ga ada topik lagi yg dibahas sih Bro SAM. jadi sepi nih.SAM_HSRC001 wrote:pada ke mana nih... kok sepi...
klo gigi transmisi tiger dikanibal di swift 200LC kira2 plug & play ga ya?.biar 6 operan

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ga ada topik lagi yg dibahas sih Bro SAM. jadi sepi nih.SAM_HSRC001 wrote:pada ke mana nih... kok sepi...
ga pa2 tanya2 , lagian ga bakalan habis klo dijawab pertanyaannya.aro wrote:lha ane mau tanya2 mulu sunkan bro, cm bisa tanya doank
gak bisa ngasi solusi.
ane pernah liat yg LC uda pake 6 operan pake pny tigi, tp g tau gimana carae.
maap ndak bisa bantu
Bro Swift,accswiftura wrote:ga ada topik lagi yg dibahas sih Bro SAM. jadi sepi nih.SAM_HSRC001 wrote:pada ke mana nih... kok sepi...
klo gigi transmisi tiger dikanibal di swift 200LC kira2 plug & play ga ya?.biar 6 operan
basic mesin sama dengan CB200 dan ratio hampir sama. bedanya CB200 pakai 2 silinder.aro wrote:lha ane mau tanya2 mulu sunkan bro, cm bisa tanya doank
gak bisa ngasi solusi.
ane pernah liat yg LC uda pake 6 operan pake pny tigi, tp g tau gimana carae.
maap ndak bisa bantu
bener juga berarti kata salah satu mekanik bengkel yg pernah sy datangin, katanya mending ganti rasio racing buat tiger dari thailand (jangan rasio standar tiger) katanya juga ada yg ga beres antara gigi 5 dan 6 (ga signifikan naiknya).SAM_HSRC001 wrote:Bro Swift,accswiftura wrote:ga ada topik lagi yg dibahas sih Bro SAM. jadi sepi nih.SAM_HSRC001 wrote:pada ke mana nih... kok sepi...
klo gigi transmisi tiger dikanibal di swift 200LC kira2 plug & play ga ya?.biar 6 operan
brother sidoarjo sudah ada yang aplikasi full ratio tiger ke Swift LC, but hasil belum maximal katanya sih, aku juga belum pernah nyobain punya dia.
btw pabrik sudah bikin sample swift LC yang pakai ratio 6 Speed, aku sudah pernah coba langsung di pabrik and hasilnya maximal untuk standart. (swift LC pakai body nexium dan knalpot nexium )
setelah saya ngoibrol dengan yang bikin tuh motor, penggantian hanya pada camshaft dan penambahan driftgear 5 serta ganti 1 driftgear, yang lainnya tetep.
salam
bukannya CB200 1 silinder Bro. atau mau launcing lagi happy yg 2 silinder?. mantap klo begituSAM_HSRC001 wrote:basic mesin sama dengan CB200 dan ratio hampir sama. bedanya CB200 pakai 2 silinder.aro wrote:lha ane mau tanya2 mulu sunkan bro, cm bisa tanya doank
gak bisa ngasi solusi.
ane pernah liat yg LC uda pake 6 operan pake pny tigi, tp g tau gimana carae.
maap ndak bisa bantu
klo standar bukannya udah ada data keterangannya seperti yg ada di halaman web happy.JESKONENG wrote:btw, apkh sudah ada owner HS 200 (std atau modif) yg membawa motornya utk dynotest ? brapa hp/nm dapetnya ya....
Bro SAM, mau nanya / nitip ditanyainSAM_HSRC001 wrote:Bro Swift,accswiftura wrote:ga ada topik lagi yg dibahas sih Bro SAM. jadi sepi nih.SAM_HSRC001 wrote:pada ke mana nih... kok sepi...
klo gigi transmisi tiger dikanibal di swift 200LC kira2 plug & play ga ya?.biar 6 operan
brother sidoarjo sudah ada yang aplikasi full ratio tiger ke Swift LC, but hasil belum maximal katanya sih, aku juga belum pernah nyobain punya dia.
btw pabrik sudah bikin sample swift LC yang pakai ratio 6 Speed, aku sudah pernah coba langsung di pabrik and hasilnya maximal untuk standart. (swift LC pakai body nexium dan knalpot nexium )
setelah saya ngoibrol dengan yang bikin tuh motor, penggantian hanya pada camshaft dan penambahan driftgear 5 serta ganti 1 driftgear, yang lainnya tetep.
salam
okay.. 11,5 kw = 15.51 hp (peak power)...accswiftura wrote:klo standar bukannya udah ada data keterangannya seperti yg ada di halaman web happy.JESKONENG wrote:btw, apkh sudah ada owner HS 200 (std atau modif) yg membawa motornya utk dynotest ? brapa hp/nm dapetnya ya....
http://www.happy-motor.com/swift.html
atau bisa lihat di sini tapi diukur pada rpm berbeda
http://sevenmotor.en.made-in-china.com/ ... LING-.html
CMIIW
coba Bro, cek kekencangan rantai, kelurusan ban belakang & gir depan rantai.aro wrote:bro semuanya, need help
hepong ku kalau di RPM rendah kok nyendal2 ya ?? , rantai gemetar parah
kayak mau lari, dibuat jalan pelan rantai gemetar krak krak krak krak.
terutama kalau di jalanan macet atau di lampu merah. parah banget suaranya sampek tengsin sama sebelah2 ane.
kira2 kenapa ya?
setir swiftku baru ketahuan ga sejajar pas stang ditinggiin pol. apa itu akibat "T" yg ga lurus juga apa ya?.PissCenk wrote:yup.. q juga pernah nyobain swift yg dimaksud bro sam,.... no chattering.. halus...
rencana ada sih pengen di gitukan tapi, mending perbaiki lain lain dulu.. terutama setir gimana caranya supaya imbang!! tau ndiri khan swift agak oleng aplagi kalo d buat rebahan, menakutkan!!
menurut mekanik happy Pamekasan untuk semua type swift memang "T" setir gak lurus, ada salah satu yg tinggi sebelah, nah penyebabnya mungkin dari cetakan rangka "T" yg kurang sempurna hingga teleskopic kanan dan kiri gak balance, punyaku dari UpsideDown hingga sekarang udah pake teleskopic tetep ajah ga bisa bermanuver selincah motor lain, apalagi kena jalan yg agak miring ato gak rata pasti kerasa kedorong dorong kekanan kekiri
tapi masalah ini gak ada di NExium, so mungkin ini salah satu bug swift
rencana ntar mau konsultasi langsung ke pabrik ma sekjen HSRC bro Haris
accswiftura wrote:coba Bro, cek kekencangan rantai, kelurusan ban belakang & gir depan rantai.aro wrote:bro semuanya, need help
hepong ku kalau di RPM rendah kok nyendal2 ya ?? , rantai gemetar parah
kayak mau lari, dibuat jalan pelan rantai gemetar krak krak krak krak.
terutama kalau di jalanan macet atau di lampu merah. parah banget suaranya sampek tengsin sama sebelah2 ane.
kira2 kenapa ya?
BRO bisa lebih di perjelas lagi dengan gambar??? sapa tau bisa jadi ilham buat yg lainnya juga bro!! bermanfaat banget nieaccswiftura wrote:setir swiftku baru ketahuan ga sejajar pas stang ditinggiin pol. apa itu akibat "T" yg ga lurus juga apa ya?.PissCenk wrote:yup.. q juga pernah nyobain swift yg dimaksud bro sam,.... no chattering.. halus...
rencana ada sih pengen di gitukan tapi, mending perbaiki lain lain dulu.. terutama setir gimana caranya supaya imbang!! tau ndiri khan swift agak oleng aplagi kalo d buat rebahan, menakutkan!!
menurut mekanik happy Pamekasan untuk semua type swift memang "T" setir gak lurus, ada salah satu yg tinggi sebelah, nah penyebabnya mungkin dari cetakan rangka "T" yg kurang sempurna hingga teleskopic kanan dan kiri gak balance, punyaku dari UpsideDown hingga sekarang udah pake teleskopic tetep ajah ga bisa bermanuver selincah motor lain, apalagi kena jalan yg agak miring ato gak rata pasti kerasa kedorong dorong kekanan kekiri
tapi masalah ini gak ada di NExium, so mungkin ini salah satu bug swift
rencana ntar mau konsultasi langsung ke pabrik ma sekjen HSRC bro Haris
gejalanya sama kaya swift Bro Pisscenk, pantat motor kaya ada yg mukul dari samping klo ada jalan ga rata atau miring.
tapi pas saya menemukan swingarm belakang ga sejajar(khususnya bagian kanan tempat remcakram) yg berakibat ban belakang ga centre klo baud boss dikencangin meskipun setelan rantai sudah imbang ukurannya, akhirnya saya ganjal dengan ring2 antara dudukan boss remcakram dengan swingarm sebelah kanan.ban jadi centre menghadap ke monosok. sekarang klo nyetel rantai patokannya ban harus centre ke monosok,tidak menggunakan lagi garis2 di swingarm buat patokan setelan rantai.
setelah pasangin ring2 di boss ban belakang, swift ku ga begitu mbanting ke kiri klo jalan ga rata, tapi stang tetep agak miring klo jalan lurus jadi ga enak dipandang klo ngelihat dudukan kunci kontak.![]()
CMIIW
Salam Semua....accswiftura wrote:setir swiftku baru ketahuan ga sejajar pas stang ditinggiin pol. apa itu akibat "T" yg ga lurus juga apa ya?.PissCenk wrote:yup.. q juga pernah nyobain swift yg dimaksud bro sam,.... no chattering.. halus...
rencana ada sih pengen di gitukan tapi, mending perbaiki lain lain dulu.. terutama setir gimana caranya supaya imbang!! tau ndiri khan swift agak oleng aplagi kalo d buat rebahan, menakutkan!!
menurut mekanik happy Pamekasan untuk semua type swift memang "T" setir gak lurus, ada salah satu yg tinggi sebelah, nah penyebabnya mungkin dari cetakan rangka "T" yg kurang sempurna hingga teleskopic kanan dan kiri gak balance, punyaku dari UpsideDown hingga sekarang udah pake teleskopic tetep ajah ga bisa bermanuver selincah motor lain, apalagi kena jalan yg agak miring ato gak rata pasti kerasa kedorong dorong kekanan kekiri
tapi masalah ini gak ada di NExium, so mungkin ini salah satu bug swift
rencana ntar mau konsultasi langsung ke pabrik ma sekjen HSRC bro Haris
gejalanya sama kaya swift Bro Pisscenk, pantat motor kaya ada yg mukul dari samping klo ada jalan ga rata atau miring.
tapi pas saya menemukan swingarm belakang ga sejajar(khususnya bagian kanan tempat remcakram) yg berakibat ban belakang ga centre klo baud boss dikencangin meskipun setelan rantai sudah imbang ukurannya, akhirnya saya ganjal dengan ring2 antara dudukan boss remcakram dengan swingarm sebelah kanan.ban jadi centre menghadap ke monosok. sekarang klo nyetel rantai patokannya ban harus centre ke monosok,tidak menggunakan lagi garis2 di swingarm buat patokan setelan rantai.
setelah pasangin ring2 di boss ban belakang, swift ku ga begitu mbanting ke kiri klo jalan ga rata, tapi stang tetep agak miring klo jalan lurus jadi ga enak dipandang klo ngelihat dudukan kunci kontak.![]()
CMIIW
Bro BatoxShy, pas ganti teleskopic ganti segitiga pemegang sockbreaker yg di bawah ga?.BatoxShy wrote:Salam Semua....accswiftura wrote:setir swiftku baru ketahuan ga sejajar pas stang ditinggiin pol. apa itu akibat "T" yg ga lurus juga apa ya?.PissCenk wrote:yup.. q juga pernah nyobain swift yg dimaksud bro sam,.... no chattering.. halus...
rencana ada sih pengen di gitukan tapi, mending perbaiki lain lain dulu.. terutama setir gimana caranya supaya imbang!! tau ndiri khan swift agak oleng aplagi kalo d buat rebahan, menakutkan!!
menurut mekanik happy Pamekasan untuk semua type swift memang "T" setir gak lurus, ada salah satu yg tinggi sebelah, nah penyebabnya mungkin dari cetakan rangka "T" yg kurang sempurna hingga teleskopic kanan dan kiri gak balance, punyaku dari UpsideDown hingga sekarang udah pake teleskopic tetep ajah ga bisa bermanuver selincah motor lain, apalagi kena jalan yg agak miring ato gak rata pasti kerasa kedorong dorong kekanan kekiri
tapi masalah ini gak ada di NExium, so mungkin ini salah satu bug swift
rencana ntar mau konsultasi langsung ke pabrik ma sekjen HSRC bro Haris
gejalanya sama kaya swift Bro Pisscenk, pantat motor kaya ada yg mukul dari samping klo ada jalan ga rata atau miring.
tapi pas saya menemukan swingarm belakang ga sejajar(khususnya bagian kanan tempat remcakram) yg berakibat ban belakang ga centre klo baud boss dikencangin meskipun setelan rantai sudah imbang ukurannya, akhirnya saya ganjal dengan ring2 antara dudukan boss remcakram dengan swingarm sebelah kanan.ban jadi centre menghadap ke monosok. sekarang klo nyetel rantai patokannya ban harus centre ke monosok,tidak menggunakan lagi garis2 di swingarm buat patokan setelan rantai.
setelah pasangin ring2 di boss ban belakang, swift ku ga begitu mbanting ke kiri klo jalan ga rata, tapi stang tetep agak miring klo jalan lurus jadi ga enak dipandang klo ngelihat dudukan kunci kontak.![]()
CMIIW
huehehe iya bener tuh setir happy ku juga miring... padahal udah ganti teleskopic juga...![]()
solusi nya di apain ya biar lurus...?
takut nya nanti kalau di press rangka nya malah ban depan sama belakang ngga sejajar...
nunggu dari info Bro PissCenk aja dulu.. mudah2an bisa dapet info dari pabrik
Photo menyusul Bro. belum dapat pinjaman cameraPissCenk wrote:BRO bisa lebih di perjelas lagi dengan gambar??? sapa tau bisa jadi ilham buat yg lainnya juga bro!! bermanfaat banget nieaccswiftura wrote:setir swiftku baru ketahuan ga sejajar pas stang ditinggiin pol. apa itu akibat "T" yg ga lurus juga apa ya?.PissCenk wrote:yup.. q juga pernah nyobain swift yg dimaksud bro sam,.... no chattering.. halus...
rencana ada sih pengen di gitukan tapi, mending perbaiki lain lain dulu.. terutama setir gimana caranya supaya imbang!! tau ndiri khan swift agak oleng aplagi kalo d buat rebahan, menakutkan!!
menurut mekanik happy Pamekasan untuk semua type swift memang "T" setir gak lurus, ada salah satu yg tinggi sebelah, nah penyebabnya mungkin dari cetakan rangka "T" yg kurang sempurna hingga teleskopic kanan dan kiri gak balance, punyaku dari UpsideDown hingga sekarang udah pake teleskopic tetep ajah ga bisa bermanuver selincah motor lain, apalagi kena jalan yg agak miring ato gak rata pasti kerasa kedorong dorong kekanan kekiri
tapi masalah ini gak ada di NExium, so mungkin ini salah satu bug swift
rencana ntar mau konsultasi langsung ke pabrik ma sekjen HSRC bro Haris
gejalanya sama kaya swift Bro Pisscenk, pantat motor kaya ada yg mukul dari samping klo ada jalan ga rata atau miring.
tapi pas saya menemukan swingarm belakang ga sejajar(khususnya bagian kanan tempat remcakram) yg berakibat ban belakang ga centre klo baud boss dikencangin meskipun setelan rantai sudah imbang ukurannya, akhirnya saya ganjal dengan ring2 antara dudukan boss remcakram dengan swingarm sebelah kanan.ban jadi centre menghadap ke monosok. sekarang klo nyetel rantai patokannya ban harus centre ke monosok,tidak menggunakan lagi garis2 di swingarm buat patokan setelan rantai.
setelah pasangin ring2 di boss ban belakang, swift ku ga begitu mbanting ke kiri klo jalan ga rata, tapi stang tetep agak miring klo jalan lurus jadi ga enak dipandang klo ngelihat dudukan kunci kontak.![]()
CMIIW
thanks
Bro, itu miringnya dilihat terhadap tangki atau sasis deltabox di bawah-depan tangki deket segitiga.BatoxShy wrote:Bro accswiftura, saya ganti satu set... (shock depan C*R full set / lengkap segi 3 ats bwh) yang beda cuma dudukan plat untuk rem depan, semua PNP huehehe....
stang juga udah ganti ganti pake yang ini
tapi pas di bawa jalan ya itu tetep miring dan tinggi sebelah, kalau mau pict menyusul nanti...
Salam Bro..., seperti nya sasis deh yang bikin miring... soale kalau di bawa jalan, stang yang kiri agak jadi kedepan dari pada yang kanan..,accswiftura wrote:Bro, itu miringnya dilihat terhadap tangki atau sasis deltabox di bawah-depan tangki deket segitiga.BatoxShy wrote:Bro accswiftura, saya ganti satu set... (shock depan C*R full set / lengkap segi 3 ats bwh) yang beda cuma dudukan plat untuk rem depan, semua PNP huehehe....
stang juga udah ganti ganti pake yang ini
tapi pas di bawa jalan ya itu tetep miring dan tinggi sebelah, kalau mau pict menyusul nanti...
klo miringya terhadap tangki bisa jadi bantalan tangki tipis sebelah yg bisa juga akan bikin tangki terlihat miring terhadap stang. bisa dicek jarak tangki ke sasis deltaboxnya sebelah kanan dan kiri bawah, spasinya harus sama.
klo stang miring terhadap sasis deltabox berarti ya sasisnya yg bermasalah.
CMIIW