jadi gini bro abu2, setelah pake NXT TechWax, saya layer lagi keesokkan harinya pake QuickWax (curing pertama).Abu2 wrote:aih..kinclongnya...sedaap bener...
itu yg butuh curing produk apa Bro Vim? quick wax?
Setelah itu curing kedua ditunggu satu malem biar pada meresap dan liat kalo2 masih ada sisa wax di buff lagi, baru nongol tuh wet-looknya.

bro abu2, mungkin ini water beading kali. Kalo sering pake NXT itu kan synthetic dan sifatnya sealant jadi dia akan seperti lem yang meng-cover lapisan dibawahnya termasuk sisa air. kemungkinan waktu lagi wax ada butiran air yang ikut jadi dia nempel di dalam. untuk membersihkan jangan pake scratchx, lagi pula scratchx sayang kalo cuma untuk butiran air. Kalo mau rada mahal sedikit pake CleanerWax, tapi kalo mau coba yang murah tapi cukup sakti pake turtleWax Tar & Bug Remover. Tapi kalo dia masih ada didalam lapisan wax NXT, harus pake cleanerwax dulu alias waxnya musti dirontokin dulu. Mungkin penggunaan NXt-nya harus dijarangkan, inget lho sifatnya sealant.Abu2 wrote: @ all..
Noda ini hilang setalah di gosok pake scratch X (padahal untuk bagian2 lain gak ada noda air yg muncul). sering2 pake scratch X serem juga.
Padahal paling lama , cuma 1 hari aku biarkan kondisi mmobil gak terawat setelah kena hujan, dan udah diantisipasi selalu di buka kap mesin setibanya dirumah (jika habis kena hujan)
Nah, kondisi sedikit menyebalkan mengingat di bagian body lain tidak ada noda air. Hanya di kap mesin. hiks...

mungkin demikian ya kalo menurut saya. scratchx kan sifatnya ada cuttingnya juga, makanya hilang

