as kick starter tidak usah karena bakal banyak yg diubah di crankcase jika dipaksain dipasang. Malah bisa pecah crankcase kanan karena harus digedein ruangan buat as starter tiger. Jadi mending tidak usah dipasang & ngandalin elektrik starter aja. cbr asli & ninja aja ga pake

setelah mesin di belah semua ada bagian crankcase kiri harus dibubut karena gir gigi 2 senggolan dengan dinding crankcase & bandul krukas juga harus dibubut, karena senggolan dengan gigi 5 (klo ga salah) dan sekalian dibalance mumpung lagi dibelah mesinnya biayanya semua 125rb*
rumah kopling dibikinin busing dengan bahan dari gir starter bawaan swift. dengan membuang bagian gir(dipotong).biaya sekitar 65rb*
setelah semua dikerjakan rakit kembali semuanya. pasang gir rantai gl pro karena gir rantai depan swift udah ga bisa kepakai, beda gerigi.
biaya turun mesin & bikinin paking 150rb*
total biaya bongkar Rp340.000,-*
harga rasio tiger revo tanpa as starter Rp 600.000,-
hasilnya gigi satu sampai 6 nafasnya panjang2. apalagi klo gigi primer sekunder diganti pakai punya tiger juga. tambah panjang nafasnya karena punya swif gir primer 21 sekunder 71 sedangkan punya tiger 22primer dan 68sekunder. Jika mau diganti, gigi primer tiger harus dipangkas lebarnya samain dengan primer asli swift, karena primer asli swift yg ngedrive gigi sekunder pendek.
gir primer swift ada dua yang pertama buat ngedrive gir sekunder rumah kopling dan yg satunya lagi buat ngedrive gir pompa oli dan pompa radiator. jadi klo pengin ganti gir primer sekunder tiger ganti yg ngedrive gir rumah kopling.
*harga di atas untuk wilayah Jakarta
