Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Turboman wrote: Wed Mar 27, 2019 6:52
Kenapa malah mau switch ke PCMO ?
kan mobil om gak pakai DPF & NOx SCR.....mau pakai API CI-4 pun gak masalah
lagian yg akan bikin rusak emission devices duluan itu kadar sulphur di BBM, kalo SAPS di oli mah kecil pengaruhnya......apalagi kalo kita pasang OCT mah udah gak ada lagi uap oli masuk intake
Kalo suatu hari Katalik mampet (karena jelaga Biosolar) ganti aja dgn Downpipe plong
Please CMIIW, oli HDEO umumnya unggul di detergent dan despersant tp lemah di aditif antiwear.
Dari manual book pun sebenarnya minta spek acea B4.
Dipikiran sy yg cetek dan simple, apa ga ada oli acea B4 tp msh memungkinkan minum bbm high sulfur 300ppm sekelas dex??
Mungkin ini krn kondisi negara kita yg spesifikasi mesin dan bbm yg ga match..
Tp klo menurut suhu sebaiknya tetap HDEO,
ane ngikut ikut aj..
Q8 FT8700 sekelas delvac LE.
Mau coba amsoil, utk santi crdi lebih cocok SS Max-Duty atau Hdd Series 3000?
Terima ksh sebelumnya..
Q8 FT8700 bukannya HDEO low saps (acea e6), Om?
Sulfated ash E6 (maks 1000 ppm) malah lebih rendah batasannya dibandingkan A3/B4 (min 1000, maks 1600 ppm).
Phosphorus E6 dibatasi maks 800 ppm.
A3/B4 malah gak dibatasi phosphorusnya
Q8 Ft8700 CJ-4 tbn dan saps 10 mg KOH dan 1%.
A3/A4 spengamatan sy beredar rata2 di bawahnya. Kecuali mobil 1 0w-40 11.8 mg KOH dan 1.3%.
Silahkan koreksi jika keliru.
Sy sendiri nyari yg 5w-30 B4 yg cocok bbm indo, saran terakhir pak Turbo ya redline itu dgn maksimal 8k.
Permisi om turbo mau tanya. Fortuner saya tahun 2013 vnt selama ini pakai oli castrol magnetec 10w-40. Sekarang km sudah mau 80 ribu rencana mau ganti oli lain. Biasa ganti oli castrol selalu tiap 5rb km.
Mohon sarannya om antara oli oli ini yg bikin tarikan makin ringan, penguapannya sedikit dan kalo bisa yang bisa bertahan sampai 10ribu km gantinya
Pilihan oli
1. Ptt dynamic commonrail 10w 30
2. Q8 T 800 10w-40
3. Q8 FT 8700 fe 5w 30
4. Kendall super-d XA 10w 30
5. Mobil delvac 1 5w-40
6. Shell rimula r5 e 10w-40
7. Motul crdi 5w-40
Terus apakah benar om kalo mesin 2kd cocoknya yg buntut 40? Kalo pakai oli yg buntut 30 efeknya bagaiamana om? Makasih om turbo
Starwarsmania wrote:Permisi om turbo mau tanya. Fortuner saya tahun 2013 vnt selama ini pakai oli castrol magnetec 10w-40. Sekarang km sudah mau 80 ribu rencana mau ganti oli lain. Biasa ganti oli castrol selalu tiap 5rb km.
Mohon sarannya om antara oli oli ini yg bikin tarikan makin ringan, penguapannya sedikit dan kalo bisa yang bisa bertahan sampai 10ribu km gantinya
Pilihan oli
1. Ptt dynamic commonrail 10w 30
2. Q8 T 800 10w-40
3. Q8 FT 8700 fe 5w 30
4. Kendall super-d XA 10w 30
5. Mobil delvac 1 5w-40
6. Shell rimula r5 e 10w-40
7. Motul crdi 5w-40
Terus apakah benar om kalo mesin 2kd cocoknya yg buntut 40? Kalo pakai oli yg buntut 30 efeknya bagaiamana om? Makasih om turbo
VNT std kan
kalo mau tarikan enteng en kons BBM lebih irit pake 10W30 API CI-4.....spt PTT 10W30 CI-4
PTT 10W30 sih tergolong alus utk ukuran oli Diesel buntut 30
kalo mau senyap maksimal ya 5W40 Diesel Oil spt Delvac1 atau Amsoil Heavy Duty 5W40
Starwarsmania wrote:Permisi om turbo mau tanya. Fortuner saya tahun 2013 vnt selama ini pakai oli castrol magnetec 10w-40. Sekarang km sudah mau 80 ribu rencana mau ganti oli lain. Biasa ganti oli castrol selalu tiap 5rb km.
Mohon sarannya om antara oli oli ini yg bikin tarikan makin ringan, penguapannya sedikit dan kalo bisa yang bisa bertahan sampai 10ribu km gantinya
Pilihan oli
1. Ptt dynamic commonrail 10w 30
2. Q8 T 800 10w-40
3. Q8 FT 8700 fe 5w 30
4. Kendall super-d XA 10w 30
5. Mobil delvac 1 5w-40
6. Shell rimula r5 e 10w-40
7. Motul crdi 5w-40
Terus apakah benar om kalo mesin 2kd cocoknya yg buntut 40? Kalo pakai oli yg buntut 30 efeknya bagaiamana om? Makasih om turbo
VNT std kan
kalo mau tarikan enteng en kons BBM lebih irit pake 10W30 API CI-4.....spt PTT 10W30 CI-4
PTT 10W30 sih tergolong alus utk ukuran oli Diesel buntut 30
kalo mau senyap maksimal ya 5W40 Diesel Oil spt Delvac1 atau Amsoil Heavy Duty 5W40
terserah
Iyah om vnt standard
Jadi walau buntut 30 tp ttp lebih rekomen oli PTT yah om ketimbang 10w-40 nya q8 untuk mesin 2kd? Untuk harga yg dibawah delvac 1
Starwarsmania wrote:Permisi om turbo mau tanya. Fortuner saya tahun 2013 vnt selama ini pakai oli castrol magnetec 10w-40. Sekarang km sudah mau 80 ribu rencana mau ganti oli lain. Biasa ganti oli castrol selalu tiap 5rb km.
Mohon sarannya om antara oli oli ini yg bikin tarikan makin ringan, penguapannya sedikit dan kalo bisa yang bisa bertahan sampai 10ribu km gantinya
Pilihan oli
1. Ptt dynamic commonrail 10w 30
2. Q8 T 800 10w-40
3. Q8 FT 8700 fe 5w 30
4. Kendall super-d XA 10w 30
5. Mobil delvac 1 5w-40
6. Shell rimula r5 e 10w-40
7. Motul crdi 5w-40
Terus apakah benar om kalo mesin 2kd cocoknya yg buntut 40? Kalo pakai oli yg buntut 30 efeknya bagaiamana om? Makasih om turbo
VNT std kan
kalo mau tarikan enteng en kons BBM lebih irit pake 10W30 API CI-4.....spt PTT 10W30 CI-4
PTT 10W30 sih tergolong alus utk ukuran oli Diesel buntut 30
kalo mau senyap maksimal ya 5W40 Diesel Oil spt Delvac1 atau Amsoil Heavy Duty 5W40
terserah
Iyah om vnt standard
Jadi walau buntut 30 tp ttp lebih rekomen oli PTT yah om ketimbang 10w-40 nya q8 untuk mesin 2kd? Untuk harga yg dibawah delvac 1
kalo 10W40 kan mirip spt 5W40 .......sama2 buntut 40........lebih enteng 5W40 dikiiiiittt
Permisi, suhu & juragan sekalian... Mohon pencerahan oli untuk mesin 1 HDT (Toyota Land Cruiser 80):
1. oli nya apakah betul rekomendasinya 10W-40?
2. bagaimana efeknya apabila memakai 15W-40?
3. Apakah sembarang oli mobil 10W-40 bisa diaplikasikan ke diesel?
udeste wrote:Permisi, suhu & juragan sekalian... Mohon pencerahan oli untuk mesin 1 HDT (Toyota Land Cruiser 80):
1. oli nya apakah betul rekomendasinya 10W-40?
2. bagaimana efeknya apabila memakai 15W-40?
3. Apakah sembarang oli mobil 10W-40 bisa diaplikasikan ke diesel?
udeste wrote:Permisi, suhu & juragan sekalian... Mohon pencerahan oli untuk mesin 1 HDT (Toyota Land Cruiser 80):
1. oli nya apakah betul rekomendasinya 10W-40?
2. bagaimana efeknya apabila memakai 15W-40?
3. Apakah sembarang oli mobil 10W-40 bisa diaplikasikan ke diesel?
kasih ini aja
mumpung lagi promo di Bli2Screenshot_2019-04-22-09-41-40-360_com.android.chrome.jpeg
maap saya masih newbie kurang postingan ini, om... gambarnya ga muncul... kalo boleh dikasih linknya aja... trims..
udeste wrote:Permisi, suhu & juragan sekalian... Mohon pencerahan oli untuk mesin 1 HDT (Toyota Land Cruiser 80):
1. oli nya apakah betul rekomendasinya 10W-40?
2. bagaimana efeknya apabila memakai 15W-40?
3. Apakah sembarang oli mobil 10W-40 bisa diaplikasikan ke diesel?
kasih ini aja
mumpung lagi promo di Bli2Screenshot_2019-04-22-09-41-40-360_com.android.chrome.jpeg
maap saya masih newbie kurang postingan ini, om... gambarnya ga muncul... kalo boleh dikasih linknya aja... trims..
Mohon petunjuk om2 ganteng di sini...untuk 2kd vnt kondisi standar ting2, antara 10w40 dengan 15w40, mana yang lebih bagus untuk gaya pemakaian pagi hari starter langsung jalan tanpa panasi mesin dulu?
pengendiesel wrote:Mohon petunjuk om2 ganteng di sini...untuk 2kd vnt kondisi standar ting2, antara 10w40 dengan 15w40, mana yang lebih bagus untuk gaya pemakaian pagi hari starter langsung jalan tanpa panasi mesin dulu?
Bagus dalam artian melindungi komponen2 mesin
Utk 2KD th 2011 - 2015 bisa pake
10W30 / 5W40 / 10W40 Diesel oil / PCMO ACEA B4
kalo mau tarikan enteng en BBM hemat ya 10W30
kalo mau kesenyapan maksimal ya 5W40 / 10W40 yg Full synth
Om & juragan sekalian.. Mau tanya apa betul kalau pemakaian BBM biosolar minimal pakai oli yg TBN nya 10-12? Apa ini berlaku untuk mesin diesel yang teknologi lama juga?