Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
saya baru beli di toda hari minggu, lagi disc 20% Om...
Om ecco, setelah disc di toda jadi kena berapa nett per liternya utk Q8 formula ultra 0w-20 ?
180rb - 36rb = 144rb Om
ok noted, thanks infonya om ecco.
kapan hari nanya di Toda Bintaro katanya lagi gak ada stok Q8 yang 0w-20, mungkin harus nyari ke Toda yang di gadingserpong atau radiodalam.
Om ecco, setelah disc di toda jadi kena berapa nett per liternya utk Q8 formula ultra 0w-20 ?
180rb - 36rb = 144rb Om
ok noted, thanks infonya om ecco.
kapan hari nanya di Toda Bintaro katanya lagi gak ada stok Q8 yang 0w-20, mungkin harus nyari ke Toda yang di gadingserpong atau radiodalam.
The double overhead-cam (DOHC) 16-valve cylinder head is also aluminum, and the greatest divergence from the previous architecture is in the use of a direct-acting valvetrain in place of the roller rocker arm configuration for reduced weight. A direct-acting valvetrain also yields a more compact layout. The reduction in number of parts alone reduces weight, as does using built-up (hollow) camshafts and eliminating the rocker arm assembly, including lash adjusters, and adopting valve stem seals integrated with the spring seats. A weight reduction at the top end of the engine also contributes to a lower center of gravity.
The valve train is the 4-valve, double overhead cam-
shaft (DOHC) type in which the camshafts are
located above the valves.
Two intake and exhaust valves for each cylinder are
arranged in a V shape.
A valve tappet is interposed between the camshaft
and each valve, which allows the valve to open and
close.
setelah lama pake fastron gold 5w-30 di mirage cvt, awal bulan ini akhirnya kesampean nyoba oli 0w-20. beli OEM ahond epro gold 0w-20 setelah dapet promo miring di onlenshop. entah asli beneran atau ga, tapi penjual jamin ori, udah laku banyak, dan testi oke semua sih. liat fisik cairan, memang beneran lebih encer dikit dari 5w-30. dan sudah jalan 2000km, liat kondisi di dipstick masih sangat bagus.
sampe hari ini udah jalan 2000 km, ada hal unik yg terasa.
memang bener mesin lebih rev happy karena oli lebih encer sehingga kerja mesin lebih ringan. engine rpm lebih cepet naik.
tapi sayangnya di mirage cvt, kecepatan naik rpm mesin ini tidak diimbangi dengan respon cvt yg lemot. jadinya malah konsumsi bbm lebih boros, karena banyak energi dari rev mesin yg terbuang di slip cvt waktu rasio transmisi mengejar balance dengan throttle dan rev mesin.
percuma kalo rev happy tapi tidak diimbangi transmisinya, jadinya malah boros bbm waktu akselerasi. kalo udah cruising sih memang bisa lebih irit, tapi di dalkot kan lebih banyak stop and go jadi malah boros.
lalu coba ganti bbm dari pertamax ke pertalite untuk coba mengurangi entengnya respon rpm mesin, dan bener dugaan, terasa lebih balance waktu akselerasi. sekarang pemakaian dalkot lebih irit, slip transmisi berkurang.
jadi kesimpulannya, sepertinya pada transmisi cvt oli encer harus diimbangi juga dengan respon transmisi yg cepat untuk mengimbangi rev mesin yang lebih enteng. dan kalau berdasarkan kesimpulan ini, maka untuk transmisi manual dan geared A/T tidak akan terkena keanehan ini.
Siapgerak wrote: Fri May 19, 2017 12:25
Update om turbo. Sptnya flat tapped
The valve train is the 4-valve, double overhead cam-
shaft (DOHC) type in which the camshafts are
located above the valves.
Two intake and exhaust valves for each cylinder are
arranged in a V shape.
A valve tappet is interposed between the camshaft
and each valve, which allows the valve to open and
close.
itu mekanisme mivec yg terletak diantara camshaft dan valve
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
r1409 wrote: Fri May 19, 2017 13:33
setelah lama pake fastron gold 5w-30 di mirage cvt, awal bulan ini akhirnya kesampean nyoba oli 0w-20. beli OEM ahond epro gold 0w-20 setelah dapet promo miring di onlenshop. entah asli beneran atau ga, tapi penjual jamin ori, udah laku banyak, dan testi oke semua sih. liat fisik cairan, memang beneran lebih encer dikit dari 5w-30. dan sudah jalan 2000km, liat kondisi di dipstick masih sangat bagus.
sampe hari ini udah jalan 2000 km, ada hal unik yg terasa.
memang bener mesin lebih rev happy karena oli lebih encer sehingga kerja mesin lebih ringan. engine rpm lebih cepet naik.
tapi sayangnya di mirage cvt, kecepatan naik rpm mesin ini tidak diimbangi dengan respon cvt yg lemot. jadinya malah konsumsi bbm lebih boros, karena banyak energi dari rev mesin yg terbuang di slip cvt waktu rasio transmisi mengejar balance dengan throttle dan rev mesin.
percuma kalo rev happy tapi tidak diimbangi transmisinya, jadinya malah boros bbm waktu akselerasi. kalo udah cruising sih memang bisa lebih irit, tapi di dalkot kan lebih banyak stop and go jadi malah boros.
lalu coba ganti bbm dari pertamax ke pertalite untuk coba mengurangi entengnya respon rpm mesin, dan bener dugaan, terasa lebih balance waktu akselerasi. sekarang pemakaian dalkot lebih irit, slip transmisi berkurang.
jadi kesimpulannya, sepertinya pada transmisi cvt oli encer harus diimbangi juga dengan respon transmisi yg cepat untuk mengimbangi rev mesin yang lebih enteng. dan kalau berdasarkan kesimpulan ini, maka untuk transmisi manual dan geared A/T tidak akan terkena keanehan ini.
kalo menurut saya, mending reset ecu om, supaya cvt bisa learning ulang dengan torsi mesin yg lebih besar karena pake oli encer
Om ecco, setelah disc di toda jadi kena berapa nett per liternya utk Q8 formula ultra 0w-20 ?
180rb - 36rb = 144rb Om
ok noted, thanks infonya om ecco.
kapan hari nanya di Toda Bintaro katanya lagi gak ada stok Q8 yang 0w-20, mungkin harus nyari ke Toda yang di gadingserpong atau radiodalam.
Saya beli di Toda Serpong Om, coba aja telp dulu cek stok di 02129001198
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
Siapgerak wrote: Fri May 19, 2017 12:25
Update om turbo. Sptnya flat tapped
The valve train is the 4-valve, double overhead cam-
shaft (DOHC) type in which the camshafts are
located above the valves.
Two intake and exhaust valves for each cylinder are
arranged in a V shape.
A valve tappet is interposed between the camshaft
and each valve, which allows the valve to open and
close.
itu mekanisme mivec yg terletak diantara camshaft dan valve
Jd kesimpulannya apa om mozawa? Flat tapped atau roller rocker?
osbertc0ol wrote:Lagi nyoba nambahin ini liquimoly mos2 additive 100ml ke 4L oli
Liat experience orang2 di BITOG dan web2 luar sepertinya bagus banget..
Pernah pakai jg saat breakin engine, dosis 1 can untuk 3 kali ganti oli. Nyari zddp gak nemu2, akhirnya pakai mos ini.
Mesin jd tambah alus dikittttttt.
Gak penah test lab sih...
Review di bitog bagus kok. Sampai UOA nya ada di share.
Baca2 efek negatif mos adl endapan sludge kalo dosis kebanyakan.
Engine flush ama rutin ganti filter dgn dosis segitu seharusnya aman sih.
Om mau minta saran oli bagus untuk xtrail t32 qr25 , udah jalan 37rb an trakhir ganti oli oem 5w-30 km 29 rb , mending naik kelas ke 0w-20 aja ya om? Oli yg rekomen apa ya om? Thx
Om mau minta saran oli bagus untuk xtrail t32 qr25 , udah jalan 37rb an trakhir ganti oli oem 5w-30 km 29 rb , mending naik kelas ke 0w-20 aja ya om? Oli yg rekomen apa ya om? Thx
2 mobil mesin GD saya sudah rasain mobil 1 5-30...q8 ft8700 5-30..shel hx 8 5-30...
Mesin GD 240 bhp skrg pake shel hx8 5-30 waktu perjalanan ke medan..sudah mau 6 bulan tuh..waktunya ganti.mobil jg sgt jarang pake..cuma di panasin aja 1 minggu sekali
Mesin GD 260 bhp pake q8 ft 8700 5-30 buat balap n turun tenaga buat harian jg msh oli yg sama..
Tar servis rutin mau pake shel hx 8 5-30 di auto 2000...