Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
tivanoedwin wrote: Wed Jan 11, 2023 8:59
Suhu, butuh pencerahan beberapa hal:
1. Worth ga ya kalo oli si masdut diganti pake Amsoil 5W-30 yang longlife, mayan kan iklannya 12 bulan wkwkw. Atau kalau yang bagus better pake yang mana ya?
2. Posisi sekarang udah 83K di odo, memang kayanya pembakaran belum ada masalah sih, udah boleh ganti busi belum ya ini? Gatel aja gitu sejak awal beli sampe sekarang masih manut sama beres.
Mohon sarannya suhu.
1. Sesuaikan kantong aja, saya sih tim ganti oli 6-8 bulan / 10k KM mana duluan. Mobil saya sementara ini clocking 125k, oli selalu 80-125rb per liter. Kalau dirasa pengen icip amsoil, monggo om.
2. Coba ganti aja om, busi kepake 80k vs busi baru, throttle response pasti lebih ringan setelah pake busi baru.
tivanoedwin wrote: Wed Jan 11, 2023 8:59
Suhu, butuh pencerahan beberapa hal:
1. Worth ga ya kalo oli si masdut diganti pake Amsoil 5W-30 yang longlife, mayan kan iklannya 12 bulan wkwkw. Atau kalau yang bagus better pake yang mana ya?
2. Posisi sekarang udah 83K di odo, memang kayanya pembakaran belum ada masalah sih, udah boleh ganti busi belum ya ini? Gatel aja gitu sejak awal beli sampe sekarang masih manut sama beres.
Mohon sarannya suhu.
1. Sesuaikan kantong aja, saya sih tim ganti oli 6-8 bulan / 10k KM mana duluan. Mobil saya sementara ini clocking 125k, oli selalu 80-125rb per liter. Kalau dirasa pengen icip amsoil, monggo om.
2. Coba ganti aja om, busi kepake 80k vs busi baru, throttle response pasti lebih ringan setelah pake busi baru.
Thank you suggestnya om josomba.
Ini kayanya memang masuk ke tim ganti oli di 6 bulan deh, mobilnya cuma muter-muter dalem kota doang jadi ga se-tinggi itu km-nya.
Plus minus kayanya ya pake oli long life kaya gitu. Pencerahan baru nih. Btw om josomba pake oli apakah sekarang? Barangkali bisa rekom juga ya kan.
Sekalian ane coba busi baru juga deh kalo gitu, kapan hari pas di lampu merah posisi di D, getaran mesinnya kaya drop gitu puterannya, tapi RPM ga turun. Baru kali ini ngerasa begitu.
Mungkin suhu lain ada yang pernah ngerasain hal yang sama.
tivanoedwin wrote: Wed Jan 11, 2023 9:55
Thank you suggestnya om josomba.
Ini kayanya memang masuk ke tim ganti oli di 6 bulan deh, mobilnya cuma muter-muter dalem kota doang jadi ga se-tinggi itu km-nya.
Plus minus kayanya ya pake oli long life kaya gitu. Pencerahan baru nih. Btw om josomba pake oli apakah sekarang? Barangkali bisa rekom juga ya kan.
Sekalian ane coba busi baru juga deh kalo gitu, kapan hari pas di lampu merah posisi di D, getaran mesinnya kaya drop gitu puterannya, tapi RPM ga turun. Baru kali ini ngerasa begitu.
Mungkin suhu lain ada yang pernah ngerasain hal yang sama.
Saya pake valvoline 0w20 om saat ini.
Getar di D pas abis netralin agak lama (>1 menit) dan kondisi saat ditahan rem ya?
tivanoedwin wrote: Wed Jan 11, 2023 9:55
Thank you suggestnya om josomba.
Ini kayanya memang masuk ke tim ganti oli di 6 bulan deh, mobilnya cuma muter-muter dalem kota doang jadi ga se-tinggi itu km-nya.
Plus minus kayanya ya pake oli long life kaya gitu. Pencerahan baru nih. Btw om josomba pake oli apakah sekarang? Barangkali bisa rekom juga ya kan.
Sekalian ane coba busi baru juga deh kalo gitu, kapan hari pas di lampu merah posisi di D, getaran mesinnya kaya drop gitu puterannya, tapi RPM ga turun. Baru kali ini ngerasa begitu.
Mungkin suhu lain ada yang pernah ngerasain hal yang sama.
Saya pake valvoline 0w20 om saat ini.
Getar di D pas abis netralin agak lama (>1 menit) dan kondisi saat ditahan rem ya?
Bener, kondisi pas ditahan rem om. Tadinya tak kirain ini brake boosternya bocor apa gimana. Ternyata engga om. Brake booster aman. Belum konsul lagi ke beres, mending tanya tanya dulu. Khawatir vonisnya berat kalo di beres, disuruh jajan banyak.
Om, ada rekomen stiker buat lindungin cat yang bawah pintu? Yang sering kena kaki itu lho. Mau cari produk yang bagus, kalo di kletekin ga narik cat mobil apa ya? Oracal? 3M?
josomba wrote: Wed Jan 11, 2023 6:51
Setelah banyak baca sana sini n nanya2 mbah @saturday,
Akhirnya coba busi denso ixeh22tt. Ganti busi karena 6 bulan terakhir kalau nyalain mesin setelah 3 hari ga nyala, ndut2an dulu walau akhirnya stabil. No CE nyala n ga ada lognya pas ndut2an.
Busi sebelum yg dipake adalah Bosch vr7nii33x double iridium. Pemakaian baru 70 rb KM tp dah mulai tewas. Tp gapapa lah, drpd busi bawaan masdut gap gampang berubah tiap 20k KM.
-cut-
Saat ini belum test jalan, rencana baru besok dipake agak jauhan.
Hati2 denso banyak KW, kalau tertarik pastiin beli dr denso official store.
Update setelah jalan 100an KM.
Vibration saat idle bisa dibilang alus bener. Throttle response improved, lag seperti berkurang tipikal busi baru aja sih. Fuel cons, masih dalam pantauan dulu.
marmut wrote: Fri Jan 13, 2023 3:16
josomba motorsport
Boleh, kencengin pake pipa 2meter semua nanti ampe ngekkkkk
DrivingPotato wrote: Fri Jan 13, 2023 3:23
Saya udah pindah dari Semarang mau ke tempat mbah marmut, malah dah tutup
Mau DIY greasing racksteer dll mana bisa ini mbah.. wkwkwk
Beliau bisa home service sekarang, coba aja DM atau WA dulu tuh om
Sejak minggu lalu dari arah kanan depan terdengar suara gemerincing pas mesin menyala.
Pas dicek di beres katanya drive belt melar dan sudah harus diganti.
Cuma karena kemaren gak ada stok di beres tsb jadinya belum diganti, cuma diakalin aja.
Sekarang bunyi gemerincingnya sudah gak ada, tapi kadang2 terdengar suara berdecit pas mesin bangun dari posisi idling-stop.
KM baru 60.000 (usia mobil April ini 5 tahun) memang wajar ya drive belt sudah harus ganti? Apakah harus segera?
Kira2 kalo ganti sendiri susah gak ya? Kalo harus ke bengkel kayaknya mau nyari spesialis aja deh.
Mau ke mbah marmut tapi kejauhan... Ada rekomendasi bengkel spesialis di daerah Jaktim/Bekasi?
RCMN wrote: Fri Jan 13, 2023 6:44
Om2 numpang nanya.
Sejak minggu lalu dari arah kanan depan terdengar suara gemerincing pas mesin menyala.
Pas dicek di beres katanya drive belt melar dan sudah harus diganti.
Cuma karena kemaren gak ada stok di beres tsb jadinya belum diganti, cuma diakalin aja.
Sekarang bunyi gemerincingnya sudah gak ada, tapi kadang2 terdengar suara berdecit pas mesin bangun dari posisi idling-stop.
KM baru 60.000 (usia mobil April ini 5 tahun) memang wajar ya drive belt sudah harus ganti? Apakah harus segera?
Kira2 kalo ganti sendiri susah gak ya? Kalo harus ke bengkel kayaknya mau nyari spesialis aja deh.
Mau ke mbah marmut tapi kejauhan... Ada rekomendasi bengkel spesialis di daerah Jaktim/Bekasi?
Thanks
d bekasi/karawang gitu ada yg biasa ngurus masdut juga, siom workshop kalau ga salah inget namanya. Coba googling di maps mungkin ada om.
RCMN wrote: Fri Jan 13, 2023 6:44
Om2 numpang nanya.
Sejak minggu lalu dari arah kanan depan terdengar suara gemerincing pas mesin menyala.
Pas dicek di beres katanya drive belt melar dan sudah harus diganti.
Cuma karena kemaren gak ada stok di beres tsb jadinya belum diganti, cuma diakalin aja.
Sekarang bunyi gemerincingnya sudah gak ada, tapi kadang2 terdengar suara berdecit pas mesin bangun dari posisi idling-stop.
KM baru 60.000 (usia mobil April ini 5 tahun) memang wajar ya drive belt sudah harus ganti? Apakah harus segera?
Kira2 kalo ganti sendiri susah gak ya? Kalo harus ke bengkel kayaknya mau nyari spesialis aja deh.
Mau ke mbah marmut tapi kejauhan... Ada rekomendasi bengkel spesialis di daerah Jaktim/Bekasi?
Thanks
d bekasi/karawang gitu ada yg biasa ngurus masdut juga, siom workshop kalau ga salah inget namanya. Coba googling di maps mungkin ada om.
ownernya siom workshop member m2unity tuh um, lumayan ngerti lah
sintoni wrote: Fri Jan 13, 2023 13:06
Misal minang mobil ini, R 2014 odo 56rb sedia spare 10 jt cukup ga ya diluar beberes lendir mesin transmisi sl, jadi khusus buat solid parts aja.
Ga osa pakai original, kepikir ganti kayak merk 3rd party aja kalau perlu penggantian parts.
Takut AC + kelistrikan + transmisi aja sih.
Cukup2 aja mbah, dah banyak alternative parts.
Btw seriusan emprot fiesta mau dijokul, mbah? Ga sayang udah rapih2?
sintoni wrote: Fri Jan 13, 2023 13:06
Misal minang mobil ini, R 2014 odo 56rb sedia spare 10 jt cukup ga ya diluar beberes lendir mesin transmisi sl, jadi khusus buat solid parts aja.
Ga osa pakai original, kepikir ganti kayak merk 3rd party aja kalau perlu penggantian parts.
Takut AC + kelistrikan + transmisi aja sih.
Cukup2 aja mbah, dah banyak alternative parts.
Btw seriusan emprot fiesta mau dijokul, mbah? Ga sayang udah rapih2?
Udah laku kemaren lusa mbah.
Takut jg nanti DCTnya masalah, kadang bisa bunyi ga enak. Haha.
Si M2 ini paling ringkih di AC aja ya mbah? Yg kena kerikil itu?