Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote: Fri Feb 14, 2020 14:23
merujuk ke beberapa post kmaren ttg plug laknat yg bsa tiba2 kebuka
20200212_081108.jpg
akhirnya ane eksekusi jg ganti oli atf, toh ud jalan 20 rebu km dr trakir ganti..
ganti nya pake hcf2, beli di sawah besar jaya, mudah2an aseli, kl ampe palsu siap2 aj ybs
20200212_081540.jpg
penampakan atf yg bau jalan 20 rebu km.. ini mobil sedari odo rendah ampe skrg, tiap kl di tap per 15 atau 20 rebu km, pasti kaya gini warna nya
20200212_083113.jpg
yah udah tau sering ky gini ganti merk lain dong....
fiesta 1.6 DCT ane sudah mau msk ke 90km.. menurut buku per 100ribu km udah musti ganti oli transmisi
udah harus siap2 dan cari wawasan sebelum beli ehehe,
ada sarankah untuk oli transmisi Dry Dual Clutchnya fiesta 1.6?
" In times of crisis, we stand united! “
- Ford Fiesta MK 7 Sedan 2012
- Mazda 6 Sedan 2017
12punch wrote:fiesta 1.6 DCT ane sudah mau msk ke 90km.. menurut buku per 100ribu km udah musti ganti oli transmisi
udah harus siap2 dan cari wawasan sebelum beli ehehe,
ada sarankah untuk oli transmisi Dry Dual Clutchnya fiesta 1.6?
Coba cek bizol di Tokopedia Om, dia ada jual. Masuk ga spek nya?
12punch wrote:fiesta 1.6 DCT ane sudah mau msk ke 90km.. menurut buku per 100ribu km udah musti ganti oli transmisi
udah harus siap2 dan cari wawasan sebelum beli ehehe,
ada sarankah untuk oli transmisi Dry Dual Clutchnya fiesta 1.6?
12punch wrote:fiesta 1.6 DCT ane sudah mau msk ke 90km.. menurut buku per 100ribu km udah musti ganti oli transmisi
udah harus siap2 dan cari wawasan sebelum beli ehehe,
ada sarankah untuk oli transmisi Dry Dual Clutchnya fiesta 1.6?
Fuchs Titan DCTF selama ini saya pakai di fiesta. Bagus kok.
Toped ada.
Sharing dikit pake Q8 Auto MV di Mazda2 Skyactiv 6AT.
Setelah jalan approximately 1700km, karakteristiknya ud mulai keliatan.
Pergantian gigi cepat dan halus, terutama di gigi2 tinggi. Apalagi di Manual mode dengan Paddle Shift, sangat effortless untuk ganti gigi 3-4-5-6.
Tapi... Buat tarikan bawah kadang2 agak telmi di mode Automatic. Suka nervous dan bingung mau ganti gigi di berapa rpm. Jadinya kadang dia bingung dulu sampe sekitar 3000rpm baru shift, dan narik sedikit berat rasanya. Padahal karakteristik ATF sebelumnya (stock bawaan pabrik) selalu prefer untuk shift early.
But overall cukup memuaskan secara manual mode shifting very effortless. Cepat dan smooth.
nih oli transmisi campur ...aisin+gulf+PTT...masih merah booowwooo.....
nih mobil harian 90 persen bejek semau gw....mentokin spido....pokoke harian itu rem hangus sepanjang jalan bunyi melengking...
tadi aja kumat baliknya ketemu dakar lama nempel adu kencang n adu lompatin poldur bsd foresta..poldur rem dikit trs bejek mentok rpm lompat....transmisi bingung...jadi meraung...akhirnya bunyi rem...
Screenshot_20200222-181036_Gallery.jpg
Screenshot_20200222-181103_Gallery.jpg
Screenshot_20200222-181044_Gallery.jpg
Screenshot_20200222-181137_Gallery.jpg
Screenshot_20200222-181116_Gallery.jpg
Screenshot_20200222-181123_Gallery.jpg
Screenshot_20200222-181205_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
tadi gw mau ganti oli transmisi anki...mau beli 2 liter total lmpv...tp kmrn sekelebatan sambil jalan lirikan mata liat total harganya 180 ribu....ngeri juga ini....masuk kelasnya redline
campur sama redline...gulf...ptt...tmo yang skrg dipake...
Om, klo misalkan oli transmisi manual apakah boleh dibilas pke oil flush dari ptt tuh??? Misalkan dibilas 1 liter habis itu baru dimasukin oli transmisi yg baru. Tujuan nya biar lebih bersih aja pngennya dan transmisi jd awet. Maaf klo pertanyaannya oot dan agak aneh.thanks
Btw mobilnya suzuki manual
omnyanaira wrote:Om, klo misalkan oli transmisi manual apakah boleh dibilas pke oil flush dari ptt tuh??? Misalkan dibilas 1 liter habis itu baru dimasukin oli transmisi yg baru. Tujuan nya biar lebih bersih aja pngennya dan transmisi jd awet. Maaf klo pertanyaannya oot dan agak aneh.thanks
Btw mobilnya suzuki manual
bilas aja pake oli Trans 1 L, tuang en lgs keluar di bawah
Gear oil mah gak kena residu sisa pembakaran, gak perlu flush2
omnyanaira wrote:Om, klo misalkan oli transmisi manual apakah boleh dibilas pke oil flush dari ptt tuh??? Misalkan dibilas 1 liter habis itu baru dimasukin oli transmisi yg baru. Tujuan nya biar lebih bersih aja pngennya dan transmisi jd awet. Maaf klo pertanyaannya oot dan agak aneh.thanks
Btw mobilnya suzuki manual
bilas aja pake oli Trans 1 L, tuang en lgs keluar di bawah
Gear oil mah gak kena residu sisa pembakaran, gak perlu flush2
Om mau tanya, kalo oli gardan kurang apakah bisa bikin bunyi dengung ya di RPM tertentu? Oh iya maaf klo oot om, kalo engine mounting dan transmision mounting udh pada getas dan pecah apakah bsa bikin suara dengung om? saya heran ada bunyi dengung di fortuner bensin saya setelah ganti oli gardan pake eneos 75W90 GL5 , entah dari olinya yg kurang atau dari mounting2 yg kebetulan udh pada getas juga. Thx om
devin96 wrote: Mon Mar 02, 2020 19:20
Om mau tanya, kalo oli gardan kurang apakah bisa bikin bunyi dengung ya di RPM tertentu? Oh iya maaf klo oot om, kalo engine mounting dan transmision mounting udh pada getas dan pecah apakah bsa bikin suara dengung om? saya heran ada bunyi dengung di fortuner bensin saya setelah ganti oli gardan pake eneos 75W90 GL5 , entah dari olinya yg kurang atau dari mounting2 yg kebetulan udh pada getas juga. Thx om
Dengung nya coba dipastiin lagi dr exhaust nya atau gardan nya.
Saya sih so far aman aja pake Eneos 75w-90, gonta-ganti sih, tp skg lg pake eneos. Udah jalan 160rb km lebih masih aman jaya ngga kedengeran dengung
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
devin96 wrote: Mon Mar 02, 2020 19:20
Om mau tanya, kalo oli gardan kurang apakah bisa bikin bunyi dengung ya di RPM tertentu? Oh iya maaf klo oot om, kalo engine mounting dan transmision mounting udh pada getas dan pecah apakah bsa bikin suara dengung om? saya heran ada bunyi dengung di fortuner bensin saya setelah ganti oli gardan pake eneos 75W90 GL5 , entah dari olinya yg kurang atau dari mounting2 yg kebetulan udh pada getas juga. Thx om
Bisa bunyi om.
Dulu waktu pake panther, pernah servis di salah satu bengkel resmi yang sekarang sudah tutup.
waktu ganti oli gardan, olinya lupa diisi lagi.
alhasil jalan diatas sekitar 30 km/h bunyi dengung.
waktu disamperin balik ke bengkelnya, orangnya nggak mau ngaku
Biarpun sudah diisi oli lagi, gardannya terlanjur sudah bunyi.
akhirnya setiap kali jalan selalu bunyi dengung sampe akhirnya dijual 100.000 km kemudian.
Tentang Eneos 75W90, dulu pernah pake di 2KD M/T buat oli persneling gardan, waktu kecepatan tinggi ada bunyi seperti dengung.
Sekarang pake Mobilube HD nggak bunyi lagi.
devin96 wrote: Mon Mar 02, 2020 19:20
Om mau tanya, kalo oli gardan kurang apakah bisa bikin bunyi dengung ya di RPM tertentu? Oh iya maaf klo oot om, kalo engine mounting dan transmision mounting udh pada getas dan pecah apakah bsa bikin suara dengung om? saya heran ada bunyi dengung di fortuner bensin saya setelah ganti oli gardan pake eneos 75W90 GL5 , entah dari olinya yg kurang atau dari mounting2 yg kebetulan udh pada getas juga. Thx om
Bisa bunyi om.
Dulu waktu pake panther, pernah servis di salah satu bengkel resmi yang sekarang sudah tutup.
waktu ganti oli gardan, olinya lupa diisi lagi.
alhasil jalan diatas sekitar 30 km/h bunyi dengung.
waktu disamperin balik ke bengkelnya, orangnya nggak mau ngaku
Biarpun sudah diisi oli lagi, gardannya terlanjur sudah bunyi.
akhirnya setiap kali jalan selalu bunyi dengung sampe akhirnya dijual 100.000 km kemudian.
Tentang Eneos 75W90, dulu pernah pake di 2KD M/T buat oli persneling gardan, waktu kecepatan tinggi ada bunyi seperti dengung.
Sekarang pake Mobilube HD nggak bunyi lagi.
Idealnya transmisi pake GL-4 sih. Saya jg pernah beberapa kali pake eneos 75w-90 GL-5 untuk transmisi 2KD saya. So far sih ya masih aman-aman aja.
Sejak ada Wuling, jd pake MTF nya wuling aja deh skg
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
evanbngdor wrote: Tue Mar 03, 2020 2:57
Idealnya transmisi pake GL-4 sih. Saya jg pernah beberapa kali pake eneos 75w-90 GL-5 untuk transmisi 2KD saya. So far sih ya masih aman-aman aja.
Sejak ada Wuling, jd pake MTF nya wuling aja deh skg
Males ke bengkel Wuling om, soalnya lumayan jauh dari rumah.
Untungnya selama ini pake Mobilube GL5 hampir 200.000 km masih aman
rajasupplement wrote: Tue Mar 03, 2020 7:30
Hello gan, misi mau tanya oli transmisi buat mazda 2 skyactive recommend pake merk apa ya? Dan beli brp liter? Makasih
Spek atfnya FZ, bs ke ptt automat lv1 (reportnya di forum ini oke) atau q8 auto MV (dua2nya comply to ATF FZ), cek pdsnya aja di web.
Utk qty, saya biasa beli 10liter lsg om, krn pake mesin atf changer biasa abisnya 8-10lt.
rajasupplement wrote: Tue Mar 03, 2020 7:30
Hello gan, misi mau tanya oli transmisi buat mazda 2 skyactive recommend pake merk apa ya? Dan beli brp liter? Makasih
Spek atfnya FZ, bs ke ptt automat lv1 (reportnya di forum ini oke) atau q8 auto MV (dua2nya comply to ATF FZ), cek pdsnya aja di web.
Utk qty, saya biasa beli 10liter lsg om, krn pake mesin atf changer biasa abisnya 8-10lt.
rajasupplement wrote: Tue Mar 03, 2020 7:30
Hello gan, misi mau tanya oli transmisi buat mazda 2 skyactive recommend pake merk apa ya? Dan beli brp liter? Makasih
Spek atfnya FZ, bs ke ptt automat lv1 (reportnya di forum ini oke) atau q8 auto MV (dua2nya comply to ATF FZ), cek pdsnya aja di web.
Utk qty, saya biasa beli 10liter lsg om, krn pake mesin atf changer biasa abisnya 8-10lt.
Beli 8 liter cukup gak gan?
Mestinya cukup om, tp ngepas (takut kurang). Kuras pake mesin itu kadang nggak ketebak biasanya. Kaya di SnD aja mereka mesti ngira2 kuras br >10lt pake mesin (saya ogah sih ya diomongin gini, pemborosan). Saya prefer beli 10lt sekalian, kl sisa pun ngga bakal rugi krn pasti kepake lg pas ganti di carter oli ATF (yg tiap 20rb an).
Pokoknya kl nanya orang2 bengkel non resmi (tp bengkel resmi pun nggak menutup kemungkinan, mestinya knowledge SA/teknisi mazda way much better dlm hal ini) soal spek ATF (berlaku buat mobil rata2) kl jawabnya "yg penting meet dexron 3 nggak mslh" (oke bener ATF skrg udah meet dexron 3, cuma ngga semua ATF bs meet spek sesuai manual book), "biasanya pake ini" jgn percaya om, krn spek di buku udah jelas dan tdk bisa ditawar. Apalg ini 6speed rada khusus ATFnya, biasa di pds ketulis.
Hindarin oli atf kaya shell spirax, itu jelek (pernah pake di yaris bakpao) krn 20rb an km pindah2an gigi udah bingungan
Spek atfnya FZ, bs ke ptt automat lv1 (reportnya di forum ini oke) atau q8 auto MV (dua2nya comply to ATF FZ), cek pdsnya aja di web.
Utk qty, saya biasa beli 10liter lsg om, krn pake mesin atf changer biasa abisnya 8-10lt.
Beli 8 liter cukup gak gan?
Mestinya cukup om, tp ngepas (takut kurang). Kuras pake mesin itu kadang nggak ketebak biasanya. Kaya di SnD aja mereka mesti ngira2 kuras br >10lt pake mesin (saya ogah sih ya diomongin gini, pemborosan). Saya prefer beli 10lt sekalian, kl sisa pun ngga bakal rugi krn pasti kepake lg pas ganti di carter oli ATF (yg tiap 20rb an).
Pokoknya kl nanya orang2 bengkel non resmi (tp bengkel resmi pun nggak menutup kemungkinan, mestinya knowledge SA/teknisi mazda way much better dlm hal ini) soal spek ATF (berlaku buat mobil rata2) kl jawabnya "yg penting meet dexron 3 nggak mslh" (oke bener ATF skrg udah meet dexron 3, cuma ngga semua ATF bs meet spek sesuai manual book), "biasanya pake ini" jgn percaya om, krn spek di buku udah jelas dan tdk bisa ditawar. Apalg ini 6speed rada khusus ATFnya, biasa di pds ketulis.
Hindarin oli atf kaya shell spirax, itu jelek (pernah pake di yaris bakpao) krn 20rb an km pindah2an gigi udah bingungan
Soalnya gw bingung nih gan, ada temen bilang beli 8 liter aja cukup, jd amannya beli 9/10 lah ya