Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
billyd1773dz wrote:
sipiti XV ratio terendahnya kan 3.550 om.... saat awal jalan pasti mulai dari ratio itu, begtu juga saat nanjak klw engine struggle pasti pke ratio terendah...... klw ratio terendah engine uda g kuat dan rev ga bisa ke 4K ya bearti nanjaknya memang kebangetan... wkwkwkwk truk gedhe g bisa lewat jalur sini om...
kira2 nasibnya hampir sama dgn saat sma pke bmw e46 lewat situ
bukan tidak kuat ya.... mentok aja hehe
miras ratio cvt terendahnya 4.005 lebih mudah manteng di 4K.... dan enaknya sipiti saat nanjak once hit peaktorque bisa narik terus.... sblm sampai peak ya gb biasa.
kepikiran ambil yang disc 80jt, sisihin 50jt pasang ini
190ps 260nm
baru ngeh bro, mesin baru mau rev sampe 4k kalo sudah full throttle, kalo nggak, bakal manteng sekitar 3k-an rpm nya ( sampe 3/4 throttle sekalipun).
Ane test saat ke bandung via cipularang, saat nanjak kalo nge-gas nya gak full, terasa agak ngeden dan stuck di 3500 rpm.
Tapi kalo udah full throttle, baru sentakan locking torque converternya berasa dan rpm naik sampe 4k lebih dikit. Baru berasa keunggulan CVT yg "no gear hunting" sama sekali, lebih nikmat kalo di forester xt kali ya
btw tambah add on "rumah keong" kayak diatas jatuhnya kayak supercharger. Tapi apa bisa maksimal ya? mengingat putaran turbin di turbo khan bisa sampe 100k rpm, sementara supercharger dibawah itu
bosen sama bohlam halogen standar xv, pengen ganti HID wajib pake retrofit ujung2nya mahal
akhirnya ambil alternatif LED, gak kalah terang sama HID tapi lebih murah soalnya tinggal PnP saja.
ini contohnya (low beam) .. lumayanlah
billyd1773dz wrote:
sipiti XV ratio terendahnya kan 3.550 om.... saat awal jalan pasti mulai dari ratio itu, begtu juga saat nanjak klw engine struggle pasti pke ratio terendah...... klw ratio terendah engine uda g kuat dan rev ga bisa ke 4K ya bearti nanjaknya memang kebangetan... wkwkwkwk truk gedhe g bisa lewat jalur sini om...
kira2 nasibnya hampir sama dgn saat sma pke bmw e46 lewat situ
bukan tidak kuat ya.... mentok aja hehe
miras ratio cvt terendahnya 4.005 lebih mudah manteng di 4K.... dan enaknya sipiti saat nanjak once hit peaktorque bisa narik terus.... sblm sampai peak ya gb biasa.
kepikiran ambil yang disc 80jt, sisihin 50jt pasang ini
190ps 260nm
baru ngeh bro, mesin baru mau rev sampe 4k kalo sudah full throttle, kalo nggak, bakal manteng sekitar 3k-an rpm nya ( sampe 3/4 throttle sekalipun).
Ane test saat ke bandung via cipularang, saat nanjak kalo nge-gas nya gak full, terasa agak ngeden dan stuck di 3500 rpm.
Tapi kalo udah full throttle, baru sentakan locking torque converternya berasa dan rpm naik sampe 4k lebih dikit. Baru berasa keunggulan CVT yg "no gear hunting" sama sekali, lebih nikmat kalo di forester xt kali ya
btw tambah add on "rumah keong" kayak diatas jatuhnya kayak supercharger. Tapi apa bisa maksimal ya? mengingat putaran turbin di turbo khan bisa sampe 100k rpm, sementara supercharger dibawah itu
memang performance wise paling baik tetep turbo.... cuma pemasanganya repot harus robah sistem header exhaust hehe
klw S.C itu typenya centrifugal berbeda dengan s.c screw atau rootblower yg cerntrifugal kaya turbo bisa kompresi juga, meski efekifnya harus di rev atas.
tentu dari pulley tidak langsung nyambung ke turbin, di dalamnya ada worm gear untuk multiplying putaran 1:10 aja bearti di rev 6K sudah 60k..
di webnya pemasangan bisa cepet dan plug n play tampa banyak ngerubah komponen....
meski gtu... dgn harga 30-50jt blom ongkir.. tenaga cuma naik 214hp... asa g worth it wkwk
cvt xv sih baik, ada paddleshift juga klw pingin rev up dengan bebas.. sensasi saat hit redline dan shift up juga asik.....masalahny di crawl rationya kurang rendah untuk sebuah suv itu aja sih.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:
memang performance wise paling baik tetep turbo.... cuma pemasanganya repot harus robah sistem header exhaust hehe
klw S.C itu typenya centrifugal berbeda dengan s.c screw atau rootblower yg cerntrifugal kaya turbo bisa kompresi juga, meski efekifnya harus di rev atas.
tentu dari pulley tidak langsung nyambung ke turbin, di dalamnya ada worm gear untuk multiplying putaran 1:10 aja bearti di rev 6K sudah 60k..
di webnya pemasangan bisa cepet dan plug n play tampa banyak ngerubah komponen....
meski gtu... dgn harga 30-50jt blom ongkir.. tenaga cuma naik 214hp... asa g worth it wkwk
cvt xv sih baik, ada paddleshift juga klw pingin rev up dengan bebas.. sensasi saat hit redline dan shift up juga asik.....masalahny di crawl rationya kurang rendah untuk sebuah suv itu aja sih.
Naiknya tenaga mungkin cuma main aman om, selain ngehindarin piston bolong, juga takut cvt-nya jebol karena gak kuat nerima torsi besar.
ratio cvt-nya dibikin tinggi supaya hemat bahan bakar kayaknya, ngehindarin konsumsi bensin yg melonjak tiba2 kalo pedal gas dibejek.
Om2 semua hati ini xv putih saya barundi antar. Setelah coba2 ternyata ipod ga bisa keluar suara di HU. Abis cek2 forum ini dan harus pakai kabel khusus yah ? Boleh tahu itu namanya kabel apa dan bisa dibeli dmn ? Sayang kalau ipod ga bisa dikonekin k HU. Thanks sebelum nya
Kemarin sempet coba di IIMS 2014, Subaru AWD Challengenya.. Surprise bgt sama si XV yang bisa diajak begitu2 di tracknya.. dan kyk enggak ada usaha utk keluar dr rintangan2 yang disediakan...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ada yg bisa bantu pencerahan tidak ya ?
didaerah saya harga mobil cukup keren . karena keren, jadi susah mau pilihnya juga.
ada 4 mobil yang saya incar dan hanya 1 yang akan saya beli .
berikut :
1. Subaru Xv Rp 280 juta
2. Kia Sportage Platinum Rp 325 Juta (khawatir akan keluaran all new )
3. Kia Optima K5 Rp 355 juta (khawatir akan keluaran all new )
4. Honda Hrv yang 1.8 prestige
mobil untuk istri gw , tidak mementingkan resale value, tidak mementingkan FC .
lebih mementingkan nyaman dan tenaga .
please hanya kasih saran untuk 4 mobil ini saja ya .
ada yg bisa bantu pencerahan tidak ya ?
didaerah saya harga mobil cukup keren . karena keren, jadi susah mau pilihnya juga.
ada 4 mobil yang saya incar dan hanya 1 yang akan saya beli .
berikut :
1. Subaru Xv Rp 280 juta
2. Kia Sportage Platinum Rp 325 Juta (khawatir akan keluaran all new )
3. Kia Optima K5 Rp 355 juta (khawatir akan keluaran all new )
4. Honda Hrv yang 1.8 prestige
mobil untuk istri gw , tidak mementingkan resale value, tidak mementingkan FC .
lebih mementingkan nyaman dan tenaga .
please hanya kasih saran untuk 4 mobil ini saja ya .
Buset Om, beneran itu 280jt XV. Tutup mata ambil XV Om. dengan harga segitu bener2 value for money menurut pendapat saya. Boleh tau dpt harga segitu di mana?
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
sejak tjahjadi pindah dari infiniti ke subaru...tdk ada lagi huge discount subaru. smua dipasang harga tinggi. Sy hrs siap siap cari brand lain meski yg ini sbtulnya sy suka reliability nya
ada yg bisa bantu pencerahan tidak ya ?
didaerah saya harga mobil cukup keren . karena keren, jadi susah mau pilihnya juga.
ada 4 mobil yang saya incar dan hanya 1 yang akan saya beli .
berikut :
1. Subaru Xv Rp 280 juta
2. Kia Sportage Platinum Rp 325 Juta (khawatir akan keluaran all new )
3. Kia Optima K5 Rp 355 juta (khawatir akan keluaran all new )
4. Honda Hrv yang 1.8 prestige
mobil untuk istri gw , tidak mementingkan resale value, tidak mementingkan FC .
lebih mementingkan nyaman dan tenaga .
please hanya kasih saran untuk 4 mobil ini saja ya .
newrubble wrote:sejak tjahjadi pindah dari infiniti ke subaru...tdk ada lagi huge discount subaru. smua dipasang harga tinggi. Sy hrs siap siap cari brand lain meski yg ini sbtulnya sy suka reliability nya
Infiniti aja lakunya susah bgt, kok pimpinannya ditarik ke subaru? Ini glen tan mikir apa toh
Semestinya kan yg terbukti berprestasi baru dipake ya.. Coba kalo yg masuk jonpis, harga lgs naik tp dibarengi diskon buesarrr jg
Pantesan ane jg berasa belakangan harga subaru naiknya cukup banyak, paling berasa forester dr 488 sekarang dah hampir 600jt
Katanya penjualan subaru di pending sampai karena ada masalah di bea cukai. Kena lampu merah waktu audit. Kalo ke showroom nya, pembelian hanya utk tahun depan katanya. Ada yg lebih tau mengenai ini? Agak mengkhawatirkan soalnya baru beli XV 2014 soalnya.