Salesman S masih bisa senyum di masa pandemi. Ada kawan sales S, di bulan April-Mei yang paling berat sekalipun, masih bisa delivery mobil (apalagi klo bukan Carry). Dan ada satu kawan lagi yang sales H, 2 bulan gak dapat SPK.bangrosi wrote: Sun Aug 23, 2020 15:57Skr penjualan bkn Juli 2020 akhirnya di kalahkan sama Suzuki Carry dalam penjualan.AR93 wrote:Yang bisa meruntuhkan Avanza-Innova ya Toyota sendiri. Liat aja taun depan pas mereka ngeluarin MPV baru...
Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 524
- Joined: Mon Aug 26, 2013 5:50
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Suzuki itu unik ya om, bisa bertahan segala kondisi walau ngga kaya2 amat
Santai dijalan, nikmati hidup.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Suzuki kayanya masih ketolong sama carry, XL7 sama bbrp instansi kesehatan ambil apv ambulance ya om? Carry sama xl7 sejak launching lumayan banyak di jalanFU27 wrote: Mon Aug 24, 2020 0:54Salesman S masih bisa senyum di masa pandemi. Ada kawan sales S, di bulan April-Mei yang paling berat sekalipun, masih bisa delivery mobil (apalagi klo bukan Carry). Dan ada satu kawan lagi yang sales H, 2 bulan gak dapat SPK.bangrosi wrote: Sun Aug 23, 2020 15:57Skr penjualan bkn Juli 2020 akhirnya di kalahkan sama Suzuki Carry dalam penjualan.AR93 wrote:Yang bisa meruntuhkan Avanza-Innova ya Toyota sendiri. Liat aja taun depan pas mereka ngeluarin MPV baru...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 735
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
After Sales Service TOYOTA memang juara. Avanza, Innova & Fortuner gabisa dikalahkan. Bahkan sekelas brand Mitsubishi aja, ud 1 mingguan telp ke Beres bwt service ga diangkat terus karena OS setelah ada penggantian part masih ada yg bunyi dikit. Telp Sales diangkat trus coba ditrf ke service dept. Dihold 15 menit diangkat lagi ama salesnya, servicenya sibuk, disuruh bawa aja ke bengkel bwt daftar. Sampe Beres ud kaya pasar ramenya. Mobilnya sih enak banget tp Bad experience ASS yg bikin frustrated. Telp service Toyota lgsg diangkat bwt booking service 

-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
jadi dari awal trit dibuat 7 tahun lalu dan 45 halaman kemudian msh belum terjawab mengapa dominasi avanza innova tidak runtuh-runtuh...
dan sampai hari ini juga tidak runtuh-runtuh...

avanza skrg angkanya kecil krn terbagi dengan agya, calya, dan rush... krn avanza sendiri jg sdh bkn entry level car.
dan sampai hari ini juga tidak runtuh-runtuh...

avanza skrg angkanya kecil krn terbagi dengan agya, calya, dan rush... krn avanza sendiri jg sdh bkn entry level car.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4358
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
passenger mah ga puyeng karena ada subsidi dari commercial = apv + carry. duit suzuki mah dari sini.patrickstar wrote: Mon Aug 24, 2020 1:08 Suzuki itu unik ya om, bisa bertahan segala kondisi walau ngga kaya2 amat
juga ertiga lumayanlah bisa export, sisa dagangan lain ya dari India, pajak 0% seperti sesama ASEAN, cuma kena kuota saja kalau ga ada kuota bisa lebih kenceng kali ya

APV buat daerah wisata, terutama Bali, ga ada matinya disana. herannya ada grandmax luxio tetep milih APV di sana.erwinign wrote: Mon Aug 24, 2020 1:09 Suzuki kayanya masih ketolong sama carry, XL7 sama bbrp instansi kesehatan ambil apv ambulance ya om? Carry sama xl7 sejak launching lumayan banyak di jalan
carry ya pasti terus dibeli, apalagi yg baru, sangat mendukung usaha kecil yg butuh "colongan" tonase dengan dimensi kecil.
XL7 si biasalah suzuki, karena masih anget aja, ntar juga sepi

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
trus tahun depan avanza xenia ganti model baru . makin susah deh wkwkwkw
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 523
- Joined: Wed Nov 20, 2013 5:53
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Sesuai slogannya walaupun skr sdh berubah tapi tetap 'Inovasi Tiada Henti'patrickstar wrote:Suzuki itu unik ya om, bisa bertahan segala kondisi walau ngga kaya2 amat
Bahkan di india toyota pun bekerjasama dgn suzuki utk rebrand mobil2 nya.
PR rumah utk suzuki semoga divisi roda dua diperbaiki sdh bosan dgn produk duo penguasa pasar.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 65
- Joined: Tue Oct 16, 2018 13:07
- Location: ponorogo
- Daily Vehicle: Astrea Grand
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
kalo ada yg LEBIH kuat, enak, lega, reliable, great after sales, etc selain avz-inv pasti akan jadi mobil saya suatu ketika.... 

2GD Ven AE
-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
merk macem suzuki mitsubishi dan isuzu kyknya ga trlalu pusing dengan passenger car...bangrosi wrote: Mon Aug 24, 2020 17:47Sesuai slogannya walaupun skr sdh berubah tapi tetap 'Inovasi Tiada Henti'patrickstar wrote:Suzuki itu unik ya om, bisa bertahan segala kondisi walau ngga kaya2 amat
Bahkan di india toyota pun bekerjasama dgn suzuki utk rebrand mobil2 nya.
PR rumah utk suzuki semoga divisi roda dua diperbaiki sdh bosan dgn produk duo penguasa pasar.
krn liat aja biarpun suzuki passenger itu di jalan ga sbanyak toyota daihatsu, tp klo main ke toko bangunan atau pasar mahh mobil kbanyakan carry.
mitsubishi waktu passenger divisionnya lesu aja bertahan cm modal jualan truk dan elsapek...
main comm vehicle itu rasanya buat atpm lebih feasible untuk jangka panjang... selain dari angka mobilnya juga dari perputaran spare parts lebih cuan. mobil commercial itu life cycle nya lama dan biaya produksi partsnya jauh lebih rendah. gimana ngga cepet balik modal

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
dan konsumennya gak minta macem2 juga,ChZ wrote: Tue Aug 25, 2020 2:34merk macem suzuki mitsubishi dan isuzu kyknya ga trlalu pusing dengan passenger car...bangrosi wrote: Mon Aug 24, 2020 17:47Sesuai slogannya walaupun skr sdh berubah tapi tetap 'Inovasi Tiada Henti'patrickstar wrote:Suzuki itu unik ya om, bisa bertahan segala kondisi walau ngga kaya2 amat
Bahkan di india toyota pun bekerjasama dgn suzuki utk rebrand mobil2 nya.
PR rumah utk suzuki semoga divisi roda dua diperbaiki sdh bosan dgn produk duo penguasa pasar.
krn liat aja biarpun suzuki passenger itu di jalan ga sbanyak toyota daihatsu, tp klo main ke toko bangunan atau pasar mahh mobil kbanyakan carry.
mitsubishi waktu passenger divisionnya lesu aja bertahan cm modal jualan truk dan elsapek...
main comm vehicle itu rasanya buat atpm lebih feasible untuk jangka panjang... selain dari angka mobilnya juga dari perputaran spare parts lebih cuan. mobil commercial itu life cycle nya lama dan biaya produksi partsnya jauh lebih rendah. gimana ngga cepet balik modal![]()
yang penting glinding, bodo amat gak ada AC Climate, dual Airbags,
atau bertahun2 gak ada facelift...
Seatbelt aja cuma karena biar gak ditilang, kalo gak wajib mah gak bakal ada,
dan konsumennya gak bakal minta juga...

-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
konsumen comm itu cuma minta :IGedeAmat wrote: Tue Aug 25, 2020 2:50dan konsumennya gak minta macem2 juga,ChZ wrote: Tue Aug 25, 2020 2:34merk macem suzuki mitsubishi dan isuzu kyknya ga trlalu pusing dengan passenger car...bangrosi wrote: Mon Aug 24, 2020 17:47 Sesuai slogannya walaupun skr sdh berubah tapi tetap 'Inovasi Tiada Henti'
Bahkan di india toyota pun bekerjasama dgn suzuki utk rebrand mobil2 nya.
PR rumah utk suzuki semoga divisi roda dua diperbaiki sdh bosan dgn produk duo penguasa pasar.
krn liat aja biarpun suzuki passenger itu di jalan ga sbanyak toyota daihatsu, tp klo main ke toko bangunan atau pasar mahh mobil kbanyakan carry.
mitsubishi waktu passenger divisionnya lesu aja bertahan cm modal jualan truk dan elsapek...
main comm vehicle itu rasanya buat atpm lebih feasible untuk jangka panjang... selain dari angka mobilnya juga dari perputaran spare parts lebih cuan. mobil commercial itu life cycle nya lama dan biaya produksi partsnya jauh lebih rendah. gimana ngga cepet balik modal![]()
yang penting glinding, bodo amat gak ada AC Climate, dual Airbags,
atau bertahun2 gak ada facelift...
Seatbelt aja cuma karena biar gak ditilang, kalo gak wajib mah gak bakal ada,
dan konsumennya gak bakal minta juga...
![]()
- payload gede
- mesin irit dan kuat nanjak
- maintenance mudah dan murah, bisa dipake sampe 10 abad berturut-turut tanpa rewel.
dibanding konsumen passenger :
- modelnya terkini
- interior mewah, build quality bagus, fitur banyak.
- mesinnya harus lari kenceng, irit, skaligus kuat nanjak...
- suspensi harus nyaman tapi stabil
- maintenance murah meriah mudah, klo bisa tidak ngebengkel
- bisa diisi BBM jelek
dan smua ini minta harganya semurah mungkin.
merk kya isuzu ga bikin panther baru, MUX lambat teknologinya, ya gak peduli... enak jualan elf ama traga

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
sayang2 juga...padahal image panther tu masih lengket sampe skrgChZ wrote: Tue Aug 25, 2020 3:19konsumen comm itu cuma minta :IGedeAmat wrote: Tue Aug 25, 2020 2:50dan konsumennya gak minta macem2 juga,ChZ wrote: Tue Aug 25, 2020 2:34
merk macem suzuki mitsubishi dan isuzu kyknya ga trlalu pusing dengan passenger car...
krn liat aja biarpun suzuki passenger itu di jalan ga sbanyak toyota daihatsu, tp klo main ke toko bangunan atau pasar mahh mobil kbanyakan carry.
mitsubishi waktu passenger divisionnya lesu aja bertahan cm modal jualan truk dan elsapek...
main comm vehicle itu rasanya buat atpm lebih feasible untuk jangka panjang... selain dari angka mobilnya juga dari perputaran spare parts lebih cuan. mobil commercial itu life cycle nya lama dan biaya produksi partsnya jauh lebih rendah. gimana ngga cepet balik modal![]()
yang penting glinding, bodo amat gak ada AC Climate, dual Airbags,
atau bertahun2 gak ada facelift...
Seatbelt aja cuma karena biar gak ditilang, kalo gak wajib mah gak bakal ada,
dan konsumennya gak bakal minta juga...
![]()
- payload gede
- mesin irit dan kuat nanjak
- maintenance mudah dan murah, bisa dipake sampe 10 abad berturut-turut tanpa rewel.
dibanding konsumen passenger :
- modelnya terkini
- interior mewah, build quality bagus, fitur banyak.
- mesinnya harus lari kenceng, irit, skaligus kuat nanjak...
- suspensi harus nyaman tapi stabil
- maintenance murah meriah mudah, klo bisa tidak ngebengkel
- bisa diisi BBM jelek
dan smua ini minta harganya semurah mungkin.
merk kya isuzu ga bikin panther baru, MUX lambat teknologinya, ya gak peduli... enak jualan elf ama tragangga perlu ngurusin ribetnya konsumen passenger
mgkn karena mahal invest utk bikin line up panther baru juga ya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Kan papa nya isusu ud punya anak emas yg laen utk passenger car disel, si almighty D4D, GD series..MSU wrote: Tue Aug 25, 2020 4:07sayang2 juga...padahal image panther tu masih lengket sampe skrgChZ wrote: Tue Aug 25, 2020 3:19konsumen comm itu cuma minta :IGedeAmat wrote: Tue Aug 25, 2020 2:50
dan konsumennya gak minta macem2 juga,
yang penting glinding, bodo amat gak ada AC Climate, dual Airbags,
atau bertahun2 gak ada facelift...
Seatbelt aja cuma karena biar gak ditilang, kalo gak wajib mah gak bakal ada,
dan konsumennya gak bakal minta juga...
![]()
- payload gede
- mesin irit dan kuat nanjak
- maintenance mudah dan murah, bisa dipake sampe 10 abad berturut-turut tanpa rewel.
dibanding konsumen passenger :
- modelnya terkini
- interior mewah, build quality bagus, fitur banyak.
- mesinnya harus lari kenceng, irit, skaligus kuat nanjak...
- suspensi harus nyaman tapi stabil
- maintenance murah meriah mudah, klo bisa tidak ngebengkel
- bisa diisi BBM jelek
dan smua ini minta harganya semurah mungkin.
merk kya isuzu ga bikin panther baru, MUX lambat teknologinya, ya gak peduli... enak jualan elf ama tragangga perlu ngurusin ribetnya konsumen passenger
mgkn karena mahal invest utk bikin line up panther baru juga ya
Yakin seyakin nya saya kl isusu dikasi angin jg buat kembangin passenger car disel, yah kegerus lah si anak emas..
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
tp kayaknya bener loh astra itu klo commercial jagoin isuzu bgt... ntah knp buat kelas truk tronton muatan gede lumayan sering liat giga atau elf msh pada kinyis2.DOHC wrote: Tue Aug 25, 2020 6:53Kan papa nya isusu ud punya anak emas yg laen utk passenger car disel, si almighty D4D, GD series..MSU wrote: Tue Aug 25, 2020 4:07
sayang2 juga...padahal image panther tu masih lengket sampe skrg
mgkn karena mahal invest utk bikin line up panther baru juga ya
Yakin seyakin nya saya kl isusu dikasi angin jg buat kembangin passenger car disel, yah kegerus lah si anak emas..
toyota kan truknya ampe mampus cm ada dyna a.k.a hino rebadge

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
yah mungkin itu emg strategi astra, dibagi2 kue nya biar ga saling makanChZ wrote: Tue Aug 25, 2020 8:49tp kayaknya bener loh astra itu klo commercial jagoin isuzu bgt... ntah knp buat kelas truk tronton muatan gede lumayan sering liat giga atau elf msh pada kinyis2.DOHC wrote: Tue Aug 25, 2020 6:53Kan papa nya isusu ud punya anak emas yg laen utk passenger car disel, si almighty D4D, GD series..MSU wrote: Tue Aug 25, 2020 4:07
sayang2 juga...padahal image panther tu masih lengket sampe skrg
mgkn karena mahal invest utk bikin line up panther baru juga ya
Yakin seyakin nya saya kl isusu dikasi angin jg buat kembangin passenger car disel, yah kegerus lah si anak emas..
toyota kan truknya ampe mampus cm ada dyna a.k.a hino rebadge![]()
toh dgn kbagi2 gini, kan enak mreka dapet kue yg gede jadi nya
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 622
- Joined: Sun Oct 30, 2011 11:48
- Location: Antar Kota Antar Propinsi
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
coba browsing2 komentar om NR dulu ttg isuzu di Indonesia yg di tangan Astra. Akan terjawab mengapa nasib Isuzu di Indonesia seperti saat ini.
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Isuzu Giga - ASIIChZ wrote:tp kayaknya bener loh astra itu klo commercial jagoin isuzu bgt... ntah knp buat kelas truk tronton muatan gede lumayan sering liat giga atau elf msh pada kinyis2.DOHC wrote: Tue Aug 25, 2020 6:53Kan papa nya isusu ud punya anak emas yg laen utk passenger car disel, si almighty D4D, GD series..MSU wrote: Tue Aug 25, 2020 4:07
sayang2 juga...padahal image panther tu masih lengket sampe skrg
mgkn karena mahal invest utk bikin line up panther baru juga ya
Yakin seyakin nya saya kl isusu dikasi angin jg buat kembangin passenger car disel, yah kegerus lah si anak emas..
toyota kan truknya ampe mampus cm ada dyna a.k.a hino rebadge
SCANIA - UNTR
Truk grup Toyota (HINO) adanya di IMAS
wkwkwkwkw
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 16668
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
nah itu... yg punya grup toyota malah di grup sebelah...Turboman wrote: Sat Sep 12, 2020 1:26 Isuzu Giga - ASII
SCANIA - UNTR
Truk grup Toyota (HINO) adanya di IMAS
wkwkwkwkw

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
https://www.facebook.com/groups/5404119 ... 348042941/
Ga heran ga ada yg bisa runtuhkan dominasi innova
Ga heran ga ada yg bisa runtuhkan dominasi innova
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1240
- Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Ini pake snorkel kali yah? Kalau standard aja sih hebat banget itu ipah nya, mana mesinnya bensin lagi bukan diesel yang notabene lebih sulit mati mesinnya kalau trobos banjirP47hos wrote:https://www.facebook.com/groups/5404119 ... 348042941/
Ga heran ga ada yg bisa runtuhkan dominasi innova
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1835
- Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
kalo ga salah ada "snorkel" di dalam fender depan..menghadap ke arah pilar Abenzz89 wrote: Mon Sep 14, 2020 2:17Ini pake snorkel kali yah? Kalau standard aja sih hebat banget itu ipah nya, mana mesinnya bensin lagi bukan diesel yang notabene lebih sulit mati mesinnya kalau trobos banjirP47hos wrote:https://www.facebook.com/groups/5404119 ... 348042941/
Ga heran ga ada yg bisa runtuhkan dominasi innova
cukup panjang & tinggi snorkel-nya...masih bbrp puluh cm di atas ban
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 352
- Joined: Fri Feb 16, 2018 14:23
- Location: Kalimantan
Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?
Klo dilihat di foto2 FB owner-nya, dari luar kondisi standar semua. makanya luar biasa jugabenzz89 wrote: Mon Sep 14, 2020 2:17Ini pake snorkel kali yah? Kalau standard aja sih hebat banget itu ipah nya, mana mesinnya bensin lagi bukan diesel yang notabene lebih sulit mati mesinnya kalau trobos banjirP47hos wrote:https://www.facebook.com/groups/5404119 ... 348042941/
Ga heran ga ada yg bisa runtuhkan dominasi innova