hbobo wrote:ane nga apal type bannya. ane cuma ke toko ban kenalan ane, trus minta ban dunlop di lepas dan di ganti merek BS/Michelin/Toyo.
sama boss toko bannya dibilang yang cocok sama merek BS, trus karena tokonya uda kenal ane dan tau apa yang ane mau, jadi segala macem model juga dia yang pilihin. ini toko langganan kantor ane juga, jadi ane yakin dia nga berani macem macem.
nti kalo sempet ane liatin di ban nya deh. jujur aja bro, ane mah awam soal gituan, ane cuma taunya bawa ke toko yang uda jadi langganan dan selanjutnya ane terima beres.
Ealah pakde...pakde... MAsak mau ganti ban kagak tau tipe ban yang kayak gimana...
hbobo wrote:om helm kasih masukan donk. ane rencana mau ganti velg ring 18 sama ban profil 65 dituker pake ring 22 pake ban profil 35.
bantingan jadi keras banget kali yah. kalo pake ring 20 trus masukin ban 45 gemana yah?
rencana mau pake ban yang lebarnya 9". hahaha...
kasih saran dan masukan donk, biar lebih gagah tapi disetir tetep nyaman, pake ring 22 dengan ban 35, ane cobain di mobil temen ane jadi kaya gerobak. apalagi jalanan di kompleks ane rata rata pake coneblock semua.
Maaf lama balasnya.. lagi banyak kerjaan..
Ban Bawaan CRV nya oom 18 kan ya? Itung-itungannya gini deh:
naik s/d +2" kekerasannya masih bisa di tolerir
naik s/d >2" harus berkorban di kenyamanan...
Tapi untuk gaya memang 22" paling nendang...
Kalau saya? Nubie sih standar saja lah...
hbobo wrote:emang km1000 musti ganti oli? gua nga perna tuh servis 1000km ganti oli.
buset si bro mec kan mobilnya dateng duluan dari mobil ane. ane mobil pake seminggu cuma 2 kali aja km udah tembus 2500. hahaha...kalo dipake tiap hari, tiap bulan ganti oli deh. hahaha...
om, baiknya ganti aja
soalnya oli bawaan pabrik pasti dah kotor bgt trus volumenya udh berkurang kyk CRV ane jarak tempuh 2900an KM
ganti pake oli mineral aja saran dari om turboman pake sampe 5000 KM aja ntar setelah 5000 KM baru ganti oli yg bagusan contohnya yg fully synthetic[/quote]
Mobil lawas memang begitu oom hbobo... di 1000km ada pergantian oli... salah satu bentukan inreyen juga... di mobil-mobil modern, 1000 km di service book nya biasanya hanya pengecekan elektrikal yang utama.. Tidak akan di ganti oli atau nambah coolant kecuali kita request.
BourneBourne wrote:
Ok bro, tq.
Bro, ada mau tanya-tanya lagi ttg all new crv neh :
1. Bro tahu cara bedain no rangka mesin mobil thn 2012 & thn 2013 ? Bagaimana kita bisa tahu biar ga ketipu sama dealer.
2. Pernah denger info ttg extend warranty? Tambah biaya berapa & untuk brp tahun?
3. Istilah mobil baru dalam kondisi inreyen, menurut pengalaman bro-bro sekalian bagaimana cara pemakaian mobilnya (apa kita harus bawa santai / geber / di mix antara santai & geber) ?
Dan biasanya masa inreyen untuk brp km (1000 km) ?
3. Istilah mobil baru dalam inreyen, pengalaman bro-bro sekalian biasanya cara pemakaian gimana dan sampai km brp lewat masa inreyen?
1. Cara gampangnya lihat saja tag di seatbelt. Biasanya ada nomor tahun pemasangan. Berhubung seatbelt biasanya dipasang terakhir-terakhir, setelah rangka kawin sama suspensi, jadi lumayan valid juga.
2. Ada tapi nggak pernah ambil. Jadi nggak tau pastinya.
3. Inreyen banyak yang beda pendapat.. Ada yang bilang mobil modern nggak butuh inreyen lagi, malah bilang mobil modern harus di geber langsung dari awal biar maksimal performanya. Masa inreyen biasanya 1000 km. Kalau menurut nubie, amannya di bawa normal saja.. tidak juga santai, tidak juga di geber.. Biasa saja... Jatuhnya di mobil modern adalah untuk melihat ada yang salah atau tidak di sistem mekanik dan elektrik nya setelah digunakan 1000km.
CMIIW
Anda sudah TEST DRIVE belum?...