam ini, gmn maintenancenya?
Dari merknya yaa oke mbah...
Kalau mau sih beli aja mbah disini belum ada yg punya
tinggal ntr nambah beli lg yg mekanis
Maintenancenya ga ngerti ane mbah
Kalo mekanis, dari tiap pabrikan dianjurkan setahun sekali di kalibrasi.
Tp kalo penggunaan DIY gpp gausah maintenance mbah, selama jangan jatuh dri tempat yg terlalu tinggi dan pemakean sesuai SOP.
lagian 5000-8000 klik kapan nyampenya kalo buat DIY
berawal dari juragan delko pamer koleksi gagang treleknya. ya, gagang trelek yang nama kerennya adalah ratchet handle.
semahal apapun, tetep aja bunyinya treeleeeek... treeeeleeekk... saat bekerja. oleh sebab itu dinamakan gagang trelek.
akibat dari juragan delko tadi, saya jadi panas hati panas pikiran tidak nyenyak tidur tidak enak makan susah konsen saat bongkar muatan pagi. walopun nggak mungkin nyalip beliau, tapi setidaknya ...
yaaa......
biar gambar bicara :
IMG20211012152517.jpg
IMG20211012152617.jpg
IMG20211012152602.jpg
IMG20211012152708.jpg
IMG20211012152756.jpg
IMG20211012153050.jpg
IMG20211012153132.jpg
ga perlu nanem pohon kedele jadi nggak dele tempe, dele susu kacang, dele kembang tahu.
saya lihat, saya suka, saya beli.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.