share captiva - PART 05

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

F8I
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Tue Jun 18, 2013 16:41

Re: share captiva - PART 05

Post by F8I »

halo all... postingan pertama saya nih di sm hehehe, selama ini cuma silent reader saja... saya user ctv fl diesel 2013 nih regional bogor...
ada grup bb/wa/line kah?

add saya yah di line: kevinirawan_md

oh ya ada sekiranya di sini yg regional bogor??
yeodi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 333
Joined: Tue Jul 30, 2013 8:15
Daily Vehicle: Accord_cp2

Re: share captiva - PART 05

Post by yeodi »

Halo agan semua... Mau nanya seputar ctv...

1. Apakah bisa di isi biosolar??
2. Biaya service per 10rb km brp uang ya??
3. Kalo dapet info2, ctv baru skrg diskon brp duit ya?? Hehe
4. Apakah penggunaan sampai 3 tahun ke atas ada masalah2 yg cukup serius??

Terima kasih agan semua info nya.. :)
hendrahot
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Sun Sep 29, 2013 4:17

Re: share captiva - PART 05

Post by hendrahot »

yeodi wrote:Halo agan semua... Mau nanya seputar ctv...

1. Apakah bisa di isi biosolar??
2. Biaya service per 10rb km brp uang ya??
3. Kalo dapet info2, ctv baru skrg diskon brp duit ya?? Hehe
4. Apakah penggunaan sampai 3 tahun ke atas ada masalah2 yg cukup serius??

Terima kasih agan semua info nya.. :)
Gan, soal disc kayaknya better lansung contact sales nya deh. Kalau perlu no nya sales chevy ane pm aja ya....

Sales tempat ane ngambil beberapa bulan lalu.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

Kemarin baru ganti oli di beres biasanya pake Q8 5W-30 (vcdi non FL) kebetulan diberes habis gak ada stock geblek!. Diantar teknisi nyari diluar muter-muter Q8 gak ada ketemunya Mobil1 5W-30. Ada yang pernah pake kah? Saya baru sekali ini pake Mobil1, persaan juga enak.

Ini penampakan botol olinya.

Image
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Deasegara wrote:Kemarin baru ganti oli di beres biasanya pake Q8 5W-30 (vcdi non FL) kebetulan diberes habis gak ada stock geblek!. Diantar teknisi nyari diluar muter-muter Q8 gak ada ketemunya Mobil1 5W-30. Ada yang pernah pake kah? Saya baru sekali ini pake Mobil1, persaan juga enak.

Ini penampakan botol olinya.

Image

Wah.. mantap gan. Harga 1 Liter nya berapa? Boleh difoto bagian belakangnya gak? Soalnya mau lihat API Service nya. Saya juga lagi cari2 merek oli lain yang Dexos II certified selain Q8 yang dipakai beres. Pas free service 1 dan 2 yang gratis itu kan saya gantinya selalu di sekitar 6600 an. Dan di km segitu masih terasa mulusnya. Dan bulan lalu pas lagi ada promo, saya ganti oli yang ke 3, dan km nya udah 9000an. Suara mesin udah jauh lebih kasar. Dan begitu diganti oli mesinnya, perpindahan gigi nya jauh lebih mulus.

Sampai sekarang belum ketemu merek oli lain 5W-30 yang ada Dexos 2. Shell terbaru yang HX-8 5W-30 juga belum Dexos 2. Dan kalau baca2 mengenai API Service yang Q8 itu kan masih CF dan itu udah obsolete alias gak dipakai lagi.
Ini yang saya dapat dari website API:
CF: Introduced in 1994. For off-road, indirect-injected and other diesel engines including those using fuel with
over 0.5% weight sulfur. Can be used in place of CD oils.

Mungkin masih pakai CF karena kadar sulfur di solar Indo masih tinggi.

Yang standar terbarunya adalah: CH-4, CI-4, CJ-4.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

wllaw2 wrote:
Deasegara wrote:Kemarin baru ganti oli di beres biasanya pake Q8 5W-30 (vcdi non FL) kebetulan diberes habis gak ada stock geblek!. Diantar teknisi nyari diluar muter-muter Q8 gak ada ketemunya Mobil1 5W-30. Ada yang pernah pake kah? Saya baru sekali ini pake Mobil1, persaan juga enak.

Ini penampakan botol olinya.

Image

Wah.. mantap gan. Harga 1 Liter nya berapa? Boleh difoto bagian belakangnya gak? Soalnya mau lihat API Service nya. Saya juga lagi cari2 merek oli lain yang Dexos II certified selain Q8 yang dipakai beres. Pas free service 1 dan 2 yang gratis itu kan saya gantinya selalu di sekitar 6600 an. Dan di km segitu masih terasa mulusnya. Dan bulan lalu pas lagi ada promo, saya ganti oli yang ke 3, dan km nya udah 9000an. Suara mesin udah jauh lebih kasar. Dan begitu diganti oli mesinnya, perpindahan gigi nya jauh lebih mulus.

Sampai sekarang belum ketemu merek oli lain 5W-30 yang ada Dexos 2. Shell terbaru yang HX-8 5W-30 juga belum Dexos 2. Dan kalau baca2 mengenai API Service yang Q8 itu kan masih CF dan itu udah obsolete alias gak dipakai lagi.
Ini yang saya dapat dari website API:
CF: Introduced in 1994. For off-road, indirect-injected and other diesel engines including those using fuel with
over 0.5% weight sulfur. Can be used in place of CD oils.

Mungkin masih pakai CF karena kadar sulfur di solar Indo masih tinggi.

Yang standar terbarunya adalah: CH-4, CI-4, CJ-4.
Sayangnya masih dexos 1 bro, saya gak perhatiin ternyata didepan tulisan dexos yang seperti angka 2 didalamnya ada angka 1 tapi kecil. Saya terkecoh. Sudah konsultasi sama pak Turboman untuk diesel Chevy idealnya dexos 2. Di Malang Mobil1 dexos 1 170 rb/liter, ditoko lain malahan ada yg jual 180 rb/liter. Ternyata Mobil1 lebih enak dari Q8 dari beres. Mesin terasa halus seperti baru, tarikan juga enteng.

Ini specnya bro :
Mobil 1 5W-30Mobil 1™ 5W-30 is an advanced full synthetic motor oil designed to keep your engine running like new by providing exceptional wear protection, cleaning power and overall performance. It meets the demanding ILSAC GF-5 performance standards, and is dexos1™ approved by General Motors.

Mobil 1 5W-30 meets or exceeds the requirements of:
ACEA A1/B1, A5/B5
API SN, SM, SL,SJ
ILSAC GF-5
Ford WSS-M2C946-A, WSS-M2C929-A

Mobil 1 5W-30 has the following builder approvals:
General Motors Service Fill dexos1™ (license number GB1A0915015)
Honda / Acura HTO-06


Mobil 1 5W-30 is recommended by ExxonMobil for use in applications requiring:
General Motors 4718M
General Motors 6094M

Typical Properties

Mobil 1 5W-30
SAE Grade 5W-30
Viscosity @ 100ºC, cSt (ASTM D445) 11.0
Viscosity, @ 40ºC, cSt (ASTM D445) 61.7
Viscosity Index 172
Sulfated Ash, wt% (ASTM D874) 0.8
HTHS Viscosity, mPa•s @ 150ºC (ASTM D4683) 3.1
Pour Point, ºC (ASTM D97) -42
Flash Point, ºC (ASTM D92) 230
Density @15.6 ºC, kg/l (ASTM D4052) 0.855
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Deasegara wrote:
Sayangnya masih dexos 1 bro, saya gak perhatiin ternyata didepan tulisan dexos yang seperti angka 2 didalamnya ada angka 1 tapi kecil. Saya terkecoh. Sudah konsultasi sama pak Turboman untuk diesel Chevy idealnya dexos 2. Di Malang Mobil1 dexos 1 170 rb/liter, ditoko lain malahan ada yg jual 180 rb/liter. Ternyata Mobil1 lebih enak dari Q8 dari beres. Mesin terasa halus seperti baru, tarikan juga enteng.

Ini specnya bro :
Mobil 1 5W-30Mobil 1™ 5W-30 is an advanced full synthetic motor oil designed to keep your engine running like new by providing exceptional wear protection, cleaning power and overall performance. It meets the demanding ILSAC GF-5 performance standards, and is dexos1™ approved by General Motors.

Mobil 1 5W-30 meets or exceeds the requirements of:
ACEA A1/B1, A5/B5
API SN, SM, SL,SJ
ILSAC GF-5
Ford WSS-M2C946-A, WSS-M2C929-A

Mobil 1 5W-30 has the following builder approvals:
General Motors Service Fill dexos1™ (license number GB1A0915015)
Honda / Acura HTO-06


Mobil 1 5W-30 is recommended by ExxonMobil for use in applications requiring:
General Motors 4718M
General Motors 6094M

Typical Properties

Mobil 1 5W-30
SAE Grade 5W-30
Viscosity @ 100ºC, cSt (ASTM D445) 11.0
Viscosity, @ 40ºC, cSt (ASTM D445) 61.7
Viscosity Index 172
Sulfated Ash, wt% (ASTM D874) 0.8
HTHS Viscosity, mPa•s @ 150ºC (ASTM D4683) 3.1
Pour Point, ºC (ASTM D97) -42
Flash Point, ºC (ASTM D92) 230
Density @15.6 ºC, kg/l (ASTM D4052) 0.855

Saya ketipu juga gan. Sekilas saya kira Dexos 2, ternyata Dexos 1. Mending cepat2 diganti olinya. Soalnya Dexos 1 itu untuk mesin bensin. Makanya saya heran pas saya baca spesifikasi yang ditulis agan, gak nampak API Service yang berawalan C. Semuanya awalan S, alias untuk mesin bensin.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

wllaw2 wrote:
Deasegara wrote:
Sayangnya masih dexos 1 bro, saya gak perhatiin ternyata didepan tulisan dexos yang seperti angka 2 didalamnya ada angka 1 tapi kecil. Saya terkecoh. Sudah konsultasi sama pak Turboman untuk diesel Chevy idealnya dexos 2. Di Malang Mobil1 dexos 1 170 rb/liter, ditoko lain malahan ada yg jual 180 rb/liter. Ternyata Mobil1 lebih enak dari Q8 dari beres. Mesin terasa halus seperti baru, tarikan juga enteng.

Ini specnya bro :
Mobil 1 5W-30Mobil 1™ 5W-30 is an advanced full synthetic motor oil designed to keep your engine running like new by providing exceptional wear protection, cleaning power and overall performance. It meets the demanding ILSAC GF-5 performance standards, and is dexos1™ approved by General Motors.

Mobil 1 5W-30 meets or exceeds the requirements of:
ACEA A1/B1, A5/B5
API SN, SM, SL,SJ
ILSAC GF-5
Ford WSS-M2C946-A, WSS-M2C929-A

Mobil 1 5W-30 has the following builder approvals:
General Motors Service Fill dexos1™ (license number GB1A0915015)
Honda / Acura HTO-06


Mobil 1 5W-30 is recommended by ExxonMobil for use in applications requiring:
General Motors 4718M
General Motors 6094M

Typical Properties

Mobil 1 5W-30
SAE Grade 5W-30
Viscosity @ 100ºC, cSt (ASTM D445) 11.0
Viscosity, @ 40ºC, cSt (ASTM D445) 61.7
Viscosity Index 172
Sulfated Ash, wt% (ASTM D874) 0.8
HTHS Viscosity, mPa•s @ 150ºC (ASTM D4683) 3.1
Pour Point, ºC (ASTM D97) -42
Flash Point, ºC (ASTM D92) 230
Density @15.6 ºC, kg/l (ASTM D4052) 0.855

Saya ketipu juga gan. Sekilas saya kira Dexos 2, ternyata Dexos 1. Mending cepat2 diganti olinya. Soalnya Dexos 1 itu untuk mesin bensin. Makanya saya heran pas saya baca spesifikasi yang ditulis agan, gak nampak API Service yang berawalan C. Semuanya awalan S, alias untuk mesin bensin.
Ha..,ha...ha...sama dong bro.....itu segaja disamarin kali ya biar dikira dexos2. Ini bisa dipake untuk bensin dan diesel, saya sdh konsultasi dg pak Turboman dan sdh dapat pencerahan :

Kalo melihat hasil test VOA nya di PQIA :
http://www.pqiamerica.com/March2013PCMO/mobil1.htm

TBN 9,7

Total antiwear masuk 1000 ppm

Maka oli ini dapat dipakai hingga 8000 - 9000 KM / 10 - 11 bulan dengan aman

Hanya saja kadar Calcium oli ini agak rendah, jadi ya tetap di atas 6000 Km di cek kondisi olinya setiap 1000 Km, jika tidak terjadi gejala pengentalan maka oli bisa dipake utk next 1000 Km lagi dan seterusnya.


Sebetulnya ini juga jenis oli bagus bro, sayang msh dexos1. Nanti setelah 6 bulan saya ganti yg dexos2, paling gak nyampe 5 rb km.
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Deasegara wrote:
Ha..,ha...ha...sama dong bro.....itu segaja disamarin kali ya biar dikira dexos2. Ini bisa dipake untuk bensin dan diesel, saya sdh konsultasi dg pak Turboman dan sdh dapat pencerahan :

Kalo melihat hasil test VOA nya di PQIA :
http://www.pqiamerica.com/March2013PCMO/mobil1.htm

TBN 9,7

Total antiwear masuk 1000 ppm

Maka oli ini dapat dipakai hingga 8000 - 9000 KM / 10 - 11 bulan dengan aman

Hanya saja kadar Calcium oli ini agak rendah, jadi ya tetap di atas 6000 Km di cek kondisi olinya setiap 1000 Km, jika tidak terjadi gejala pengentalan maka oli bisa dipake utk next 1000 Km lagi dan seterusnya.


Sebetulnya ini juga jenis oli bagus bro, sayang msh dexos1. Nanti setelah 6 bulan saya ganti yg dexos2, paling gak nyampe 5 rb km.
Sorry gan. Speedy makin lama makin gak stabil sekarang. Sama parah nya jadi sekarang dengan PLN Sumut.
Coba aja gan di test dulu, apa suara mesin mulai kasar setelah 1000an km. Soalnya sampai sekarang pun saya masih belum ketemu oli dengan Dexos2 selain yang dijual beres, merek Q8. Belum sampai 10.000 km udah mulai terasa kasarnya. Agan udah servis lewat 20.000 km? Tadi lagi baca2 buku manual servisnya, ditulisnya mesti ganti minyak rem di 20.000 km. Apa segitu cepatnya udah mesti diganti?
wllaw2
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Tue May 29, 2012 7:26

Re: share captiva - PART 05

Post by wllaw2 »

Tiba2 pula harga PertaDex melonjak ke 14.600/liter :mky_04: . Padahal sebelumnya di 13.500/liter. Baru kali ini kenaikannya begitu drastis. Sebelumnya paling tinggi cuma naik 500/liter. Tapi kalau dilihat dari jerigen yang dipajangkan, warnanya jernih sekali. Mirip ketika baru pertama kali dipasarkan di sini. Sebelumnya, warna coklat.

By the way, update untuk bunyi2 yang dari kabin. Yang paling mengesalkan sumber bunyi nya itu udah hampir hilang. Butuh sedikit penyetelan lagi. Sumber bunyinya dari panel silver di sekitar MID itu. Ketika ada bunyi, ditekan sedikit aja, langsung hilang bunyinya.
Sekarang tinggal bunyi dari bagian belakang, entah itu dari jok atau pintu belakang atau kaca nya.
Dan saya baru tahu kalau mobil ketika dalam posisi miring, pintu bagasi belakang gak bisa ditutup :mky_06: . Dikasih tahu sama kepala bengkelnya. Sebelumnya saya pernah mengalami hal tersebut, tapi bukan dalam posisi miring. Dalam posisi parkir di tanjakan sama parkir di turunan. Ketika mau tutup, pintunya seperti menghantam besi. Pintunya sampai bergetar kuat. Menurut saya sih, mungkin akibat dari ini jadi ada bunyi2 dari bagian belakang.
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: share captiva - PART 05

Post by xtr40rd1n4rym4n »

wah pertadex mahal betul ya.
shell yg diesel malah lebih murah jatuhnya, cuman 12700/liter.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

wllaw2 wrote:
Deasegara wrote:
Ha..,ha...ha...sama dong bro.....itu segaja disamarin kali ya biar dikira dexos2. Ini bisa dipake untuk bensin dan diesel, saya sdh konsultasi dg pak Turboman dan sdh dapat pencerahan :

Kalo melihat hasil test VOA nya di PQIA :
http://www.pqiamerica.com/March2013PCMO/mobil1.htm

TBN 9,7

Total antiwear masuk 1000 ppm

Maka oli ini dapat dipakai hingga 8000 - 9000 KM / 10 - 11 bulan dengan aman

Hanya saja kadar Calcium oli ini agak rendah, jadi ya tetap di atas 6000 Km di cek kondisi olinya setiap 1000 Km, jika tidak terjadi gejala pengentalan maka oli bisa dipake utk next 1000 Km lagi dan seterusnya.


Sebetulnya ini juga jenis oli bagus bro, sayang msh dexos1. Nanti setelah 6 bulan saya ganti yg dexos2, paling gak nyampe 5 rb km.
Sorry gan. Speedy makin lama makin gak stabil sekarang. Sama parah nya jadi sekarang dengan PLN Sumut.
Coba aja gan di test dulu, apa suara mesin mulai kasar setelah 1000an km. Soalnya sampai sekarang pun saya masih belum ketemu oli dengan Dexos2 selain yang dijual beres, merek Q8. Belum sampai 10.000 km udah mulai terasa kasarnya. Agan udah servis lewat 20.000 km? Tadi lagi baca2 buku manual servisnya, ditulisnya mesti ganti minyak rem di 20.000 km. Apa segitu cepatnya udah mesti diganti?
Sudah 34 ribu bro, wah lupa dulu diganti gak ya minyak remnya. Untuk oli rencana nanti mau nyari Mobil1 European Formula 0W 40 (recom dari pak Turboman).
lorelei
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Thu Dec 26, 2013 17:28

Re: share captiva - PART 05

Post by lorelei »

nubi numpang tanya nih, critanya baru aj ambil ctv promo akhir taon :big_blushing:
setelah unit dateng dan besoknya d bawa muter" k midnya cma dapet 13,4/100km :big_childish:
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

lorelei wrote:nubi numpang tanya nih, critanya baru aj ambil ctv promo akhir taon :big_blushing:
setelah unit dateng dan besoknya d bawa muter" k midnya cma dapet 13,4/100km :big_childish:
Coba direset dulu MID nya trus dibawa jalan lagi. Kalau lama idle konsumsinya juga jadi lebih boros.
lowrider
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Feb 13, 2008 5:56

Re: share captiva - PART 05

Post by lowrider »

lorelei wrote:nubi numpang tanya nih, critanya baru aj ambil ctv promo akhir taon :big_blushing:
setelah unit dateng dan besoknya d bawa muter" k midnya cma dapet 13,4/100km :big_childish:
Om Lorelei,
Ngambil dimana dapat diskon berapa? pm yah...
User avatar
eithlein
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Tue Oct 02, 2012 15:47

Re: share captiva - PART 05

Post by eithlein »

Om2 mw nanya nih.

Mw ambil ctv second. FL th 2012 diesel
1. Apa yg perlu diperiksa wktu kita mw ambil ni mobil? Apa2 aja bagian yg biasanya jd perhatian khusus.
2. Pake bio dioplos dex trus dkasi additif aman2 aja kn? Maklum lokasi d mlg jatim dispenser dex kyknya blum ada.

Thanks :D
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

eithlein wrote:Om2 mw nanya nih.

Mw ambil ctv second. FL th 2012 diesel
1. Apa yg perlu diperiksa wktu kita mw ambil ni mobil? Apa2 aja bagian yg biasanya jd perhatian khusus.
2. Pake bio dioplos dex trus dkasi additif aman2 aja kn? Maklum lokasi d mlg jatim dispenser dex kyknya blum ada.

Thanks :D
Di Malang sudah ada 3 SPBU dispenser DEX bro, di Jl Tidar dari kota sebelah kanan, dekat PG Kebon Agung SPBU pertama kalo gak kedua sebelah kiri dari arah kota, satu lagi dari GOR Ken Arok lurus kearah selatan disimpang tiga belok kanan juga ada dispenser DEX. Dulu saya pernah isi di Jl Tidar.

Ngalam dmn bro ? Kalo FL cek kaki-kaki, pastikan fuel pump OK.
User avatar
eithlein
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Tue Oct 02, 2012 15:47

Re: share captiva - PART 05

Post by eithlein »

Deasegara wrote:
Di Malang sudah ada 3 SPBU dispenser DEX bro, di Jl Tidar dari kota sebelah kanan, dekat PG Kebon Agung SPBU pertama kalo gak kedua sebelah kiri dari arah kota, satu lagi dari GOR Ken Arok lurus kearah selatan disimpang tiga belok kanan juga ada dispenser DEX. Dulu saya pernah isi di Jl Tidar.

Ngalam dmn bro ? Kalo FL cek kaki-kaki, pastikan fuel pump OK.
Mantap infonya om. Kirain masi jerigen, ah aman lah klo gtu.

Ane d sawojajar. om deasegara malang jg? ini rencana ambil ctv nya di surabaya. Tahun 2012 harganya 315 nego, wajar ya om? Kesengsem kmren, soalnya abis TD janda crv & ipah diesel baru, wah lebih enak ctv.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

eithlein wrote:
Deasegara wrote:
Di Malang sudah ada 3 SPBU dispenser DEX bro, di Jl Tidar dari kota sebelah kanan, dekat PG Kebon Agung SPBU pertama kalo gak kedua sebelah kiri dari arah kota, satu lagi dari GOR Ken Arok lurus kearah selatan disimpang tiga belok kanan juga ada dispenser DEX. Dulu saya pernah isi di Jl Tidar.

Ngalam dmn bro ? Kalo FL cek kaki-kaki, pastikan fuel pump OK.
Mantap infonya om. Kirain masi jerigen, ah aman lah klo gtu.

Ane d sawojajar. om deasegara malang jg? ini rencana ambil ctv nya di surabaya. Tahun 2012 harganya 315 nego, wajar ya om? Kesengsem kmren, soalnya abis TD janda crv & ipah diesel baru, wah lebih enak ctv.
Sering main ndek ngalam aja bro, he...he..he...hamure blitar. Lebih enak lagi pasang throttle controller bro, nariknya tambah sadis, apalagi yg FL. Punya saya non FL. Sebelumnya saya jg pake ipah, ride quality jauhlah. Kalo CRV 2.0 torsi CTV jauh diatasnya bro, dulu sales CRV aja merekom untuk ambil VCDI, katanya waktu itu 7 seater paling nyaman dikelasnya dan ternyata benar. Kelemahanya ban maxxis berisik, ganti michelin kata yg udah pake jadi halus.
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: share captiva - PART 05

Post by xtr40rd1n4rym4n »

@Om Deasegara:
Emang ygfacelift ada perubahan engine/settingan kah?
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

xtr40rd1n4rym4n wrote:@Om Deasegara:
Emang ygfacelift ada perubahan engine/settingan kah?
Ya betul bro, SOHC jadi DOHC, timing chain, comp ratio turun dari 17 ke 16:1, tekanan pompa naik dari 1600 ke 1800 bar, dll mesin diperes lagi jadi 163/360 nm. torsi mulai terasa di putaran lebih rendah sekitar 1750, non FL di 2000 rpm. Peredaman lebih bagus. Injector nozzle port dikecilin rentan tersumbat dibanding non FL, ini kelemahanya terhadap biosolar.
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: share captiva - PART 05

Post by xtr40rd1n4rym4n »

Okay om, thanks buat infonya.
Ane baru tau kl ada perubahan engine/settingan untuk yg facelift.
Makin mantap aja neh, bukan cuma tampang aja yg makin galak ternyata...
:mky_02:
User avatar
eithlein
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Tue Oct 02, 2012 15:47

Re: share captiva - PART 05

Post by eithlein »

Deasegara wrote: Sering main ndek ngalam aja bro, he...he..he...hamure blitar. Lebih enak lagi pasang throttle controller bro, nariknya tambah sadis, apalagi yg FL. Punya saya non FL. Sebelumnya saya jg pake ipah, ride quality jauhlah. Kalo CRV 2.0 torsi CTV jauh diatasnya bro, dulu sales CRV aja merekom untuk ambil VCDI, katanya waktu itu 7 seater paling nyaman dikelasnya dan ternyata benar. Kelemahanya ban maxxis berisik, ganti michelin kata yg udah pake jadi halus.
michelin latitude ato premacy itu y produknya.

Misal jd ambil, msin sih g akan diapa2in. Udah galak om hehe. Plg cm gnti busi iridum sm filter udara (bnr kn om?). Upgrade printilan eksterior lbih prioritas.

d mlg pasang aksesoris ctv dmn om dea? Klo beresnya chevy mlg plyanan bgus gak om.
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: share captiva - PART 05

Post by Deasegara »

eithlein wrote:
Deasegara wrote: Sering main ndek ngalam aja bro, he...he..he...hamure blitar. Lebih enak lagi pasang throttle controller bro, nariknya tambah sadis, apalagi yg FL. Punya saya non FL. Sebelumnya saya jg pake ipah, ride quality jauhlah. Kalo CRV 2.0 torsi CTV jauh diatasnya bro, dulu sales CRV aja merekom untuk ambil VCDI, katanya waktu itu 7 seater paling nyaman dikelasnya dan ternyata benar. Kelemahanya ban maxxis berisik, ganti michelin kata yg udah pake jadi halus.
michelin latitude ato premacy itu y produknya.

Misal jd ambil, msin sih g akan diapa2in. Udah galak om hehe. Plg cm gnti busi iridum sm filter udara (bnr kn om?). Upgrade printilan eksterior lbih prioritas.

d mlg pasang aksesoris ctv dmn om dea? Klo beresnya chevy mlg plyanan bgus gak om.
Kalo diesel kan gak pake busi bro, ya ganti filter KNN, kalo pake biosolar sebaiknya katalis di knalpot dilepas biar gak buntu tapi kalo pake dex gak perlu. Untuk aksesoris kebetulan dulu dapat diskon 15 jt saya mintain aksesoris ori GM termasuk spion lipat, footstep dll, jadi waktu dikirim sdh lengkap. Biasanya dari smart chevy Mlg ke Surya Calypso. Ongkos pasang lebih murah pernah pasang lampu HID (beli diluar) di JMG kena charge 150 rb di Surya cm 30 rb. Bisa juga beli ke om JCO trus pasang sendiri.

Untuk pelayanan di chevy Mlg selama ini bagus bro. Ya sih bro yg standard power dah besar. Michelin latitude.
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 05

Post by Good_boy86 »

@eithlein

Kalo 315 sepertinya masihblumayan mahal.
Yang terbaru bsaja bukannya 380jt diskon 40jt.. Jd sekitar 340jt.
Drpd beli 2nd apa gak mending ambil baru aja kalo beda hanya 25jt.. Sekedar opini saya saja om.